alexa-tracking
Food & Travel
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d7d6a54e83c722aeb0f403d/produk-makanan-dan-minuman-unik-dan-aneh-yang-pernah-ada
Lapor Hansip
15-09-2019 05:31
Produk Makanan dan Minuman Unik dan Aneh Yang Pernah Ada
Past Hot Thread
Aneka jenis produk makanan atau minuman punya kesannya tersendiri karena punya ciri khas mulai dari bentuk produk hingga rasanya yang memiliki ciri khas yang tak mudah terlupakan. Banyak sekali produk yang dibuat dari jenis makanan hingga minuman, dari yang biasa hingga sesuatu yang luar biasa pastinya ada.
 Produk Makanan dan Minuman Unik dan Aneh Yang Pernah Ada

Credit : idntimes.com

Setiap produk makanan dan minuman tentu punya kelebihan yang menarik perhatian banyak orang, tak sedikit produk makanan atau minuman yang unik dan juga aneh di pasaran. Di tulisan kali ini ane akan memaparkan produk dari makanan dan minuman yang unik dan aneh yang pernah ada, apa sajakah itu? Berikut paparannya..

Quote:1. Kerupuk setan
 Produk Makanan dan Minuman Unik dan Aneh Yang Pernah Ada

Credit : beritagar.id

Jenis makanan yang pertama adalah kerupuk setan, kerupuk seperti dulu sempat populer di daerah ane di tahun 2000an, hanya saja sekarang kerupuk ini sekarang tak ada. Ciri kerupuk ini adalah warnanya yang merah dan saat dimakan melempem di mulut dan warna merahnya terkadang nempel di bibir. emoticon-Big Grin Berbeda dengan makanan yang ada tambahan kata setan seperti seblak setan, makaroni setan dan sebagainya yang hanya menawarkan kepedasan semata, kerupuk ini paling memorable bagi ane sendiri karena dari bentuk, rasa dan saat dimakan begitu unik. Hanya saja di searching gambarnya gak ketemu. emoticon-Frown


Quote:2. Magic pop
 Produk Makanan dan Minuman Unik dan Aneh Yang Pernah Ada

Credit : amazon.in

Siapa yang tak kenal dengan permen ini? Anak-anak 90an pasti tahu dengan permen ini. Ada yang mengatakan ini adalah permen dinamit karena saat dimakan ada sensasi meletup-letup dalam mulut. Bentuknya yang unik seperti serbuk dan sensasi meletup dalam mulut saat dimakan membuat mereka yang mencoba magic pop ini terkesan dengan sensasi makan permen ini. emoticon-Big Grin


Quote:3. Minuman Serbuk Rasa Permen Karet
 Produk Makanan dan Minuman Unik dan Aneh Yang Pernah Ada

Credit : kino.co.id

Terkadang rasa suatu produk dibuat semenarik mungkin namun terkadang ada juga rasa yang aneh seperti produk minuman serbuk rasa permen karet. Bagi orang yang awam tentu hal ini terasa aneh, begitu saat di coba produknya memang ada rasa yang unik seperti rasa permen karet. Hanya saja memang tetap saja aneh bila minuman serbuk ada rasa permen karet. emoticon-Big Grin


Quote:4. Rokok permen
 Produk Makanan dan Minuman Unik dan Aneh Yang Pernah Ada

Credit : ngalam.co

Anak 90an pasti tahu dengan permen ini, permen seperti rasanya manis namun hanya saja dibuat seperti sebatang rokok dimana bentuknya seperti stik namun bungkusnya seperti rokok. Meskipun seperti rokok tetap saja di gemari dan saat dulu tak ada yang khawatir permen seperti ini beredar di pasaran. Selain itu bentuk yang seperti rokok ini ada juga dalam bentuk serbuk manis yang sama dibungkus paralon kecil dan kertas seperti gambar rokok.


Quote:5. Permen Peluit
 Produk Makanan dan Minuman Unik dan Aneh Yang Pernah Ada

Credit : twitter.com

Permen apa yang bisa bunyi? Anak 90an pasti tahu. emoticon-Big Grin Dulu permen peluit sangat tenar di masanya dimana permen ini bisa bunyi layaknya peluit dimana di tengah permen ini ada bolong-bolongnya sehingga saat akan dimakan selalu ditiup-tiup dulu permennya. emoticon-Big Grin


Quote:6. Garuda tingting
 Produk Makanan dan Minuman Unik dan Aneh Yang Pernah Ada

Credit : alfacart.com

Beralih ke produk yang cukup terkenal dengan iklannya di masa itu dengan tagline yang khas "tingting bukan permen, bukan biskuit". Produk yang satu ini memang menarik dimana produk garuda tingting ini seperti setengah permen dan setengah biskuit atau lebih tepatnya permen kacang. Meskipun terlihat aneh namun tetap enak saat di makan. emoticon-Big Grin


Quote:7. Indomie x chitato
 Produk Makanan dan Minuman Unik dan Aneh Yang Pernah Ada

Credit : tribunnews.com

Kalau yang ini setiap orang tahu dua kolaborasi produk dari perusahaan yang sama dimana Chitato di tahun 2016 membuat chitato rasa indomie goreng dan produk Indomie baru membuat indomie goreng rasa chitato di tahun 2019. Produk yang dibuat terkesan aneh namun unik karena berbeda sekali dengan produk lainnya yang serupa.


