agungdar2494Avatar border
TS
agungdar2494
9 Makanan Ini Manjur Atasi Insomnia, Nomor 7 dan 8 Mudah Dicari!




Quote:


9 Makanan Alami Yang Manjur Mengurangi Insomnia

1. Chamomile 


Selain meringankan sakit perut saat menstruasi, menurunkan kadar gula penderita diabetes, Teh Chamomile juga berkhasiat membuat tidur menjadi lebih nyenyak loh, Gan Sist. Cukup segelas teh chamomile sebelum tidur, tubuh akan merasa lebih tenang, kemudian timbul efek mengantuk. Kandungan zat flavonoid yang terkandung dalam chamomile dapat mengikat reseptor benzodiazepine di dalam otak, alhasil tubuh akan merasa mengantuk. Jangan takut harganya mahal karena namanya yang kebarat-baratan, Gan Sist. Di Tokopedia dan toko online sejenisnya sudah banyak dijual dengan harga berkisar Rp 40ribu-an untuk 1 Kotak Bubuk Teh Chamomile ini.


2. Lavender


Banyak yang belum tahu, bahwa bunga cantik berwarna ungu ini, selain diyakini mampu mengusir nyamuk, juga dapat membuat tidur lebih nyenyak. Cara penggunaannya bisa melalui Teh aroma Lavender, atau pengharum ruangan (essential oil) di tempat tidur. Juga dipercaya, bahwa menghirup aroma lavender (jangan obat nyamuk) selama 30menit, dapat membuat kualitas tidur lebih baik. Saran ane sih, tanam bunga lavender dekat jendela luar kamar. Niscaya kamar Agan Sist akan harum setiap maghrib keatas.


3. Labu


Labu, mengandung banyak kalsium, magnesium, omega 3, kandungan kromium, dan tembaga. Dari kandungan-kandungan tersebut, labu benar-benar cocok untuk dijadikan obat tidur. Ada banyak cara mengolahnya, yang paling umum, simpel, dan mudah adalah dijadikan bubur, direbus, dan dijadikan jus.


4. Kacang Almond


Selain nikmat untuk dicemil, Almond memiliki begitu banyak khasiat. Selain mengandung protein, dan manfaat lainnya. Tahu gak sih, bahwa Almond juga mengandung magnesium dan triptofan yang dapat membantu otot-otot dalam tubuh menjadi menjadi lebih rileks. Pantas saja, jika harganya terbilang mahal dibanding kacang-kacangan lainnya ya, Gan Sist.


5. Oatmeal


Susah tidur, berhubungan erat dengan kurangnya Magnesium. Nah rupanya, didalam oatmeal juga terkandung Magnesium. Pantas saja, tiap TS sarapan oatmeal, TS merasa ngantuk. Jadi untuk memanfaatkan efek ngantuk tersebut, konsumsi oatmeal di malam hari. Cara buatnya gampang, oatmeal instant, disiram susu, masukkan potongan buah-buahan favorit agan sista. TS sendiri memasukkan irisan pisang. 


6. Sayuran Hijau


Bukan cuma kangkung rupanya yang kaya akan Magnesium (Zat Besi), begitupun sayuran hijau lainnya seperti, pak coy, dan bayam. Selain mengandung banyak serat, dan vitamin, sayuran hijau juga mengandung magnesium dan vitamin B loh, dua kandungan ini akan membuat tidur Agan Sista menjadi lebih pulas. Coba deh. 


7. Alpukat


Jangan heran, termasuk ane pun kaget pertama baca. Bahwa, diam-diam alpukat memiliki kandungan yang membuat tidur kita lebih berkualitas. Kandungan vitamin B dalam alpukat dapat membuat tidur kita lebih pulas. Waktu paling baik mengonsumsi alpukat, adalah saat makan siang, dan sebelum tidur. Makin cinta deh, ama buah satu ini.


8. Pisang


Sama dengan makanan alami lainnya seperti Almond, pisang dipercaya dapat mengurangi insomnia, karena didalam pisang terkandung magnesium, kalium, dan triptofan yang ampuh membuat otot-otot dalam tubuh menjadi lebih rileks. Kandungan dalam triptofan juga dipercaya dapat membuat suasana hati jadi lebih baik loh, Gan Sist. Karena triptofan memicu produksi serotonin dalam otak.

9. Susu


Susu, tentunya yang mengandung banyak kalsium, dapat membuat tidur lebih pulas. Khususnya ketika diminum sebelum tidur. Kalsium yang terkandung dalam susu, diyakini membantu merangsang otak memproduksi hormon melatonin. Hormon melatonin inilah yang membuat tidur kita terasa nyenyak.

Masih banyak lagi makanan yang dapat mengurangi insomnia Gan Sist. Intinya adalah makanan yang mengandung kalsium, magnesium, dan triptofan.

Jangan cuma semangat kerja, kemudian waktu tidur jadi berkurang ya Gan Sist. 
Kerja cerdas, jangan kerja keras. Sayangi tubuh ini, kalau bukan kita siapa lagi? #eh

Sekian thread ane kali ini, semoga insomner-insomner diluar sana, dapat segera pensiun dari penyakit susah tidurnya. 

Kalau Thread ini bagus, cendol dan emoticon-Rate 5 Starnya ya GanSist, supaya TS semakin semangat #eh(2)
:terimakasih


referensi : disini dan disini
sumber foto : Google
Diubah oleh agungdar2494 03-10-2019 08:21
trifatoyah
mamaproduktif
tien212700
tien212700 dan 22 lainnya memberi reputasi
23
5.5K
125
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Healthy Lifestyle
Healthy Lifestyle
icon
7.6KThread2.6KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.