alexa-tracking
News
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d7cec8865b24d387b1bea4e/kabut-asap-masih-lumpuhkan-2-bandara-di-ibu-kota-baru
Lapor Hansip
14-09-2019 20:35
Kabut Asap Masih Lumpuhkan 2 Bandara di Ibu Kota Baru
Merdeka.com - Kabut asap akibat Karhutla, masih melumpuhkan penerbangan di Bandara Kalimarau di Berau (BEJ), dan Bandara Melalan di Sendawar (MLK) kabupaten Kutai Barat, Kalimantan Timur. Bahkan, kabut asap di Berau diperkirakan masih menyelimuti Berau dalam 4 hari kedepan.

Ketiadaan penerbangan di Bandara Kalimarau, berlangsung sejak Jumat (13/9) kemarin, lantaran jarak pandang (visibility), berada di bawah 1.000 meter dari minimal 3.500 meter. Hari ini, kondisinya justru semakin parah.

"Ini hari kedua, tidak ada penerbangan dari dan ke Kalimarau. Hari ini, visibility cuma 800 meter," kata Kasi Teknik Bandara Kalimarau Budi Sarwanto, dikonfirmasi merdeka.com, Sabtu (14/9).
Budi memastikan, meski demikian, Unit Penyelenggara Bandar Udara (UPBU) Bandara Kalimarau, tidak menutup operasional bandara. "Dari kami tidak tutup. Ini karena kabut asap, yang menurunkan jarak pandang syarat aman penerbangan," tegas Budi.

Jumat (13/9) kemarin, lanjut Budi, BMKG Stasiun Kalimarau mengeluarkan peringatan cuaca ekstrim akibat kabut asap ekstrim. "Benar, dari BMKG, memperkirakan kabut asap masih akan ada hingga 4 hari kedepan mulai Jumat kemarin," terang Budi.

Di Bandara Melalan Sendawar, hari ini ketiadaan penerbangan dari dan ke Bandara Melalan, memasuki hari ketiga. Pekatnya kabut asap, menjadikan bandara tidak bisa digunakan untuk penerbangan.

"Hari ini, hari ketiga di Bandara Melalan, kabut asap mengakibatkan penerbangan lumpuh. Tidak ada penerbangan sama sekali," kata Petugas Pusdalops BPBD Kutai Barat, Erwin, dikonfirmasi merdeka.com sore ini.

Data diperoleh merdeka.com dari pusat informasi titik panas yang diolah Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (LAPAN) hingga pukul 17.44 Wita sore ini, di Kalimantan Timur tercatat 447 hotspot atau titik panas. Dimana, 142 diantaranya, memiliki tingkat keyakinan lebih 80 persen adalah titik api Karhutla.

sumbetz

Memangnya jadi pindah ibu kota??
Diubah oleh bukan.salman
profile-picture
profile-picture
gabener.edan dan kudanil.la memberi reputasi
2
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Tampilkan isi Thread
Halaman 2 dari 2
15-09-2019 17:39
Quote:Original Posted By adhiantowahyu
Sepinggan + APT suprapto juga rawan kabut asap...noh kemaren sabtu penerbangan dari APT suprapto samarinda delay...jumat mau ke samarinda...delay semua jurusan samarinda balikpapan pekanbaru


Aji Pangeran Tumenggung Pranoto, nama Bandar udara di Samarinda.
cmiiw emoticon-Toast

tkp
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
1
15-09-2019 18:46
Quote:Original Posted By ardian76
Aji Pangeran Tumenggung Pranoto, nama Bandar udara di Samarinda.
cmiiw emoticon-Toast

tkp


Thx koreksinya emoticon-Shakehand2
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
1
15-09-2019 18:52
Quote:Original Posted By adhiantowahyu
Thx koreksinya emoticon-Shakehand2


Iya, Gan emoticon-Shakehand2
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
1
15-09-2019 23:16
Waduh gimana tuh kalo ibu kota kaya gitu. Jdi ngga produktif dong operasionalnya. Nanti banyak perusahaan yang mengeluh dengan adanya karyawan yang sakit karna ispa
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
1
16-09-2019 10:21
Quote:Original Posted By RTAK.II
bukan masalah domestik atau internasional
jangan mengalihkan topik
"jarang landing pesawat ke sana" itu apa,
hitung berapa banyak maskapai nasional yang melayani rute berau


oyaaaa...emoticon-Ngakak
temen ane kerja di berau gan di tower pengawas penerbangan disana jdi nggak perlu debat seberapa banyaknya penerbangan disana lha wong mau umroh aja kudu ke bandara balikpapan kogemoticon-Ngakak
mungkin nanti bandara di berau bakal sebesar bandara balikpapan tapi korelasinya dengan ibukota baru apa secara mereka bandara biasa dan jauh dari calon ibukota sesuai komen ts...emoticon-Ngakak
0
Lihat 1 balasan
Lapor Hansip
16-09-2019 12:39
Balasan post gabener.edan
tanya teman khayalan mu di kalimarau berapa banyak banyak pesawat yang terbang dari dan ke berau sehari
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
1
16-09-2019 13:07
Quote:Original Posted By RTAK.II
tanya teman khayalan mu di kalimarau berapa banyak banyak pesawat yang terbang dari dan ke berau sehari


emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak

Jgn emosi dong ganemoticon-Ngakak

Kalau bicara penerbangan lokal kaltim,kaltara,kalbar dan kalteng yaa mungkin banyak tapi skala nasional kan kagak banyak emoticon-Ngakak
Diubah oleh gabener.edan
0
Lihat 1 balasan
16-09-2019 14:45
semoga bencana cepat teratasi
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
1
Lapor Hansip
16-09-2019 16:19
Balasan post gabener.edan
"jarang pesawat landing ke sana"
padahal tiap hari lebih dari 7 penerbangan mendarat di kalimarau
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
1
22-09-2019 14:12
ini udah jadi masalah negara yang perlu buru2 untuk diselesaikan demi kepentingan bersama. ngga bisa bayangin, gimana tuh kalo ibu kotanya aja kaya gitu. operasionalnya selain terganggu, konsumen jg ga nyaman... kedepannya, bakal jadi ada banyak perusahaan yang mengeluh dengan terganggunya kesehatan karyawan yang bakal banyak yang kena sakit ISPA
0
Halaman 2 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.