News
Batal
KATEGORI
link has been copied
160
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d7f86aa5cf6c472b42951b1/dikepung-asap-mahasiswa-demo-gubernur-riau-sambil-bakar-ban
Sekelompok mahasiswa menggelar aksi demo terkait kabut asap di Riau. Di tengah asap pekat, massa membakar ban bekas yang menimbulkan asap hitam. Aksi demo ini digelar mahasiswa di ruas jalan Sudirman, Pekanbaru di depan Kantor Gubernur Riau, Senin
Lapor Hansip
16-09-2019 19:57

Dikepung Asap, Mahasiswa Demo Gubernur Riau Sambil Bakar Ban

Past Hot Thread
https://news.detik.com/berita/d-4707...mbil-bakar-ban

Saat kota Pekanbaru diselimuti asap pekat level kualitas tidak sehat, kelompok mahasiswa ini justru menggelar aksinya dengan membakar ban bekas.

Dikepung Asap, Mahasiswa Demo Gubernur Riau Sambil Bakar Ban



Quote:2019/09/16 10:51:23 WIB
Dikepung Asap, Mahasiswa Demo Gubernur Riau Sambil Bakar Ban

Chaidir Anwar Tanjung - detikNews

Pekanbaru - Sekelompok mahasiswa menggelar aksi demo terkait kabut asap di Riau. Di tengah asap pekat, massa membakar ban bekas yang menimbulkan asap hitam.



Aksi demo ini digelar mahasiswa di ruas jalan Sudirman, Pekanbaru di depan Kantor Gubernur Riau, Senin (16/9/2019). Kelompok mahasiswa menuntut Gubernur Riau, Syamsuar untuk segera mengatasi kabut asap imbas kebakaran hutan dan lahan (Karhutla).



Saat kota Pekanbaru diselimuti asap pekat level kualitas tidak sehat, kelompok mahasiswa ini justru menggelar aksinya dengan membakar ban bekas. Ada beberapa ban bekas yang dibakar di tengah badan jalan. Asap hitampun mengepul.



Demo ini mendapat pengawalan ketat dari pihak kepolisian. Para mahasiswa masih bertahan di pintu gerbang Kantor Gubernur Riau. Di dalam halaman Kantor Gubernur Riau juga dijaga ketat polisi.


"Kami selaku masyarakat mendukung aksi demo mahasiswa menuntut agar kebakaran lahan ini segera diatasi pemerintah. Tapi ya jangan bakar ban bekas, kan kondisi kita udara dikepung asap," kata warga yang melintas di aksi demo tersebut.

Sebagaimana diketahui, kebakaran hutan dan lahan sudah berlangsung selama dua bulan. Imbasnya, kebakaran yang luas membuat kabut asap yang kini mengepung sejumlah wilayah di Riau.



Kabut asap membuat Pemkot Pekanbaru meliburkan seluruh sekolah dari tingkat TK, SD, dan SMP. Begitu juga Pemprov Riau meliburkan SMA sederajat.



Sejumlah kampus juga masih memperpanjang libur mahasiswanya. Salah satunya Universitas Islam Riau (UIR). Libur juga diberlakukan bagi staf dan dosen yang kondisi hamil.



"Melihat kondisi asap yang belum juga hilang dan masih level tidak sehat, kami memutuskan libur mahasiswa diperpanjang dari hari ini sampai Selasa (17/9)," kata Rektor UIR Syafrinaldi dalam perbincangan dengan detikcom, Senin (16/9).
(cha/idh)

Kok rasanya ada yang aneh ya...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
izzy713 dan 13 lainnya memberi reputasi
14
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 2 dari 9
Dikepung Asap, Mahasiswa Demo Gubernur Riau Sambil Bakar Ban
16-09-2019 20:49
Goblok bener. Untung gue gak ikut emoticon-Ngakak (S)
0 0
0
Dikepung Asap, Mahasiswa Demo Gubernur Riau Sambil Bakar Ban
16-09-2019 20:53
Mahasiswa giblok, bakar ban lg, ngak ada otak? Mau bakar polisi lg?
profile-picture
galuhsuda memberi reputasi
1 0
1
Dikepung Asap, Mahasiswa Demo Gubernur Riau Sambil Bakar Ban
16-09-2019 21:07
mending lempar molotov emoticon-Belgia
0 0
0
Dikepung Asap, Mahasiswa Demo Gubernur Riau Sambil Bakar Ban
16-09-2019 21:17
emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak

Very very jenius wes pokoknya..
Top markotop.. Salut ane dg kejeniusan mereka..perlu di abadikan karena momen ini sangat langka.

