alexa-tracking
Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d7e3cb28d9b1714483dcf15/mengembalikan-dompet-hilang-kakek-ini-menempuh-jarak-sepanjang-276-kilometer
Lapor Hansip
15-09-2019 20:29
Mengembalikan Dompet Hilang, Kakek Ini Menempuh Jarak Sepanjang 276 Kilometer
Past Hot Thread
Mengembalikan Dompet Hilang, Kakek Ini Menempuh Jarak Sepanjang 276 Kilometer
Sumber Gambar


Bissmillah, Assalamualaikum, Agan-Sista di mana pun berada. Masih pada semangat nulis, kan? Harus, dong. Demi untuk menyambung hidup dan berbagi berita. Bay the way, Ara bawa berita hangat lagi, nih. Agan-Sista kudu nyimak dengan baik dan benar. Hkhk 😅

Di tengah krisisnya kebaikan dan kejujuran, ternyata masih ada orang yang memiliki sifat itu di negeri tercinta kita ini. Ya, seorang laki-laki usia lanjut menemukan dompet yang terjatuh. Ia pun berniat mengembalikan dompet tersebut pada pemiliknya.

Simak vidio singkat di bawah ini, ya:

Seorang kakek mengayuh sepeda dari Solo ke Pasuruan


Bagaimana menurut GanSis? Kakek ini keren banget, kan? Sikap tulusnya bikin haru, deh. Padahal, jaman sekarang minim banget orang jujur. Tapi ternyata, bukan berarti orang baik dan jujur itu tak ada. Buktinya, seorang kakek ini rela menempuh perjalanan panjang demi untuk mengembalikan sebuah dompet yang hilang.

Jarak tempuh yang dilalui kakek ini tak tanggung-tanggung, loh, GanSis. Yaitu, 276 kilometer. Yang mengejutkan lagi, kakek ini menggunakan sepeda kayuh. Ia mengayuh sepedanya dari Solo menuju Pasuruan. Wah, jauh banget, kan, GanSis? Berita selengkapnya bisa Agan-Sista baca dalam foto Scrensooh Ara di bawah ini:

Screnshoot Instagram


Bagi orang baik nan tulus, jarak tidaklah masalah. Asal bisa membantu dan meringankan beban sesama manusia, why not? Suatu sikap yang patut ditiru, bukan?


Mengembalikan Dompet Hilang, Kakek Ini Menempuh Jarak Sepanjang 276 Kilometer
sumber gambar

Betapa jujur dan baiknya kakek ini. Padahal, bisa saja ia mengambil keuntungan dari penemuan dompet tersebut. Menggunakan uang yang ada dalam dompet itu, misalnya. Secara, jika dilihat-lihat, kakek ini bukanlah orang yang berkecukupan. Tapi apalah arti keuntungan sesaat, dibanding pahala kejujuran yang dijanjikan Allah bagi setiap insan yang bertakwa.

Quote:Tidak akan melarat orang yang jujur. Karena Tuhan akan mencukupi kebutuhannya melalui orang-orang yang disikapinya dengan sifat tersebut.


Untuk Agan-Sista, terutama Ara sendiri. Semoga bisa meniru kebaikan kakek ini. Karena kita semua tahu, negeri kita ini kaya segalanya. Hanya orang baik dan jujurlah yang nyaris tak ada.

Akan seperti apa jika semua orang hanya memikirkan diri sendiri? Tidak bisa Ara bayangkan, deh. Mungkin, yang susah akan semakin susah. Yang kaya akan terus melambung tinggi. Oh no! Jangans ampai hal itu terjadi. Meski sebenarnya sudah banyak terjadi, sih.

Ya, Ara harap, akan ada lebih banyak lagi orang-orang baik dan jujur. Untuk itu, mari kita memulainya sendiri dengan hal-hal kecil. Misal, berkata yang jujur kepada orangtua, teman, kerabat, atau siapa saja.

Quote:Setiap yang kita lakukan, akan kembali kepada diri kita. Maka, lakukan hal-hal yang positif, agar senantiasa dikelilingi oleh kebaikan.


Cukup sekian thread dari Ara. Semoga di lain waktu bisa kembali berbagi semangat dan memberi manfaat untuk Agan-Sista tercinta. Mohon maaf apabila ada salah kata.

