News
Batal
KATEGORI
link has been copied
168
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d7f02f7f0bdb224a24e23d0/sekjen-pdip-marah-pribadi-jokowi-diserang-gara-gara-revisi-uu-kpk
Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto tak bisa tinggal diam bila pribadi Presiden Joko Widodo atau Jokowi diserang terkait pro-kontra revisi UU Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).
Lapor Hansip
16-09-2019 10:35

Sekjen PDIP Marah Pribadi Jokowi Diserang Gara-gara Revisi UU KPK

Past Hot Thread
Sekjen PDIP Marah Pribadi Jokowi Diserang Gara-gara Revisi UU KPK

Merdeka.com - Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto tak bisa tinggal diam bila pribadi Presiden Joko Widodo atau Jokowi diserang terkait pro-kontra revisi UU Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

"Kami mengkritik keras mereka-mereka yang menggunakan hal tersebut sebagai upaya mendiskreditkan presiden," kata Hasto di De Saung, Bogor, Minggu (15/9).

Dia mengatakan, sudah ada pihak-pihak tertentu yang menyerang Jokowi secara pribadi terkait hal ini. Hasto menjelaskan, salah satunya adalah adanya media tertentu yang menggambarkan karikatur Jokowi seperti pinokio.

Sejak Minggu (15/9) sore, beredar cover majalah Tempo di media sosial yang bakal terbit Senin (16/9) besok. Dalam cover tersebut, Tempo menggambarkan Jokowi dengan karikatur dan bayangan berhidung panjang layaknya Pinokio berjudul 'Janji Tinggal Janji'.

"Sebenarnya dari aspek etika, tidak memenuhi ketentuan sopan santun itu," imbuh Hasto.


Sumber

Majalah Tempo Dilaporkan Relawan Jokowi ke Dewan Pers

Sekjen PDIP Marah Pribadi Jokowi Diserang Gara-gara Revisi UU KPK

WARTALIKA.id – Majalah Tempo edisi 16-22 September 2019 dengan judul Cover “Janji Tinggal Janji” menjadi ramai dikarenakan memuat Cover dengan gambar Presiden Jokowi disertai bayangan Presiden tetapi bayangan tersebut disertai gambar hidung panjang ibarat Pinokio yang jika berbohong maka hidungnya akan menjadi panjang.

Ketua Umum Relawan Jokowi Mania, Immanuel Ebenezer mengatakan secara simbolis, patut diduga gambar tersebut untuk mempersonifikasikan gambar Presiden Jokowi dengan hidung panjang menyerupai Pinokio. “Sedangkan, Pinokio sendiri dikenal luas sebagai orang yang suka bohong karena itu diidentikkan dengan hidung panjang,” ujar Immanuel saat memberikam keterangan siaran pers yang diterima WARTALIKA.id di Jakarta, Minggu (15/9) malam.


Dia juga menjelaskan artinya, menggambarkan Presiden Jokowi meski dengan bayangan hidung panjang yang menyerupai Pinokio sangat tidak patut dan melecehkan Presiden sebagai simbol negara.

“Majalah Tempo boleh kritis dan tidak setuju dengan RUU KPK, akan tetapi, mengapa harus memuat cover dengan gambar Presiden Jokowi dengan bayangan hidung panjang?,” imbuh dia.

Relawan Jokowi Mania menilai bahwa sebetulnya Presiden juga merupakan warga negara biasa dan sebagai kepala pemerintahan, statusnya sejajar dengan Ketua DPR, Ketua MPR, maupun Ketua MK. Namun sebagai kepala negara, presiden adalah simbol negara.

“Presiden sebagai kepala negara itu sebenarnya mempunyai posisi yang harus ditinggikan karena presiden adalah pemimpin yang dihasilkan dari proses demokrasi yang sah dan konstitusional,” tegas Immanuel.


Relawan Jokowi Mania menyatakan sikap :

1. Gambar Cover Majalah Tempo dengan gambar Presiden Jokowi disertai bayangan hidung panjang merupakan indikasi pelecehan terhadap Presiden sebagai kepala negara.
2. Mendesak Dewan Pers untuk memanggil penanggung jawab Majalah Tempo untuk menjelaskan apa maksud di balik Cover Majalah Tempo dengan gambar Presiden Jokowi disertai bayangan hidung panjang.

“Kami mendukung undang undang kebebasan pers, tapi kami minta untuk kawan-kawan media mengedepankan norma etika,” pungkasnya.



