alexa-tracking
Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d7b194a5cf6c4191e193c50/penyanyi-dangdut-melayu-lejend-ida-laila-meninggal-dunia-sepenggal-ingatanku-padanya
Lapor Hansip
13-09-2019 11:21
Penyanyi Dangdut Melayu Lejend Ida Laila Meninggal Dunia, Sepenggal Ingatanku Padanya
Past Hot Thread
Penyanyi Dangdut Melayu Lejend Ida Laila Meninggal Dunia, Sepenggal Ingatanku Padanya
#rhoma irama #ida laila #dangdut #musik
[ HT# 538, #539 ]

Saya yakin disini mungkin tidak begitu banyak yang mengenal penyanyi dangdut lejend era 60-70an satu ini sebelum era-nya Rhoma Irama, Rita Sugiarto, Elvy Sukaesih, ya beliau adalah Ida Laila sang 'diva' dangdut bersuara nan khas telah berpulang pada 12 September 2019, di usia 75 tahun.

Saya tertarik menulis artikel beliau karena memang sewaktu kecil saya mengenal beberapa lagu beliau lewat radio dua band, atau koleksi kaset pita tua milik ibu saya kala itu.

Ida Laila, kalau saya bayangkan beliau itu ibarat Diana Rose nya penyanyi flamboyan asal londo sana yang sama-sama memiliki suara merdu dan khas. Bahkan mungkin secara wajah ada sebuah kemiripan, apakah ini sebuah kebetulan?


Penyanyi Dangdut Melayu Lejend Ida Laila Meninggal Dunia, Sepenggal Ingatanku Padanya

Penyanyi Dangdut Melayu Lejend Ida Laila Meninggal Dunia, Sepenggal Ingatanku Padanya

Lagu-lagu yang beliau nyanyikan seperti biasa tidak jauh dari tema cinta dan harapan. Satu tembang hits beliau yang sampai saat ini masih enak untuk di dengarkan buat saya adalah :
Keagungan Tuhan, yang banyak di cover oleh artis-artis setelah era-nya hingga saat ini, Sepiring Berdua yang bercerita tentang kisah patah hati karena sang kekasih menghianatinya, dan Perintah Ilahi tentang mengajak kita untuk istiqomah dalam beribadah.

Penyanyi Dangdut Melayu Lejend Ida Laila Meninggal Dunia, Sepenggal Ingatanku Padanya

Entah mengapa kalau sudah mendengar lagu-lagu dangdut melayu dari beliau saya serasa kembali ke masa kecil di era 80-90an, yang masih bercelana pendek cingkrang, kala itu pegang uang jajan seratus rupiah bisa dapat empat macam jenis jajanan di warung yang becek dan sempit, dan teringat lagu-lagunya di putar ketika diperjalanan dalam bis antar kota saat mudik lebaran.



Keagungan Tuhan



Hanya Untukmu



Bunga Dahlia


Ida Laila bersuara khas, lirik dan lagunya sederhana dan bisa dinyanyikan oleh siapapun karena tidak memerlukan intonasi yang kompleks. Coba aja deh simak lagu yang berjudul: Hanya Untukmu, Bunga Dahlia, Kunang Kunang, danRatapan Anak Tiri yang fenomenal kala itu, mungkin sambil bekerja kita bisa ikut bernyanyi meski dengan nada rendah sekalipun. Terhibur, sudah pasti buat saya, hehe!

Meninggalnya penyanyi legendaris Ida Laila ini menurut sumber karena mengidap penyakit diabetes, asam urat dan kolesterol. Sejak itulah akhirnya ia mengurangi aktifitas di dunia tarik suara dan lebih banyak aktif dengan media dakwah bersama sang suami Mulyono, tercinta.

Penyanyi Dangdut Melayu Lejend Ida Laila Meninggal Dunia, Sepenggal Ingatanku Padanya

"Beliau selalu sungguh-sungguh, konsisten, dan istiqomah. Ini sesuatu yang luar biasa dan patut diteladani," puji Wakil Gubernur Jatim, Saifullah Yusuf yang juga menjabat sebagai Ketua Pengurus Besar Nahdlatul Ulama Indonesia.

Akhir kata saya juga ingin mengucapkan turut berbela sungkawa untuk beliau, semoga amal ibadah beliau di terima Allah SWT dan diampuni dosa-dosanya, aamiin.


Penyanyi Dangdut Melayu Lejend Ida Laila Meninggal Dunia, Sepenggal Ingatanku Padanya

Penyanyi Dangdut Melayu Lejend Ida Laila Meninggal Dunia, Sepenggal Ingatanku Padanya

Penyanyi Dangdut Melayu Lejend Ida Laila Meninggal Dunia, Sepenggal Ingatanku Padanya


Copyright © 2016 - 2019 iskrim
All Rights Reserved | Member of Thread Creator Gen. 1 - KASKUS

Sumur: surabaya.tribunnews | Sotoshop : iskrim 


Penyanyi Dangdut Melayu Lejend Ida Laila Meninggal Dunia, Sepenggal Ingatanku Padanya

Diubah oleh iskrim
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mulivw dan 7 lainnya memberi reputasi
8
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Tampilkan isi Thread
Halaman 5 dari 6
16-09-2019 05:55
Quote:Original Posted By iskrim
Ane demen yg lunak-lunak emoticon-Malu (S)


Aiiish... Demen sama si Lunak???
emoticon-DP
profile-picture
iskrim memberi reputasi
1
16-09-2019 07:01
Quote:Original Posted By antoniny
Salah satu legenda penyanyi Indonesia

Yoiii...

