Story
Batal
KATEGORI
link has been copied
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
66
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d7e7def8012ae73b1089172/tersesat-di-gunung-gondomayit
Assalamualaikum wr wb. Kali ini ane bakalan nyeritain pengalaman ane yang paling menakutkan selama hidup ane.. Ini kisah nyata yang ane alamin sendiri gan. Entah berhubungan dengan mistis atau gak ane kurang tau. Silahkan pembaca menilai sendiri. Jadi waktu itu ane lagi seneng2 nya maen motor trail gan. Ane lebih seneng main trail adventure di gunung2 dari pada di sirkuit. Seru sih menurut ane, me
Lapor Hansip
16-09-2019 01:07

Tersesat di gunung Gondomayit (True Story)

Tersesat di gunung Gondomayit





Assalamualaikum wr wb.



Kali ini ane bakalan nyeritain pengalaman ane yang paling menakutkan selama hidup ane..

Ini kisah nyata yang ane alamin sendiri gan.


Entah berhubungan dengan mistis atau gak ane kurang tau. Silahkan pembaca menilai sendiri.

Jadi waktu itu ane lagi seneng2 nya maen motor trail gan.

Ane lebih seneng main trail adventure di gunung2 dari pada di sirkuit. Seru sih menurut ane, memacu adrenalin. Soal nya medan nya gak tertebak, kadang ada batu, lumpur, tanah, akar pohon.

Bonus nya ane bisa nikmatin pemandangan di lereng gunung juga. Rumah ane gak terlalu jauh dari kaki gunung arjuno. Sektar 15 km an lah. Jadi ane sering maen-maen ke situ sama anak-anak komunitas ane. Tapi bukan gunung ini yang bakal ane ceritain.


Februari 2015, hari minggu sore.

Ane gak ada kerjaan. Gak ada rencana kemana-mana juga. Tiba-tiba ane kepikiran sama gunung gondomayit.

Jadi lokasi gunung ini deket banget sama rumah ane. Sekitar 5 kilometer an lah. Sebenernya gak bisa di sebut gunung juga sih, bukit sebenernya. Tapi entah kenapa orang-orang daerah sini menyebut gunung. Ketinggian nya cm sekitar 600 mdpl lah.

Ane juga gak tau kenapa di namakan gondomayit. Yang arti nya bau mayit. Entah ada kejadian apa di sana dulu sampe di namain gitu.

Mitos nya sih di gunung itu ada kerajaan buto ijo. Udah banyak lah cerita2 mistis di situ.

Dari warga sekitar sih katanya banyak juga orang yang hilang di situ.

Tetangga ane pernah hilang di situ. Konon dia d bawa wewe. Dia bisa pulang gan, tapi setelah pulang dia jadi kayak orang linglung. Sampe sekarang.
fyi : tetangga ane sekarang usia kisaran 65 tahunan lah. Dulu wkt muda dia pernah hilang di situ.

Sampe hari ini dia masih kayak orang linglung gan.

Di gunung ini jarang ada orang yang mendaki atau nge camp di situ. Paling-paling yang kesitu cuma petani yang lagi garap ladang nya. Itu pun cuma di kaki gunung nya aja.

Dulu waktu SD ane pernah maen2 ke kaki gunung nya sama temen2 ane.


Ane juga gak tau kenapa tiba-tiba pengen kesitu. Ane pengen liat keadaan nya sekarang. Pengen nyobain jalur nya.

Ane berangkat sendirian gan. Keputusan yang bodoh banget.

Biasanya ane bawa equip lengkap gan. Sampe bawa kunci-kunci juga. Misal ada trouble di gunung, ane bisa atasin sendiri.

Tapi waktu itu ane malah gak bawa apa-apa. Bawa minum juga gak.

Ane pikir, deket, gak usah lah.

Ane keluarin motor. Jam 16.30 langsung meluncur ke gunung gondomayit.


Skip.

Setelah 15 menit naik motor, ane nyampe di kaki gunung nya.

