alexa-tracking
News
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d7def4ec0cad7442f7740e2/cegah-banjir-pemprov-dki-keruk-sungai-dan-waduk-sejak-dini
Lapor Hansip
15-09-2019 14:59
Cegah Banjir, Pemprov DKI Keruk Sungai dan Waduk Sejak Dini

Cegah Banjir, Pemprov DKI Keruk Sungai dan Waduk Sejak Dini

Cegah Banjir, Pemprov DKI Keruk Sungai dan Waduk Sejak Dini

Jakarta, CNN Indonesia -- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengklaim telah melakukan persiapan untuk mengantisipasi ancaman banjir pada musim hujan yang akan datang. Antisipasi dilakukan dengan sejumlah cara seperti pengerukan sungai dan pembersihan waduk.

Bahkan, Anies mengatakan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta sudah melakukan itu sepanjang tahun.

"Kalau dari sisi pemerintah DKI, kami bekerja sepanjang tahun. Jadi, kegiatan untuk pengerukan sungai, kemudian pembersihan sungai, pembersihan waduk, pengerukan waduk itu dilakukan sepanjang tahun," kata Anies di Ancol, Jakarta, Sabtu (14/9).

Anies menyebut musim kemarau yang tengah berlangsung saat ini adalah waktu yang tepat untuk melakukan pengerukan. Pasalnya, kondisi sungai kini tengah surut dan memudahkan pengerjaan.

Selain itu, Pemprov DKI Jakarta juga sedang menunggu pengerjaan waduk di daerah sekitar Bogor hingga Jakarta dari pemerintah pusat. Menurut Anies, penyelesaian proyek itu bakal molor tak sesuai jadwal.

Padahal, kata Anies, Pemprov DKI Jakarta sangat menanti proyek waduk itu segera selesai. Dia mengatakan waduk tersebut bisa bermanfaat untuk mengantisipasi banjir.

"Saya dengar mereka mundur waktunya, yang seharusnya diselesaikan akhir tahun ini, laporan dari Kementerian PUPR belum selesai sesuai jadwal karena ada kendala pembebasan lahan disana. Tapi, kami pantau terus," ungkap Anies.

Sebelumnya, BPBD DKI Jakarta sempat mengeluarkan peringatan dini potensi hujan dan banjir di beberapa wilayah DKI Jakarta. Peringatan itu disampaikan melalui akun Twitter

Dalam peringatan disebutkan bakal terjadi hujan di sejumlah wilayah di DKI Jakarta dan sekitarnya pada Kamis (12/9). Kemudian, para camat dan lurah rawan banjir atau longsor diminta bersiaga.

Cegah Banjir, Pemprov DKI Keruk Sungai dan Waduk Sejak Dini
(ptj/bmw)
sumber
☆☆☆☆☆☆☆

Berharap bendungan yang dibuat pemerintah pusat selesai tepat waktu agar nantinya bisa diklaim bahwa Jakarta luput dari banjir besar karena hasil kerjanya. Udah gak heran.

Pengerukan kali-kali di Jakarta?
Yang biasa disorot dan jadi langganan banjir adalah kali Ciliwung, kali Pesanggrahan, kali Krukut, kali Pondok Jaya/Pondok Karya, kali Kemang Utara. Itu yang sering disorot oleh para pendukung Anies sebelum Anies menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta.

Ada baiknya bagi kaskuser yang tinggal di Jakarta menyumbang foto penampakan pengerukan kali-kali ini atau kali-kali lain yang belum disebut sebagai pembanding dan untuk memberikan bukti benar tidaknya yang diklaim oleh Anies Baswedan, agar antara yang pro dengan Anies Baswedan dan yang mengkritisi bisa melihat langsung progresnya.

Mungkin sampai saat ini Jakarta masih selamat dari banjir besar karena siklus 5 tahunan belum datang. Sementara kemarau juga masih bersahabat dengan Anies Baswedan.

Nanti kalau ternyata semua usaha Gubernur Jakarta ternyata benar bisa mencegah banjir besar, kita harus apresiasi. Tapi kalau ternyata hanya wacana tanpa arti dan tanpa solusi kongkrit, hanya menyalahkan pembangunan infrastruktur lagi, semoga Ustadz yang ada di propinsi lain tetangga Jakarta, mau berlaku adil dan tidak munafik, berani berkata apa adanya.

