• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Kenapa Kita Butuh Matahari ? Kalau Ga Ada Gimana Ya Nasib Manusia...

.r4hma.Avatar border
TS
.r4hma.
Kenapa Kita Butuh Matahari ? Kalau Ga Ada Gimana Ya Nasib Manusia...


Quote:




Siapa yang sering memanfaatkan matahari untuk menjemur pakaian ? Atau matahari di manfaatkan untuk menghasilkan listrik ? Nah itu sebenarnya salah satu manfaat dari sinar matahari yang menyinari bumi. Masih banyak manfaat dari adanya matahari namun seperti biasa matahari yang selalu menyinari kita kurang lebih selama 8 jam seakan tak mempunyai arti.

Manusia tak banyak merenung akan nikmat dari matahari yang selalu setia untuk memancarkan sinarnya. Padahal matahari adalah sumber dari semua kehidupan yang ada di bumi, bayangkan bila tidak ada matahari di bumi apa yang terjadi ?



Tumbuhan akan mati dan punah karena tak bisa berfotosintesis, bukan saja itu pastinya manusia sama sekali akan hidup tanpa adanya terang dan selalu diselimuti dengan kegelapan namun tak bisa sama sekali melihat bulan. Karena bulan teelihat karena pantulan dari sinar matahari. Hmmm bayangkan bila ternyata matahari benar-benar tiada hidup manusia tidak akan penuh warna.

Ketika tanaman punah dan tidak ada lagi maka hewan herbivora pun perlahan mati dan juga punah, maka hewan nocturno dan pemangsa daging yang masih berkeliaran. Tapi sebenarnya itu hanya sejenak suhu bumi yang dingin akan menyebabkan kematian di semua bumi. Baik itu hewan, manusia bahkan hampir bisa di pastikan bumi pun akan membeku.



Rantai makanan akan menjadi kacau, dan semua yang ada di permukaan bumi akan punah kecuali mikro organisme yang mendekati inti bumi dan tempat yang dekat pada inti bumi hanyalah palung Mariana.

Jadi masihkah kita berkeluh kesah pada hangatnya matahari, terkadang sengatan matahari memang membuat kita seakan menderita tapi bayangkan bila matahari tidak ada maka kehidupan manusia dapat di pastikan akan musnah. Setidaknya syukuri nikmat dari yang sudah ada perbanyaklah merenung tentang penciptaan alam maka akan timbul sebuah rasa nikmat yang tidak terkira, rasa yang bener-bener membuat manusia itu hanyalah mahluk yang kecil dan bagai butiran debu di dunia ini.



Ternyata jasa matahari itu sangat besar manfaat dan kegunaannya, namun kita sebagai manusia sering kali menyepelekan jasa sang surya. Merasa jumawa, merasa superior, merasa polisi dunia tapi ternyata tak memberikan banyak manfaat untuk orang lain. Belajarlah dari matahari yang selalu saja memberi tanpa meminta pamrih.


emoticon-Wowemoticon-Wowemoticon-Wow

Referensi Klik

Gambar google



anasabila
Gresta
nona212
nona212 dan 12 lainnya memberi reputasi
13
8.2K
110
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThreadā€¢81.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
Ā© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.