alexa-tracking
News
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d7e0ed8f0bdb27e9648c941/pompeo-tuding-iran-di-balik-serangan-pada-kilang-minyak-saudi
Lapor Hansip
15-09-2019 17:13
Pompeo Tuding Iran di Balik Serangan pada Kilang Minyak Saudi
Pompeo Tuding Iran di Balik Serangan pada Kilang Minyak Saudi
Menteri Luar Negeri Amerika Serikat (AS), Mike Pompeo menuding Iran berada dibalik serangan terhadap dua kilang milik perusahaan mintak Saudi, Aramco. Foto/Reuters


WASHINGTON - Menteri Luar Negeri Amerika Serikat (AS), Mike Pompeo menuding Iran berada dibalik serangan terhadap dua pabrik Aramco di provinsi Abqaiq dan Khura, Arab Saudi. Serangan terhadap aset perusahaan minyak negara itu memicu kebakaran hebat.

Abqaiq, 60 km sebelah barat daya Dhahran, terdapat pabrik pemrosesan minyak terbesar di dunia. Sedangkan Khurais, 190 km di wilayah barat daya negara tersebut, memiliki ladang minyak terbesar kedua di Saudi.

Baca Juga:
Terungkap, Agen Terbaik CIA saat Perang Dingin Bukan Manusia
Politisi Republik Ancam Bakal Capres AS dengan Senapan AR-15


"Teheran berada di balik hampir 100 serangan terhadap Arab Saudi sementara (Hassan) Rouhani dan (Mohammad Javad) Zarif berpura-pura terlibat dalam diplomasi," kata Pompeo melalui akun Twitternya, seperti dilansir Sputnik pada Minggu (15/9).

"Di tengah semua seruan untuk de-eskalasi, Iran kini telah meluncurkan serangan yang belum pernah terjadi sebelumnya terhadap pasokan energi dunia. Tidak ada bukti serangan datang dari Yaman," sambungnya.

Pompeo kemudian menyerukan seluruh dunia untuk mengecam serangan tersebut. Dia juga mengatakan bahwa AS akan bekerjasama dengan sejumlah negara untuk memastikan pasokan minyak dunia aman paska serangan tersebut.

"Kami menyerukan semua negara untuk secara terbuka dan tegas mengutuk serangan Iran. AS akan bekerja dengan mitra dan sekutu kami untuk memastikan bahwa pasar energi tetap dipasok dengan baik dan Iran bertanggung jawab atas agresi yang dilakukannya," tukasnya.
(esn)

https://international.sindonews.com/...udi-1568516192
0
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
15-09-2019 17:26
Bisa jadi drone ini dari Iraq atau Iran langsung, itu samgat masuk akal.

Daripada Yemen, orang Saudi lebih menginginkan perang di Iraq. Ibn Saud berhenti menyerang Iraq sebab perjanjian dengan British.

Dan kalo mau serang Iran, sekaranglah saatnya sebelum bisa buat bom nuklir. Iran tak dapat terlalu mengandalkan pasukan udaranya lagi seperti masa Iran-Iraq war.

Pertimbangan lain, jikala menghancurkan kelompok Syiah. Kelompok Muslim Brotherhood semakin kuat.
Haduh,. Sulit!
0
15-09-2019 17:35
saatnya makelar senjata main dua kaki demi memaksimalkan profitemoticon-Recommended Seller
0
15-09-2019 17:37
jadi teringat si bolton yang dipecat emoticon-Big Grin
0
15-09-2019 19:24
Quote:Original Posted By king.mbs
Bisa jadi drone ini dari Iraq atau Iran langsung, itu samgat masuk akal.

Daripada Yemen, orang Saudi lebih menginginkan perang di Iraq. Ibn Saud berhenti menyerang Iraq sebab perjanjian dengan British.

Dan kalo mau serang Iran, sekaranglah saatnya sebelum bisa buat bom nuklir. Iran tak dapat terlalu mengandalkan pasukan udaranya lagi seperti masa Iran-Iraq war.

Pertimbangan lain, jikala menghancurkan kelompok Syiah. Kelompok Muslim Brotherhood semakin kuat.
Haduh,. Sulit!


Betul
Klo bisa melebar sunni vs shia sampe ke indo
0
15-09-2019 19:44
Udahhh saling bunuh aja tu wahabi syiah IM.
dunia akan lebih damai tanpa kalian.
0
16-09-2019 07:17
Bukan tuduhan lagi tetapi fakta...emoticon-Big Grin
Gue kepingin melihat keberanian AS ketika Iran main zero sumgame..emoticon-Smilie
0
16-09-2019 07:18
Bukan tuduhan lagi tetapi fakta...emoticon-Big Grin
Gue kepingin melihat keberanian AS ketika Iran main zero sumgame..emoticon-Smilie
0
16-09-2019 12:59
Makanya jalan2 dong ke sono...

Makanya jalan2 yang banyak ke LN lagipula, Ke Iran murah coy 15jt perak doank, sekali makan Rp 15.000 nasi kebuli ama soft drink, nginep 500rebu semalem udah keren.

Makanya agan-agan kesono aja liat ini negara setan, negara ngawur atau negara normal-normal aje...hihi emoticon-Big Grin
Diubah oleh Jazed
0
16-09-2019 18:40
bakal dijadikan alasan pembenaran invasi ke iran
0
17-09-2019 01:16


Kayaknya bakalan jadi triger buat air invasion nih




0
17-09-2019 05:50
Quote:Original Posted By urban21


Kayaknya bakalan jadi triger buat air invasion nih






sepertinya gak. Trump tidak suka gitu-gituan. Warmonger dalam kabinetnya sudah disingkirkan. Bolton sudah dipecat, Tim B pun ambruk. Jangan2 bentar lagi Pompeo menyusul.
0
17-09-2019 19:27
Quote:Original Posted By capt.meliodas


Betul
Klo bisa melebar sunni vs shia sampe ke indo


Kegaduhan Indo tu disebabkan sesama Kelompok Sunni-Sufi mereka sendiri, bukan Sunni vs Shia.
0
17-09-2019 19:28
Quote:Original Posted By sweetjulia
Udahhh saling bunuh aja tu wahabi syiah IM.
dunia akan lebih damai tanpa kalian.


Ini bukan masalah Wahabi-Syiah-IM.
Ini ialah perang abadi Arab-Persia!
0
17-09-2019 19:40
Quote:Original Posted By king.mbs
Kegaduhan Indo tu disebabkan sesama Kelompok Sunni-Sufi mereka sendiri, bukan Sunni vs Shia.


Sufi?

emoticon-Leh Uga
0
17-09-2019 21:18
hancur leburlah kalian kaum bedebah
0
20-09-2019 03:38
Quote:Original Posted By capt.meliodas


Sufi?

emoticon-Leh Uga


Kenapa tertawa? Apanya yang lucu?
0
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.