• Beranda
  • ...
  • Tanaman
  • Budidaya Vanili, Si "emas hijau" yang menguntungkan !!!

zano711
TS
zano711
Budidaya Vanili, Si "emas hijau" yang menguntungkan !!!




Assalamualaikum wr.wb


Mungkin nama vanili memang terdengar tak asing lagi di telinga agan dan aganwati. Vanili ini kerap digunakan dalam berbagai pembuatan makanan dan minuman. Vanili sendiri merupakan tanaman emas dengan warna hijau. Tanaman yang satu ini memiliki nilai jual yang bernilai ekonomis tinggi. Makin baik kualitas tanaman vanili maka harga jualnya semakin tinggi.

Sehingga tak heran jika peluang usaha budidaya vanili sangat menjanjikan. Banyak orang yang tertarik untuk membudidayakan tanaman vanili dengan keuntungan tingginya. Dimana vanili ini merupakan tanaman yang bisa dibudidayakan dengan teknik yang khusus.

Dalam pembudidayaan vanili ini memang membutuhkan teknik khusus dalam tempat hidup dan kondisi lingkungan. Namun begitu Anda dapat mempelajari cara budidaya vanili lewat internet atau belajar pada ahlinya. Permintaan pasar akan produk vanili memang terbilang tinggi bahkan sampai tak terbendung. Komoditas vanili ini memang sangat menguntungkan untuk dibudidayakan. Agan/aganwati tertarik untuk membudidayakan tanaman vanili ini ? Jika iya tentunya pembudidayaan vanili sangat bagus dimana pangsa pasar masih terbuka lebar dan harganya menggiurkan. Kompetitor dalam budidaya vanili ini memang masih minim sehingga bisnis ini menaraik untuk dijalankan.

Tanah Nusantara pernah begitu terkenal di dunia dengan produksi rempahnya. Salah satu yang bernilai tinggi adalah vanili.

Di dunia, vanili Indonesia diakui paling berkualitas dan bahkan mengalahkan negara muasal vanili, Perneli atau Panili, Meksiko. Dilintasi garis khatulistiwa dengan garis edar matahari yang begitu dekat membuat vanili Indonesia digandrungi dunia.

Bahkan, masyarakat Eropa punya julukan khusus untuk vanili Indonesia, 'Java Vanilla Beans'. Diartikan secara harafiah, berarti 'polong vanili Jawa', meski tak semua vanili Indonesia berasal dari Pulau Jawa.


Nah berikut akan ane ulas tentang si "emashijau" ini
emoticon-Genit


Quote:


Spoiler for Tentang Vanili:




Spoiler for Manfaat Vanili yang belum banyak di ketahui:


Spoiler for Serba serbi Budidaya Vanili:


Spoiler for Kebun Vanili Rambat Modern:


Spoiler for Hasil Panen Perdana 2019:


Nah gimana agan dan aganwati sekalian? tertarik menjadi petani vanili? emoticon-Big Grin
Jangan malu bertani gan, sist emoticon-Cool
Generasi muda harus bangga jadi petani emoticon-I Love Indonesia (S)




sumber : Vanili
Kebun Sendiri


Quote:
Diubah oleh zano711 16-09-2019 07:02
arifromadhonimarikemana78Kg
78Kg dan 22 lainnya memberi reputasi
23
24.7K
203
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Tanaman
Tanaman
icon
3.9KThread2.4KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.