Waktu itu ada percabangan jalan. Ane lupa jalan nya yang mana.

Nah, disitu ane ketemu sama ibu-ibu tua lagi jalan sendirian.

Usia sekitar 50 tahunan lah. Pake baju putih lusuh.

Ane tanyain.

"Bu permisi, jalan yang ke gunung gondomayit yang mana ya?"

Dia gak jawab gan. Dia cuma nunjuk arah jalan sebelah kiri.

Ya udah ane lanjutin jalan ke arah yang di tunjuk ibu tadi.


Ane mulai naik ke gunung nya setelah melewati ladang2 penduduk.

Jalan nya bener2 alami gan. Kayak gak pernah di lewatin orang gitu. Semak2-semak nya tinggi banget.

ane lihat gak ada jejak ban motor trail juga... ane asumsikan belum ada anak komunitas trail yang pernah lewat di situ...

Setelah naek motor sekitar setengah jam an...pikiran ane jadi gak enak gan...ane pengen balik gan...ya udah ane puter arah balik...


Tapi ane gak nemu jalan keluar nya gan...ane muter2 beberapa kali...balik lagi di tempat yang sama...sampe ane tandain tuh pohon biar tau ane udah lewatin apa gak...ternyata balik lagi di tempat yang sama...

Ane udah mulai ketakutan saat itu gan...udah mulai gelap juga....ane mau berhenti aja gak berani gan..rasanya banyak banget yang memperhatikan ane...padahal disitu ane sendirian!!!

Tiba2 ane ke inget tentang cerita orang yang hilang di situ...ane bener2 ketakutan gan...ane gak pernah ngerasa se takut itu dalam hidup...ane pengen pulang....


Ane coba buat cari jalan lagi gan..tapi tetep aja muter di situ2 aja....

Akhirnya ane pasrah gan...
Ane berhenti..turun dari motor...terus ane duduk....

Ane berdoa di situ gan...ane minta pertolongan tuhan...ane pengen pulang...

Ya allah...tolong engkau kasih jalan...aku bener2 pengen pulang...itu doa ane saat itu....

Setelah itu ane lanjutin jalan lagi gan...jam udah menunjukan pukul 18.30 udah gelap...

Alhamdulilah...ketemu jalan pulang gan...

Ane kebut tuh motor sampe ketemu jalan besar...

Rasanya pengen mewek terharu gan begitu liat jalan besar....

Jam 19.30 nyampe rumah dengan selamat...


Setelah kejadian itu..selama 3 hari berturut2 ane gak bisa tidur kalo malem gan..masih ketakutan sama trauma gitu gan...

Yah di buat pengalaman aja....

Mau kemanapun kita pergi..berdoa dulu gan...

Apalagi kalo mau ngetrail ke gunung...persiapan harus bener2 gan...equip jangan sampe ada yang kelewat...apa lagi air minum...itu penting banget gan...


Jaga sopan santun juga waktu di gunung..jangan bikin kotor ...kencing sembarangan atau berkata2 kasar...

Jangan pergi sendirian juga...kalo ada apa2 gak ada yang nolong kita...

Permisi juga waktu dateng....kita kan gak bisa liat apa yang tinggal di dalam sana....




Ini link cerita ane yang laen gan....


hilang di gunung semeru...kembalikan teman ku (true story)

jatuh dan terbangun lagi
Diubah oleh corongalam
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kucingkampung97 dan 13 lainnya memberi reputasi
14
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 4
Tersesat di gunung Gondomayit
16-09-2019 02:00
ngeri amat gan ceritanya emoticon-Takut (S) emang kenapa pengalaman 2015 baru diceritain sekarang? ane nyimak dari sepuh forsup dimari aja deh kalo ada yang mampir emoticon-Takut (S)

ini serius beneran pengalaman nyata ente emoticon-Confused

kalo ane sih kagak pernah liat pegitu2an emoticon-Takut (S)
profile-picture
Cahayahalimah memberi reputasi
1 0
1
Tersesat di gunung Gondomayit
16-09-2019 02:06
Dibawah ane Gondo pejuh gan ๐Ÿ‘‡๐Ÿ‘‡๐Ÿ‘‡๐Ÿ‘‡๐Ÿ‘‡๐Ÿ‘‡๐Ÿ‘‡๐Ÿ‘‡๐Ÿ‘‡๐Ÿ‘‡
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gembogspeed dan 2 lainnya memberi reputasi
0 3
-3
Tersesat di gunung Gondomayit
16-09-2019 07:22
Quote:Original Posted By aripmuh โ–บ
ngeri amat gan ceritanya emoticon-Takut (S) emang kenapa pengalaman 2015 baru diceritain sekarang? ane nyimak dari sepuh forsup dimari aja deh kalo ada yang mampir emoticon-Takut (S)

ini serius beneran pengalaman nyata ente emoticon-Confused

kalo ane sih kagak pernah liat pegitu2an emoticon-Takut (S)


Thn 2015 ane blm maen kaskus gan..... emoticon-Ngakak


Yap...Beneran gan ane alamin...
Ada juga sih cerita waktu ane ngetrail di lereng gunung arjuno...next time ane tulis d sini...
profile-picture
profile-picture
Cahayahalimah dan andywidyanto memberi reputasi
2 0
2
Tersesat di gunung Gondomayit
16-09-2019 08:03
Ngeri gan baca nya...
0 0
0
Tersesat di gunung Gondomayit
16-09-2019 10:54

Penampakan Gunung nya

Tersesat di gunung Gondomayit
Diubah oleh corongalam
profile-picture
profile-picture
profile-picture
papahmuda099 dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Tersesat di gunung Gondomayit
16-09-2019 11:49
Quote:Original Posted By corongalam โ–บ
Thn 2015 ane blm maen kaskus gan..... emoticon-Ngakak


Yap...Beneran gan ane alamin...
Ada juga sih cerita waktu ane ngetrail di lereng gunung arjuno...next time ane tulis d sini...


Oh begitu ya.. entahlah..Delia setengah gak Caya sih sama Nyang kaya entu om
0 0
0
Tersesat di gunung Gondomayit
16-09-2019 12:36
Quote:Original Posted By delia.adel โ–บ
Oh begitu ya.. entahlah..Delia setengah gak Caya sih sama Nyang kaya entu om


Yap...blh percaya ..boleh gak kok....
Tiap orang punya pendapat sendiri2 ya kan...
profile-picture
profile-picture
andywidyanto dan delia.adel memberi reputasi
2 0
2
Tersesat di gunung Gondomayit
16-09-2019 12:46
Quote:Original Posted By corongalam โ–บ
Yap...blh percaya ..boleh gak kok....
Tiap orang punya pendapat sendiri2 ya kan...


Iya sih om... karena belum Nemu aja mungkin
0 0
0
Tersesat di gunung Gondomayit
16-09-2019 12:56
Orang bumiaji apa karangploso ?
0 0
0
Tersesat di gunung Gondomayit
16-09-2019 13:46
Quote:Original Posted By delia.adel โ–บ
Iya sih om... karena belum Nemu aja mungkin


Kl bisa jangan nemu deh del.... emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
andywidyanto dan delia.adel memberi reputasi
2 0
2
Tersesat di gunung Gondomayit
16-09-2019 13:46
Quote:Original Posted By vigovampiro โ–บ
Orang bumiaji apa karangploso ?


Singosari om....om nya orang mana....
profile-picture
andywidyanto memberi reputasi
1 0
1
Tersesat di gunung Gondomayit
16-09-2019 14:11

Asal mula nama Gunung Gondomayit

Ada satu tempat yg disebut dengan gunung Gondomayi (gondo mayit, bau mayat), yang menurut cerita, disitulah terjadinya pertempuran besar antara kerajaan Tumapel dengan kerajaan Kediri.

