alexa-tracking
News
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d7f1c99af7e933a1a6c5271/inilah-alasan-mengapa-penjaga-lintasan-ka-tidak-bantu-kendaraan-yang-mogok-di-rel
Lapor Hansip
16-09-2019 12:24
Inilah Alasan Mengapa Penjaga Lintasan KA Tidak Bantu Kendaraan yang Mogok Di Rel

Inilah Alasan Mengapa Penjaga Lintasan KA Tidak Bantu Kendaraan yang Mogok Di Rel

Penjaga lintasan kereta api tidak bisa turut menolong kendaraan yang mogok di rel kereta.

Terdapat beberapa tugas dan kewajiban penjaga lintasan kereta api saat terjadi rintang jalan di pintu dan lintasan.

Hal tersebut terungkap dalam unggahan foto yang dibagikan oleh pengguna twitter @semangkasegar, Sabtu, (14/09/2019).

"Ini dia kenapa petugas jaga tidak bisa main tolong kendaraan yang mogok di rel kereta," tulisnya.

Dalam foto tersebut terlihat beberapa poin larangan dan kewajiban petugas jaga.

Jika terjadi rintang jalan (kendaraan mogok) di JPL.

Petugas Jaga Dilarang:

1. Ikut membantu mendorong kendaraan yang mogok tersebut.

2. Membantu atas perintah dan permintaan siapapun guna keperluan kendaraan yang mogok.

Petugas Jaga Harus:

1. Segera lari ke arah datangnya kereta api sejauh mungkin (usahakan 500 m) dengan mengibarkan semboyan 3 (menghentikan kereta api).

2. Segera catat data-data kendaraan yang mogok setelah kereta api berhenti.

Larangan dan tugas penjaga lintasan kereta api ini juga telah dikonfirmasi kebenarannya.

"Terkait hal tersebut benar adanya, karena jika terjadi rintang jalan (kendaraan mogok) di perlintasan kereta api, petugas yang berjaga mempunyai tugas pokok untuk mengamankan operasional perjalanan kereta api saja," tulis Twitter resmi Kereta Api Indonesia @KAI121. 

Sumber : https://www.suara.com/news/2019/09/1...g-mogok-di-rel


profile-picture
profile-picture
ximuzzaii dan muhamad.hanif.2 memberi reputasi
2
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
16-09-2019 12:30
info yang menarik
biar masyarakat tidak berburuk sangka
profile-picture
profile-picture
caerbannogrbbt dan muhamad.hanif.2 memberi reputasi
2
16-09-2019 12:33
harus nya sudah canggih, penjaga lintasan kereta api sudah punya saklar khusus. sekali switch.. kereta api yg akan lewat perlintasan otomatis pelan dan berhenti tidak akan terjadi tabrakan, walo belakang ada kereta lagi, kereta itu jg otomatis berhenti perlahan.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
caerbannogrbbt dan 2 lainnya memberi reputasi
3
Lihat 3 balasan
16-09-2019 12:33
nah ini nih, sepertinya penjaga lintasan sudah melakukan SOP tugas nya dengan benar.
Tp emang yg salah mobilnya karena menerobos palang rel.

Sebaiknya para pengendara lebih memperhatikan rambu rambu, jangan main nyelonong aja.
keselamatan orang orang dalam kereta juga dalam bahaya
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
1
16-09-2019 12:34
sudah seperti itu SOP nya
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
1
16-09-2019 12:37
kampret emang si Ibu nyalahin penjaga kereta..
mental2 +62 ga ma disalahin emang harus diberantas..
Salah ya salah.. Benar ya benar..

sudah ditolongin penjaga masih nyalah2in ga mau ngaca..
dasar emak2
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
1
Lihat 2 balasan
16-09-2019 12:39
Nambah wawasan ni
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
1
16-09-2019 12:41
Mobil mogok karena medan magnet yg besar, penumpang mungkin panik jadi engga bisa keluar
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
1
16-09-2019 12:49
oo baru tau... nice info 👍
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
1
16-09-2019 12:54
Quote:Original Posted By mibmobz
harus nya sudah canggih, penjaga lintasan kereta api sudah punya saklar khusus. sekali switch.. kereta api yg akan lewat perlintasan otomatis pelan dan berhenti tidak akan terjadi tabrakan, walo belakang ada kereta lagi, kereta itu jg otomatis berhenti perlahan.


well, sop nya gini gan. kereta otw ke perlintasan = 700 meter sebelum perlintasan lampu di ruang penjaga perlintasan nyala = toa perlintasan bunyi = penjaga dapet telefon dari stasiun kalo kereta dapet ijin lewat = petugas nutup palang pintu = palang pintu nutup, kereta lewat. estimasi waktu dari lampu di ruang penjaga nyala sampai kereta nyampe perlintasan sekitar 5-7 menit dengan kecepatan kereta sekitar 100km/jam. intinya bukan masalah ada emergency stop button apa nggak, tapi momentum kereta sekian ratus ton jalan sekian km/jam itu yang bikin kereta susah berhenti di waktu yang sangat mepet.
waspada selalu gan, tengok kiri kanan sebelum masuk perlintasan emoticon-2 Jempol

