alexa-tracking
Story
Batal
KATEGORI
link has been copied
278
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d4aa4e4a727684917225b16/kotak-waktu
Taka mulai gelisah. Duduknya tak nyaman. Beberapa kali dia menggeser kursi mendekat ke meja, lalu memundurkannya lagi. Dan ketika ponsel pintarnya bergetar tangan kanannya gemetar membuka pesan yang masuk.
Lapor Hansip
07-08-2019 17:16

Kotak Waktu

Past Hot Thread
Quote:Alhamdulillah. Kotak Waktu sudah dapat tanggal rilis, yaitu 11 November 2019.
Jangan lupa beli bukunya ya, Gan.
Akan tersedia di Gramedia dan toko buku partner di seluruh Indonesia.
emoticon-I Love Kaskus

Kotak Waktu


PRAKATA

Di era digital sekarang, menjaga hubungan pertemanan terasa lebih mudah untuk dilakukan. Orang-orang bisa tetap saling terhubung seberapa pun jauhnya jarak di antara mereka. Namun pernahkah kita berpikir bagaimana rasanya jadi generasi yang tumbuh di era sebelum internet merajalela seperti sekarang? Tanpa media sosial, tanpa aplikasi perpesanan, dan tanpa kemudahan-kemudahan yang ada di zaman ini, bagaimana mereka akan tetap terhubung?

Sebagai bagian dari generasi yang merasakan peralihan dari era tradisional ke era modern, saya tahu betul bagaimana rasanya ‘kehilangan’ teman-teman dekat. Kalau generasi sekarang bisa dengan mudah memantau aktivitas teman melalui media sosial, kami di masa itu hanya mengandalkan surat untuk berkirim kabar. Atau sesekali menelepon, kalau ada uang lebih. Sebuah kabar dari teman lama yang berpindah kota atau negara, sungguh terasa mahal. Dan setelah bertahun-tahun tidak bertemu, kami akan saling dikejutkan dengan betapa banyaknya perubahan yang dialami, atau betapa banyaknya cerita hidup yang terlewatkan. Itu pun kalau sempat bertemu kembali.

Menulis buku ini menghadirkan banyak nostalgia di hati saya. Seperti petualangan menjelajah waktu, saya mengirim diri saya sendiri menuju hari-hari yang sudah lama berlalu, namun rasanya seperti baru kemarin. Ada kehangatan dan kerinduan yang terasa sangat dekat meskipun kenyataannya sungguh jauh.

Buku ini adalah pesan rindu dari saya untuk sahabat-sahabat lama yang kini entah di mana berada. Sahabat yang dulu sama-sama berjuang menggapai mimpi. Sahabat yang dulu selalu mengisi hari-hari dengan celotehan, nyanyian, atau bahkan makian. Sungguh cepat waktu berlalu. Saya percaya kita kini sedang belajar menjadi orang tua yang baik untuk anak-anak kita.

Akhir kata, saya berharap buku ini bisa menjadi ‘sahabat’ yang baik untuk kalian, para pembaca. Atau setidaknya, mengingatkan kita semua bahwa di antara banyaknya hal-hal yang tumbuh dan luruh di dunia ini, hanya cinta dan persahabatan yang sanggup bertahan. Selamanya.

Tertanda,
Pudjangga Lama
Diubah oleh pujangga.lama
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Arsana277 dan 40 lainnya memberi reputasi
41
Tampilkan isi Thread
Halaman 13 dari 15
Kotak Waktu
11-09-2019 16:27
Quote:Original Posted By F21milan
Ditunggu kabar nya om. Kali aja ada PO kaya dulu di FJB.
Lumayan bonus-bonusnya 😁


Bisa dipastikan opsi pra-pesan (pre-order) di FJB seperti dulu SK2H, tidak akan ada karena sampai saat ini tidak ada komunikasi apa pun dengan manajemen KASKUS.

Kalau mau, ikutan pra-pesan di Instagram via toko buku daring yang ditunjuk penerbit.
0 0
0
Kotak Waktu
11-09-2019 16:51
Quote:Original Posted By pujangga.lama
Bisa dipastikan opsi pra-pesan (pre-order) di FJB seperti dulu SK2H, tidak akan ada karena sampai saat ini tidak ada komunikasi apa pun dengan manajemen KASKUS.

