Surobledhek746Avatar border
TS
Surobledhek746
Kita Satu, Sejak Zaman Dahulu
sumber kaskus


Keep Calm and Stop Racism!


Kita adalah saudara, jangan terpisah dan berseteru untuk Indonesia maju


Selamat datang di tread Gw, semoga tetap sehat Agan/Sista yang ganteng dan cantik dari suku apa saja, dengan budaya berbeda. Agama apa pun sesuai keyakinan saja. Saling menghormati. Junjung tinggi rasa bersaudara.

Daerah yang di sana ada perusahaan, banyak pendatang. Mulai dari warga aceh, sumarta, jawa, bali, nusa tenggara, hingga papua. Disadari atau tidak. Kadang beberapa minggu saja sudah ada orang lalu lalang di jalan dengan kendaraan, mobil dan jalan kaki.

Quote:

Mereka ternyata tidak sama dengan kita. Ada yang kulitnya hitam, hidungnya mancung dari biasa, ada yang mulutnya mrongos. Rambutnya keriting, ada yang lurus keras. Sangat berbeda.

Gaya bicara berbeda, cara berjalaj berbeda, cara menyapa juga beda. Apa yang sama?

Quote:

Ketika kita sapa dengan senyum. Semua mereka senyumnya sama. Mesra dan ramah. Itulah Indonesia. Terkenal dengan senyum ramah. Timbul kekeluargaan, ajak berbincang. Pasti cerita meluncur deras dengan cerita-cerita indah masing-masing daerah. Budaya yang sangat unik.

Bahasa kita memang berbeda, makanan yang kita makan kadang berbeda. Pakaian yang kita pakai coraknya juga sering berbeda. Apa yang sama?

Quote:

Ketika bertemu, salaman. Semua memberikan tangan kanan untuk salaman. Ketika pelukan persaudaraan, kedua tangan memeluk. Sama-sama mesra. Itulah kita, indonesia.

Lantas sekarang mengapa perbedaan menjadi bumerang yang siap menghancurkan dan memecah belah kita? Perlu disadari. Indonesia adalah negara yang aneka hasil bumi, air dan udaranya berlimpah. Banyak negara lain yang iri kepada kita. Makanya kasak kusuk ingin memecah perdamaian dan lekatnya persaudaraan kita yang yelah terjalin beratss tahun lamanya.

Quote:

Bayangkan jika kita berpecah belah, kemudian terjadi perang saudara. Negara asing atas nama PBB akan datang dengan nama pasukan perdamaian. Apakah kita tahu apa yang mereka perbuat ketika ada di tempat kita?

Beberapa puluh tahun yang akan datang, negara kita adalah negara terkaya dengan kekayaan alamnya. Sementara negara lain telah habis terkuras. Makanya mereka berusaha memecah belah kita dengan issu perbedaan agama, perbedaan bahasa, perbedaan warna kulit.

Mari kita waspada. Jangan sampai terpancing provokator mereka, dalam bentuk apa pun. Dalam gaya apa pun. Dan dalam bahasa apa pun. Pekerjaan provokator memang memancing kita agar bersiteru, bermusuhan dan tidak aman.

Quote:

Beberapa negara di timur tengah telah membuktikan. Setelah datang pasukan asing atas nama perdamaian, maka kita sejatinya tidak damai. Kembali terjajah dalam baju perdamaian. Dengan memguras seluruh harta kekayaan bangsa kita, mereka pura-pura akan menjaga perdamaian di negeri kita.

Oleh karena itu, apa pun berbedaan kita, sikapi dengan sempurna. Berbeda tak harus saling bermusuhan. Kita banyak sekali persamaan. Lahir di tanah yang sama. Menghirup udara yang sama. Punya kewajiban memajukan bangsa yang sama.

Quote:

Jadi hanya kita yang sanggup menjaga persaudaraan kita. Dengan mengabaikan perbedaan, menyatukan niat menjaga persaudaraan. Pasti bangsa asing yang akan sakit hati karenanya.

Sampai jumpa di tread Gw selanjutnya. Jangan lupa cendol dan komentarnya. Juga berdoa semoga lolos. Hahahahaa
Diubah oleh Surobledhek746 24-08-2019 14:50
kelayan00
febrianaryna
hvzalf
hvzalf dan 4 lainnya memberi reputasi
5
1.1K
34
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.