Sumber
profile-picture
profile-picture
profile-picture
agusdwikarna dan 12 lainnya memberi reputasi
11
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 5 dari 9
Sekjen PDIP Marah Pribadi Jokowi Diserang Gara-gara Revisi UU KPK
16-09-2019 13:14
Quote:Original Posted By KuwuRT
gw pernah buat thread ttg tempo lggr kode etik yg tim mawar.

kalau berdasarkan pendapat gw dengan pengalaman di LPM zaman dulu tempo langgar kode etik.

jd gw komen di sebuat thread krg lebih "tempo langgar kode etik nih"

terus beberapa hari setelahnya dewan etik ngeluarin putusan dan gw jaidikan thread.... hasilnya ?

banyak yg bacot dan asumshit lgsg nuduh gw pendukung capres 02, hti, bahkan teroris.

bahkan ada yg ngeyel saking bencinya sama wowo, pdhl disitu yg gw bahas tempo soal tim mawar nya.

mayoritas netijing disini emang tolol tolol.

emoticon-Ngakak

dan lebih lucu nya lagi giliran tempo "nyerang" wiwi, tempo yg di anggap salah.

munafikun bin hipokrit bin goblok.

emoticon-Ngakak


Mantap pandangan ente lur 👍
0 0
0
Sekjen PDIP Marah Pribadi Jokowi Diserang Gara-gara Revisi UU KPK
16-09-2019 13:18
hhhhmmmm

seperti itu yah breee :tepuktangan
0 0
0
Sekjen PDIP Marah Pribadi Jokowi Diserang Gara-gara Revisi UU KPK
16-09-2019 13:21
wkwkwk lucu dah relawan jokowi, untung pasal penghinaan presiden sudah dicabut sama MK jadi gabisa ngebayaangin, kalo nantinya di RUU KUHP dimasukin pasal penghinaan terhadap presiden pasti bakal orang yang kena pasal karet itu wkwk, dampaknya mungkin orang2 bakal semakin untuk mengkritik pemerintahan...
0 0
0
Sekjen PDIP Marah Pribadi Jokowi Diserang Gara-gara Revisi UU KPK
16-09-2019 13:22
Klo emang bener ya ga usah marah

Gitu aja kok repot
0 0
0
Sekjen PDIP Marah Pribadi Jokowi Diserang Gara-gara Revisi UU KPK
16-09-2019 13:23
Quote:Original Posted By snowmarien
kali ini gw gak setuju dengan keputusan jokowi ini..
Dan kalo yang gw liat, revisi UU KPK ini dibuat berdasarkan kepentingan semua partai politik (khususnya yang ada di DPR dan mungkin karena adanya kasus yang terjadi dengan pejabat kepolisian : sehingga ketua KPK saat ini dihuni oleh salah satu petinggi kepolisian)

1. DPR Takut disadap
2. Ingin menghentikan kasus yang pernah diselidiki oleh KPK sebelumnya soal kasus yang menyeret pejabat tinggi POLRI..

"Menurut Analisa Gw"


Dan semua anggota DPR gak ada yang kontra, baik itu oposisi atau koalisi.

Kadang penasaran kalo kita mengkudeta DPR apakah berhasil? Udah bukan representasi rakyat lagi soalnya.
profile-picture
slider88 memberi reputasi
1 0
1
Sekjen PDIP Marah Pribadi Jokowi Diserang Gara-gara Revisi UU KPK
16-09-2019 13:24
terus bagaimana dong. dia harus pake crown gitu atau sayap2 bulu biar cute.

kalau memang apa yg dijanjikan dan direalisasikan sejalan yah gak bakal ada hidung panjang dong di cover. simple kan
profile-picture
slider88 memberi reputasi
1 0
1
Sekjen PDIP Marah Pribadi Jokowi Diserang Gara-gara Revisi UU KPK
16-09-2019 13:24
ribut mulu di kota, ASAAAP WOI ASAAAP
0 0
0
Sekjen PDIP Marah Pribadi Jokowi Diserang Gara-gara Revisi UU KPK
Lapor Hansip
16-09-2019 13:26
Balasan post hantupuskom
sebelum kebeRPihakan:
Sekjen PDIP Marah Pribadi Jokowi Diserang Gara-gara Revisi UU KPK

setelah kebeRPihakan:
Sekjen PDIP Marah Pribadi Jokowi Diserang Gara-gara Revisi UU KPK

