alexa-tracking
Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d7b432a6df2310a4f4c8833/penampakan-harga-pada-quotfoto-kunoquot-1980-an-ini-membuat-netizen-nostalgia
Lapor Hansip
13-09-2019 14:20
Penampakan Harga Pada "FOTO KUNO" 1980-an Ini Membuat Netizen Nostalgia!
Past Hot Thread
Penampakan Harga Pada "FOTO KUNO" 1980-an Ini Membuat Netizen Nostalgia 

Penampakan Harga Pada "FOTO KUNO" 1980-an Ini Membuat Netizen Nostalgia!

Penampakan Harga Pada "FOTO KUNO" 1980-an Ini Membuat Netizen Nostalgia!


Sebuah foto jadoel yang kini ramai diperbincangkan netizen dan kemudian menjadi viral di media sosial instagram memang akan membuat kita bernostalgia kembali ke masa lalu, dalam foto tersebut terlihat daftar menu makanan dan minuman yang harganya sangat amat murah jika tentunya dibandingkan dengan harga makanan dan minuman saat ini.
Foto jadul tersebut sebenarnya beberapa waktu lalu sudah beredar juga di media sosial dan mencuri perhatian netizen,
tetapi kini foto tersebut yang kembali di unggah oleh akun @serba_serbi.djadoel, lagi-lagi mendapat apresiasi dari warganet yang ingin bernostalgia.
dalam foto jadul itu terlihat dua orang pria dan satu orang wanita sedang berpose didepan kamera sambil membawa daftar menu makanan dari sebuah rumah makan,
tampak sangat jelas dalam daftar menu tersebut berisi menu nasi, soto, bakso, ketoprak, gado-gado, sampai menu minuman kelapa muda.
Foto tersebut diinformasikan diambil pada tahun 1980, dimana harga masing-masing makanan serta minuman tersebut dibandrol dengan harga yang sangat murah, ya tentunya jika dibandingkan dengan harga makan serta minuman di masa sekarang emoticon-Big Grin

Penampakan Harga Pada "FOTO KUNO" 1980-an Ini Membuat Netizen Nostalgia!

Harga yang ditawarkan pada menu makanan di foto tersebut berada pada range kurang dari Rp.500 perak,
jika harga soto ayam atau bakso sapi saat ini di rumah makan di banderol dengan harga sekitar Rp.15.000 hingga Rp.30.000, pada tahun 1980 harga soto ayam dan bakso sapi per porsinya hanya di jual Rp.350 perak saja.
Bahkan harga kelapa muda saat ini berkisar Rp.10.000, pada tahun 1980 hanya cukup ditebus dengan Rp.250 rupiah saja emoticon-Ngakak (S)

Unggahan akun @serba_serbi.djadoel juga disertai dengan caption "Beberapa daftar harga makanan pada tahun 1980-an. Rp.100.000 bisa ntraktir sekampung" tulisnya,
hingga saat ini unggahan pada media sosial tersebut mendapatkan sekitar 5.086 likes dan ratusan komentar dari netizen,
tentunya komentar mengenai unggahan foto jadul tersebut mendapatkan banyak sekali tanggapan dari netizen, rata-rata mereka mengomentari dengan komentar yang kocak dan tentunya berharap jika harga tersebut bisa diterapkan kembali pada saat ini.

Penampakan Harga Pada "FOTO KUNO" 1980-an Ini Membuat Netizen Nostalgia!


Ya, tentunya memang ngga bisa disamain ya kondisi harga pada tahun 1980an dengan harga-harga pada masa saat ini,
jaman kan terus berkembang, tetapi setidaknya unggahan foto jadul ini membuat netizen terhibur dan kembali bernostalgia dengan masa lalu emoticon-Big Grin




Penampakan Harga Pada "FOTO KUNO" 1980-an Ini Membuat Netizen Nostalgia!

Penampakan Harga Pada "FOTO KUNO" 1980-an Ini Membuat Netizen Nostalgia!

Penampakan Harga Pada "FOTO KUNO" 1980-an Ini Membuat Netizen Nostalgia!
emoticon-rose Ditunggu Komennya Ya Gansis....emoticon-rose
Penampakan Harga Pada "FOTO KUNO" 1980-an Ini Membuat Netizen Nostalgia!


Penampakan Harga Pada "FOTO KUNO" 1980-an Ini Membuat Netizen Nostalgia!


emoticon-Rate 5 Star emoticon-Rate 5 Star emoticon-Rate 5 Star


"Sebuah tulisan santai,karena hidup terlalu melelahkan"
--------------------------------------


Quote:
Tulisan : fellgrey
Referensi : Sumber
Sumber Foto : Ig @serba_serbi.djadoel



emoticon-rose
Diubah oleh fellgrey
profile-picture
profile-picture
profile-picture
koi7 dan 34 lainnya memberi reputasi
35
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Tampilkan isi Thread
Halaman 11 dari 18
16-09-2019 00:45
Heheheh. Kereeen gan.
0
16-09-2019 00:48
bisa jajan sekampung tiap hari
0
Lapor Hansip
16-09-2019 00:52
Balasan post blezzernet
Tua banget nih pasti ..
Ane ngerasain paling murah itu nasi uduk sebungkus kecil harga 1500rupiah
0
16-09-2019 00:59
Jaman dulu susah kredit barang. Kl jaman skrg bertebaran golongan missqueen yg ngutang emoticon-Ngakak
Diubah oleh semprotsejati
0
16-09-2019 01:08
dulu gw sd jajan gw Rp 500, dulu gw ingat beli permen cepek dapat 4 biji..
0
16-09-2019 01:13
Quote:Original Posted By semprotsejati
Jaman dulu susah kredit barang. Kl jaman skrg bertebaran golongan missqueen yg ngutang emoticon-Ngakak


bener gan, mau kredit dulu susahnya minta ampun, syarat ini itu lah segala macem, sekarang malah terbalik, mau beli cash di bikin susah atau harus indent dulu barangnya, tapi kalo mau kredit eh barangnya dianter hari itu juga, mana syaratnya gampang banget wkwkwk
profile-picture
semprotsejati memberi reputasi
1
16-09-2019 01:34
sejak jokowi pada mahal semua
0
16-09-2019 01:53
Kayaknya tahun segitu udah mewah ya harganya. Soalnya waktu ane bocah dulu sekolah SD, harga nasi kuning+dadar di suir+bihun+es teh manis cuma kena 500 perak hehe
Itu udah tahun 90an, sekitar awal SD tahun '97. Emang makin lama naik, tapi gak terlalu signifikan paling naek 200-300 perak aja. Jajan ane dulu 2000 perak perhari dah berasa kayak sultan aja.

Lagi coba ngebayangin, misal ada mesin waktu. Dengan tabungan+hasil jual2in barang ane yang sekaranf, trus balik ke tahun 80an. Kayaknya ane jadi yang paling kaya se RW emoticon-Hammer (S)
Diubah oleh biji.gan
profile-picture
clcyep memberi reputasi
1
16-09-2019 02:01
dulu ane bilang uang 25 perak TILIN gan . btw makanan jaman dulu lebih nikmat buat gak asal jadi & yg pasti belum byk micin . nice share brooo . pesen soto babi 1 porsi yaa
Diubah oleh xbandage
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sayaplalat dan 2 lainnya memberi reputasi
3
16-09-2019 02:05
Emang berasa murah, tapi tetep aja gak kebeli sama orang dulu yg emang daya belinya rendah bray emoticon-Ngakak

Orang dulu jarang yg jajan tiap hari gak kaya orang sekarang, kalau bandingkan harga tuh harus dibandingkan juga sama pemasukan masyarakat saat itu juga lebih enak sekarang lah.
Diubah oleh Arzal
profile-picture
clcyep memberi reputasi
1
16-09-2019 02:17
gua bingung sih sama yg banggain jaman dulu harga segini segitu segono emoticon-Bingung gua cuma ngerasain sebentar sih dan ya ga ngerasa ada spesial2nya, orang valuenya sama aja wkwkwk
profile-picture
clcyep memberi reputasi
1
16-09-2019 02:20
Punya uang 100 ribu udah bisa jadi sultan ane gan emoticon-Matabelo
0
16-09-2019 02:34
gw pernah beli bakso 150 perak dah kayak beli 12rb sekarang...

jaman dulu uang jajan anak sekolahan 100rp dah kayak jajan 50rb jaman sekarang...
profile-picture
clcyep memberi reputasi
1
16-09-2019 02:40
Waktu smp pernah jalan2 ke jogja dapet nasi rames harga 1000.
Terus waktu main ke kostan kaka di jalan gagak surapati pernah beli nasi+ayam+tahu+sayur sop 1600.
Mantap 2thumbup
0
Post ini telah dihapus oleh kaskus.support16
Post ini telah dihapus oleh kaskus.support16
16-09-2019 03:22
ya kan dlu pendapatan jga gak sebesar sekarang berbanding lurus lah pengeluaran sama pendapatan
Diubah oleh berryharis20
0
Post ini telah dihapus oleh kaskus.support16
16-09-2019 03:35
ane sd nasi bungkus 100 rupiah gorengan 25 rupiah esmambo 25 es buah 50 cilok 100rupiah dapet 10 apa lagi ya... oh ya uabg saku ane sd kelas 1-3 100rupiah lepas tuh aampai kelas 6 uang saku 250 rupiah 50 ruoiah nya ane tabung dan sempat beli sepda bmx idaman ane sikelas lima sd hasil nabung dicelengan sapi yg segede anak tk itu
profile-picture
clcyep memberi reputasi
1
16-09-2019 03:35


Quote:Original Posted By xhamstermaniac
Penampakan Harga Pada "FOTO KUNO" 1980-an Ini Membuat Netizen Nostalgia!

tiap hari ane bakal makan di KFC emoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk


Ati ati bray , bisa tewas kalo kebanyakan emoticon-Leh Uga
0
Halaman 11 dari 18
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.