alexa-tracking
News
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d7d6f33b41d3024fb16146e/anies-soal-pkl-dagang-di-trotoar-aturan-tak-hitam-putih
Lapor Hansip
15-09-2019 05:52
Anies Soal PKL Dagang di Trotoar: Aturan Tak Hitam Putih
Quote:Anies Soal PKL Dagang di Trotoar: Aturan Tak Hitam Putih

Jakarta, CNN Indonesia -- Kebijakan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang mengizinkan pedagang kaki lima (PKL) berjualan menuai banyak kritik. Merespons kritik itu, Anies menyatakan tak semua trotoar yang tersedia bisa digunakan oleh PKL.

"Trotoar itu kan 24 jam, ada masa memang enggak ada orang berjalan kaki, ada masa di situ penuh pejalan kaki. Ada jenis trotoar yang tidak mungkin ada orang yang berjualan, ada trotoar yang secara ukuran memungkinkan untuk berjualan," kata Anies di Ancol, Jakarta, Sabtu (14/9).

Anies tidak merinci trotoar di wilayah mana yang boleh diisi oleh PKL atau hanya digunakan pejalan kaki saja.

Menurut Anies, kebijakan mengenai trotoar ini tidak bisa diterapkan dengan menggunakan satu pendekatan saja, mengingat kondisi pedestrian dan jalanan yang beragam di Jakarta.

"Jadi kebijakan soal trotoar ini tidak bisa seperti pengamat itu mengatakan satu pendekatan untuk semua trotoar. Ada trotoar yang bisa dan ada trotoar yang tidak bisa untuk berjualan. Jadi tidak hitam putih," ujar Anies.

Anies menyebut kebijakan ini menggunakan prinsip keadilan dan kesetaraan untuk semua pihak baik pejalan kaki dan juga PKL.

"Jangan sampai kita diskriminatif pada mereka yang masih lemah, sudah terlalu banyak kebijakan kita itu yang diskriminatif. Apalagi kalau bicara soal lahan ya, kadang-kadang kalau bicara itu asumsinya trotoar di satu tempat jam tertentu," tutur Anies.

(ptj/lav)
https://m.cnnindonesia.com/nasional/...ak-hitam-putih


Suka2 wan gabut ajalah.. emoticon-Big Grin
Klo gua setuju 2 aja asal d sediakan tempat yg jelas.. Dan aturan jualan ya jelas..

Sama jgn lupa dari pada prioritaskan PKL.. Cb prioritaskan peneduh2 jalan biar orang jalannya jg nyaman..

Gmn pun Indonesia iklimnya beda dengan iklim di luar negeri sana.. D negeri bule sana jalan Siang2 tanpa peneduh2 jg oke karena udara ya sepanas2nya g akan kyk dimari.. Belum lagi disana kering jd g bakal keringatan.. emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
areszzjay dan 3 lainnya memberi reputasi
4
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Tampilkan isi Thread
Halaman 2 dari 3
15-09-2019 09:32
Aturan suka-suka wan abud dah emoticon-Stick Out Tongue
0
15-09-2019 09:55
Kok gini amat yah untuk sekelas gubernur emoticon-Traveller
0
15-09-2019 10:00
Suka-suka gubernur konthol ajalah


emoticon-Traveller
0
15-09-2019 10:02
disebut aturan ya ada hitam di atas putih lah tuolol guobloggggg, yang ngomong aturan ga hitam putih itu cuma kriminal cok emoticon-Cape d... emoticon-Cape deeehh
0
15-09-2019 10:10
jalan jalan dong wan, ditrotoar siang2, 1 jam aja pas istirahat
0
15-09-2019 10:13
Sebenernya Ahok pun juga pernah mewacanakan trotoar untuk menampung PKL berjualan.

Bedanya kalo Ahok melakukan dengan semangat "mendidik".

Kalo Anies melakukan dengan semangat "membiarkan" yang dibalut dengan kedok "keberpihakan".
profile-picture
maskerider memberi reputasi
1
15-09-2019 10:14
kek-nya makin kesini jakarta makin...
asu-dahlah...
emoticon-Hammer2
0
15-09-2019 10:51
Anies Soal PKL Dagang di Trotoar: Aturan Tak Hitam Putihemoticon-Ngakak
profile-picture
areszzjay memberi reputasi
1
15-09-2019 11:00
menuju ketololan tak terbatas dan melampauinya emoticon-Belgiaemoticon-Belgiaemoticon-Perancis
profile-picture
profile-picture
areszzjay dan marwoto.vip memberi reputasi
0
15-09-2019 11:24
Di Jakarta itu peraturan jangan dikasih kendor, nanti malah kebablasan. Nanti pada mikir, 'oh si Anies bilang boleh jualan di PKL. Mantap lah, langsung deh PKL berduyun-duyun dagang di trotoar
Diubah oleh bodoamatdehgue
profile-picture
profile-picture
areszzjay dan marwoto.vip memberi reputasi
0
15-09-2019 11:38
Quote:Original Posted By roberthw
Sebenernya Ahok pun juga pernah mewacanakan trotoar untuk menampung PKL berjualan.

Bedanya kalo Ahok melakukan dengan semangat "mendidik".

Kalo Anies melakukan dengan semangat "membiarkan" yang dibalut dengan kedok "keberpihakan".


Nah ya itu gan
PKL gak akan jadi masalah
Asal ditaro di tempat yang benar
Bukannya malah ngalangin pejalan kaki
profile-picture
profile-picture
areszzjay dan marwoto.vip memberi reputasi
0
15-09-2019 11:54
sudah diputuskan gusur,,,,, tp ga dilaksanakan..........

lakukan dulu donk baru rencanakan yg lain .....
profile-picture
profile-picture
areszzjay dan marwoto.vip memberi reputasi
0
15-09-2019 12:26
tapi menurut ane gan, bisa aja orang disini juga jadi males jalan karena ga ada fasilitas pejalan kaki yang nyaman. soalnya ane sendiri ngerasa kaya gitu. jalan kaki males banget jdnya karena tempatnya gak enak, belom lagi kalo melipir ke jalanan suka malah di klaksonin sama kendaraan. kan serba salah..
profile-picture
profile-picture
areszzjay dan marwoto.vip memberi reputasi
0
15-09-2019 12:30
tapi biru merah emoticon-Wagelaseh
0
15-09-2019 13:44
aturan hanya aturan, seperti itulah negara yang ingin maju 😅
0
15-09-2019 14:33
diskriminasi?!?

diskriminASU kalii...

miskin boleh, kaya gak boleh.

islam boleh, kafir gak boleh.

itu namanya bukan diskriminasi yee
profile-picture
areszzjay memberi reputasi
1
15-09-2019 15:10
Terakhir ke Jakartahahahaha sarapan bubur ayamahahahahaha di JakSel G.S. emoticon-Ngakak
profile-picture
areszzjay memberi reputasi
1
15-09-2019 15:55
Anies goblok






Mestinya ajuin tuh pembangunan tempat khusus pkl, mayan kan penyerapan anggaranemoticon-Leh Uga
0
15-09-2019 15:58
Dijaman musti tasking, trotoar juga harus multi function
0
15-09-2019 17:30
logika teknisnya adalah ketika dilarang aja banyak yang curi2 kesempatan, apalagi kalo dibiarkan, seharusnya kepala daerah itu berpegang teguh pada peraturan, soal penerapan di lapangan itu yang bertahap, tapi jangan awal2 sudah letoy soal peratuan emoticon-Ngakak (S)
0
Halaman 2 dari 3
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.