alexa-tracking
Female
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d7bef7a28c99166db59e151/cara-menghilangkan-jerawat-yang-praktis-dan-ekonomis
Lapor Hansip
14-09-2019 02:35
Cara Menghilangkan Jerawat yang Praktis dan Ekonomis
Past Hot Thread
Cara Menghilangkan Jerawat yang Praktis dan Ekonomis

Jerawat seolah menjadi masalah yang cukup meresahkan karena bisa mengurangi tingkat kepercayaan diri seseorang. Coba bayangkan, sudah cantik-cantik dandan, tapi masih ada saja jerawat yang tampak di wajah. Seketika jadi minder, kan? Lantas banyak orang yang memercayakan perawatan mahal di salon-salon kecantikan untuk mengatasi masalah jerawat di wajahnya. Mulai dari yang harga mahasiswa hingga yang berjuta-juta.

Padahal, beberapa benda di sekitar kita pun bisa lo dimanfaatkan untuk meredakan hingga menghilangkan jerawat di wajah. Jadi nggak perlu sampai pergi ke salon kecantikan untuk bisa membasmi jerawat dengan instan. Asalkan telaten dan disiplin saja, ya!

1. Menguap wajah dengan air hangat bisa membantu melegakan pernapasan kulit dan meredakan jerawat
-


Uap hangat akan membuat pori-pori di wajahmu terbuka, sehingga kulit akan bernapas lebih lega serta menghilangkan minyak yang menyebabkan kotoran terperangkap. Lakukan kegiatan ini selama 5-10 menit ketika kamu lagi nggak sibuk beraktivitas, ya!

2. Selain bikin wajah lebih cerah, lemon juga bisa bantu menghilangkan jerawat serta bekasnya
-


Lemon mengandung asam askorbat-L yang dapat mengurangi masalah peradangan pada wajah berjerawat. Selain itu, lemon juga bisa dimanfaatkan untuk membersihkan pori-pori wajah yang tersumbat. Supaya nggak perih, kamu bisa menambahkan madu untuk campuran perasan lemonmu sebelum diaplikasikan ke wajah.

3. Klaimnya, pasta gigi bisa membantu mengempiskan jerawat dalam waktu satu malam lo!
-


Pasta gigi mengandungan hidrogen, fluorin, dan triklosan yang bisa meredakan peradangan akibat jerawat. Tapi jangan gunakan pasta gigi dengan kandungan mentol dan flouride karena justru bisa memicu iritasi. Oleskan pasta gigi di bagian wajah yang berjerawat dan diamkan selama 10-20 menit sebelum dibilas.

4. Cuka apel juga cukup ampuh mengobati jerawat dan bekasnya yang nggak kunjung hilang di wajahmu
-


Kandungan antiseptik di dalam cuka apel mampu membunuh bakteri penyebab jerawat. Untuk menggunakannya, kamu bisa memanfaatkan cuka apel ini sebagai toner yang langsung disemprotkan ke wajah. Atau, bisa juga dikombinasikan menjadi pasta dengan bahan lain seperti madu dan lemon.

5. Banyak yang nggak menyangka kalau ternyata obat sakit kepala aspirin bisa digunakan untuk menghilangkan jerawat
-


Aspirin mengandung asam salisilat yang bisa membantu proses pengelupasan sel kulit mati dan mengurangi peradangan karena jerawat. Untuk menggunakannya, gerus aspirin sampai halus dan larutkan ke dalam air bersih. Pasta aspirin ini bisa dioleskan ke jerawat lalu tempel plaster supaya tetap bersih.

6. Oleskan minyak kastor pada jerawat untuk mengempiskan jerawat yang tiba-tiba muncul di wajahmu
-


Minyak kastor mengandung omega-3 yang bermanfaatkan untuk menyembuhkan dan memudarkan bekas luka akibat jerawat. Selain itu, minyak kastor ini nantinya akan diserap oleh kulit supaya bisa membentuk jaringan sel kulit baru yang lebih sehat.

7. Gosokkan tomat yang dibelah dua atau yang dihaluskan secara rutin jika kamu ingin wajahmu bersih dari jerawat
-


Tomat kaya akan kandungan vitamin A dan C sehingga baik dan ampuh untuk membasmi jerawat yang membandel. Nggak perlu campuran lain, tomat ini bisa kok kamu oleskan langsung ke wajahmu yang berjerawat. Cek dulu sebelumnya ya, takutnya kulitmu yang sensitif nggak cocok dengan kandungan dalam tomat.

8. Es batu di kulkas rumah bisa difungsikan untuk menghilangkan jerawat yang nggak kunjung kempis di wajahmu
-


Ketimbang mengaplikasikannya langsung, gunakan kain untuk membungkus es batu yang akan dikompreskan ke area wajah yang berjerawat. Pastikan untuk nggak terlalu menekannya supaya kulit nggak makin iritasi, ya!

