alexa-tracking
News
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d7f971ea7276843585fb810/soal-kabut-asap-moeldoko-itu-datang-dari-allah
Lapor Hansip
16-09-2019 21:07
Soal Kabut Asap, Moeldoko: Itu Datang dari Allah
Past Hot Thread
Soal Kabut Asap, Moeldoko: Itu Datang dari Allah

Suara.com - Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko buka suara terkait kabut asap yang menimpa sebagian wilayah Sumatera dan Kalimantan.

Melalui jejaring Twitter miliknya beberapa waktu lalu Moeldoko mengunggah kutipan surat Al Baqarah tentang bencana.

"Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh. Segala musibah datangnya dari Allah SWT dan diperuntukkan untuk hambaNya yang Ia percayai dengan porsiNya masing-masing. Musibah bisa datang kapan saja, kepada siapa saja, dan dimana saja," tulis @Dr_Moeldoko, Jumat (13/9/2019).

Sementara terjemahan dari kutipan ayat tersebut berbunyi: "Dan berikanlah berita gembira kepada orang-orang yang sabar. (yaitu) Orang-orang yang apabila ditimpa musibah mereka mengucapkan 'Inna lillahi wa inna ilaihi rajiun' (QS. Al Baqarah: 155-156)".

Tak cukup sampai di situ, pria kelahiran Kediri itu juga mengingatkan warga yang menjadi korban kabut asap untuk tetap bersabar dan tak berhenti berdoa.

Bukan tanpa sebab, menurut Moeldoko musibah kabut asap yang menimpa sejumlah wilayah Pekanbaru, Riau adalah takdir Yang Maha Kuasa.

"Dan yang perlu kita lakukan bukannya mengeluh tapi berusaha menjalaninya dengan ikhlas dan berdoa meminta pertolongan Allah SWT. Termasuk musibah yang menimpa Pekanbaru, Riau yang sedang terjadi juga datangnya pun dari Allah SWT," imbuhnya.

Soal Kabut Asap, Moeldoko: Itu Datang dari Allah

Di akhir cuitannya, Moeldoko pun memanjatkan doa kepada para korban kabut asap supaya tetap diberi ketabahan dan keselamatan.

"Al-Fatihah untuk seluruh saudara-saudara yang terkena musibah di sana, semoga selalu diberi ketabahan dan keselamatan. Aaamiin Ya Rabbal `Alaamiin," pungkasnya.
Seperti diketahui, kabut asap akibat kebakaran hutan dan lahan (karhutla) mengancam Tanah Air beberapa waktu terakhir.

Berbagai dampak buruknya pun telah terjadi, antara lain, ribuan bayi terserang infeksi saluran pernapasan akut atau ISPA, jadwal penerbangan ditunda, hingga F1 di Singapura terancam batal karena kabut asap di Indonesia sampai ke Malaysia dan Singapura.

sumur
profile-picture
profile-picture
profile-picture
screamo37 dan 6 lainnya memberi reputasi
7
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Tampilkan isi Thread
Halaman 5 dari 10
17-09-2019 09:19
Terkadang religius..
0
17-09-2019 09:19
Solusi dong pakmoel emoticon-Betty
Itu ada mentri tenggelamkan, masa ga ada mentri siramkan. emoticon-Entahlah

Itu bnpb tambahin pesawat kebakaran hutan, tagih ke perambah hutan/sawit. emoticon-Om Telolet Om!
0
17-09-2019 09:21
Kapan ya aku bisa jadi kek gitu emoticon-Mewek
bukak sitik jos
0
17-09-2019 09:22
wakakakaka emoticon-Wakaka
mamam tuh agama emoticon-Wkwkwk
profile-picture
eggnostick memberi reputasi
1
17-09-2019 09:25
Klo cma gitu doang mundur aja jadi pejabat negara. Tugas pejabat itu bekerja lebih keras supaya kebakaran tdk kejadian. Dah tau prediksi kemarau panjang, kesempatan buat pembakar2 lahan.
0
17-09-2019 09:25
aku tercengang emoticon-Leh Uga
musibah kok hari2,kalah sinetron azab indosair emoticon-Leh Uga
0
17-09-2019 09:25
Perlu pembahasan lebih lanjut ini twitnya
0
17-09-2019 09:26
Penyebabnya kan clearing tanah gambut untuk perluasan kelapa sawit, hentikan perluasan kelapa sawit, kalo pakai alat mahal lahan gambut itu dirawa, suruh orang bersihin pake alat dirawa2 sulit sekali dan mahal makanya dibakar

https://mediaindonesia.com/read/deta...awit-diperluas
Diubah oleh nohuman
0
17-09-2019 09:28
some people in this country : Musibah ini datang nya dari tuhan, ujian untuk kita, semua mohon bersabar.

Malaikat yang bawa laporan ke atas : Ya Tuhan, di bawah ada orang yang bicara seenaknya, katanya musibah ini datang nya dari engkau.

enaknya ni orang di apain?
profile-picture
gomamon. memberi reputasi
1
17-09-2019 09:32
ampun dahhh
0
17-09-2019 09:33
boleh juga pak mul emoticon-Ngakak (S)
besok2 pake cara ini aja kali ya kalo ada musibah emoticon-Ngakak (S)
0
17-09-2019 09:34
mantul bingiiiiiiiiiiiiitttttttttt.......................
emoticon-Toast
0
17-09-2019 09:34
kemungkinan karena nggak ada jalan buat meminimalisir kebakaran hutan , larinya ke doa , disuruh ikhlas sama asap yang rutin tiap taunnya emoticon-Frown . kok gini banget ya
0
17-09-2019 09:36
krisis moral,pejabat BGST,SEMUA PASTI AKAN DIMINTAI PERTANGGUNG JAWABANNYA.
0
17-09-2019 09:37
walah bgtu kah

nice info yah moel, baru tau ane :tepuktangan
0
Lapor Hansip
17-09-2019 09:40
Balasan post phenex.unicorn
Quote:Original Posted By phenex.unicorn
Sudah berdoa sama Tuhannya emoticon-Embarrassment



Soal Kabut Asap, Moeldoko: Itu Datang dari Allah

Seger ya akhi emoticon-Malu
profile-picture
copoters memberi reputasi
1
Lapor Hansip
17-09-2019 09:40
Balasan post pecinta.alam156
Quote:Original Posted By pecinta.alam156




ga semua bodoh kali gan emoticon-Cape d...


tapi mayoritas memang bodoh,
kalau ga bodoh, negara ini ga menjadi negara agama ini yg terbesar emoticon-Takut (S)


@pecinta.alam156 what do you mean?emoticon-Bingung
0
17-09-2019 09:42


Quote:Original Posted By serapionleo
Soal Kabut Asap, Moeldoko: Itu Datang dari Allah

Seger ya akhi emoticon-Malu


Bentar lagi ujan dateng ya akhi emoticon-Matabelo
profile-picture
serapionleo memberi reputasi
1
17-09-2019 09:43
nastak pada kepanasan kah?emoticon-Bingung
0
17-09-2019 09:44
itu yg bakar2 hutan kudu ditangkep
0
Halaman 5 dari 10
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.