emoticon-Sundul Up emoticon-Sundul Up emoticon-Sundul Up emoticon-Sundul Up emoticon-Sundul Up emoticon-Sundul Up
0 0
0
Sekjen PDIP Marah Pribadi Jokowi Diserang Gara-gara Revisi UU KPK
16-09-2019 13:26
pekerjaan paling aman adalah menjadi koruptor di negeri indon
profile-picture
profile-picture
slider88 dan anuku20cm memberi reputasi
2 0
2
Sekjen PDIP Marah Pribadi Jokowi Diserang Gara-gara Revisi UU KPK
16-09-2019 13:27
ini lah yg disebut era kebebasan...kebebasan untuk melarang org lain mengkritik..semua org pgn jd soeharto keleus...
0 0
0
Sekjen PDIP Marah Pribadi Jokowi Diserang Gara-gara Revisi UU KPK
16-09-2019 13:27
rojo kowi mahasuci
profile-picture
profile-picture
pemburu.kobokan dan anuku20cm memberi reputasi
2 0
2
Sekjen PDIP Marah Pribadi Jokowi Diserang Gara-gara Revisi UU KPK
16-09-2019 13:29
setuju gan.. saya kira mengkritik itu sah-sah aja...(saya kurang tau secara hukum ini menghina atau tidak.. kalau iya ya ikuti saja jalur hukumnya)

dan sudahlah bagi yg terlalu mengkultuskan tokoh negara....

btw saya lebih senang mengamati karya si Illustratornya... stop komen gak move on ..liat dulu karya2 si illustrator..banyak tokoh lain yg dikritik... dan pastinya kalau dia bikin itu karena tugas kerja dari kantornya ya berarti bukan opini pribadi dia...

btw lagi karya-karya illustrasinya keren ...manteblah skillnya...



profile-picture
profile-picture
agusdwikarna dan anuku20cm memberi reputasi
2 0
2
Sekjen PDIP Marah Pribadi Jokowi Diserang Gara-gara Revisi UU KPK
16-09-2019 13:29
ya inilah pers...bebas boleh, tapi kalau ada protes dr pihak2 yang keberatan juga jangan kebakarab jenggot lohh. trus keluar deh kamus lama kebebasan pers. halaaaaaawww...pers juga bukan malaikat yang gak bisa salah. pers juga harus bisa menjaga marwah negara dan simbol2 negara.
ane kira ini sudah benar jalurnya, pengaduan melalui dewan pers adalah langkah paling tepat. nanti biar dewan pers yang mengambil sikap. yang lain dan gak berkepentingan silahkan tahan komentar gak usah kebanyak bacodh buat manas2in suasana yaaakk...
0 0
0
Sekjen PDIP Marah Pribadi Jokowi Diserang Gara-gara Revisi UU KPK
16-09-2019 13:31
Menurut gw ini adalah bentuk kritik yang baik. Tidak berkata kasar. Kan kemaren yang dipermasalahkan adalah kritik yang berkata kasar.

Kalau benar ya tinggal akui, wkwkwkwk.
0 0
0
Sekjen PDIP Marah Pribadi Jokowi Diserang Gara-gara Revisi UU KPK
16-09-2019 13:34
namanya juga media dimana penulis lbh takut kepada pemimpin redaksi emoticon-Wkwkwk
Diubah oleh orangsuniaraja
0 0
0
Sekjen PDIP Marah Pribadi Jokowi Diserang Gara-gara Revisi UU KPK
16-09-2019 13:35
nyimak aja lah
0 0
0
Sekjen PDIP Marah Pribadi Jokowi Diserang Gara-gara Revisi UU KPK
16-09-2019 13:35
omong kosong dan pencitraan adalah jurus utama
0 0
0
Sekjen PDIP Marah Pribadi Jokowi Diserang Gara-gara Revisi UU KPK
16-09-2019 13:40
wayae wayae
0 0
0
Sekjen PDIP Marah Pribadi Jokowi Diserang Gara-gara Revisi UU KPK
16-09-2019 13:46
kynya gara2 bnyk orng yg bisikin om emoticon-Big Grin jd gtu si pakde
0 0
0
Sekjen PDIP Marah Pribadi Jokowi Diserang Gara-gara Revisi UU KPK
16-09-2019 13:48
Ane suka jokowi

Tapi ane ga suka megawati emoticon-Salam Kenal
profile-picture
lemparbatayuk memberi reputasi
1 0
1
Halaman 5 dari 9
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia