alexa-tracking
Food & Travel
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d7de15e68cc9515da4d731f/intip-restoran-padang-favorit-bj-habibie-dan-kuliner-favorit-beliau
Lapor Hansip
15-09-2019 13:59
Intip Restoran Padang Favorit BJ Habibie dan Kuliner Favorit Beliau
Past Hot Thread

Intip Restoran Padang Favorit BJ Habibie dan Kuliner Favorit Beliau

Duka kembali menyelimuti Tanah Air. Presiden ke-3 Republik Indonesia, Bacharuddin Jusuf Habibie wafat pada hari Rabu, 11 September 2019.

Semasa hidupnya, putra bangsa kelahiran Parepare (Sulawesi Selatan) ini dikenal sebagai seorang jenius yang menciptakan berbagai temuan yang sangat berharga di dunia aviasi, seperti teori crack progression yang digunakan untuk memprediksi titik mula retakan sayap pesawat. Teori ini membuat pesawat lebih aman dan menghindari risiko pesawat jatuh. Beliau juga mewariskan beberapa ilmu lainnya dalam penerapan di bidang dirgantara seperti Teori Habibie, Faktor Habibie, dan Fungsi Habibie.

Selain karya luar biasa dan kisah cintanya yang menginspirasi, kuliner favorit beliau juga menjadi topik yang menarik untuk ditelusuri. Tak hanya makanan khas Bugis dan Makassar, ada beberapa makanan daerah lain yang menjadi favorit Habibie semasa hidupnya. Penasaran? Simak ulasan dari tim Zomato berikut ini.



Masakan Padang

Kuliner khas Negeri Minangkabau ini menjadi salah satu santapan favorit Habibie. Salah satu restoran Padang yang sering Ia kunjungi adalah Rumah Makan Sari Bundoyang berlokasi di Jalan Ir. H. Juanda No. 27, Jakarta. Salah seorang staf restoran mengatakan bahwa Habibie bisa menyantap hingga 18 potong paha ayam goreng dengan lahapnya. Ia juga sering memesan sambal pete sebagai pelengkap hidangan.

Buras dan Barongko

Barongko merupakan makanan khas Bugis yang sering disajikan sebagai hidangan penutup para raja. Sementara buras atau burasa merupakan hidangan yang terbuat dari beras yang dibungkus daun pisang dan direbus dalam kurun waktu yang cukup lama. Keistimewaan buras terletak pada rasa gurih yang berasal dari santan kelapa, parutan kelapa dan garam.

Aneka Olahan Ikan

Semasa melanjutkan studi di Jerman, Habibie kerap memesan menu ikan. Hal ini merupakan pengaruh daru ayahnya yang asli Gorontalo dan gemar mengonsumsi berbagai olahan ikan seperti ikan bakar, ikan goreng, hingga sup ikan. Ikan sendiri merupakan hidangan yang memiliki segudang kandungan yang berperan untuk pembentukan dan perkembangan sel otak, seperti omega 3 dan omega 6. Selain meningkatkan kecerdasan dan kualitas tidur, kebiasaan makan ikan ternyata juga menyimpan banyak manfaat lain, seperti menjaga kesehatan jantung, tulangdan kulit.

 


profile-picture
profile-picture
profile-picture
ximuzzaii dan 3 lainnya memberi reputasi
4
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Tampilkan isi Thread
Halaman 2 dari 2
17-09-2019 06:48
Pak habibi lebih suka konsumsi ikan yaaa ... Pantes aja beliau cerdas ... Ikan kaya akan protein omega 3
0
Post ini telah dihapus oleh kaskus.support16
17-09-2019 23:33
Waduh ayam goreng 18 potong mayan kalap juga ya eyang emoticon-Ngakak (S) tapi rasa sari bundo emg top banget deh emoticon-Jempol
0
20-09-2019 14:55
Sari Bundo emang udah terkenal enaknya dari dulu sih, ga heran eyang juga suka RM ini
0
24-09-2019 07:22
Wawa keren juga zomato bisa tau infonya emoticon-Big Grin
0
24-09-2019 15:13
sari bundo daridulu emang sudah terkenal enak gan, jadi ga heran kalo eyang habibie juga doyan
0
24-09-2019 23:58
baru pernah denger ane nama makanan buras dan barongko. nanti kapan-kapan cobain deh
0
26-09-2019 17:51
Ikan memang terbukti sangat bermanfaat banget buat otak. Kandungan omega nya sihh setau ane sangat baik. CMIIW
0
Halaman 2 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.