Quote:Original Posted By harbingert
Karya legend ini bakal selalu dikenang sih gan apalagi buat emak emak yang masih sering nyetel lagu beliau

Tuuuul gan

Quote:Original Posted By primawidhie
lagu lagu nya sering diputer babeh nih gan

Ane nyokap...

Quote:Original Posted By adolfsbasthian
Aiiish... Demen sama si Lunak???
emoticon-DP


Iyes, bandeng presto lunak emoticon-Leh Uga
0
16-09-2019 07:02
Quote:Original Posted By iskrim
Iyes, bandeng presto lunak emoticon-Leh Uga


Kirain si Lucinta...
emoticon-Cape d...
0
16-09-2019 07:02
sepiring berdua...
profile-picture
iskrim memberi reputasi
1
16-09-2019 07:46
Quote:Original Posted By adolfsbasthian
Kirain si Lucinta...
emoticon-Cape d...


Lucinta sdh terlalu banyak mencintai... emoticon-Hammer2
profile-picture
adolfsbasthian memberi reputasi
1
16-09-2019 08:49
Mantab share infonya, teruskan bakatmu nak emoticon-Hammer2
yakin gak mau buka?
0
16-09-2019 10:25
Lagunya apa bre... yang masih suka dinyanyikan sekarang ini emoticon-Matabelo

Turut berduka emoticon-Turut Berduka
0
16-09-2019 10:29
Quote:Original Posted By iskrim
Lucinta sdh terlalu banyak mencintai... emoticon-Hammer2


Jangan mencintainya Gan Krim... Dia lelaki...
emoticon-Tepar
profile-picture
iskrim memberi reputasi
1
16-09-2019 10:37
InnaLillahi WainnaIlaihi Rojiun, Penyanyi lejen yang takkan tergantikan
profile-picture
iskrim memberi reputasi
1
16-09-2019 11:12
pas di setel lagu nya ini lagu mamak Qu waktu aku masih kecil sekali... inget.,,, huuu jadi inget mamakQu di rumahemoticon-Frown
profile-picture
iskrim memberi reputasi
1
16-09-2019 12:27
Bukan Zaman ane...
profile-picture
iskrim memberi reputasi
1
16-09-2019 13:39
Quote:Original Posted By adolfsbasthian
Jangan mencintainya Gan Krim... Dia lelaki...
:tepar


Quote:Original Posted By Diggie123
pas di setel lagu nya ini lagu mamak Qu waktu aku masih kecil sekali... inget.,,, huuu jadi inget mamakQu di rumahemoticon-Frown


Quote:Original Posted By tioarina
Bukan Zaman ane...


Yoiiii... emoticon-2 Jempol emoticon-Malu emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan
Diubah oleh iskrim
0
16-09-2019 13:59
semoga amal ibadah beliau diterima


jadi terkenang almarhum bokap, suka nyetel lagu ida laila pagi2
profile-picture
iskrim memberi reputasi
1
16-09-2019 15:18
Quote:Original Posted By iskrim
Yoiiii... emoticon-2 Jempol emoticon-Malu emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan


Astogeeeee...
emoticon-DP
profile-picture
iskrim memberi reputasi
1
16-09-2019 18:44
Quote:Original Posted By zettabyteindo
semoga amal ibadah beliau diterima
jadi terkenang almarhum bokap, suka nyetel lagu ida laila pagi2

Aamiin...
Quote:Original Posted By adolfsbasthian
Astogeeeee...
emoticon-DP

Ukuran berapa? emoticon-Leh Uga
profile-picture
adolfsbasthian memberi reputasi
1
16-09-2019 18:47
Quote:Original Posted By iskrim
Aamiin...

Ukuran berapa? emoticon-Leh Uga


Entahlah Gan Krim... Keknya seukuran tempurung kelapa muda deh...
emoticon-Entahlah
profile-picture
iskrim memberi reputasi
1
16-09-2019 19:51
turut berduka cita, semoga beristirahat dengan tenang emoticon-Embarrassment

#bata
0
17-09-2019 12:16
Semoga mendapat tempat yg terbaik,, bagus2 lagunya,, nyokap sering dengerin.
profile-picture
iskrim memberi reputasi
1
18-09-2019 08:47
Quote:Original Posted By adolfsbasthian
Entahlah Gan Krim... Keknya seukuran tempurung kelapa muda deh...
emoticon-Entahlah

Naaaah saya suka.. saya sukaaAaaa! emoticon-Leh Uga

Quote:Original Posted By Bee.Fruitsweet
Semoga mendapat tempat yg terbaik,, bagus2 lagunya,, nyokap sering dengerin.


Aamiin, gan emoticon-Nyepi
0
18-09-2019 10:23
Quote:Original Posted By iskrim
Naaaah saya suka.. saya sukaaAaaa! emoticon-Leh Uga


Kecil iiih...
emoticon-DP
profile-picture
iskrim memberi reputasi
1
Halaman 5 dari 6
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.