alexa-tracking
News
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d7e0f690577a968575227de/antasari-minta-pimpinan-kpk-angkat-kaki-dari-gedung-kpk
Lapor Hansip
15-09-2019 17:16
Antasari Minta Pimpinan KPK Angkat Kaki dari Gedung KPK
Past Hot Thread
Antasari Minta Pimpinan KPK Angkat Kaki dari Gedung KPK

Quote:Solo, Gatra.com– Mantan Ketua KPK Antasari Azhar menyebut langkah pimpinan KPK menyerahkan mandat dan pengelolaan KPK ke Presiden bukan tindakan bijak. Sebab Ketua KPK Agus Rahardjo dan komisioner lain masih memiliki tanggung jawab pada lembaga itu hingga 27 Desember 2019. Untuk itu, ia minta pimpinan KPK angkat kaki dari markas lembaga antirasuah itu.

”Dia menyerahkan jabatannya pada Presiden saya kaget. Kalau begitu berarti tinggalkan saja gedung KPK,” ucap Antasari saat berada di Rumah Dinas Wali Kota Solo, Loji Gandrung, di Solo, Sabtu (14/9).

Antasari khawatir, setelah penyerahan mandat itu, siapa yang akan mengurus dan menangani KPK. Apalagi sampai saat ini tidak ada regulasi yang mengatur jika pimpinan KPK menyerahkan mandat dan pengelolaan KPK ke Presiden.

”Mereka kan dilantik untuk menjadi pimpinan KPK hingga 27 Desember mendatang. Ya selesaikan sampai saat itu,” katanya.

Menurut Antasari, jika mundur dari jabatannya, pimpinan KPK harus memberi ganti rugi pada negara. Apalagi untuk melakukan seleksi pimpinan KPK membutuhkan biaya yang tidak sedikit.

”Harus ada ganti rugi pada negara untuk biaya seleksinya. Supaya tidak ada tindakan cengeng semacam ini lagi. Tindakan apa itu sampai mundur,” ucap Antasari.

Ketua KPK Agus Raharjo mengumumkan bahwa pimpinan KPK menyerahkan tanggung jawab kelembagaannya pada Presiden Joko Widodo. Sebelumnya Wakil Ketua KPK Saut Situmorang mengundurkan diri dari jabatannya. Hal ini menyusul rencana revisi UU KPK, sementara KPK tidak pernah dilibatkan dalam penyusunan revisi UU KPK dan pimpinan KPK tak menerima draf revisi dari pemerintah dan DPR.

https://www.gatra.com/detail/news/44...vF5GA4pBfP5I2I


calon ketua Dewan pengawas?
emoticon-Leh Uga

Ada komen ajaib
Silakan diserbu twitter nya emoticon-Leh Uga

Quote:Antasari Minta Pimpinan KPK Angkat Kaki dari Gedung KPK

Diubah oleh kaskus.infoforum
profile-picture
profile-picture
profile-picture
izzy713 dan 31 lainnya memberi reputasi
32
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Tampilkan isi Thread
Halaman 3 dari 11
15-09-2019 18:48
bener kata Antasari, mandat diserahkan, tp jabatan ga dilepas, n masih berkantor pula di sana, atau jng2 gaji masih terima emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kaiharis dan 9 lainnya memberi reputasi
10
15-09-2019 18:52
gaji tetap jalan kah sampe des 2019??
0
15-09-2019 18:53
KPK beraliran taliban ketar ketir
emoticon-Leh Uga
0
Lihat 2 balasan
15-09-2019 18:57
Alumni dan yg masih aktif di kpk, ternyata rata2 gila kekuasaan.

Bangkeeeekk, satu negara dibuat puyeng gara2 LSM berisi sekumpulan banci bernama kpk yg sok moralis (tapi faktanya malah bikin koruptor auto cengengesan meski diborgol) takut nganggur massal.

Duit rakyat sia2 buat gaji kumpulan banci belasan tahun.

emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kaiharis dan 17 lainnya memberi reputasi
14
Lihat 2 balasan
Lapor Hansip
15-09-2019 18:58
Balasan post lobolo1234
Quote:Original Posted By lobolo1234
Antasari yang muncul hanya karena pesanan
seriusan antasari bisa dipesen? Ratenya brapa bray emoticon-Leh Uga

0
15-09-2019 19:05
Quote:Original Posted By xrm
Pegawai kpk juga manusia biasa,
Punya orientasi politik tertentu
Kalo orientasinya membumihanguskan partai dan DPR...
Arah2nya ya orientasi ke kelompok radikal
Atau kemungkinan lain
Mereka itu suka hal2 instan ala junk good utk dapetin nilai performa
Dan OTT adalah langkah instan utk dapatin nilai dan simpati rakyat
Minta independen tp nolak diawasi... Indikasi mereka punya kepentingan politik tertentu yg berlawanan dengan pemerintah dan bahkan DPR dan partai politik pada umumnya
Mirip ciri2 gank Radikal penyebar kebencian


