alexa-tracking
Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d7b10d3c9518b72d41b1bcf/kehilangan-nyawa-akibat-meniru-unggahan-vidio-salah-siapa-coba
Lapor Hansip
13-09-2019 10:45
Kehilangan Nyawa Akibat Meniru Unggahan Vidio, Salah Siapa coba?
Past Hot Thread
screnshot Google


Quote:
Hai hai hai! Jumpa lagi dengan Delia dengan trid kisah dua bocah yang kehilangan nyawa akibat dari meniru unggahan sebuah video. Mau tau kisah selanjutnya? Cekidot ya!!

Quote:

Seorang gadis berusia 14 tahun yang berada di Cina, mencoba mempraktekkan cara membuat popcorn, yang dilihatnya pada sebuah video. Menurut tulisan yang Delia baca, Vidio itu diunggah oleh chef Ms Yeah, seorang influence terkenal.

Gadis itu bernama Zhou. Dia mengikuti tutorial video bersama Peng berusia 12 tahun. Mereka mulai mempraktekkannya dengan sebuah kaleng minuman yang terbuat dari aluminium, kaleng diisi dengan biji jagung, kemudian kaleng lainnya diletakkan dibawahnya. Kaleng diisi alkohol, kemudian meledak karena kandungan alkohol sangat tinggi.

Zhou yang menyulut api terkena ledakan dan menderita luka bakar yang cukup parah. Dia dirawat di ruang ICU sedangkan Peng mengalami luka bakar yang serius. Nyawa Zhou tidak berhasil selamat usai di rawat dua Minggu di RS. Tetapi pada akhirnya kedua anak meninggal juga.

Usai kematian kedua anak ini, warganet marah dan menyerang Yeah di kolom komentar dari Vidio itu. Mereka menyebutnya pembunuh dan mengancam kematian. Kemudian Yeah menulis perasaannya di Weibo, pada 10 September lalu. Ia mengungkapkan bagaimana kejadian ini membuat hidupnya menderita. Ia berjanji akan bertanggung jawab dan berusaha mengobati Peng. Dia juga mengungkapkan bahwa kedua gadis itu tidak sepenuhnya mengikuti petunjuk dari Vidio yang dibuatnya, caranya begitu beda. Dia menduga Vidio yang ditonton bukanlah vidionya. Dia juga mengakhiri pesannya dengan meminta warganet tidak sembarang menyebut orang lain sebagai pembunuh.


Dari kejadian ini Delia sangat menyayangkan sekali, kenapa tidak ada peranan orang tua dalam menangani kasus serupa ini. Andai saja orang tua ada, mungkin saja kejadian ini tidak akan terjadi. Tetapi namanya juga takdir, siapa yang tau? Jika memikirkan sebab dan akibat tidak akan selesai dan tidak akan membuat kejadian di diputar kembali, menjadi lebih baik, ya memang sudah pasti semua orang tidak ingin terjadi hal-hal buruk, bukan?

Nah kronologis kejadian serupa itu. Bagaimana pendapat dari agan dan sista? Apakah ini kesalahan si penggunggah Vidio? Orang tuanya? Kemajuan teknologi? Atau kesalahan pada anak-anak yang terlampau ingin tau segala hal ya? Diskusikan aja yuk di kolom komentar.

sumber tulisan ada di sini
Diubah oleh delia.adel
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sriwijayapuisis dan 30 lainnya memberi reputasi
31
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Tampilkan isi Thread
Halaman 7 dari 19
15-09-2019 16:05
wah sebaiknya orangtua mengawasi dan membimbing anaknya sih untuk melakukan sesuatu apalagi kalo diliat dari video gitu. jadi tidak salah sangkaemoticon-Frown kasian
profile-picture
delia.adel memberi reputasi
1
15-09-2019 16:12
ya pembuat konten gak salah menurut ane, karena dia bikin konten dan berhasil udah cukup membuktikan itu aman.
ya namanya anak anak ane pikir mau coba ikutin yang diliatnya wajar, tapi masalahnya mereka ngikutin tanpa pengawasan siapapun.
dan bagi netijen sekalian yang maha suci, stop judge orang sebagai pembunuh seenaknya.
itu jempol entang banget ngetik seenak kfc
profile-picture
profile-picture
delia.adel dan mamaproduktif memberi reputasi
2
15-09-2019 16:14
Ane belum nonton videonya jadi ga bisa nyalahin siapa"
profile-picture
delia.adel memberi reputasi
1
15-09-2019 16:15
Quote:Original Posted By arwanagoreng
ya pembuat konten gak salah menurut ane, karena dia bikin konten dan berhasil udah cukup membuktikan itu aman.
ya namanya anak anak ane pikir mau coba ikutin yang diliatnya wajar, tapi masalahnya mereka ngikutin tanpa pengawasan siapapun.
dan bagi netijen sekalian yang maha suci, stop judge orang sebagai pembunuh seenaknya.
itu jempol entang banget ngetik seenak kfc


Netijen yang maha benar juga bre
profile-picture
delia.adel memberi reputasi
1
15-09-2019 16:17
Jokowi emoticon-Traveller
profile-picture
delia.adel memberi reputasi
1
15-09-2019 16:19
lumayan, setelah baca ini, ane jadi ada referensi percobaan ipa di sekolah emoticon-Wakaka
profile-picture
delia.adel memberi reputasi
1
15-09-2019 16:21
salah ortunya malah ngajarin maen gadget, ga dipantau lagi emoticon-Blue Guy Bata (L)
profile-picture
delia.adel memberi reputasi
1
15-09-2019 16:21
bukannya itu lebih ke salahnya sendiri? mau ngakak tapi takut dosa
profile-picture
delia.adel memberi reputasi
1
15-09-2019 16:23
Quote:Original Posted By mamatsapien
ane udah nonton videonya aman aja dan berhasil anak kecilnya aja yg goblok panggang popcorn kok pakai alcohol emoticon-Amazed . rumus kimianya C2H5OH + 3O2 = 2CO2 + 3H2O (ethanol combustion) emoticon-Big Grin


emang g ada yg salah kok...
bahkan ada kok kompor bahan bakar etanol....

kalau di liat dr gambarnya sih..
kaleng yg berisikan etanol itu kyknya langsung di bakar...

karna ethanol.mudah menguap. jadinya itu tekanan dalam kaleng meningkat drastis smp meledak..

n si bocah kenak cipratan...
profile-picture
profile-picture
delia.adel dan mamatsapien memberi reputasi
2
15-09-2019 16:24
Mungkin kurangnya perhatian dan pendampingan dr ortu...
profile-picture
delia.adel memberi reputasi
1
15-09-2019 16:28
menurut ane bukan sepenuhnya salah si pembuat kontennya ya ya,tapi juga kesalahan orang tua dan orang sekitar si anak.
mereka yang terbunuh usia nya masih 14 tahun dan 12 tahun yang seharusnya masih mendapat pengawasan dalam mengakses internet dan mendapat pengawasan juga ketika melakukan percobaannya,kok malah gaada ngedampingin kan?
yah pelajaran deh buat kita-kita semua untuk saling menjaga orang-orang sekitar yang kita kasihi emoticon-Turut Berdukaemoticon-Jempol
profile-picture
delia.adel memberi reputasi
1
15-09-2019 16:39
betull itu dont try it at home
profile-picture
delia.adel memberi reputasi
1
15-09-2019 16:41
Aduuuh ngapain coba, anak kecil percobaan aneh"..Kalo anak gw dah gw marahin
profile-picture
delia.adel memberi reputasi
1
15-09-2019 16:48
Ane suka sesekali nonton video nih chef, menurut ane bermanfaat bt ane dan memang ada beberapa tutorial si doi yg diksh harus dalam pengawasan tp kl netizen lgsg serang si chef karena kasus ini ane rasa kurang bijak aja.
profile-picture
delia.adel memberi reputasi
1
15-09-2019 16:51
Untuk melakukan itu memang ada disclaimer normatif yg harusnya sih dipenuhi :
1. ahli di bidang tersebut
2. kalaupun belum ahli, saat melakukan harus di dalam pengawasan oleh yang ahli

Kalau kedua poin di atas sudah dipenuhi, dan si anak mengalami kecelakaan, dengan cara yg sama persis di youtube, dan si youtuber mengajari secara langsung ke anak2 itu, baru silahkan tuntut tuh youtuber. CUMA, memang di zaman sekarang ini susah menjustifikasi siapa salah siapa benar.. karena batas informasi dan peran makin kabur sehingga banyak efek tidak langsung. Semoga ke depannya, lebih bijak dan lebih teliti lagi dalam membuat konten.
profile-picture
delia.adel memberi reputasi
1
15-09-2019 16:53
Buat youtuber yang ngasih tutorial masak dll, ini bisa di jadikn pembelajaran, buatlah tulisan di akhir "resiko di tanggung sendiri" atau "boleh di coba asal dalam pengawasan orang tua" ,biar gak di tuduh
profile-picture
delia.adel memberi reputasi
1
15-09-2019 17:00
nnton yusup yg mendidik ja bre
profile-picture
delia.adel memberi reputasi
1
15-09-2019 17:04
jangan,
kau salah menilaiku...


ciyeee
profile-picture
delia.adel memberi reputasi
1
15-09-2019 17:08
deal.deol aaakh
profile-picture
delia.adel memberi reputasi
1
15-09-2019 17:15
Video itu juga g nyuruh orang yg nonton buat mratekin itu cara. Balik lagi ke pengawasan. Ortu yg salah. Ngapain juga tu anak ambil alkhohol? Main api juga.
profile-picture
delia.adel memberi reputasi
1
Halaman 7 dari 19
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.