Semoga.
Diubah oleh i.am.legend.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jagotorpedo dan 6 lainnya memberi reputasi
7
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Tampilkan isi Thread
Halaman 2 dari 3
Lapor Hansip
15-09-2019 16:25
Balasan post akumahapa.atuh
Quote:Original Posted By akumahapa.atuh
Kali mana yang dikeruk? Gw rutin liwat kisaran cempaka putih johar kemayoran, kalinya burik


Tolong fotoin gan, biar ane pajang di depan.
profile-picture
galuhsuda memberi reputasi
1
15-09-2019 16:27
Quote:Original Posted By dewars12yo
Ngibul njing, dri 2017 kali gag dikeruk, 2018 kali diwaringin,
2019 akhir2 musim hujan bacot ngeruk kali sejak dini


Fotoin dah, biar semua ngeliat penampakannya.

Quote:Original Posted By eedepe15
Banjir itu tradisi tahunan...






Itu...
emoticon-Cool


Bukan tradisi.

Anies bilang itu Event Tahunan.

emoticon-Cool
0
15-09-2019 17:07
Siapapun gubernurnya, kalo kebijakannya baik bagi Jakarta maka kudu didukung emoticon-Imlek
profile-picture
nowbitool memberi reputasi
1
15-09-2019 17:11
terserah. yang nggak penting banjirnya nggak parah2 amet.

kalo sampe banjir berhari-hari, siap2 aja banyak pemberitaan negatif emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
nowbitool dan galuhsuda memberi reputasi
2
15-09-2019 17:30
Quote:Original Posted By i.am.legend.


Fotoin dah, biar semua ngeliat penampakannya.



Bukan tradisi.

Anies bilang itu Event Tahunan.

emoticon-Cool


Ho'oh...

Itu...
emoticon-Cool
0
15-09-2019 17:32
Arti sejak dini apa ya???
0
15-09-2019 17:36
Wan abud idolaqueee, kenapa ya kalau mau musim hujan baru antisipasi kenapa ga sejak awal di antisipasi ga perlu nunggu musim hujan

emoticon-Cool

Wan abud dua periode fix

Cegah Banjir, Pemprov DKI Keruk Sungai dan Waduk Sejak Dini
profile-picture
galuhsuda memberi reputasi
1
15-09-2019 17:49
share foto2 pengerukan sungainya pliss bagi yg tempat kerja atau rumahnya dekat sungai yg dimaksud penasaran omongan wan jembud bener g emoticon-Big Grin emoticon-Betty (S)
profile-picture
galuhsuda memberi reputasi
1
15-09-2019 19:01
ngeruk kali pake tangan kah???

musim hujan 2 bulan lagi apa bisa semua kali dikeruk
profile-picture
galuhsuda memberi reputasi
1
15-09-2019 19:42
namanya juga usaha Gan...kasih apresisi bt Pak Gubernur agar memberikan yg terbaik untuk Jakarta dan Indonesiaemoticon-2 Jempol
0
15-09-2019 19:51
keruk trus sampe dalem...
normalisasi gak ada...
pelebaran sungai tidak ada...

pemimpin yg santuy... dan seiman...
0
15-09-2019 19:54
Selain itu, Pemprov DKI Jakarta juga sedang menunggu pengerjaan waduk di daerah sekitar Bogor hingga Jakarta dari pemerintah pusat. Menurut Anies, penyelesaian proyek itu bakal molor tak sesuai jadwal.

itu untuk menanggulangi banjir kiriman bud.
jadi cuma pengaruh di daerah aliran sungainya aja.

daerah lainnya nanti dibuktikan musim hujan.


0
Lapor Hansip
15-09-2019 20:30
Balasan post dewars12yo
kalo di daan mogot sih kayanya dikeruk gan banyak karung dipinggir trotoar
0
15-09-2019 20:54
Quote:Original Posted By i.am.legend.

Cegah Banjir, Pemprov DKI Keruk Sungai dan Waduk Sejak Dini

Cegah Banjir, Pemprov DKI Keruk Sungai dan Waduk Sejak Dini

Jakarta, CNN Indonesia -- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengklaim telah melakukan persiapan untuk mengantisipasi ancaman banjir pada musim hujan yang akan datang. Antisipasi dilakukan dengan sejumlah cara seperti pengerukan sungai dan pembersihan waduk.

Bahkan, Anies mengatakan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta sudah melakukan itu sepanjang tahun.

"Kalau dari sisi pemerintah DKI, kami bekerja sepanjang tahun. Jadi, kegiatan untuk pengerukan sungai, kemudian pembersihan sungai, pembersihan waduk, pengerukan waduk itu dilakukan sepanjang tahun," kata Anies di Ancol, Jakarta, Sabtu (14/9).

Anies menyebut musim kemarau yang tengah berlangsung saat ini adalah waktu yang tepat untuk melakukan pengerukan. Pasalnya, kondisi sungai kini tengah surut dan memudahkan pengerjaan.