Ok, bay bay, and see you nex time all.


Sumber tulisan: Opini Pribadi

Referwnsi: di sini


Bima, 15 September 2019
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mamabraddox dan 17 lainnya memberi reputasi
18
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Tampilkan isi Thread
Halaman 3 dari 8
17-09-2019 14:07
Terharu,, semoga pemiliknya bisa berterima kasih sebesar2nya.
profile-picture
darmawati040 memberi reputasi
1
17-09-2019 14:12
dompetnya milik cewek cantik & sexy ya emoticon-Entahlah
profile-picture
darmawati040 memberi reputasi
1
17-09-2019 14:13
Malu ane ketika baca ini thread emoticon-Frown
profile-picture
darmawati040 memberi reputasi
1
17-09-2019 14:13
Zaman sekarang sudah kekurangan orang2 macam begini..
Bayangin ajaa gann... ratusan kilometer hanya dengan kayuh sepeda..

Yang naik motor aha pasti udah males bangat

Tapi si bapak dengan tulus dan jujurnya membuktikan kebaikan hatinya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
diandraps dan 2 lainnya memberi reputasi
3
17-09-2019 14:15
Meragukan nih cerita yg begini2. Yg penting mah pesannya nyampe. Tapi tetep, meragukan.
profile-picture
darmawati040 memberi reputasi
1
17-09-2019 14:18
Si bapak ngegoes sejauh 274 km selama 24 jam
Dengan kecepatan 11 km/h
Apakah sibapak ga istirahat?
profile-picture
darmawati040 memberi reputasi
1
17-09-2019 14:18
Masih ada orang yang baik seperti beliau
emoticon-Matabelo
Sehat sehat nggih pak..
emoticon-Nyepi
profile-picture
darmawati040 memberi reputasi
1
17-09-2019 14:30
Pelajaran hidup yg patut di teladani
profile-picture
darmawati040 memberi reputasi
1
17-09-2019 14:31
Wah masih banyak orang baik di luar sana... Murni ketulusan dan kejujuran yang memantapkan hati Bapak buat bela belain nganter dompet jauh...
Semoga sehat selalu dan dilancarkan rezekinya pak
profile-picture
darmawati040 memberi reputasi
1
17-09-2019 14:32


Quote:Original Posted By juhii99
Zaman sekarang sudah kekurangan orang2 macam begini..
Bayangin ajaa gann... ratusan kilometer hanya dengan kayuh sepeda..

Yang naik motor aha pasti udah males bangat

Tapi si bapak dengan tulus dan jujurnya membuktikan kebaikan hatinya

Iya gan. Pasti beliau juga ada pikiran sendiri kalau ga balikin dompetnya, kalau emang murni ketulusan sih ya ap aja dilakuin
0
17-09-2019 14:33


Quote:Original Posted By Arleneoctav
Masih ada orang baik di dunia ini. Semoga bisa jadi contoh buat kita semua ya sis, karna sekarang kebaikan dilakuin kalo ada maunya doang sis

Setuju banget... Ketulusan harus mulai ditanamkan dalam diri kita...
Kalau bisa baik sama orang, orang pasti baik ke kita begitupun sebaliknya
0
17-09-2019 14:35
Gw nemu dompet nih, tp Udah berbulan2 belum dibalikin, uang nya cukup lumayan nih, gk berani balikinya takut dituduh yang nggak2.
profile-picture
darmawati040 memberi reputasi
1
17-09-2019 14:36
Quote:Original Posted By dhikapradana
Iya gan. Pasti beliau juga ada pikiran sendiri kalau ga balikin dompetnya, kalau emang murni ketulusan sih ya ap aja dilakuin


Semoga hal ini juga dilakukan sama anak anak muda jaman sekarang ya gann..

Kan kelihatannya elok tuuhh. Masih muda sudah punya hati yang tulus dan teladan

Semoga bapak ini diberi kesehatan dan unur panjang supaya bisa menjadi inspirasi dan menularkan kebaikan
profile-picture
profile-picture
dhikapradana dan darmawati040 memberi reputasi
2
17-09-2019 14:43
Quote:Original Posted By Bee.Fruitsweet
Terharu,, semoga pemiliknya bisa berterima kasih sebesar2nya.

