iskrimAvatar border
TS
iskrim
Semua Akan Tiba Waktunya, Kalau Tiada Usaha Gimana Akan Berubah?

#cepat kaya #kaya #duit #uang #peluang #harta #untung
[ HT# 547 ]

Perjalanan hidup manusia, hidup, mati, rejeki, jodoh memang sudah di jatah-jatah setiap manusia oleh Tuhan, kita manusia tidak mungkin mengingkari, mengurangi, apalagi menambah sedetikpun jika Tuhan telah berkehendak. Impussiblue!

Terlihat Tuhan tidak adil, ya. Tapi 'wait' dulu, tidak adil itukan menurut pemikiran manusia, jadi kalau di hitung-hitung berapa banyak kita telah diberikan nafas gratis, ngerasain makan enak, ngerasain bahagia, keluarga dan kekayaan yang kita miliki sejatinya kalau di buatkan perbandingan menurut saya semua sudah adil, kitanya saja yang males untuk menghitung nikmat Tuhan yang telah diberikan-Nya, hehe.





Nah, berbicara perjalanan hidup manusia memang tidak semua sama, tapi nasib atau peruntungan yang berbeda setiap manusia menjadikan hidup ini serasa penuh perjuangan. Padahal kata sang pemikir, mau kerja banting tulang kalau rejekimu cuma di jatah segitu ya gak akan nambah! Bener nggak sih, ada benar-ada nggak nya, tapi bagaimana kita tahu seberapa besar sih jatah rejeki kita di tentukan oleh Tuhan, siapa Jodoh kita, kapan koit-nya kita, semua itu masih rahasia. Kita cuma di suruh untuk berikhtiar dan berusaha karena itulah tujuan hidup untuk mencapai ridho-Nya.

Dan kalau mau di tarik benang merahnya, hidup ini hanya ada start ke finish, tapi diantara keduanya kita diberi kesempatan umur dan kesempatan yang sama oleh Tuhan untuk menunjukkan bahwa kita adalah manusia yang berprestasi atau malah nyungsep, hidup adalah pilihan, siapa menanamkan kebaikan tentu hasil panennya juga akan baik atau sebaliknya, itu janji Tuhan, tidak main-main. Masa manusia harus kalah dengan cicak atau semut sekalipun!

Tapi sadarkah kita dengan berjuang untuk merubah hidup lebih baik untuk masa depan sendiri tentu akan melalui proses perjuangan penuh lika dan liku, ada yang korban perasaan, berkorban harta, korban tenaga dan fikiran, bahkan korban rayuan gombal juga ada, hehe.

Buat kamu yang masih merasa Tuhan tidak adil, hidup seperti tidak menentu seharusnya setelah membaca tulisan ini harus sadar kalau setiap manusia itu diberikan kesempatan dan waktu yang sama.

Padahal, sehari kita sama-sama menjalani hidup selama 24 jam, 72 jam sehari, menghirup udara di planet yang sama, qiblat yang sama, lalu nikmat mana lagi yang ingin kamu sanggah atau lalaikan?

Jadi buat kamu yang masih merasa sudah cukup berusaha tapi tanpa action real di kehidupan nyata yang tinggal memetik 'buahnya' coba fikir lagi kenapa waktu yang ditunggu-tunggu belum juga tiba, apa yang salah?


Tentu ada sebab musababnya, bisa jadi karena kamu memang sudah berusaha tapi mungkin belum tepat waktu dan caranya, atau tidak berbakat disana. Ada lagi manusia yang benar-benar cuma mengandalkan khayalan dan mimpi ngarep bisa kaya atau dapet pasangan idaman misalnya, tapi tanpa usaha yang nyata tanpa perubahan positif untuk mewujudkannya, kalau sudah gitu ya siap-siap aja deh menunggu sampai mati kering. Ingat, Tuhan tidak akan merubah suatu kaum jika kaum itu sendiri tidak ingin berubah, jelas bukan, hehe. Dan satu lagi, hal buruk terjadi buat kita belum tentu buruk di mata Tuhan.


Jadi supaya mimpi itu datang lebih cepat atau datang di waktu yang tepat wujudnya, keburukan segera meninggalkan kita mulai dari sekarang cobalah susun strategi baru lagi, buat target dan melihat sudut persoalan dan permasalahan secara perspektif, cari jalan keluar dari sebab-musabab yang menghalangi dan urai satu-persatu hingga mengerucut untuk membuka pintu mimpi dan harapanmu itu jadi kenyataan.









Copyright © 2016 - 2019 iskrim
All Rights Reserved | Member of Thread Creator Gen. 1 - KASKUS

Sumur: opini | Sotoshop : iskrim 




Diubah oleh iskrim 24-09-2019 00:22
anasabila
Gresta
swiitdebby
swiitdebby dan 30 lainnya memberi reputasi
31
10.4K
133
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.