alizazetAvatar border
TS
alizazet
Belajar dan Berkarya dengan Hati


sumber gambar wallpapper, photo editor

Belajar dan Berkarya dengan Hati


Dua atau tiga hari ini aku membaca banyak artikel teman-teman yang menarik yang bisa memotivasi. Dalam bentuk puisi, prosa atau esai.
Dari bagaimana cara menyampaikan kebahagiaan, situasi dan kondisi lingkungan sampai mengendalikan diri saat menuangkan amarah dalam tulisannya.

Tulisan mereka ringan simpel tidak berkesan menggurui, tentang sebuah perjalanan baik hayalan atau nyata. Tapi sarat makna tersembunyi di balik untaian kalimatnya.

Sebenarnya mereka hanya bercerita tentang hal yang menarik, berkesan, dan bermanfaat buat mereka sendiri yang ternyata bisa menghanyutkan bagi pembaca lain, utamanya aku.


Belajar Dengan Hati

Adalah hal terpenting saat aku memutuskan mengenal luasnya dunia. Ya saat ini aku memang kurang berinteraksi dengan lingkungan nyata karna lebih nyaman berada di dunia maya, meski tak bersua tapi ada tegur dan sapa yang hangat.

Tidak jauh berbeda dengan dunia nyata, kesopanan di dunia maya pun harus tetap di jaga, sekiranya bisa membawa kenyamanan bersama juga buat diriku sendiri.

Belajar dari kata dan kalimat yang mereka tulis, dari kisah yang mereka rangkai dari obrolan mereka, semuanya lah. Berakrab dan saling menghargai, sukur-sukur bisa kayak saudara. Peduli, menyayangi, mengasihi, begitu lah pokoknya yang baik-baik.

Berkarya dengan Hati

Bagaimana agar aku tidak salah membuat karya tulis, belajar menulis yang baik dan rapi, menulis kisah menyenangkan, menyedihkan, atau amarah harus dengan indah, (nah itu masih aku pelajari) supaya karyaku tidak membuat onar dunia maya. Apa tulisanku pantas tampil, apa tidak menyinggung orang lain dan sebagainya.

Apalagi sebagai pendatang baru, baru belajar menulis pula. Mengukur kemampuan diri hingga berprinsip "jadilah aku apa adanya". Ya sebenarnya itu memang aku, yang apa adanya dengan segala kekurangan he he he.

Semua orang bisa bercerita, hanya bagaimana ceritaku bisa dinikmati, bila lewat tulisan bagaimana merangkai kata dan kalimat agar pesan yang ku maksud sampai kepada pembaca, dan pembaca merasa senang tidak pening membaca karyaku.


Quote:



Terimakasih buat semua teman atas motivasinya dan kebersamaan yang diberikan
I love you tanpa kecuali.


#BelajarBersamaBisa family


Salam Kaskuser emoticon-Big Kissemoticon-Kiss (S)


Tskmd, 09.03.2019
Diubah oleh alizazet 09-03-2019 11:33
hvzalf
radetra
someshitness
someshitness dan 23 lainnya memberi reputasi
24
4.2K
167
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
B-Log Personal
B-Log Personal
icon
6.1KThread9.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.