Iya, Gan. Katanya sih udah ketemu sama pemilik. Cuma kakek ini gk mau berlama lama. Padahal diminta untuk istirahat dulu di rumah pemilik. Si kakek malah pamit plg
Quote:Original Posted By Kakek.Sugiono69
dompetnya milik cewek cantik & sexy ya emoticon-Entahlah

nama pemilik dompet, kan, ada di atas, Kek. Duh, kakek Sugiono ternyata emoticon-Leh Uga
Quote:Original Posted By juhii99
Zaman sekarang sudah kekurangan orang2 macam begini..
Bayangin ajaa gann... ratusan kilometer hanya dengan kayuh sepeda..

Yang naik motor aha pasti udah males bangat

Tapi si bapak dengan tulus dan jujurnya membuktikan kebaikan hatinya


Iya, Gan. Patut banget dicontoh ini. In sya Allah kebaikannya berbuah kebaikan tak terhingga. Aamiin
0
17-09-2019 14:47
Quote:Original Posted By dzacky239
Malu ane ketika baca ini thread emoticon-Frown

Kita cukup belajar dari beliau, Gan. Dan realisasikan dgn baik ketika berada di posisi tsb.
Quote:Original Posted By Bobob911
Meragukan nih cerita yg begini2. Yg penting mah pesannya nyampe. Tapi tetep, meragukan.

Gak peduli meragukan atau tidak, yang penting ini tidak merugikan para pembaca. Ambil sisi positifnya saja, Brey. Gak usah buang tenaga buat mikirin ragu dan enggaknya
Quote:Original Posted By baujengki
Si bapak ngegoes sejauh 274 km selama 24 jam
Dengan kecepatan 11 km/h
Apakah sibapak ga istirahat?

Tanya si Bapak emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By vly69
Masih ada orang yang baik seperti beliau
emoticon-Matabelo
Sehat sehat nggih pak..
emoticon-Nyepi

Semoga rejeki si bapak lancar
Quote:Original Posted By uzunyzter
Pelajaran hidup yg patut di teladani

betul sekali emoticon-Jempol
Quote:Original Posted By dhikapradana
Wah masih banyak orang baik di luar sana... Murni ketulusan dan kejujuran yang memantapkan hati Bapak buat bela belain nganter dompet jauh...
Semoga sehat selalu dan dilancarkan rezekinya pak


Iya, Gan. Semoga doanya diijabah, dah. Aamiin
profile-picture
dhikapradana memberi reputasi
1
17-09-2019 14:48
Quote:Original Posted By juhii99
Semoga hal ini juga dilakukan sama anak anak muda jaman sekarang ya gann..

Kan kelihatannya elok tuuhh. Masih muda sudah punya hati yang tulus dan teladan

Semoga bapak ini diberi kesehatan dan unur panjang supaya bisa menjadi inspirasi dan menularkan kebaikan


Ho'oh, setuju banget. Muda berhati mulia emoticon-Jempol
0
17-09-2019 14:53
Apa beliau tidak punya anak ataupun keluarga yang dapat mengantarkan beliau di Solo?

Ini udah jaman modern, seharusnya ga perlu di bikin susah... Terlalu nekat itu mah. Udah tua juga
.
Diubah oleh mif05
profile-picture
profile-picture
darmawati040 dan Bobob911 memberi reputasi
2
17-09-2019 14:57
Koruptor negara ini harus membaca artikel ini,biar pada kebuka hatinya
profile-picture
darmawati040 memberi reputasi
1
17-09-2019 14:59


Quote:Original Posted By Arleneoctav
Masih ada orang baik di dunia ini. Semoga bisa jadi contoh buat kita semua ya sis, karna sekarang kebaikan dilakuin kalo ada maunya doang sis


iya gan bner, semoga makin bnyak aja orang kaya gini. susah sekarang cari orang yang bner bner tulus dan jujur dalam berbuat hal emoticon-Sorry
0
17-09-2019 15:00
ya Allah baik bangettt, bener bener punya hati yang tulus. semoga hidup kakeknya juga selalu dililingi dengan kebaikan, dan tetap sehat yaa. jadi sedih ngeliatnya emoticon-Frown
0
Halaman 3 dari 8
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.