• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Miris! Sempat Mengharumkan Nama Bangsa Petinju Ini Kini Memilih Menjadi Kuli Bangunan

I.W.a.KAvatar border
TS
I.W.a.K
Miris! Sempat Mengharumkan Nama Bangsa Petinju Ini Kini Memilih Menjadi Kuli Bangunan


Perjalanan hidup kita sebagai manusia memang sulit ditebak. Sering sekali apa yang diharapkan jauh berbeda dengan kenyataan. Prestasi bisa tidak berbanding lurus dengan penghasilan.

Adalah Rivo Kundimang seorang pria kelahiran Manado 1 November 1997 dengan prestasi yang tegolong luar biasa. Di usianya yang masih terhitung muda Rivo telah meraih 2 gelar tinju internasional, WBC ASIA Youth dan IBF Pan Pacific kelas super light 63,5kg yang diraihnya di Jakarta pada 16 April 2019 lalu setelah mengalahkan petinju asal Filipina, Ryan Sarmona.

Dengan prestasinya itu ternyata tidak menjamin hidupnya menjadi lebih baik. Rivo di tengah masa jayanya ini memutuskan untuk nyambi bekerja sebagai kuli bangunan di daerah asalnya, Manado. Apa yang dibayangkan banyak orang tentang banyaknya kucuran bonus bagi atlet berprestasi tidak terjadi pada Rivo.

Rivo menceritakan bahwa penghasilannya sebagai petinju tidak cukup untuk memenuhi kebutuhan sehari - hari, selama di Jakarta dia hanya diberi 50 ribu / hari itupun jarang - jarang. Saat mendapatkan gelar WBC ASIA Youth pada November 2018 sesuai kontrak seharusnya Rivo mendapat kan 20 juta namun hingga kini baru 12 juta yang diterima dan itupun dicicil oleh pihak sponsornya. Begitu juga dengan gelar kedua yang diraihnya pada April lalu, Rivo hanya mendapat 12 juta saja dan motor yang dijanjikan bila dia juara tak kunjung diberikan.



Karena merasa sebagai petinju kurang sejahtera inilah akhirnya pulang ke Manado dan memilih menjadi tukang bangunan yang menurutnya lebih besar hasilnya dibandingkan saat menjadi petinju. Saat ini dengan profesi barunya ini Rivo bisa mendapatkan 150 ribu/hari. Sempat beberapa kali dia menghubungi promotornya di Jakarta namun tidak pernah mendapatkan respon positif.

Sangat disayangkan mengingat Rivo adalah sosok petinju berbakat, menurut pengakuannya walaupun hanya mengkonsumsi nasi, kacang dan kerupuk saja tapi dia mampu merebut 2 gelar internasional. Apalagi bila ada pihak terkait yang sungguh - sungguh mau membina dan memperhatikan kesejahteraannya, bukan tidak mungkin Rivo bisa menyaingi Chris Jhon idolanya.


Ref dari sini
Pict by google
darmawati040
alizazet
alizazet dan darmawati040 memberi reputasi
2
1.1K
19
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.