khambing34Avatar border
TS
khambing34
Cari Makanan Halal di Korea? Wajib Datang ke 8 Restoran Ini
DI JAMIN MANTAP!!

emoticon-Jempol


MINEWS, JAKARTA –  Siapa nih yang berencana jalan-jalan ke Korea Selatan? Bagi penggemar K-Pop atau drama Korea pastinya kalian pengen mengeksplor semua yang ada di Negeri Ginseng tersebut.

Mulai dari budaya, tempat wisata, hingga maksanan khasnya. Apa rasanya perjalanan ke Korea tanpa menikmati masakannya yang lezat? Korea Selatan punya beragam makanan khas seperti dakgalbi, bibimbap, dan tteokbokki.

Nah buat kalian yang muslim tak perlu khawatir gak bisa icip-icip makanan tersebut. Pasalnya ada beberapa tempat makan halal yang menawarkan rasa otentik khas Korea. Berikut 8 rekomendasi tempat makan halah yang bisa kalian datangi:

1. Busan Jib Halal Food

Terletak di jalan-jalan Myeongdong, Busan Jib menyajikan masakan Korea otentik yang lezat menggunakan daging bersertifikat halal. Sebagai catatan, restoran ini tidak mengandung babi.

Bahkan jika kamu bukan orang yang suka makan daging, restoran ini juga menyajikan hidangan makanan laut yang sama lezatnya! Pastikan untuk mencoba sup seafood pedas dan cabe sotong (cumi cumi). Jika merasa sedikit rindu dan ingin makanan ‘Melayu’, kamu bisa mencoba ikan bakar (ikan bakar) dan asam pedas!

Mesnipun menyajikan masakan halal, restoran ini tidak bersertifikat halal, kamu disarankan untuk makan atas kebijakan diri masing-masing.

Jam buka: 10 pagi sampai 10 malam setiap hari
Harga: Sebagian besar kabel listrik berharga sekitar ₩ 8.000 hingga ₩ 10.000
Alamat: 11-4 Myeongdong 8-gil, Myeongdong 2 (i) -ga, Jung-gu, 서울 특별시 Korea Selatan


2. EID – 이드 Halal Korean Food

Restoran ini cukup terkenal dikalangan wisatawan muslim yang datang ke Korea Selatan. EID menyajikan beragam makanan Korea yang disajikan secara halal. Seperti kebanyakan restoran halal di Seoul, EID terletak di kawasan Itaewon. Status halal restoran ini disertifikasi Halal oleh Federasi Muslim Korea.

Seperti semua restoran Korea lainnya, mereka menyajikan banchan atau lauk isi ulang, yang rasanya menggugah selera. Rasa masakan khas Korea yang otentik membuat wisatawan asing benar-benar merasakan perjalanan yang sebenarnya. Lagipula, apa artinya jalan-jalan ke Seoul jika belum mencoba masakan lokal!

Jam Buka: Selasa hingga Minggu – 11:30 hingga 21:00. Tutup pada hari Senin.
Harga: Sekitar ₩ 8.000 – ₩ 12.000.
Alamat: 67, Usadan-ro 10-gil, Yongsan-gu, Seoul


3. Makan Halal Restaurant

Makan Halal Korean Restaurant mirip dengan EID, restoran sederhana ini menyajikan hidangan lokal Korea seperti bulgogi (daging sapi yang diasinkan), dakdoritang (ayam rebus pedas), mulnaengmyeon (mie dingin), dan masih banyak lagi.

Restoran ini juga terletak di Itaewon yang dibuka sejak tahun 2015. Jika kamu tidak memiliki waktu untuk makan di restoran, jangan khawatir! Mereka juga menyediakan dosiraks (paket makan siang Korea) untuk dibungkus.

Jam Buka: Senin, Rabu hingga Minggu pukul 10.30-22.00 KST. Tutup pada hari Selasa.
Harga: Sekitar ₩ 8.000 – ₩ 12.000.
Alamat: 52, Usadan-ro 10 gil, Yongsan-gu, Seoul, Korea Selatan 140-911


4. Yang Good BBQ

Bagi kalian yang datang ke Korea Selatan, wajib banget cobain hidangan BBQ seperti yang ada di drama Korea. Yang Good menyajikan daging dompa pilihan dengan berbagai rasa yang menggiurkan lidah.

Selain itu, Yang Good juga memiliki sup domba, deonjang-jjigae 된장 찌개 (sup tempe kedelai fermentasi), mulnaengmyeon 물 냉면 (mie dingin) dan hidangan Korea lainnya. Tempat yang sempurna untuk mampir untuk makan malam setelah berbelanja di Gangnam atau mengunjungi kafe di Garosugil!

Meskipun menyajikandaging bersertifikat halal, restoran ini juga menjual minuman beralkohol. Karena restoran ini tidak bersertifikat halal, pembaca disarankan untuk makan atas kebijakan diri masing-masing.

Jam buka: 16.00-12.00 KST, ditutup pada hari Minggu.
Harga: Sekitar ₩ 11.000 hingga ₩ 30.000.
Alamat: Seoul, Gangnam-gu, Nonhyeon-ro, 95 gil, 15. 서울 특별시 강남구 논현 로 95 길 15


5. Halal Kitchen

Makanan di sini dimasak oleh seorang Muslim Korea, Hassan Lee. Halal Kitcehn terletak di Bukchon. Wisatawan asing bisa merasakan santapan Korea di hanok atau rumah tradisional Korea.

Sebagai rekomendasi, cobalah tteokbokki (kue beras tumis) yang lembut dan kenyal, direbus dalam saus pedas. Kombinasi kue beras kenyal dengan telur puyuh beraroma surgawi. Ini sangat enak kami tidak bisa cukup!

Yang paling menarik dari makanan ini pastilah bulgogi, yanggalbi dan dakgalbi. Nikmati bulgogi daging sapi Anda, irisan daging yang direndam tipis, dipanggang dengan sempurna. Makanlah dengan nasi untuk memuaskan perut yang keroncongan.

Jam Buka: 11 pagi sampai 9 malam (Tutup pada hari Selasa)
Alamat: 86-2 Samcheong-ro, Samcheong-dong, Jongno-gu, Seoul


6. BoA Guesthouse – Halal Korean Dosirak

Meskipun tempat ini merupakan tempat penginapan guesthouse, bukan restoran yang sebenarnya, BoA travel house memiliki total 8 dosiraks halal (kotak makan siang Korea yang dikemas). Menu utama mereka termasuk jajangmyeon (saus kacang hitam) dosirak yang menawarkan rasa otentik Korea.

Kamu juga dapat mencoba kue beras Korea halal (tteokpeokki) dan ayam goreng, yang ada di menu sampingan mereka. Jika kamu seorang penggemar drama Korea, kamu harus coba ayam goreng Korea rasanya benar-benar luar biasa.

BoA guesthouse terletak di Hongdae, salah satu tempat trendi yang wajib dikunjungi di Seoul. Jadi jangan khawatir, ini pasti akan sesuai dengan jadwal kamu.

Cara memesannya cukup dengan mengirimkan pesan ke Facebook yang menunjukkan barang dan jumlah, waktu penjemputan dan akomodasi Anda di Seoul. Karena restoran ini tidak bersertifikat halal, kaliam disarankan untuk makan atas kebijakan diri masing-masing.

Jam Buka: Rabu hingga Minggu – 12: 00-21: 00 KST. Tutup pada hari Senin dan Selasa.
Harga: Harganya bervariasi yakni, ₩ 7.000 per dosirak jika kamu seorang tamu di guesthouse tersebut dan ₩ 8.000 untuk tamu lain.
Alamat: 15, Sinchon-ro 1-gil, Seodaemun-gu, Seoul, Korea Selatan 120836


7. Dongmoon in Nami Island

Dong Mun (Dongmoon) adalah restoran bersertifikat halal di Korea dan memiliki segala macam hidangan Asia mulai dari pho Vietnam hingga hingga makanan Korea halal! Status halal Dongmoon disertifikasi oleh Federasi Muslim Korea.

Mau mencicipi berbagai bibimbab (nasi campur Korea), jajangmyeon (mie pasta kacang hitam) dan bulgogi? Ini adalah tempat yang sempurna untuk beristirahat dan menikmati setelah seharian bertamasya di sekitar Pulau Nami yang indah.

Jam Buka: Senin hingga Jumat saat musim dingin pada pukul 10:00-19:00 KST. Serta Sabtu dan Minggu selama non-musim dingin pukul 10:00-20:00 KST.
Harga: Sekitar ₩ 10.000 hingga ₩ 12.000
Alamat: 1 Namisum-gil, Namsan-myeon, Chun-cheon-si, Gang-won-do


8. Osegyehyang Vegetarian Restaurant

Ohsegehyang secara harfiah diartikan sebagai “Aroma dari Lima Dunia”. Restoran vegetarian ini terkenal oleh penduduk setempat karena hidangan vegetariannya yang lezat! Dengan anggaran 15.000 Won per orang, kamu dapat menikmati makanan enak dan lezat di sini.

Ohsegehyang menggunakan sayuran dan produk kedelai sebagai pengganti daging. Hidangan disiapkan dengan sangat baik sehingga kita hampir tidak bisa membedakannya dari versi aslinya! Misalnya, Tang Su Yuk, hidangan yang dibuat secara tradisional dengan daging diganti dengan jamur. Wajib coba!

Jam Buka: Buka setiap hari pukul 11.30 pagi hingga 3.30 sore, 5 sore sampai 9 malam.
Harga: Sekira ₩ 6.000 – ₩ 16.000
Alamat: 14-5, Insadong 12-gil, Jongno-gu, Seoul



tien212700
tien212700 memberi reputasi
1
2.4K
18
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Oriental Exotic (Asian food)
Oriental Exotic (Asian food)
icon
2.5KThread2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.