Kalau mau, ikutan pra-pesan di Instagram via toko buku daring yang ditunjuk penerbit.


klw gw biasa beli ebook aja om. cepat dan praktisemoticon-Ngakak
0 0
0
Kotak Waktu
11-09-2019 20:54
makin seru ni cerita emm
0 0
0
Kotak Waktu
12-09-2019 03:46
Quote:Original Posted By pujangga.lama
Nukilannya segini aja atau lanjut, nih?


Lanjut mastah
0 0
0
Kotak Waktu
12-09-2019 15:54
Aiss bau bau konspirasi emoticon-Ngakak
0 0
0
Kotak Waktu
12-09-2019 21:59
lajut bang 20 part lagi emoticon-Ngacir2
0 0
0
Kotak Waktu
13-09-2019 01:15
Quote:Original Posted By pujangga.lama
Nukilannya segini aja atau lanjut, nih?


nyampe bab 26 aja om emoticon-Embarrassment
0 0
0
Kotak Waktu
13-09-2019 02:43
sudah produksi kah versi cetak nya ?
0 0
0
Kotak Waktu
13-09-2019 10:04
ini adalah "Kotak Waktu".

Mungkinkah mereka sahabat di waktu yang lain...

sumpah keren om...
profile-picture
profile-picture
Cah.ingusan dan DanyMartadinata memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Kotak Waktu
13-09-2019 10:29
Quote:Original Posted By yayadniluh
ini adalah "Kotak Waktu".

Mungkinkah mereka sahabat di waktu yang lain...

sumpah keren om...


Nah ini yg masuk akal emoticon-Big Grin
0 0
0
Kotak Waktu
Lapor Hansip
13-09-2019 20:44
Balasan post yayadniluh
Nah itu juga bisa..bisa juga klo menelisik dari part awal kan ceritanya setelah lama ga ketemu karena pergi jauh..bisa jadi kecelakaan trus koma lama sadar-sadar merasa kenal org2 tersebut..rumitlah..banyak prediksinya pokoknya gokil..ane tungguin ne cerita..mau ada dikaskus, e-book, buku..buat bacaan kaya ceritanya sebelumnya..ga bosen baca walau dah diulang2 beberapa x..emoticon-2 Jempol
0 0
0
Kotak Waktu
14-09-2019 15:16
hmmmmmmm sudah selesai previewnya ternyata

bagus sekali, sangat bikin penasaran wkwkw, walaupun masi ngarep bakal dilanjut gratis, tp karya karya keren emang patut diapesiasi emoticon-Toast
0 0
0
Kotak Waktu
14-09-2019 22:09
Siapa bilang nukilannya sudah selesai?
Masih ada, kok.
Tunggu saja.
profile-picture
profile-picture
telahmemblok dan Hadadz memberi reputasi
2 0
2
Kotak Waktu
15-09-2019 00:59
Quote:Original Posted By pujangga.lama
Siapa bilang nukilannya sudah selesai?
Masih ada, kok.
Tunggu saja.


Jangan lupa buku gratis buat saya omemoticon-Malu (S)
0 0
0
Kotak Waktu
15-09-2019 16:18
Kayaknya abis ini Taka bakal nyari tau lebih lanjut kehidupan Dewi & Elsa, setelah tau Gugun & Keela merasa ga pernah kenal sama Taka. Semoga nukilannya masih ada, seenggaknya sampe orang ketiga dari keempat 'sahabat'nya yang nantinya Taka temuin.
Btw ditunggu novelnya ya, Om emoticon-Smilie
0 0
0
Kotak Waktu
16-09-2019 08:49

BAB 23

Taka merebahkan tubuh di kasur dan menatap kosong langit-langit kamar. Penolakan dari Gugun dan Keela membuatnya berpikir keras. Dia bingung bagaimana hal itu bisa terjadi. Apakah kedua sahabatnya itu mengalami semacam gangguan ingatan? Atau mereka sengaja melakukannya karena tidak ingin lagi mengenal dirinya? Mustahil melupakan seseorang begitu mudahnya. Walaupun banyak perubahan setelah bertahun-tahun tidak bertemu, Taka yakin masih bisa mengenali teman lama.

Satu pertanyaan terlintas di benaknya: kalau Gugun dan Keela tidak lagi mengenalinya, bagaimana dengan Dewi dan Elsa? Taka buru-buru bangun menuju meja belajar dan membuka laptop. Di laman salah satu media sosial, dia berusaha mencari akun Dewi dan Elsa.

