alexa-tracking
News
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d7dc71cf4d695352e1fda01/diprotes-anies-tetap-lanjutkan-pemotongan-kabel-optik
Lapor Hansip
15-09-2019 12:07

Diprotes, Anies Tetap Lanjutkan Pemotongan Kabel Optik

Past Hot Thread
Diprotes, Anies Tetap Lanjutkan Pemotongan Kabel Optik

Diprotes, Anies Tetap Lanjutkan Pemotongan Kabel Optik

Jakarta, CNN Indonesia -- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyatakan bakal tetap melanjutkan pemotongan jaringan telekomunikasi kabel serat optik di beberapa wilayah walaupun mendapat protes dari Ombudsman RI dan Asosiasi Penyelenggara Jaringan Telekomunikasi (Apjatel).

Anies mengatakan kabel optik tersebut bermasalah karena dipasang tanpa mendapatkan izin dari Dinas Bina Marga. Pemerintah Provinsi DKI Jakarta sudah melakukan pemotongan kabel optik di Cikini dan Jalan Prof Dr Satrio.

"Kami harus jalan terus dan nanti Ombudsman saya ajak untuk cek ada izinnya enggak. Kabel-kabel itu ketika dipasang harus ada izin. Jadi kalau kabel tak ada izinnya, ya bermasalah," kata Anies usai meluncurkan aplikasi Bagi Piring di Ancol, Jakarta, Sabtu (14/9).

Menurut Anies, Pemprov DKI Jakarta hanya menjalankan tugasnya menegakkan aturan pemasangan kabel optik.

Anies menyebut jika pemotongan kabel optik itu mengganggu layanan, maka sebaiknya pelanggan melayangkan protes kepada penyedia jasa.

"Jadi kalau ada customer yang protes karena jaringannya tidak berfungsi, protes ke penyedia jasa dalam menyediakan jasa harus ikuti aturan. Kami sampaikan kepada perusahaan yang menyediakan jaringan fiber optik, intinya ikuti aturan, karena Pemprov DKI juga Dinas Bina Marga itu bekerja ikuti aturan," tutur Anies.

Sebelumnya, Apjatel melayangkan somasi kepada Pemprov DKI Jakarta karena tindakan sepihak pemotongan jaringan telekomunikasi kabel serat optik milik anggota Apjatel yang berlokasi di Jalan Cikini Raya pada 8 Agustus 2019 dan 22 Agustus 2019.

"Tindakan pemotongan kabel serat optik dilakukan tanpa koordinasi terlebih dahulu dan tidak sesuai dengan prosedur Perda DKI Jakarta Nomor 8 Tahun 1999 tentang Jaringan Utilitas," kata Ketua Apjatel Muhammad Arif Angga dalam jumpa pers di Kedai Tjikini, Jum'at (6/9).

Ombudsman RI juga mengatakan pemotongan kabe optik mengganggu jaringan internet di Gedung Pusat Keuangan Kementerian Pertahanan (Kemenhan).
(ptj/wis)
sumber
☆☆☆☆☆☆

Sekali lagi, gurih sekali ucapan Gubernur DKI Jakarta. Pemprov DKI Jakarta BEKERJA SESUAI ATURAN. Berdasar UU, Perda, atau Pergub Nies?

Jauh sebelum ente menjabat, Djarot sudah mempersiapkan aturan untuk merapikan seluruh utilitas di DKI Jakarta yang memang semrawut. Dia juga ingin agar Provider, Pemilik Utilitas, dan Pemda DKI Jakarta bersinergi membuat ducting agar semrawut kabel utilitas diatas tanah bisa disatukan dibawah tanah.

Dan jangan lupa, Anies juga sesumbar ingin membuat trotoar kaca agar kabel utilitas bisa dilihat anak-anak sebagai bahan edukasi.

Bicara soal pelanggaran yang dilakukan oleh penyedia kabel utilitas yang menyalahi aturan, itu bisa dikenakan teguran atau sangsi atau denda, BUKAN dengan memotong jaringan kabel secara sepihak yang membuat kerugian banyak orang, apalagi Departemen yang nyata-nyata penting bagi Pertahanan Negara dan Bangsa ini.

Jika Anies bersikukuh merasa tidak bersalah, artinya Anies bisa dianggap Sabotase kepentingan negara! Ini berbahaya sekali. Harus ada pihak yang bisa menyeret Anies ke pengadilan sebagai Gubernur yang membiarkan hal ini terjadi. Biar nanti pengadilan yang memutuskan, apakah Anies benar atau bersalah.

Tapi kalau Aniea berpikir, andai kalah di pengadilan dan diharuskan membayar denda, toh uang DKI Jakarta melimpah, ini hal yang sangat konyol. Betapa sudah banyak sekali Pemda DKI Jakarta membuang-buang anggaran untuk hal-hal yang tidak penting dan tidak berguna. Dan penyelesaian untuk hal-hal yang krusial itukebanyakan tidak muncul ke permukaan, tidak transparan, dan terkesan ditutup-tutupi.

Kalau Anies menyarankan agar konsumen protes terhadap penyedi jasa layanan internet akibat pemotongan kabel yang dilakukan pihak Pemda DKI Jakarta, artinya Anies jelas melempar tanggungjawab. Ini bisa jadi pembenaran petugas dilapangan untuk semaunya memotong kabel. Utusan konsumen bodo amat. Itu urusan pihak provider.

Pemda ikuti aturan? Ikuti Undang-Undang?
Bahkan keputusan MA yang sudah inkrah aja dikangkangi Anies. Bahkan UU yang sudah puluhan tahun jadi pegangan Pemda soal trotoar aja dikebiri Anies demi memuaskan syahwat pencitraaannya dan persiapan maju di periode berikutnya, atau untuk pilpres. Dan Anies seakan tak peduli dengan protes dan keberatan yang dilayangkan oleh pihak Kepolisian.

Anies terlalu percaya diri.
Anies lupa, pada akhirnya nanti semua akan menjadi muak dan semakin muak. Dan jika semua telah muak, para PKL pun tak akan sanggup mempertahankan Anies yang nyaman duduk sendirian di Balai Kota.



profile-picture
profile-picture
profile-picture
darwinsilb dan 48 lainnya memberi reputasi
43
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Tampilkan isi Thread
Halaman 5 dari 15
15-09-2019 18:02
coba liat nti gmn hasilnya.. bs selesai apa tdk
0 0
0
15-09-2019 18:03
nego nego leutik atih mang anniees tong moloho maen potong wae.
0 0
0
15-09-2019 18:04
Uneg2 ts sudah terwakilkan
Makasih ts, ijo2 seger meluncur
emoticon-Toastemoticon-Shakehand2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
alanaf98 dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
15-09-2019 18:04
seharusnya didiskusikan jgn langsung potong kabel
0 0
0
15-09-2019 18:05
Quote:Original Posted By ngatmow
mungkin sudah waktunya dikerjain tuh orang..... bikin aja semua koneksi internet ke lingkungannya (rumah, kantor, bahkan wcnya dia) dia dibuat down selama mungkin...... ntar mau ngomong apa lagi coba..... kita tunggu aja


nah gw setuju ini.

ayuklah operator internet , masa kalian gak bisa sabotase koneksi intwrnetnya si anus ???

emoticon-Wkwkwk
profile-picture
profile-picture
areszzjay dan galuhsuda memberi reputasi
2 0
2
15-09-2019 18:07
Saluut sama gabener yang satu ini emoticon-Belo
Kapan lagi endonesah punya gabaner kaya gini emoticon-Belo
emoticon-Leh Uga
0 0
0
15-09-2019 18:07
Hadeh - hadeh, kok bisa gitu ya? emoticon-Cape d...
yakin gak mau buka?
profile-picture
profile-picture
areszzjay dan galuhsuda memberi reputasi
0 2
-2
15-09-2019 18:08
di potong karena tidak mengikuti aturan = kuenya udah abis, ga dikirimi lagi emoticon-Embarrassment
profile-picture
galuhsuda memberi reputasi
1 0
1
15-09-2019 18:11
Potong dulu baru cek, emang ga bisa liat blueprint jalur kabel di daerah situ?
profile-picture
profile-picture
clcyep dan galuhsuda memberi reputasi
2 0
2
15-09-2019 18:12
haiz,inilagi si wan badut
0 0
0
15-09-2019 18:12
gak bisa di omongin baik baik dulu apa yaaa, kasih tau dulu ke provider, kalo gak ada ijin nya bakalan bermasalah dan akan di potong, kan udah dipasang, ya solusinya, pasti provider langsung ngurus ijin yaaa.. kalo langsung di potong tanpa koordinasi ke providernya, ya gimana yaa.. merugikan banyak pihak kayanya.. emang nyambung kabel gitu tinggal pelintir pelintir aja emoticon-Turut Berduka
0 0
0
15-09-2019 18:14
Quote:Original Posted By powerpunk
Nunggu meme Suka2 Gue Bangs*t..

emoticon-Ngakak

Sudah keluar page 3
emoticon-Ngakak.
0 0
0
15-09-2019 18:15
Apakah ini yang disebut diajak musyawarah? emoticon-Ngakak
0 0
0
15-09-2019 18:18
harusnya ada koordinasi setidaknya penyedia jasa bisa menyediakan alternatif jalur FO nya.
0 0
0
15-09-2019 18:20
wan abud andalanque lanjutkann pakk hantam mereka yg bandel2
profile-picture
marwoto.vip memberi reputasi
1 0
1
15-09-2019 18:22
Lanjutkan perapihan.....lanjut kan pemotongan kabel kabel yang semerawud ....kabel listrik kabel komunikasi kabel tilpun.....semua bisa dipotong....semua uda bawa hp pak......
0 0
0
15-09-2019 18:24
jadi mentri aja dipecat, turunin ajalah.. heran msh ada aja yg milih die kemaren.. hahahaha
0 0
0
15-09-2019 18:24
biarin ajah
si abud lagi gali lobang kuburannya sendiri
nasbung siap2 ajah solatin bangkenya yee

emoticon-Ngakak
profile-picture
areszzjay memberi reputasi
1 0
1
Lapor Hansip
15-09-2019 18:25
Balasan post Blackpetroleum
Quote:Original Posted By Blackpetroleum
bacot lo TS..isi berita sm bacot lo banyakan isi bacot lo..tread curhat kok bisa HT..lama lama jd sampah aje kaskuz..tempat cebong nyampah!


Ini BP bray, bukan HTH.
Kalau ente mau curhat, ke HTH aja.

Atau kalau ente gak suka, bikin aja trit lain.
Terus gak usah komen. Kan kalau komen dianggap curhat? emoticon-Big Grin

Opini itu mau dikit atau banyak, yang penting fokus sama isi berita. Gak OOT.

Hadeeeeeh, kampret bloon.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
15-09-2019 18:29
agan agan yang budiman jangan emosi dulu, masih ada cara yg mungkin nanti bisa diambil pak anis biar win win solution gitu. misal pak anis bisa ngajak pihak penyedia jasa buat ngangkringan bareng sambil minum es susu jahe, biar rileks, atau minum sariwangi bareng depan kantor gubernur sambil liat kemacetan ibukota di sore hari yang indah bercampur jingga. kan sariwangi bikin tenang kek diiklan2 juga. jadi dibahas bareng, biar enak nanti bisa dipindah atau gimana jgn langsung potong ya pak anis. kedua masalah ini sebenernya sederhana kalo emang sudah ada bukti pelanggarannya. pak anis sama tim bisa inspeksi ke lokasi dulu. kalo ada yg ngelanggar kirim surat teguran, mau dipindah apa dipotong? nah gitu kan enak ya kan, gak ada yg dibully deh. semangat ya pak anis hehehe
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kaiharis dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Halaman 5 dari 15
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.