Yg dukung ane... Ane doain selalu seger waras..
emoticon-Shakehand2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
babysitter89 dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Dikepung Asap, Mahasiswa Demo Gubernur Riau Sambil Bakar Ban
16-09-2019 21:20
Cerdas emoticon-Ngakak
0 0
0
Dikepung Asap, Mahasiswa Demo Gubernur Riau Sambil Bakar Ban
16-09-2019 21:35
Mahasiswa cerdas demo kabut asap dengan bakar ban. Nggak sekalian tuh ban dilempar ke lahan gambut, biar bisa demo tiap hari sampai musim hujan.

Yah sebagai warga pulau laen, akhirnya Ane paham kenapa penduduk pulau seberang, tiap tahun menderita kena kabut asap tapi tetap ajah nggak kapok2 bebakaran. Mahasiswa nya ajah model nya kayak gini.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
abdullahrian89 dan 4 lainnya memberi reputasi
4 1
3
Dikepung Asap, Mahasiswa Demo Gubernur Riau Sambil Bakar Ban
16-09-2019 21:50
Satu lagi petunjuk dungunya masyarakat di sana sampe ditinggalin sama gubernurnya sendiri emoticon-Ngacir
profile-picture
profile-picture
profile-picture
abdullahrian89 dan 3 lainnya memberi reputasi
3 1
2
Dikepung Asap, Mahasiswa Demo Gubernur Riau Sambil Bakar Ban
16-09-2019 22:00
ASAPNYA KURANGN
0 0
0
Dikepung Asap, Mahasiswa Demo Gubernur Riau Sambil Bakar Ban
16-09-2019 22:32
Malah makin nambah polusi tuh bakar ban. Mahasiswa gubluk. emoticon-Lempar Bata
profile-picture
areszzjay memberi reputasi
1 0
1
Dikepung Asap, Mahasiswa Demo Gubernur Riau Sambil Bakar Ban
16-09-2019 22:44
Hahaha agak ironis sih, emangnya bakar ban ngga mengeluarkan asap juga ya?
0 0
0
Dikepung Asap, Mahasiswa Demo Gubernur Riau Sambil Bakar Ban
16-09-2019 23:31
Bunda, inilah efek jika kebanyakan menghirup asap pada masa pertumbuhan
profile-picture
profile-picture
abdullahrian89 dan areszzjay memberi reputasi
1 1
0
Dikepung Asap, Mahasiswa Demo Gubernur Riau Sambil Bakar Ban
17-09-2019 01:05
Lagian gubernurnya sdh berjuang apa demi menyelesaikan masalah asap ini?
0 0
0
Dikepung Asap, Mahasiswa Demo Gubernur Riau Sambil Bakar Ban
17-09-2019 02:55
Darwin award 😂😂😂
profile-picture
areszzjay memberi reputasi
1 0
1
Dikepung Asap, Mahasiswa Demo Gubernur Riau Sambil Bakar Ban
17-09-2019 05:46
buat hujan buatan lah!
0 0
0
Dikepung Asap, Mahasiswa Demo Gubernur Riau Sambil Bakar Ban
17-09-2019 05:54
ketololan yg hqq
0 0
0
Dikepung Asap, Mahasiswa Demo Gubernur Riau Sambil Bakar Ban
17-09-2019 06:40
Lah ini malah nambah asap kanemoticon-Wakaka
0 0
0
Dikepung Asap, Mahasiswa Demo Gubernur Riau Sambil Bakar Ban
17-09-2019 06:46
malah nambah asap mas emoticon-Bingung
0 0
0
Dikepung Asap, Mahasiswa Demo Gubernur Riau Sambil Bakar Ban
17-09-2019 07:12
yah demo nolak asap eh dia bakar ban, kan ngeluarin asep juga hahahaha agan agaku yg budiman demo itu boleh, unjuk rasa juga boleh tapi harus yang sesuai dan gak mengganggu kenyamanan dan kemanan masyarakat sekitar ya. demo lah dengan cara yang cerdas hehehehe
profile-picture
diandraps memberi reputasi
1 0
1
Dikepung Asap, Mahasiswa Demo Gubernur Riau Sambil Bakar Ban
17-09-2019 07:34
Makin banyak asap dong
0 0
0
Dikepung Asap, Mahasiswa Demo Gubernur Riau Sambil Bakar Ban
17-09-2019 07:35


Quote:Original Posted By rupin40
Goblok bener. Untung gue gak ikut emoticon-Ngakak (S)

Riau di mana nya bre
0 0
0
Halaman 2 dari 9
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia