Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
378
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d7b10d3c9518b72d41b1bcf/kehilangan-nyawa-akibat-meniru-unggahan-vidio-salah-siapa-coba
Seorang gadis berusia 14 tahun yang berada di Cina, mencoba mempraktekkan cara membuat popcorn, yang dilihatnya pada sebuah video. video cara membuat popcorn tersebut diunggah oleh chef Ms Yeah, seorang influence terkenal.
Lapor Hansip
13-09-2019 10:45

Kehilangan Nyawa Akibat Meniru Unggahan Vidio, Salah Siapa coba?

Past Hot Thread
icon-verified-thread
screnshot Google


Quote:
Hai hai hai! Jumpa lagi dengan Delia dengan trid kisah dua bocah yang kehilangan nyawa akibat dari meniru unggahan sebuah video. Mau tau kisah selanjutnya? Cekidot ya!!

Quote:

Seorang gadis berusia 14 tahun yang berada di Cina, mencoba mempraktekkan cara membuat popcorn, yang dilihatnya pada sebuah video. Menurut tulisan yang Delia baca, Vidio itu diunggah oleh chef Ms Yeah, seorang influence terkenal.

Gadis itu bernama Zhou. Dia mengikuti tutorial video bersama Peng berusia 12 tahun. Mereka mulai mempraktekkannya dengan sebuah kaleng minuman yang terbuat dari aluminium, kaleng diisi dengan biji jagung, kemudian kaleng lainnya diletakkan dibawahnya. Kaleng diisi alkohol, kemudian meledak karena kandungan alkohol sangat tinggi.

Zhou yang menyulut api terkena ledakan dan menderita luka bakar yang cukup parah. Dia dirawat di ruang ICU sedangkan Peng mengalami luka bakar yang serius. Nyawa Zhou tidak berhasil selamat usai di rawat dua Minggu di RS. Tetapi pada akhirnya kedua anak meninggal juga.

Usai kematian kedua anak ini, warganet marah dan menyerang Yeah di kolom komentar dari Vidio itu. Mereka menyebutnya pembunuh dan mengancam kematian. Kemudian Yeah menulis perasaannya di Weibo, pada 10 September lalu. Ia mengungkapkan bagaimana kejadian ini membuat hidupnya menderita. Ia berjanji akan bertanggung jawab dan berusaha mengobati Peng. Dia juga mengungkapkan bahwa kedua gadis itu tidak sepenuhnya mengikuti petunjuk dari Vidio yang dibuatnya, caranya begitu beda. Dia menduga Vidio yang ditonton bukanlah vidionya. Dia juga mengakhiri pesannya dengan meminta warganet tidak sembarang menyebut orang lain sebagai pembunuh.


Dari kejadian ini Delia sangat menyayangkan sekali, kenapa tidak ada peranan orang tua dalam menangani kasus serupa ini. Andai saja orang tua ada, mungkin saja kejadian ini tidak akan terjadi. Tetapi namanya juga takdir, siapa yang tau? Jika memikirkan sebab dan akibat tidak akan selesai dan tidak akan membuat kejadian di diputar kembali, menjadi lebih baik, ya memang sudah pasti semua orang tidak ingin terjadi hal-hal buruk, bukan?

Nah kronologis kejadian serupa itu. Bagaimana pendapat dari agan dan sista? Apakah ini kesalahan si penggunggah Vidio? Orang tuanya? Kemajuan teknologi? Atau kesalahan pada anak-anak yang terlampau ingin tau segala hal ya? Diskusikan aja yuk di kolom komentar.

sumber tulisan ada di sini
Diubah oleh delia.adel
profile-picture
profile-picture
profile-picture
swiitdebby dan 34 lainnya memberi reputasi
35
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 12 dari 17
Kehilangan Nyawa Akibat Meniru Unggahan Vidio, Salah Siapa coba?
16-09-2019 12:10
Quote:Original Posted By 7081C4L1573R
pan? teflon?


Salah komen ya om
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Kehilangan Nyawa Akibat Meniru Unggahan Vidio, Salah Siapa coba?
16-09-2019 16:47
Quote:Original Posted By 7081C4L1573R
om emoticon-Sorry masih 23 tahun ini emoticon-Ngakak


Oh ya maaf dah bang eh agan
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Kehilangan Nyawa Akibat Meniru Unggahan Vidio, Salah Siapa coba?
16-09-2019 16:49
Quote:Original Posted By blezzernet
nah kamu blum punya bebi berarti hehehe ada yutup kids buat proteksi selama dia pake filter "age restricted" gitu videonya gak bakal keluar, trus jg video2 papan atas di seleksi mana yang layak mana yang enggak.... tapi ya ini karena faktor semua orang gak begitu tau banyak sekali yang gak pake fitur yang satu itu di yutup... ya serba salah juga sih emoticon-Angkat Beer masa iya besok2 ada anak laki nonton video bikin rak sendiri trus tangannya kepotong gergaji mesin karena ulah sendiri....... memang gw rasa blum umurnya dia bikin rak sendiri pake tool kit orang dewasa...

cuman opini emoticon-Angkat Beer


Oh begitu ya om.. jujurnya sih aye gak main YouTube kalo gak cari bahan buat tulisan kok...
0 0
0
Kehilangan Nyawa Akibat Meniru Unggahan Vidio, Salah Siapa coba?
16-09-2019 16:57
Quote:Original Posted By 7081C4L1573R
jiahahaha shiap agan, eh aganwati yak?


Iya ich elah dah .. panggilnya apa enih dah?
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Kehilangan Nyawa Akibat Meniru Unggahan Vidio, Salah Siapa coba?
16-09-2019 20:07
Waduh jadi kasihan, anak kecil memang memiliki rasa keingin tahunan yang tinggi. Maksudnya ingin meniru tutorial yang mereka lihat, tapi ketidak tahunan mereka akan dampak buruk yang bisa ditimbulkan hingga menyebabkan terjadinya malapetaka. Apakah si pembuat video bisa dituntut ya, karena buntut dari masalah ini.
profile-picture
delia.adel memberi reputasi
1 0
1
Kehilangan Nyawa Akibat Meniru Unggahan Vidio, Salah Siapa coba?
16-09-2019 20:19
Quote:Original Posted By spidcom_2000
Waduh jadi kasihan, anak kecil memang memiliki rasa keingin tahunan yang tinggi. Maksudnya ingin meniru tutorial yang mereka lihat, tapi ketidak tahunan mereka akan dampak buruk yang bisa ditimbulkan hingga menyebabkan terjadinya malapetaka. Apakah si pembuat video bisa dituntut ya, karena buntut dari masalah ini.


Iya om..makanya om temenin ya..Jan ditinggalkan..nanti bisa menyesal sekali
0 0
0
Kehilangan Nyawa Akibat Meniru Unggahan Vidio, Salah Siapa coba?
16-09-2019 21:26
Ntar mah video gambar di medsos youtube pekob sekalipun kudu ngelampirin form dah biar bocil pante bar bar ga asal akses, bila perlu ngelampirin tes psikotes wkwk. Susah kalo udah kaya ginih karena semuanya juga deserved disalahkan
Diubah oleh sfcloud9
0 0
0
Kehilangan Nyawa Akibat Meniru Unggahan Vidio, Salah Siapa coba?
16-09-2019 21:38
Mirip kayak nyoba cara dari video lifehack gitu ya itu
0 0
0
Kehilangan Nyawa Akibat Meniru Unggahan Vidio, Salah Siapa coba?
16-09-2019 21:47
emang paling gampang itu nyalahin orang lain gan, orang tuanya mana mau disalahin beginian mah, padahal pengawasan orang tua nomor satu
0 0
0
Kehilangan Nyawa Akibat Meniru Unggahan Vidio, Salah Siapa coba?
16-09-2019 22:39


Quote:Original Posted By UriNami
Yang terpenting pengawasan dari ortu gan.. itu yang utama...
Kalo ortunya aja cuek, kan ndak tau juga tu anaknya buka apa aja...


yup bner bgt gan, pengawasan ortu emng sangat penting di era digital kaya sekarang. jngan biarkan anak mengakses dengan bebas gadged mereka emoticon-Cape d...
profile-picture
profile-picture
UriNami dan delia.adel memberi reputasi
2 0
2
Kehilangan Nyawa Akibat Meniru Unggahan Vidio, Salah Siapa coba?
16-09-2019 23:11


Quote:Original Posted By diandraps
sbnernya aman gan, tapi karena mereka anak kecil dan tanpa ada pengawasan orang tua jadi hal hal berbahaya bisa mungkin terjadi emoticon-Sorry


nah bner gan, sebenernya point pentingnya disitu. pengawasan orang tua dibutuhkan dalam hal kaya gini. buat pelajaran bgt ni untuk orang tua, agar selalu mengawasi anaknya dalam mengakses internet emoticon-Jempol
profile-picture
delia.adel memberi reputasi
1 0
1
Kehilangan Nyawa Akibat Meniru Unggahan Vidio, Salah Siapa coba?
17-09-2019 07:12
Quote:Original Posted By delia.adel

Bukan ponselnya om?


Iya juga
profile-picture
delia.adel memberi reputasi
1 0
1
Kehilangan Nyawa Akibat Meniru Unggahan Vidio, Salah Siapa coba?
17-09-2019 07:17
Quote:Original Posted By varasina
Iya juga


Yang Boneng enih dah om
0 0
0
Kehilangan Nyawa Akibat Meniru Unggahan Vidio, Salah Siapa coba?
17-09-2019 08:11
terlalu banyak meniru adegan yang tidak seharusnya di coba
profile-picture
delia.adel memberi reputasi
1 0
1
Kehilangan Nyawa Akibat Meniru Unggahan Vidio, Salah Siapa coba?
17-09-2019 08:34
Quote:Original Posted By cemilan.malam
terlalu banyak meniru adegan yang tidak seharusnya di coba


Namanya juga generasi zaman now..sok tau bingit emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
0 0
0
Kehilangan Nyawa Akibat Meniru Unggahan Vidio, Salah Siapa coba?
17-09-2019 19:13
Quote:Original Posted By mammoth46
maslahnya video miss yeah itu bukan masak menggunakan alat2 normal gand, coba aja liat, ane subscribe karena dia cakep sih KWKWKWKWK


Oh wow aye belum nyari entu om emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
0 0
0
Kehilangan Nyawa Akibat Meniru Unggahan Vidio, Salah Siapa coba?
18-09-2019 18:28
Quote:Original Posted By diandraps
yup bner bgt gan, pengawasan ortu emng sangat penting di era digital kaya sekarang. jngan biarkan anak mengakses dengan bebas gadged mereka emoticon-Cape d...


Orang tua harusnya diberi pembekalan ini sih..
Soalnya banyak ortu yang biar praktis anak dikasih hp biar diem
Parahnya dari kecil...
Bisa-bisa liat konten yang nggak layak buat anak-anak..
profile-picture
profile-picture
diandraps dan delia.adel memberi reputasi
2 0
2
Kehilangan Nyawa Akibat Meniru Unggahan Vidio, Salah Siapa coba?
18-09-2019 19:30
Quote:Original Posted By UriNami
Orang tua harusnya diberi pembekalan ini sih..
Soalnya banyak ortu yang biar praktis anak dikasih hp biar diem
Parahnya dari kecil...
Bisa-bisa liat konten yang nggak layak buat anak-anak..


Haiii kau ini.. bagaimana kabarnya.. sombong kali dah ah
0 0
0
Kehilangan Nyawa Akibat Meniru Unggahan Vidio, Salah Siapa coba?
19-09-2019 09:24
Quote:Original Posted By 7081C4L1573R
panggil aku sayang emoticon-Ngakak


Sayang... panggilkan aku iblis untuk membawa dirimu serta emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Kehilangan Nyawa Akibat Meniru Unggahan Vidio, Salah Siapa coba?
19-09-2019 09:52
emoticon-Leh Uga berita cap kampret
kaleng di isi alkohol gak ketutup rapat jg bisa meletus. emang alkohol kakek moyang loe bisa meletus. emoticon-Leh Uga kamprett
profile-picture
delia.adel memberi reputasi
1 0
1
Halaman 12 dari 17
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia