• Beranda
  • ...
  • Travellers
  • Rekomendasi Tempat Buat yang Mau Makan Ayam Goreng Waktu Liburan di Korea Selatan

raiah
TS
raiah
Rekomendasi Tempat Buat yang Mau Makan Ayam Goreng Waktu Liburan di Korea Selatan
Korean Fried Chicken atau ayam goreng Korea punya keunikan yang berbeda dibanding ayam goreng biasa. Itu makanya, kalau lagi di Korea Selatan coba deh Gan sempatkan diri mencicipi langsung kenikmatan ayam goreng Korea asli di sana. Ada beberapa tempat yang terkenal dengan ayam gorengnya dan jadi rekomendasi untuk kamu yang mau makan ayam saat liburan di Korea Selatan.  Berikut beberapa di antaranya.

1. Hanchu Fried Chicken


Foto: aroimakmak


Ayam goreng  Hanchu sering disebut-sebut sebagai salah satu yang terbaik dan sering direkomendasikan oleh berbagai food blogger Gan. Hanchu Fried Chicken sendiri bukan restoran franchise jadi untuk bisa menikmati makanannya kamu hanya bisa datang ke satu tempat saja. Di sini kamu bisa nyobain berbagai menu seperti Fried Chicken, Seasoned Chicken, Deep Fried Chilli Pepper, Deep Fried Chicken Gizzard, Deep Fried Squid, Stir Fried Rice Cake dan Rolled omellete. Menu yang paling terkenal adalah “gochu chicken” dan deep fried chilli pepper-nya Gan.


Foto: Everydayfoodie/Instagram



Quote:



2. Chicken in the Kitchen


Foto: instagram.com/chickeninthekitchen


Tempat makan ayam di Seoul ini terkenal sejak kemunculannya di salah satu program TV di sana. Salah satu yang membuatnay terkenal adalah soal kebersihan dan kualitas bahan yang digunakan. Di sini kamu bisa pesan ayam goreng polos atau dengan saus. Biasanya ayam goreng akan disajikan dengan onion rings, wedge potatoes dan toppoki. Saking ramenya tempat ini biasanya oleh pengunjung, Chicken in the Kitchen sampai membatasi hanya menyediakan 50 ayam goreng tiap harinya.


Foto: timeout



Quote:



3. Sai Chicken 


Foto: trazy.com


Sai Chicken adalah salah satu restoran ayam goreng yang ada di Korea yang juga terkenal Gan. Terletak di gang kecil di antara gedung,  ketenaran Sai Chicken dimulai dari review mulut ke mulut Gan. Salah satu keunikan ayam goreng di sini karena disajikan bersama dengan salad tauge. Oya, kentang goreng di sini juga katanya enak Gan.


Foto: korea.stripes.com



Quote:



4. Reggae Chicken


Foto:trazy.com


Sesuai namanya, restoran ayam goreng di kawasan Hongdae ini punya ciri khas bertema reggae. Ciri khas menu andalannya adalah Reggae Chicken, yakni ayam goreng rasa kari. Selain itu, menu populer lainnya di sini adalah Kingstone Wings dan Jamaica Salad.


Foto: Mykoreaneats/Instagram



Quote:



5. Two Two Chicken





Foto: danielfooddiary.com


Two Two Chicken ini juga jadi salah satu restoran ayam goreng Korea yang populer di Seoul dengan ratusan cabang. Salah satu hal yang terkenal dari Two Two Chicken adalah adonan dan saus rahasianya. Menu di sini juga beragam mulai dari ayam goreng original, garlic chicken, green onion chicken, marinated soy bean chicken, teriyaki chickensampai menu-menu lain seperti Hot Stone Pot Bibimbap, bulgogi sampe ramyun.


Foto: danielfooddiary.com



Quote:




Itu dia beberapa rangkuman rekomendasi tempat makan Korean Fried Chicken yang bisa kamu coba waktu liburan ke Korea Selatan nanti Gan. Punya rekomendasi lain boleh tambahin di sini ya.




sumber: (1), (2), (3), ([url=https://S E N S O R@UpNixt/a-guide-to-the-best-chimaek-spots-in-seoul-72e309a0cd55]4[/url]), (5)
hvzalfnona212tien212700
tien212700 dan 7 lainnya memberi reputasi
8
6.4K
76
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Travellers
Travellers
icon
23KThread10.4KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.