Quote:8. Kerupuk Melarat
 Produk Makanan dan Minuman Unik dan Aneh Yang Pernah Ada

Credit : liputan6.com

Beralih ke makanan kerupuk lagi, kali ini yang unik adalah kerupuk melarat. Penamaanya yang aneh disertai dengan proses pemasakan kerupuk ini yang unik yaitu menggunakan media pasir. Rasanya tetap enak dan lezat. dengan ciri khas pasir-pasir kecil yang tertinggal di kerupuknya. Di sebut melarat karena tak menggunakan minyak dalam penggorengan kerupuknya dan diganti dengan pasir.


Demikian paparan tentang produk makanan dan minuman yang unik dan aneh yang pernah ada, agan dan sista ingin menambahkan atau menanggapi? Silahkan sampai jumpa di tulisan selanjutnya. emoticon-Big Grin

Sumber : Opini Pribadi dan diolah dari berbagai sumber (via google)
Sumber gambar via google images
profile-picture
profile-picture
profile-picture
adelianzw dan 15 lainnya memberi reputasi
16
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Tampilkan isi Thread
Halaman 6 dari 10
17-09-2019 05:17
ane dah pernah makan itu
0
17-09-2019 05:28
permen karet gan yang ngumpulin huruf di bungkusnya
0
17-09-2019 05:54
mi gemes ama kenji dulu sering beli nih gan, pernah ane gara2 keseringan makan mi gemes sampe opnam di rumah sakit hahahahaha sebenernya sih enak, tapi kalo kebanyakan gak baek juga gan.hahahaha boleh nyemil2 kek gini tapi jangan banyak2 ya gan, inget kesehatan.
profile-picture
tafakoer memberi reputasi
1
17-09-2019 05:55
Quote:Original Posted By m4ntanqv
wah snack2 masa lalu nih enak2 itu aslinya. ada yang tau anak emas gak? itu snack model mie yang ada bumbunya enak tau, kangen makanan begitu kan heheheh


Iya gan ane juga kangen anak emas, padahal snack enak itu, sayang sekarang keberadaannya tidak diketahui ya gan. Makanannya generasi 90an itu. Kalo nostalgia gini nyenengin ya gan hahahaha
0
17-09-2019 05:59
Quote:Original Posted By yunda.me
mampir dulu di trit auto HT.


itu jajan ane pas SD.
kecuali no 2&3
ada lagi om, twisco, sama potato 2000
emoticon-Leh Uga


Ah itumah jajanan versi anak 2000an emoticon-Leh Uga
0
17-09-2019 06:08
yang terakhir paling enak tuh soalnya dicampur ama pewarna pakaian
0
17-09-2019 06:27
TSnya jago banget sih bikin HT
0
17-09-2019 07:17
Udah aneh, malah ada emoticon-Ultah
0
17-09-2019 08:20
Favorit ane permen siul, unik dan enak rasanya
0
17-09-2019 08:27
klo indomie chitato ane blm ngerasain emoticon-Ngakak
0
17-09-2019 08:47
roko permen paling juara deh.
emoticon-Ngakak (S)
0
17-09-2019 08:57
kerupuk "ndalepuk"
cari barang bekas untuk ditukar dengan kerupuk...
kenangan masa kecil ane gan...
0
17-09-2019 09:02
perasaan ga ada yang aneh Gan emoticon-Bingung (S)

yang aneh mah dulu jaman SD ane sama temen2 pernah ngolos Extra Joss sama susu, kita bilang "Air kencing kuda", eh sekarang2 beneran ada extra joss susu yang iklannya Aliando itu emoticon-Ngakak




0
17-09-2019 10:17
Permen suling mana gan? suer gan itu permen bisa bikin doremifasolasido
0
Lapor Hansip
17-09-2019 11:07
Balasan post langkasenenge
jagoan neon bikin lidah berwarna emoticon-Wakaka
0
17-09-2019 12:22
Wkwkwkw tetap enak tapi kan emoticon-Hammer2
0
17-09-2019 13:09
dulu udh nyoba semua..emang ngangeninemoticon-Jempol
0
17-09-2019 14:31
jadi inget dulu waktu kecil mkn permen rokok sambil begaya orang lagi ngerokokemoticon-Wakaka
0
17-09-2019 16:17
rokok permen itu cuma sebentar beredarnya ya? ane kyknya nyobanya ga banyak. padal seneng banget makan permen sampe sakit gigi. sekarang sih kebanyakan makan cokelat, klo ane sakit gigi tinggal konsultasi sama dokter di Halodoc utk cari tau cara mengatasinya. butuh obat juga tinggal bilang nanti diantar ke rumah. tapi ya sakit gigi tetep butuh penanganan, paling ya butuh ke dokter gigi jg ya.
0
17-09-2019 20:14
permen yang buat siul2 ituu konyyol bgt
belajar nyiul pakek permen ituu eh malah jatoh permennya wkkwwk
0
Halaman 6 dari 10
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.