• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Gara-gara Umpatan Kasar, Tayangan Promo Film Gundala Disanksi KPI

nevertalk
TS
nevertalk
Gara-gara Umpatan Kasar, Tayangan Promo Film Gundala Disanksi KPI


Tayangan promo film Gundala yang tayang di TV ONE pada 30 Juli 2019 merupakan salah satu dari 14 program televisi dan radio yang mendapat sanksi Komisi Penyiaran Indonesia ( KPI). Wakil Ketua KPI Pusat Mulyo Hadi Purnomo mengatakan, hal ini dilakukan bukan tanpa alasan.
 
"Program siaran promo film Gundala yang tayang di TV ONE pada tanggal 30 Juli 2019mulai pukul 14.42 WIB terdapat kata kasar," ujar Mulyo kepada Kompas.com, Minggu (15/9/2019). Baca juga: KPI Beri Sanksi 14 Program Siaran TV dan Radio Mulyo mengatakan, adegan-adegan tersebut melanggar Pedoman Perilaku Penyiaran (P3) Pasal 9 tentang penghormatan terhadap nilai dan norma kesopanan dan kesusilaan, serta Pasal 14 Ayat 1 dan 2 tentang perlindungan kepada anak. Tayangan itu juga melanggar Standar Program Siaran (SPS) Pasal 9 Ayat 1 dan 2 tentang penghormatan terhadap nilai dan norma kesopanan dan kesusilaan serta Pasal 15 Ayat 1 tentang perlindungan anak-anak dan remaja. Mulyo mengatakan, KPI telah memberikan sanksi teguran terhadap penanggung jawab program tersebut. 

Baca juga: Kata KPI soal Aulia Bakar Suami dan Anak Tiri Terinspirasi Sinetron "Sesuai UU teguran tertulis karena baru sekali ditemukan pada program tersebut," ujar Mulyo. KPI berharap pemberian sanksi ini dapat menimbulkan efek jera dan membuat program televisi Indonesia lebih berkualitas. Sebelumnya, selain tayangan promo film Gundala, 13 program lain yang diperi sanksi adalah program siaran jurnalistik “Borgol” GTV, "Ruqyah" Trans 7, "Rahasia Hidup" ANTV, "Rumah Uya" Trans 7, "Obsesi" GTV, dan "Big Movie Family: The Spongebob Squarepants Movie" yang tayang di GTV. 

Baca juga: Adegan Nikita Mirzani Marah-marah di Hotman Paris Show Dipantau KPI Kemudian ada "Ragam Perkara" TV One, "DJ Sore" Gen FM, "Heits Abis" Trans 7, "Headline News" Metro TV, "Centhini" Trans TV, "Rumpi No Secret" Trans TV, dan "Fitri" ANTV.


https://entertainment.kompas.com/rea...-disanksi-kpi


1.000 KALI TAYANG FILM-FILM, BANYAK UMPATAN, CACIAN DI FILM:

BENYAMIN S


WARKOP


AMAN-AMAN AJA BRE emoticon-Leh Uga

Diubah oleh nevertalk 16-09-2019 06:57
samradlervly69secretos
secretos dan 5 lainnya memberi reputasi
6
7.7K
83
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.4KThread81.2KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.