Berkaitan dengan cerita pengejar Kebo Ijo - yg bersembunyi di sebuah bukit (gunung kecil). Mungkin kejadian ini pas musim hujan, dan kebetulan tanah bukit tersebut banyak mengandung ion negatif, sehingga banyak petir yang turun di bukit tersebut, maka jadilah nama gunung tersebut "Gunung Glap (Petir)" dan sekarang kita kenal dengan gunung gelap.


Ane copas dr grub fb
profile-picture
andywidyanto memberi reputasi
1 0
1
Tersesat di gunung Gondomayit
16-09-2019 14:13

Versi Laen

versi lain menyebutkan jika
Kebo ijo, salah seorang senopati di kerajaan
Singosari melarikan diri setelah Tunggu
Ametung tewas dibunuh oleh Ken Arok yang
licik. Ken Arok menitipkan sebuah keris
pada Kebo Ijo sebelum akhirnya mencuri
keris tersebut untuk digunakan membunuh
Tunggul Ametung. Seluruh kerajaan sudah
terlanjur mengetahui keris itu milik Kebo
Ijo karena sempat dipamerkannya sendiri.
Kebo Ijo pun menjadi buruan kerajaan
Singosari. Seluruh pasukan dikerahkan
untuk mencari, hingga datanglah kabar jika
Kebo Ijo lari ke sebuah gunung kecil atau
bukit. Pasukan mengejar hingga ke bukit
yang dimaksud, bukit yang mengeluarkan
aroma tidak sedap seperti bau mayit
(mayat), maka disebutlah bukit itu gondo
mayit atau gondo mayi.
profile-picture
profile-picture
andywidyanto dan joewan memberi reputasi
1 1
0
Tersesat di gunung Gondomayit
16-09-2019 15:40
njirrr ngeri banget emoticon-Takutemoticon-Takut untung bisa pulang gan klo ngak hadeh bisa berabee sendiri pula emoticon-Ngacir2emoticon-Ngacir2
0 0
0
Tersesat di gunung Gondomayit
16-09-2019 17:03
Quote:Original Posted By corongalam โ–บ
Kl bisa jangan nemu deh del.... emoticon-Ngakak


Tapi mau Nemu juga om
0 0
0
Tersesat di gunung Gondomayit
16-09-2019 17:07
Quote:Original Posted By delia.adel โ–บ
Tapi mau Nemu juga om



Bneran mw nemu....??

Ayok ikut...
profile-picture
profile-picture
andywidyanto dan delia.adel memberi reputasi
2 0
2
Tersesat di gunung Gondomayit
16-09-2019 17:08
Quote:Original Posted By corongalam โ–บ
Bneran mw nemu....??

Ayok ikut...


Iye mau om..yg horor kalo bisa ya
0 0
0
Tersesat di gunung Gondomayit
16-09-2019 18:11
Quote:Original Posted By delia.adel โ–บ
Iye mau om..yg horor kalo bisa ya


Yuuk...kapan...gak usah jauh2 deh...di depan rumah q aja ada kokemoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
andywidyanto dan delia.adel memberi reputasi
2 0
2
Tersesat di gunung Gondomayit
16-09-2019 19:02
gondomayit, , , dari namanya saja dah horor, alhamdulillah ndak pernah dapet pengalaman kek gitu.
0 0
0
Tersesat di gunung Gondomayit
16-09-2019 19:11
Quote:Original Posted By corongalam โ–บ
Yuuk...kapan...gak usah jauh2 deh...di depan rumah q aja ada kokemoticon-Ngakak


Ya elah masa aku wanita ke rumahnya om
0 0
0
Halaman 1 dari 4
icon-hot-thread
Hot Threads
Stories from the Heart
fantasy-fragments-of-power
Stories from the Heart
lembayung-senja-1-part-4---5
Stories from the Heart
wanita-kejam
Stories from the Heart
pelet-orang-banten
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Heart to Heart
Stories from the Heart
perjuangan-cinta-dion-part-2
Copyright ยฉ 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia