alexa-tracking
Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d7b432a6df2310a4f4c8833/penampakan-harga-pada-quotfoto-kunoquot-1980-an-ini-membuat-netizen-nostalgia
Lapor Hansip
13-09-2019 14:20
Penampakan Harga Pada "FOTO KUNO" 1980-an Ini Membuat Netizen Nostalgia!
Past Hot Thread
Penampakan Harga Pada "FOTO KUNO" 1980-an Ini Membuat Netizen Nostalgia 

Penampakan Harga Pada "FOTO KUNO" 1980-an Ini Membuat Netizen Nostalgia!

Penampakan Harga Pada "FOTO KUNO" 1980-an Ini Membuat Netizen Nostalgia!


Sebuah foto jadoel yang kini ramai diperbincangkan netizen dan kemudian menjadi viral di media sosial instagram memang akan membuat kita bernostalgia kembali ke masa lalu, dalam foto tersebut terlihat daftar menu makanan dan minuman yang harganya sangat amat murah jika tentunya dibandingkan dengan harga makanan dan minuman saat ini.
Foto jadul tersebut sebenarnya beberapa waktu lalu sudah beredar juga di media sosial dan mencuri perhatian netizen,
tetapi kini foto tersebut yang kembali di unggah oleh akun @serba_serbi.djadoel, lagi-lagi mendapat apresiasi dari warganet yang ingin bernostalgia.
dalam foto jadul itu terlihat dua orang pria dan satu orang wanita sedang berpose didepan kamera sambil membawa daftar menu makanan dari sebuah rumah makan,
tampak sangat jelas dalam daftar menu tersebut berisi menu nasi, soto, bakso, ketoprak, gado-gado, sampai menu minuman kelapa muda.
Foto tersebut diinformasikan diambil pada tahun 1980, dimana harga masing-masing makanan serta minuman tersebut dibandrol dengan harga yang sangat murah, ya tentunya jika dibandingkan dengan harga makan serta minuman di masa sekarang emoticon-Big Grin

Penampakan Harga Pada "FOTO KUNO" 1980-an Ini Membuat Netizen Nostalgia!

Harga yang ditawarkan pada menu makanan di foto tersebut berada pada range kurang dari Rp.500 perak,
jika harga soto ayam atau bakso sapi saat ini di rumah makan di banderol dengan harga sekitar Rp.15.000 hingga Rp.30.000, pada tahun 1980 harga soto ayam dan bakso sapi per porsinya hanya di jual Rp.350 perak saja.
Bahkan harga kelapa muda saat ini berkisar Rp.10.000, pada tahun 1980 hanya cukup ditebus dengan Rp.250 rupiah saja emoticon-Ngakak (S)

Unggahan akun @serba_serbi.djadoel juga disertai dengan caption "Beberapa daftar harga makanan pada tahun 1980-an. Rp.100.000 bisa ntraktir sekampung" tulisnya,
hingga saat ini unggahan pada media sosial tersebut mendapatkan sekitar 5.086 likes dan ratusan komentar dari netizen,
tentunya komentar mengenai unggahan foto jadul tersebut mendapatkan banyak sekali tanggapan dari netizen, rata-rata mereka mengomentari dengan komentar yang kocak dan tentunya berharap jika harga tersebut bisa diterapkan kembali pada saat ini.

Penampakan Harga Pada "FOTO KUNO" 1980-an Ini Membuat Netizen Nostalgia!


Ya, tentunya memang ngga bisa disamain ya kondisi harga pada tahun 1980an dengan harga-harga pada masa saat ini,
jaman kan terus berkembang, tetapi setidaknya unggahan foto jadul ini membuat netizen terhibur dan kembali bernostalgia dengan masa lalu emoticon-Big Grin




Penampakan Harga Pada "FOTO KUNO" 1980-an Ini Membuat Netizen Nostalgia!

Penampakan Harga Pada "FOTO KUNO" 1980-an Ini Membuat Netizen Nostalgia!

Penampakan Harga Pada "FOTO KUNO" 1980-an Ini Membuat Netizen Nostalgia!
emoticon-rose Ditunggu Komennya Ya Gansis....emoticon-rose
Penampakan Harga Pada "FOTO KUNO" 1980-an Ini Membuat Netizen Nostalgia!


Penampakan Harga Pada "FOTO KUNO" 1980-an Ini Membuat Netizen Nostalgia!


emoticon-Rate 5 Star emoticon-Rate 5 Star emoticon-Rate 5 Star


"Sebuah tulisan santai,karena hidup terlalu melelahkan"
--------------------------------------


Quote:
Tulisan : fellgrey
Referensi : Sumber
Sumber Foto : Ig @serba_serbi.djadoel



emoticon-rose
Diubah oleh fellgrey
profile-picture
profile-picture
profile-picture
koi7 dan 34 lainnya memberi reputasi
35
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Tampilkan isi Thread
Halaman 12 dari 18
Post ini telah dihapus oleh kaskus.support16
Post ini telah dihapus oleh kaskus.support16
16-09-2019 04:11
sd awal thn 2000an aja, nasi uduk harga 500 udah kenyang bener, es kebo satunya masih 100,permen sugus dkk 500 dapet 10-20 buah, permen kacamata 500 dapet 2, permen yg bentuknya kecil mirip obat dokter tp isinya banyak dan banyak pilihan rasanya harganya 100...
pecel di tukang gendongan yg ada bakwan, tahu, harga msh 500an,,,
sama dulu suka beli martabak unyil warna orange yg pake gula halus, harganya 500, abangnya yg nyambi usaha judi gambar/benang tarik, hadiahnya bisa maenan keren pada masa itu / bisa martabak itu sendiri...
Trus Tukang es susu kacang, ada rasa coklat, strawberry, original msh 500an... Ke sekolah bawa 1000 aja msh suka sisa, ongkos 2000 lngsung jadi sultan kala itu..
Hahaha
Senang rasanya dikala waktu sd...
profile-picture
clcyep memberi reputasi
1
16-09-2019 04:43
Itu udah termasuk mahal bgt kalo taon 80an...mungkin itu di tempat wisata/di luar pulau jawa. Coz seinget ane waktu SD sekitaran taon 85 an harga semangkok bakso sekitar Rp.100 (harga di jakarta selatan)dan harganya tidak banyak mengalami perubahan bahkan ketika muncul lagu Abang tukang bakso yg dinyanyikan Melisa sekitar awal 90an di dalam liriknya harga bakso Rp.200. Tahun 1998 awal pertama ane menginjak kota malang ane malah sempat shock karena saking murahnya harga semangkok soto+nasi/pecel lele/cwimie(mirip mie ayam) dll rata2 dijual dengan harga Rp.1000.
Diubah oleh anxiousyads
profile-picture
clcyep memberi reputasi
1
16-09-2019 05:07
Zaman gw smp akhir tahun 90'an makan mie ayam di kantin cuma 700 perak itupun mie sama ayamnya bebas ngerauk sendiri karena saking larisnya emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
clcyep memberi reputasi
1
16-09-2019 05:14
paling enek kl udh ngebandingin harga masa lalu sama masa skrg, karna wa jalanin idup buat masa depan bukan masa lalu
0
16-09-2019 05:19
jejak dloe
0
16-09-2019 05:20
Quote:Original Posted By fellgrey
jadi inget lagu 'ABANG TUKANG BAKSO, CEPATLAH KEMARI SAYA MAU BELI, 500 PERAK YANG BANYAK BAKSO NYAAAAA....." emoticon-Big Grin

jaman sekarang bayar 500 perak minta yg banyak baksonya bakal di gedig sama abangnya emoticon-Ngakak (S)



ane inget jaman beli krip-krip Rp.25 diwarung bahagiannya luar biasa emoticon-Ultah


Yg bener 200 perak mas... emoticon-Big Grin


Zaman segitu BAKSO Rp.500, KEMAHALAN....!!! emoticon-Leh Uga
0
16-09-2019 05:23
uang saku waktu ane SD taun 96 aja cuma rp. 150 gan emoticon-Malu (S) , beli menu itu gadapet apa apa dong
0
Post ini telah dihapus oleh kaskus.support16
16-09-2019 05:51
Quote:Original Posted By xhamstermaniac
Penampakan Harga Pada "FOTO KUNO" 1980-an Ini Membuat Netizen Nostalgia!

tiap hari ane bakal makan di KFC emoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk


Yakin? Tahun segitu gaji umr Jakarta aja cuma 50rban perbulan loh. Jadi gaji perbulan itu 50rb/2rb = 25 kali makan kfc dalam sebulan. Bandingkan sekarang dengan asumsi gaji dan harga kfc itu 4jt/40rb = 100x makan KFC dalam sebulan.
Diubah oleh Arzal
profile-picture
clcyep memberi reputasi
1
Post ini telah dihapus oleh kaskus.support17
16-09-2019 06:15
makany jalan2 ke desa2 300 rebu bisa buat makan sebulan
0
Lihat 1 balasan
Lapor Hansip
16-09-2019 06:24
Balasan post sonisme
Ane di bekasi kerja di jakarta 300rb bisa buat makan sebulan kok gan, makan 3x/sehari pula, tinggal pinter2 ngatur keuangannya aja gmn.
0
16-09-2019 06:31
Wkwkwkwk...
masih dapat ane gado2 harga 250rupiah di kantin sekolah
emoticon-Ngakak

25rupiah aja masih dpt permen emoticon-Ngakak
0
16-09-2019 06:38
anak 90 gan... gak tau apa2
0
16-09-2019 06:42
zaman segitu, chiki balls adalah jajanan ciki terkece emoticon-Ngakak (S)
0
16-09-2019 06:44
Kykny untuk ukuran jaman itu termasuk sama aja kya jaman skrang

Jaman dlu kan punya duit 1000 udah serasa kaya emoticon-Leh Uga
0
16-09-2019 06:45
duh jadi inget masa kecil emoticon-Cendol (S)
0
16-09-2019 06:46
masa yang paling indah
0
Halaman 12 dari 18
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.