Baik benda maupun bahan-bahan di atas memang terbukti ampuh redakan jerawat di wajah, namun bukan berarti cocok untuk semua jenis kulit. Meski minim risiko, kamu tetap perlu mengecek kecocokannya di kulitmu. Jadi, tinggal pilih mana cara yang cocok dan mempan untukmu. Selamat mencoba!


sumur
profile-picture
profile-picture
kudanil.la dan Vieee111 memberi reputasi
2
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 3
15-09-2019 12:25
uwah. makasih infonya.
0
15-09-2019 15:29
thankyou sista threadnya! ane biasanya pake jeruk nipis sih buat ngilangin jerawat ane tempel gitu lumayan ampuh tapi perihnya banngetttt wkwk
profile-picture
blackvelvet23 memberi reputasi
1
Lihat 2 balasan
15-09-2019 19:05
Kalau ane lebih sering pake ice batu .. Soalnya enak .. Dingin2 gtu trus di jerawat bisa kek membeku akhirnya meletus sendiri heheheh
0
15-09-2019 20:05
kalo aku larinya ke pasta gigi...

manjur banget gansis, seumpama nih ada jerawat nongol, terus mau tidur dicocol dulu tu jerawat pakek pasta gigi, dikit aja

rasanya agak perih, tapi puas... pas bangun tidur dah kempess kering
profile-picture
luna8899 memberi reputasi
1
15-09-2019 20:41
thank yu threadnya tapi lebih banyak referensi lagi ya buat yang mukanya sensitif biar kita gak salah penanganan buat muka kita
0
15-09-2019 20:42
Quote:Original Posted By juhii99
kalo aku larinya ke pasta gigi...

manjur banget gansis, seumpama nih ada jerawat nongol, terus mau tidur dicocol dulu tu jerawat pakek pasta gigi, dikit aja

rasanya agak perih, tapi puas... pas bangun tidur dah kempess kering


Masa sis? Wah boleh dicoba nih
0
15-09-2019 20:43
Quote:Original Posted By upawasa
Kalau ane lebih sering pake ice batu .. Soalnya enak .. Dingin2 gtu trus di jerawat bisa kek membeku akhirnya meletus sendiri heheheh


Es batu juga bermanfaat buat ngecilin pori-pori dimuka
0
Lihat 1 balasan
15-09-2019 20:43
Quote:Original Posted By luvcuku
Masa sis? Wah boleh dicoba nih


Eh beneran
Asal jerawatnya gak pas mateng yah
Kalo udah mateng, malah lebih lama cembuhnya
0
15-09-2019 20:44
Quote:Original Posted By aquarian95
thankyou sista threadnya! ane biasanya pake jeruk nipis sih buat ngilangin jerawat ane tempel gitu lumayan ampuh tapi perihnya banngetttt wkwk


Wah keren tp hati hati ya sis soalnya gak semua muka tahan sama kandungan jeruk nipis bisa bikin iritasi
0
15-09-2019 20:46
emang cara alami agak lebih lama prosesnya dan harus telaten. rajin rajin baca artikel ya sis takut takut malah salah penanganan jadi parah
0
15-09-2019 21:14
ane selalu pake masker tomat gan
asli di muka jadi fresh, trus lembab dan kulitnya kenyal gimana gitu
rutin seminggu 2-3 kali
kadang juga pake es batu kalo emang kulit lg ngga fresh gitu, jatohnya pas pake make up jadi nempel segernya awet
ngerawat diri, irit duit hehe
Ekonomis banget pokoknya gan
0
15-09-2019 21:59
buat yang mukanya sensitif, harus hati-hati kalo mau jeruk nipis sama cuka apel...
0
15-09-2019 21:59
Quote:Original Posted By yay1016
ane selalu pake masker tomat gan
asli di muka jadi fresh, trus lembab dan kulitnya kenyal gimana gitu
rutin seminggu 2-3 kali
kadang juga pake es batu kalo emang kulit lg ngga fresh gitu, jatohnya pas pake make up jadi nempel segernya awet
ngerawat diri, irit duit hehe
Ekonomis banget pokoknya gan


ane juga suka pake tomat gan, apalagi yang abis disimpen di kulkas tuh makin seger lagi
0
15-09-2019 22:00
Quote:Original Posted By luvcuku
emang cara alami agak lebih lama prosesnya dan harus telaten. rajin rajin baca artikel ya sis takut takut malah salah penanganan jadi parah


betul, selain harus sabar karena dia alami, gak semua kulit juga cocok pake bahan alami jadi
0
15-09-2019 22:01
Quote:Original Posted By farinamany
ane juga suka pake tomat gan, apalagi yang abis disimpen di kulkas tuh makin seger lagi


whaha iya gan bener, ane pake yang dingin juga.nyees gitu di kulit
0
15-09-2019 22:04
pokoknya kalo ada jerawat jangan iseng tangannya, jangan di pegang atau di kelopek. nanti kalo di pegang jadi kemana mana jerawatnya. dan kalo di kelopek, nanti bakal jadi bopeng bekasnya. gemes sih emang kalo ada jerawat, tapi yaa tahan tahan aja lah
0
15-09-2019 23:39
huaaa hati2 sis belum tentu semua cara itu cocok di muka kita. coba2 sih boleh tapi kalo gacocok mending langsung di stop aja sis daripada makin meradang hehe tp paling aman emg harus ke dokter sih karena lebih ngerti gituuu. emg mahal sihh tp kalo bagus why not? ngeluarin biaya lebih untuk hasil yg lebih dan aman hehehe emoticon-Big Kiss
0
16-09-2019 00:00
bisa tuh ngilangin jerawat pake salep apotek 'vitacid' ampuh banget buat ngilangin bruntusan dan jerawat

nah kalo bekasnya, bisa pake melanox
saya uda nyoba, da ampuh sis

selamat mencoba
0
Lapor Hansip
16-09-2019 14:45
Balasan post aquarian95
aduh ane ngebayangin perihnya gimana itu soalnya pernah nyoba gak ada jerawatnya aja sampe ngembeng air mata sist
0
16-09-2019 19:14
Dah ilang jerawat
0
Halaman 1 dari 3
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.