Female
Batal
KATEGORI
link has been copied
10003
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5cf02e358d9b173a945579d0/diskusi-plus-minus-kiat-amp-share-mengenai-kartu-kredit---part-10
Mari diskusi dan share pengetahuan & pengalaman mengenai CC, supaya bisa lebih bijak dan bisa memanfaatkan secara maksimal tanpa kecebur dalam lubang utang berbunga besar Punya kartu kredit (cc)? Apa alasan memiliki CC Punya dong, berapa biji? Mengapa punya lebih dari satu? Selama memiliki cc, berasa lebih besar manfaatnya atau sebaliknya? Bagaimana pola fw-ers semua dalam menggunakan cc? Share Pe
Lapor Hansip
31-05-2019 02:25

DISKUSI: Plus Minus, Kiat & Share mengenai Kartu Kredit

Mari diskusi dan share pengetahuan & pengalaman mengenai CC, supaya bisa lebih bijak dan bisa memanfaatkan secara maksimal tanpa kecebur dalam lubang utang berbunga besar

  • Punya kartu kredit (cc)? Apa alasan memiliki CC
  • Punya dong, berapa biji? Mengapa punya lebih dari satu?
  • Selama memiliki cc, berasa lebih besar manfaatnya atau sebaliknya?
  • Bagaimana pola fw-ers semua dalam menggunakan cc?
  • Share Pengalaman baik dan buruk
  • Berbagi kiat smart menggunakan cc



Sedikit untuk memulai diskusi:

Cc bermanfaat sepanjang pemiliknya disiplin, hanya diperlakukan sebagai ‘dompet’ dan bukan sebagai ‘alat hutang’; dalam arti sekedar membantu cash flow bulanan, segera membayar sebelum lewat jatuh tempo dan tidak menunggak/membayar biaya minimal.
Reminder: cc memiliki bunga yang sangat besar, kalau memang mau berhutang mending di tempat lain.

saya tidak ingin memulai dengan menggurui dan meng-copas artikel mengenai cc; kita semua sudah tahu sama tahu. Sesuatu yang sudah tahu tapi masih ada kejeblos juga..emoticon-Sorry

UPDATE SOAL PENERBITAN CC

Quote:Original Posted By darkangel1
FYI

Berikut poin-poin PBI APMK yang akan segera dirilis :

  • Batas umur: Minimal 21 tahun/minimal 18 tahun bila sudah menikah (Berlaku 1 Januari 2013)
  • Batas gaji nasabah: Minimal Rp 3 juta (Belaku 1 Januari 2013)
  • Batas bunga: 3% perbulan (Berlaku 1 Januari 2013)
  • Plafon pinjaman: 3 kali gaji (berlaku 1 Januari 2013)
  • Kartu tambahan: Umur minimal 17 tahun atau sebelum 17 tahun tapi
sudah menikah
  • Waktu penagihan: Diatur cara penagihan dan jadwal penagihan.
  • Penggunaan pin: minimal 6 digit (berlaku 1 Januari 2015)
  • Batas kepemilikan kartu: Gaji di bawah Rp 10 juta maksimal 2 penerbit. Di atas Rp 10 juta tergantung penilaian bank.


[url]http://finance.detik..com/read/2011/11/04/153643/1760462/5/?992204topnews[/url]


TIPS untuk Pemegang CC

http://www.kaskus.co.id/post/515b699...1243775f00000b

hati2 memberikan CC ke pelayan...
http://www.kaskus.co.id/show_post/52...ah-waspadalhab
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sasamakan dan 4 lainnya memberi reputasi
5
Tampilkan isi Thread
icon-close-thread
Thread sudah digembok
Halaman 462 dari 501
DISKUSI: Plus Minus, Kiat & Share mengenai Kartu Kredit - Part 10
Lapor Hansip
14-09-2019 20:07
Balasan post deevalenta
Quote:Original Posted By deevalenta


ini mksdnya w***zard gan?
coba ah kl gitu

bener gan w***zard, banyak penghuni sini yang sukses dapat mandidi lewat do'i

profile-picture
deevalenta memberi reputasi
1 0
1
DISKUSI: Plus Minus, Kiat & Share mengenai Kartu Kredit - Part 10
14-09-2019 20:25
Quote:Original Posted By hanskucing
Preffered plat min limit berapa gan?


Kurang tahu gan... Ane dari awal yuobeh dapet segitu aja...
0 0
0
DISKUSI: Plus Minus, Kiat & Share mengenai Kartu Kredit - Part 10
14-09-2019 20:35
Quote:Original Posted By juaalbeli
Credit shield itu udah include apa gimana hu?
Nah kalo kayak ane yang sendiri aka menjomblo berarti ke orang tua gitu hu?


Minta ke kolsen gan
Preminya tergantung bank, kalo beni 0,6% dari tagihan tiap bulan, preminya dibayar tiap bulan gan
Cmiiw, ketentuannya bisa berubah

Quote:Original Posted By bstepanus
Kurang tahu gan... Ane dari awal yuobeh dapet segitu aja...


Oalah...
Kalo yolo kayanya ga bisa ganti baju yah
profile-picture
juaalbeli memberi reputasi
1 0
1
DISKUSI: Plus Minus, Kiat & Share mengenai Kartu Kredit - Part 10
14-09-2019 20:47
Quote:Original Posted By p0ppy888
Mandidi, cari aja marketing inisial "W" di fjb. Doi punya approval rate yang tinggi. Asal masih punya maksimal 2 cc bakal direspon kok.
emoticon-Hammer2
Tapi ya approve/rejectnya, semua tetap tergantung mbak Ana gan. Apply aja dua-duanya, mumpung koleksinya masih 2 cc.
emoticon-Ngakak


Ahh marsak W kurang ampuh.. ane saja gagal proses cc mangdidi.. padahal uda ngasi 2 cc yang limitnya dino.. cumak emang 2 cc itu bank swasta semua (mpok siti & mbecak)..

Ditelpon Mba Ana juga kagak.. Maklum baru pertama kali ngurus buka CC baru setelah puluhan taon pake CC.. emoticon-Ngakak
profile-picture
smartcanix memberi reputasi
1 0
1
Lihat 2 balasan
DISKUSI: Plus Minus, Kiat & Share mengenai Kartu Kredit - Part 10
Lapor Hansip
14-09-2019 21:01
Balasan post rooscoe
Quote:Original Posted By rooscoe


Ahh marsak W kurang ampuh.. ane saja gagal proses cc mangdidi.. padahal uda ngasi 2 cc yang limitnya dino.. cumak emang 2 cc itu bank swasta semua (mpok siti & mbecak)..

Ditelpon Mba Ana juga kagak.. Maklum baru pertama kali ngurus buka CC baru setelah puluhan taon pake CC.. emoticon-Ngakak


oh ya? tp doain ane hoki deh gan, sp tau tembus emoticon-Ngakak (S)
lapak dia viewnya 300k sendiri, g ada lagi yg lebih yahud.. udah cb pake marsak lokal jg g tembus
skrg cb marsak onlen aja, itu bayar ga sih?
ane udah kirim data sih, direview dl nanti sm dia
0 0
0
DISKUSI: Plus Minus, Kiat & Share mengenai Kartu Kredit - Part 10
Lapor Hansip
14-09-2019 21:02
Balasan post rooscoe
Quote:Original Posted By rooscoe


Ahh marsak W kurang ampuh.. ane saja gagal proses cc mangdidi.. padahal uda ngasi 2 cc yang limitnya dino.. cumak emang 2 cc itu bank swasta semua (mpok siti & mbecak)..

Ditelpon Mba Ana juga kagak.. Maklum baru pertama kali ngurus buka CC baru setelah puluhan taon pake CC.. emoticon-Ngakak

Mungkin menurut Agan W, "Mba Ana-nya mandidi bakal silau lihat limit ente hu". bingung mau nulis limit berapa. makanya mending g dilolosin.
emoticon-Ngakak

Diubah oleh p0ppy888
0 0
0
DISKUSI: Plus Minus, Kiat & Share mengenai Kartu Kredit - Part 10
14-09-2019 21:09
Quote:Original Posted By deevalenta
oh ya? tp doain ane hoki deh gan, sp tau tembus emoticon-Ngakak (S)
lapak dia viewnya 300k sendiri, g ada lagi yg lebih yahud.. udah cb pake marsak lokal jg g tembus
skrg cb marsak onlen aja, itu bayar ga sih?
ane udah kirim data sih, direview dl nanti sm dia


