Huawei.EMUI
TS
Huawei.EMUI
Rahasia Huawei Salip Apple di Pasar Smartphone Global


t][c


Dalam beberapa tahun terakhir, Huawei melesat dari peringkat keempat ke posisi kedua pasar smartphone global. Huawei mengalahkan Apple sejak kuartal kedua 2018.

Berdasarkan data IDC pada kuartal I 2019, Huawei mencatatkan pengapalan global sebanyak 59,1 juta unit, dan menguasai 19 persen pangsa pasar. Angka itu diraih di tengah pasar smartphone yang menurun dengan berkurangnya pengapalan global pada 2019.

“Produk terbaru Huawei membawa terobosan dan tren baru untuk generasi HP berikutnya. Tidak cuma perubahan kecil pada performa,” ujar Deputy Country Director Huawei Consumer Business Group, Indonesia, Lo Khing Seng, dalam keterangan tertulisnya yang dilansir iNews.id, Minggu (15/9/2019).

“Strategi inovasi dan peningkatan performa yang signifikan menjadi perbincangan banyak orang, menjadikan Huawei terus meraih pangsa pasar selama lima tahun terakhir.” katanya.

Huawei meraih pengakuan dari konsumen berkat dua seri smartphone premiumnya, yaitu Mate dan P. Keduanya, mendapatkan pujian atas teknologi fotografi kerja sama produsen lensa kamera Leica. Selain itu, keberhasilan tersebut diraih seri Nova.

Sejak pertama kali diperkenalkan pada 2016, seri Nova merebut perhatian kawula muda. Desain menarik, menggambarkan tren terbaru serta teknologi canggih. Pada tahun tersebut sebanyak 65 juta unit smartphone Nova terjual.

Huawei P series, menentukan standar kamera smartphone. Mate series menjadi standar untuk teknologi mobile yang futuristik. Sementara Huawei Nova, merupakan standar smartphone yang trendi, generasi millenial dan pengguna yang memperhatikan fashion.

Inovasi Produk

Apa artinya ponsel keren dengan performa namun lagging? Huawei memperhatikan hal ini dengan menyematkan chipset terbaik di produknya. Bukan hanya untuk produk flagship seri Mate dan P, seri nova juga diperkuat dengan chipset Kirin yang akan memberikan performa kuat. Alhasil, seri nova menawarkan performa pengguna yang mulus, dengan layar sentuh responsif, operasional lancar. Serta gaming dan streaming video tanpa lag.

GPU Turbo Technology, yang telah diterima dengan baik di industri ini dan juga oleh konsumen, disematkan juga ke dalam perangkat seri nova. Fitur ini merampingkan sumber daya pemrosesan dan mengalokasikannya di antara sistem EMUI, GPU dan CPU. Hal itu memungkinkan software dan hardware untuk bekerja secara sinergis untuk meningkatkan keseluruhan efisiensi komputa

Identitas Estetika

Didesain khusus untuk konsumen muda dan penentu tren, Huawei seri Nova mengikuti prinsip estetika visual saat mendesain modelnya. Setiap seri Nova diukir dengan detail dengan rasio aspek tepian dan kedalaman yang optimal. Hal itu untuk memastikan perangkat tersebut bisa nyaman digenggam.

Untuk memberikan warna yang lebih kreatif ke produknya, Huawei mempelajari tren warna Pantone per tahun. Primrose Gold dan Iris Purple gradien adalah dua contoh utama dari usaha ini yang menghasilkan produk stylish dan memulai tren warna gradien di smartphone.

Selain warna dan pola, seri Nova juga menampilkan desain display yang disempurnakan. Rasio layar ke bodi meningkat di setiap model. Huawei Nova 2s tampil dengan teknologi layar tanpa bezel, Nova 3 dengan notch, dan Nova 4 menampilkan kamera di dalam layar untuk memaksimalkan ruang display yang dapat digunakan.

Inovasi Teknologi

Ekspresi dan kepercayaan diri seringkali diasosiasikan dengan milenial dan generasi Z. mengabadikan momen kebahagiaan, kemarahan, kesedihan, dan juga berbagai kejadian lainnya menggambarkan kehidupan mereka secara utuh.

Kamera ponsel yang bagus pun menjadi kebutuhan banyak orang. Huawei seri Nova tidak meninggalkan kebutuhan teknologi kamera. Berawal dari Nova 2s yang memasukan dual-lens kamera depan dengan 20MP sensor utama dan 2MP sensor kedalaman untuk hasil bokeh yang ditingkatkan.

Seri Nova 3 meningkatkan sensor kamera utamanya menjadi 24MP, dengan kemampuan menangkap hasil swafoto dengan ketajaman optimal. Penggunaan kecerdasan buatan di algoritma kamera menghasilkan kontur wajah yang natural, dengan latar belakang yang tidak terlalu terekspos

Seri Nova 4 dengan in-screen front camera berhasil menangkap gambar dengan kualitas memukau, dengan resolusi 25 MP dengan fitur AI yang ditingkatkan.

“Dengan pemahaman yang mendalam tentang dinamika pasar, Huawei Nova memberikan smartphone yang menyenangkan, bebas, dan individual untuk konsumen modern,” ujar Lo Khing Seng.

“Komitmen untuk mengintegrasikan identitas yang unik dengan performa premium dan kualitas terbaik, berhasil mendapat perhatian pengguna yang masih muda atau merasa muda. Dengan usaha Huawei untuk terus berinovasi dalam aspek riset chipste, AI, estetika, ergonomis, dan fotografi smartphone, seri Nova akan terus tampil dengan gebrakan terbaru,” katanya.
https://www.inews.id/techno/gadget/r...tphone-global
PANDEMitkgidkudanil.la
kudanil.la dan 5 lainnya memberi reputasi
6
4.5K
47
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Handphone & Tablet
Handphone & Tablet
icon
10.7KThread8.1KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.