Selain itu, Pemprov DKI Jakarta juga sedang menunggu pengerjaan waduk di daerah sekitar Bogor hingga Jakarta dari pemerintah pusat. Menurut Anies, penyelesaian proyek itu bakal molor tak sesuai jadwal.

Padahal, kata Anies, Pemprov DKI Jakarta sangat menanti proyek waduk itu segera selesai. Dia mengatakan waduk tersebut bisa bermanfaat untuk mengantisipasi banjir.

"Saya dengar mereka mundur waktunya, yang seharusnya diselesaikan akhir tahun ini, laporan dari Kementerian PUPR belum selesai sesuai jadwal karena ada kendala pembebasan lahan disana. Tapi, kami pantau terus," ungkap Anies.

Sebelumnya, BPBD DKI Jakarta sempat mengeluarkan peringatan dini potensi hujan dan banjir di beberapa wilayah DKI Jakarta. Peringatan itu disampaikan melalui akun Twitter

Dalam peringatan disebutkan bakal terjadi hujan di sejumlah wilayah di DKI Jakarta dan sekitarnya pada Kamis (12/9). Kemudian, para camat dan lurah rawan banjir atau longsor diminta bersiaga.

Cegah Banjir, Pemprov DKI Keruk Sungai dan Waduk Sejak Dini
(ptj/bmw)
sumber
☆☆☆☆☆☆☆

Berharap bendungan yang dibuat pemerintah pusat selesai tepat waktu agar nantinya bisa diklaim bahwa Jakarta luput dari banjir besar karena hasil kerjanya. Udah gak heran.

Pengerukan kali-kali di Jakarta?
Yang biasa disorot dan jadi langganan banjir adalah kali Ciliwung, kali Pesanggrahan, kali Krukut, kali Pondok Jaya/Pondok Karya, kali Kemang Utara. Itu yang sering disorot oleh para pendukung Anies sebelum Anies menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta.

Ada baiknya bagi kaskuser yang tinggal di Jakarta menyumbang foto penampakan pengerukan kali-kali ini atau kali-kali lain yang belum disebut sebagai pembanding dan untuk memberikan bukti benar tidaknya yang diklaim oleh Anies Baswedan, agar antara yang pro dengan Anies Baswedan dan yang mengkritisi bisa melihat langsung progresnya.

Mungkin sampai saat ini Jakarta masih selamat dari banjir besar karena siklus 5 tahunan belum datang. Sementara kemarau juga masih bersahabat dengan Anies Baswedan.

Nanti kalau ternyata semua usaha Gubernur Jakarta ternyata benar bisa mencegah banjir besar, kita harus apresiasi. Tapi kalau ternyata hanya wacana tanpa arti dan tanpa solusi kongkrit, hanya menyalahkan pembangunan infrastruktur lagi, semoga Ustadz yang ada di propinsi lain tetangga Jakarta, mau berlaku adil dan tidak munafik, berani berkata apa adanya.

Semoga.


pasti diclaim nasbung kok emoticon-Embarrassment
mirip aher waktu claim bandara kertajati emoticon-Ngakak
0
15-09-2019 21:07
Semoga berfungsi supaya ga banjir dah emoticon-Ngacir
0
16-09-2019 00:04
gw selama masa anies ga pernah lagi liat ada pengerukan sungai dll, ga tau apa selisih pas gw lewat atau gimana, tapi yg jelas alat keruk nya juga ga ada keliatan, ga kaya jaman sblmnya tu alat keruk bisa ngambang dikali ampe bgg sendiri gw gmna caranya bisa begitu, tapi gpp, mungkin dengan caranya anies ini bisa memberikan hal positif buat saya, misal, libur dadakan karena jakarta banjir misalnya
profile-picture
maskerider memberi reputasi
1
16-09-2019 01:19
halah.. itu kali bkt arah marunda aja masih dekil berlumpur parah.. malah pinggirannya sekarang dijadiin kebon sama warga sekitar alias tuh kali mengalami penyempitan

belum lagi diseberangnya sekarang jadi tempat sampah

logis aja kalau hilirnya kayak gitu, gimana gak banjir?
0
16-09-2019 01:57
emang kapan jakarta gak kena siklus banjir sih
0
16-09-2019 02:25
semoga banjirnya santun saat masuk rumah masyarakat. emoticon-Ngakak
0
16-09-2019 05:52
Semoga sesuai dengan yang diinginkan, permasalahannya memang sekarang serapannya sudah pada ganti jadi beton, jadinya kalau banjir sudah jadi konsekuensinya. Belum lagi pembangunan gedung yang kadang irigasinya kurang bagus
0
Halaman 2 dari 3
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.