Cukup sulit menemukan Dewi. Nama itu merupakan salah satu nama populer yang banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia. Dia sudah hampir menyerah sebelum akhirnya menemukan yang dicari dari daftar pengikut di akun salah satu temannya.

Taka mengetikkan sesuatu di kolom pesan, tetapi kemudian menghapusnya lagi. Dia ragu Dewi akan mengenali dirinya. Pesan untuk Keela yang dikirim beberapa hari lalu pun masih belum dibaca. Dewi pasti akan melakukan hal yang sama, pikirnya.

Taka lalu membuka profil akun Dewi, mengecek beberapa unggahan terakhir, dan mencoba mencari cara untuk bisa bertemu langsung dengannya. Dewi sekarang menjadi barista di salah satu kedai kopi di Bandung. Itu berarti dia harus pulang untuk bisa bertemu dengannya. Repot juga, pikir Taka.

Akhirnya dia hanya duduk melamun, kembali menatap langit-langit kamar. Tiba-tiba dia jadi merindukan keempat sahabatnya, dan masa ketika mereka masih bersama di sekolah. Betapa menyenangkannya hari-hari itu. Benar kata orang-orang, masa yang paling indah adalah masa sekolah.

Taka pandangi foto yang terpampang di layar laptopnya. Wajah Dewi sedang tersenyum ke arah kamera. Sampai kapan pun dia akan selalu ingat wajah kawan-kawannya. Mana mungkin dia bisa lupa. Dipalingkannya wajahnya ke cermin di lemari. Sambil mengusap-usap pipinya, dia bertanya dalam hati apakah wajahnya sudah berubah sedemikian rupa sehingga Gugun dan Keela lupa padanya. Tidak, aku tidak berubah.

Taka terdiam. Diraihnya kalender duduk di atas meja, lalu membolak-balik beberapa halaman, dan melingkari salah satu tanggalnya. Dia sudah memutuskan, dia akan pulang ke Bandung untuk menemui Dewi.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Arsana277 dan 10 lainnya memberi reputasi
11 0
11
Kotak Waktu
16-09-2019 14:42
hmmm nukilannya lanjut, malah takut dikentangin emoticon-Leh Uga
0 0
0
Kotak Waktu
17-09-2019 13:39
{thread_title}


After Rainbow - Janji Persahabatan.

Lagu tema Kotak Waktu.
Diubah oleh pujangga.lama
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mamedmax dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Kotak Waktu
18-09-2019 12:39

BAB 24

Suatu sore di stasiun Sudirman.

Taka duduk di kursi peron menunggu kereta datang. Salah satu kakinya diketuk-ketukkan ke lantai mengikuti ritme lagu ‘Always With Me, Always With You’ yang berdengung di kedua telinganya melalui headset. Dia memejamkan mata. Kedua tangannya membentuk gestur orang bermain gitar; tangan kiri memegang leher gitar, sementara tangan kanan memetik senarnya.

Ketika sampai di bagian tengah lagu, jari-jari tangannya bergerak sedemikian rupa seolah sedang memainkan teknik tapping lick ala Joe Satriani si empunya lagu yang dirilis tahun 1987 tersebut. Taka tenggelam terlalu dalam pada lagu itu.

Ketika dia membuka mata, beberapa orang menatapnya aneh. Dia membalas tatapan mereka dengan melempar senyuman malu. Dia berusaha bertingkah normal. Hanya kaki kanannya yang masih bergerak mengetuk lantai.

Tanpa sengaja matanya menangkap pandang pada seorang perempuan di peron seberang. Rupanya perempuan itu sejak tadi mengamatinya. Yang membuat Taka berdebar adalah kenyataan bahwa dia mengenali perempuan itu. Taka terdiam. Mereka saling bertatap mata. Baru saja Taka hendak berdiri, kereta datang dari arah barat.

Taka tidak bisa melihat dengan jelas apakah perempuan itu masuk ke gerbong tersebut karena banyaknya penumpang yang berdesakan di dalam. Ketika kemudian kereta pergi, Keela lenyap dari pandangan matanya.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Arsana277 dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Kotak Waktu
18-09-2019 12:44
mevally we missed you so much
profile-picture
Hadadz memberi reputasi
1 0
1
Halaman 13 dari 15
icon-hot-thread
Hot Threads
Stories from the Heart
cinta-sepekan
Stories from the Heart
kealpaan-hati
Stories from the Heart
cinta-pada-pelukan-pertama
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.