Quote:Original Posted By anarchy0001
kampret emang si Ibu nyalahin penjaga kereta..
mental2 +62 ga ma disalahin emang harus diberantas..
Salah ya salah.. Benar ya benar..

sudah ditolongin penjaga masih nyalah2in ga mau ngaca..
dasar emak2


emang nyalahin gan? wah beneran kebangetan tuh ibu-ibu
Diubah oleh joesatriyono
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
1
16-09-2019 12:56
harus lari sejauh mngkin? kok kesannya jadul banget teknologi nya? masih pake cara tradisional.
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
1
Lapor Hansip
16-09-2019 12:59
Balasan post mibmobz
Quote:Original Posted By mibmobz
harus nya sudah canggih, penjaga lintasan kereta api sudah punya saklar khusus. sekali switch.. kereta api yg akan lewat perlintasan otomatis pelan dan berhenti tidak akan terjadi tabrakan, walo belakang ada kereta lagi, kereta itu jg otomatis berhenti perlahan.


Elu bikin/temuin alatnya sana gih emoticon-Big Grin
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
1
16-09-2019 13:03
Nah yang begini ini harus disosialisasikan kembali ke masyarakat....ane juga baru tahu
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
1
Lapor Hansip
16-09-2019 13:18
Balasan post anarchy0001
ibu ibu yang mane gan emoticon-Bingung
profile-picture
profile-picture
caerbannogrbbt dan muhamad.hanif.2 memberi reputasi
2
Lapor Hansip
16-09-2019 13:25
Balasan post anarchy0001
@sitoy.51704 yang nyetir mobil gan..
kesel gw dia nyalahin penjaga palang pintu..


sampe kesel penjaga palang pintunya banting bendera sinyal ga bisa diatur pengendara mobil2 yang nerobos..
videonya
Diubah oleh anarchy0001
profile-picture
profile-picture
sitoy.51704 dan muhamad.hanif.2 memberi reputasi
2
Lapor Hansip
16-09-2019 13:27
Balasan post mibmobz
Quote:Original Posted By mibmobz
harus nya sudah canggih, penjaga lintasan kereta api sudah punya saklar khusus. sekali switch.. kereta api yg akan lewat perlintasan otomatis pelan dan berhenti tidak akan terjadi tabrakan, walo belakang ada kereta lagi, kereta itu jg otomatis berhenti perlahan.


Well
Sering bolos pelajaran fisika dasar ya?
Atau ga sampe bangku smp? emoticon-Big Grin

profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
1
Lapor Hansip
16-09-2019 14:33
Balasan post mibmobz
Belajar yang rajin ya Nak, jangan main PUBG melulu. Kasian Enyak Babeh ngebaca postingan kamu...
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
1
16-09-2019 14:56
Yaaah terlepas dri SOP itu, namanya nerobos palang rel yg ditutup tuh salah. Udh jelas sebab akibatnya. Buru2 boleh, tpi jangan sampe otak ditinggal di rumah
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
1
16-09-2019 15:03
nah udh jelas kan skrngemoticon-Cool
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
1
16-09-2019 15:08
Quote:Original Posted By anarchy0001
@sitoy.51704 yang nyetir mobil gan..
kesel gw dia nyalahin penjaga palang pintu..


sampe kesel penjaga palang pintunya banting bendera sinyal ga bisa diatur pengendara mobil2 yang nerobos..
videonya


itu mah si ibu yg gaya2an oprut pdhl bawa mobil 4x2 emoticon-Hammer2
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
1
16-09-2019 17:29
Quote:Original Posted By joesatriyono
well, sop nya gini gan. kereta otw ke perlintasan = 700 meter sebelum perlintasan lampu di ruang penjaga perlintasan nyala = toa perlintasan bunyi = penjaga dapet telefon dari stasiun kalo kereta dapet ijin lewat = petugas nutup palang pintu = palang pintu nutup, kereta lewat. estimasi waktu dari lampu di ruang penjaga nyala sampai kereta nyampe perlintasan sekitar 5-7 menit dengan kecepatan kereta sekitar 100km/jam. intinya bukan masalah ada emergency stop button apa nggak, tapi momentum kereta sekian ratus ton jalan sekian km/jam itu yang bikin kereta susah berhenti di waktu yang sangat mepet.
waspada selalu gan, tengok kiri kanan sebelum masuk perlintasan emoticon-2 Jempol



emang nyalahin gan? wah beneran kebangetan tuh ibu-ibu


Nambahin lagi gan...itu KA yg lewatkan diesel elektrik pake generator mandiri buat pembangkit...lah mosok bisa dikontrol pake push button dari luar emoticon-Bingung...kalo KRL mungkin bisa yak? emoticon-Bingung
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
1
Halaman 1 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.