Agan yakin ane dieprup.. gudlak emoticon-Jempol

Quote:Original Posted By p0ppy888
Menurut Agan W, "Mba Ana-nya mandidi bakal silau lihat limit ente hu". bingung mau nulis limit berapa. makanya mending g dilolosin.
emoticon-Ngakak


emoticon-Big Grin iyeye? sempat nanyak sama dia, iseng nanyak kenal Pak ini ga (org mangdidi)? Dia bilangnya wah uda bos gede tuh.. (org ini temen kuliah pas dulu). Lha emang temen ane ini nawarin ane mindah dana ke mangdidi soalnya.. emoticon-Big Grin

Cumak ane dah punya bank laen yang mayan gedean returnnya.. dan RM-nya lebih ramah dari Bank2 negri.. emoticon-Big Grin
0 0
0
Lihat 1 balasan
DISKUSI: Plus Minus, Kiat & Share mengenai Kartu Kredit - Part 10
14-09-2019 21:55
Intip limit nya gan emoticon-Blue Guy Peace

Quote:Original Posted By yrzhl
Ga apply bank ini tiba2.....

DISKUSI: Plus Minus, Kiat & Share mengenai Kartu Kredit - Part 10

Tanggal 11/9 (Rabu) harusnya sudah terima, tetapi kurir ngotot harus pemilik kartu yang ambil padahal hari kerja ane kerja.
13/9 (Jumat) kurir balik lagi dan ane ga ada lagi dirumah. Hasilnya tadi pagi kurir balik lagi dan akhirnya sampai juga ditangan.

DISKUSI: Plus Minus, Kiat & Share mengenai Kartu Kredit - Part 10

Dikeep aja kalo iuran free, lumayan jajan2 di ctkorp walaupun minimal nya lumayan besar baru dapat diskon


profile-picture
auqaes memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
DISKUSI: Plus Minus, Kiat & Share mengenai Kartu Kredit - Part 10
14-09-2019 22:01
Quote:Original Posted By rooscoe
Agan yakin ane dieprup.. gudlak emoticon-Jempol



emoticon-Big Grin iyeye? sempat nanyak sama dia, iseng nanyak kenal Pak ini ga (org mangdidi)? Dia bilangnya wah uda bos gede tuh.. (org ini temen kuliah pas dulu). Lha emang temen ane ini nawarin ane mindah dana ke mangdidi soalnya.. emoticon-Big Grin

Cumak ane dah punya bank laen yang mayan gedean returnnya.. dan RM-nya lebih ramah dari Bank2 negri.. emoticon-Big Grin



Pantesan ditolak. Minta dana agan pindah dulu k mandidi. Apalagi teman agan di mandidi butuh nasabah bonafid seperti agan. Bukan, masalah di agan w kyknya itu.
Diubah oleh snowlynx
0 0
0
DISKUSI: Plus Minus, Kiat & Share mengenai Kartu Kredit - Part 10
Lapor Hansip
14-09-2019 22:26
Balasan post laler99
Quote:Original Posted By laler99
Intip limit nya gan emoticon-Blue Guy Peace





40 gan emoticon-Big Grin
0 0
0
DISKUSI: Plus Minus, Kiat & Share mengenai Kartu Kredit - Part 10
Lapor Hansip
14-09-2019 22:31
Balasan post rooscoe
Quote:Original Posted By rooscoe


Agan yakin ane dieprup.. gudlak emoticon-Jempol



emoticon-Big Grin iyeye? sempat nanyak sama dia, iseng nanyak kenal Pak ini ga (org mangdidi)? Dia bilangnya wah uda bos gede tuh.. (org ini temen kuliah pas dulu). Lha emang temen ane ini nawarin ane mindah dana ke mangdidi soalnya.. emoticon-Big Grin

Cumak ane dah punya bank laen yang mayan gedean returnnya.. dan RM-nya lebih ramah dari Bank2 negri.. emoticon-Big Grin

kalee aja hu begitu
emoticon-Hammer2

Bener hu, kalau RM memang enak-an bank swasta, udah ramah plus g maksa kalau nawarin produk. bank negri mah ya gitu deh emoticon-Ngakak
0 0
0
DISKUSI: Plus Minus, Kiat & Share mengenai Kartu Kredit - Part 10
14-09-2019 23:24
Bakal cepat ke 3 digit , Biasa mba megi 8bulan udah naik oto gan emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin

Quote:Original Posted By yrzhl
40 gan emoticon-Big Grin


0 0
0
DISKUSI: Plus Minus, Kiat & Share mengenai Kartu Kredit - Part 10
14-09-2019 23:28
Ada yang punya saran .. rencana mau minang neng siti status skrg wiraswasta kira2 ada suhu yang mau sharing pengalaman nya emoticon-Embarrassment emoticon-Embarrassment
profile-picture
buduksoak memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
DISKUSI: Plus Minus, Kiat & Share mengenai Kartu Kredit - Part 10
15-09-2019 00:12
Gan kok ane rasa mau tutup kartu kredit agak ribet yak. Kmrn tutup 1 kartu beni, proses tutup cenderung mudah tp kartu baru bener2 tutup setelah 1 bulan lebih. Kali ini mau tutup meja malah lebih ribet.