Masalahnya masih banyak yg naif ngira kpk itu suci bak malaikat tak bersayap bray
emoticon-Leh Uga
Dari sekian banyak poin ruu kpk poin dibentuknya dewan pengawas kpk yg paling bikin kpk faksi taliban ketar ketir..
Polisi tni jaksa hakim legislatif sampe presiden ada pengawasnya mereka nyantai nyantai aja kok kpk mau dibikinin pengawasnya kok malah kebarakan jenggot? Biasanya kalo orang bersih gak perlu takut contoh kecil aja ahok nantangin kpk bpk sampe dpr buat ngoreksi dia.

janji bikin kpk kuat ya bener dong di bikin tim pengawas supaya gak tebang pilih lagi kuat dan profesional gak peduli sodara siapa

emoticon-Wakaka
Diubah oleh revolushit.29
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 20 lainnya memberi reputasi
19
Lapor Hansip
15-09-2019 19:37
Balasan post b3jo.asoy
Quote:Original Posted By b3jo.asoy
Hehehe, bener ini kata TS nya. calon ketua dewan pengawas.
Cebong pasti bahagia dan bangga kalau pak kumis yg jadi.
emoticon-Ngakak


Silakan diserbu twitter nya emoticon-Leh Uga

Quote:Antasari Minta Pimpinan KPK Angkat Kaki dari Gedung KPK

profile-picture
ekaputra19 memberi reputasi
1
15-09-2019 19:49
mungkin bapak ketuanya ngambek 😉
0
15-09-2019 19:56
inti pertanyaannya, kenapa kapeka kebakaran jem*ut? emoticon-Ngacir emoticon-Ngacir
0
Lapor Hansip
15-09-2019 21:13
Balasan post kosofyu
Quote:Original Posted By kosofyu
Alumni dan yg masih aktif di kpk, ternyata rata2 gila kekuasaan.

Bangkeeeekk, satu negara dibuat puyeng gara2 LSM berisi sekumpulan banci bernama kpk yg sok moralis (tapi faktanya malah bikin koruptor auto cengengesan meski diborgol) takut nganggur massal.

Duit rakyat sia2 buat gaji kumpulan banci belasan tahun.

emoticon-Ngakak


Rakyatnya aja gebleg, gimana mau ngarepin elite pimpinannya waras emoticon-Leh Uga
profile-picture
48y24rd memberi reputasi
1
15-09-2019 21:26
dramaqueen mulu, heran.
0
15-09-2019 21:39
Bau bangke kayaknya ini...mau dibikin dewan pengawas kok klojotan emoticon-Bingung apa buat persembunyian sesuatu yg berbau busuk kok mau dibikin dewan pengawas kelojotan? emoticon-Bingung
0
15-09-2019 21:44
pimpinan KPK mau berpolitik praktis sayang rakyat sudah pintar , ga kena deh emoticon-Betty
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ulermaboq dan 4 lainnya memberi reputasi
5
Lapor Hansip
15-09-2019 21:52
Balasan post blowjobsky
Quote:Original Posted By blowjobsky
KPK beraliran taliban ketar ketir
emoticon-Leh Uga


Itu sesama klan Baswedan masi koar2 ganemoticon-Big Grin
bikin proyek aneh2
profile-picture
profile-picture
48y24rd dan eggnostick memberi reputasi
2
15-09-2019 21:55
Dengan adanya lembaga superbodi itu sudah melenceng jauh dari demokrasi. Demokrasi itu sama rata sama kuasa. Gak boleh ada lembaga superbodi. MK yg dulu dianggap superbodi aja sekarang sdh nggak kan?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ulermaboq dan 5 lainnya memberi reputasi
6
15-09-2019 22:00
yg masuk banteng jd rusak otaknya emoticon-Traveller
0
Lapor Hansip
15-09-2019 22:03
Balasan post kretekkretek
@kretekkretek itu proyek trotoar bisa ditengah jalan beneran ada Gan?
Ajaib banget deh, memuliakan pejalan kaki, ampe dikasih prioritas di tengah jalan, tapi rawan diseruduk kendaraan. Ato emang biar bisa jalan ampe akhirat kali yak.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
fajaranggapra9 dan 2 lainnya memberi reputasi
3
15-09-2019 22:04
Quote:Original Posted By andhikap1102
gimana kabar Rani Juliani.... caddy bahenol


Hahahahahahahaha...masih aja percaya Gan kl Antasari Azhar main sama Caddy ?
Ente harusnya paham kl masalah Caddy cuma gegara mantunya SBY masuk penjara oleh KPK saat itu.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
andhikap1102 dan 5 lainnya memberi reputasi
6
Lihat 1 balasan
15-09-2019 22:06
Lebih percaya rudi valinka buzzer atau alissa wahid? Ebong kok pilih pilih pendapat? emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga
0
15-09-2019 22:20
banyak yg ndak setuju ketua kpk dari golongan wereng

nanti klo ada korupsi di kalangan kepolisian gimana?

kyk perang antara kewenangan mslh penegakan hukum korupsi.
yg pasti dulu2 byk yg ketangkep OTT
atau jgn2 bahaya karena makin bisa jadi yg bagian atas calon ditangkep mknya buru2 revisi incer ketok palu emoticon-Kiss

liat waktu aja ending dramanya gmn emoticon-flower
profile-picture
bendolpeang memberi reputasi
1
Halaman 3 dari 11
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.