Jadi jumat tgl 6 ane tlpn meja jam 5 sore lewat 5 menitan gitu, dibilang bagian penutupan cuma bisa jam kerja saja. Oke ane terima coba senen. Ane pagi telepon kolsen mau tutup, dia mau nyambungin bagian penutupan tapi sibuk. Akhirnya disaranin untuk beresin tagihan 160g (pemakaian and bulan ini, tagihn mah udah lunas) dulu biar nanti enak di bagian penutupan tinggal tutup. Disaranin juga nanti kalau tlpn lg langsung pencet angka 7 biar langsung ke bagian penutupan. Ane langsung beresin dan agak sore ane telopon lagi. Mau langsung nyambung bagian penutupan malah masuk kolsen biasa. Cerita yang sama berlanjut, mau nyambungin ke bagian penutupan tp katanya sibuk juga. Akhirnya dibuatkan laporan. Dia bilang laporan sudah selesai gitu aja, tp ane minta nomor laporan, eh dia kayak baru buat gitu dan kasih tau nomor laporannya. Katanya bakal ditelepon.

Seminggun ini ga ada tlpn samsek. Ane barusan telepon katanya memang laporannya belum difollow up. Disarankan besok telepon di jam kerja. Dan dia kayak udah tau gitu, ane mau masuk bagian penutupan, sibuk, masuk kolsen biasa, dicoba hubungkan lagi, kalau ga bs baru deh dibuat eskalasi laporannya. Ane marahin. Lah kenapa ga langsung buat aja sekarang? Dia kekeuh dan nada tinggi, ane lebih tinggi lagi dong. Akhirnya dieskalasi. Hari ini nanti mau coba telepon, liat bagian penutupannya masih sibuk kaga.

Suhu yang pengalaman tutup cc, apa ini sugesti ane atau memang tutup kartu ga segampang makenya ya?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ludraseta dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 1 balasan
DISKUSI: Plus Minus, Kiat & Share mengenai Kartu Kredit - Part 10
15-09-2019 00:22


Quote:Original Posted By nlausho
Gan kok ane rasa mau tutup kartu kredit agak ribet yak. Kmrn tutup 1 kartu beni, proses tutup cenderung mudah tp kartu baru bener2 tutup setelah 1 bulan lebih. Kali ini mau tutup meja malah lebih ribet.

Jadi jumat tgl 6 ane tlpn meja jam 5 sore lewat 5 menitan gitu, dibilang bagian penutupan cuma bisa jam kerja saja. Oke ane terima coba senen. Ane pagi telepon kolsen mau tutup, dia mau nyambungin bagian penutupan tapi sibuk. Akhirnya disaranin untuk beresin tagihan 160g (pemakaian and bulan ini, tagihn mah udah lunas) dulu biar nanti enak di bagian penutupan tinggal tutup. Disaranin juga nanti kalau tlpn lg langsung pencet angka 7 biar langsung ke bagian penutupan. Ane langsung beresin dan agak sore ane telopon lagi. Mau langsung nyambung bagian penutupan malah masuk kolsen biasa. Cerita yang sama berlanjut, mau nyambungin ke bagian penutupan tp katanya sibuk juga. Akhirnya dibuatkan laporan. Dia bilang laporan sudah selesai gitu aja, tp ane minta nomor laporan, eh dia kayak baru buat gitu dan kasih tau nomor laporannya. Katanya bakal ditelepon.

Seminggun ini ga ada tlpn samsek. Ane barusan telepon katanya memang laporannya belum difollow up. Disarankan besok telepon di jam kerja. Dan dia kayak udah tau gitu, ane mau masuk bagian penutupan, sibuk, masuk kolsen biasa, dicoba hubungkan lagi, kalau ga bs baru deh dibuat eskalasi laporannya. Ane marahin. Lah kenapa ga langsung buat aja sekarang? Dia kekeuh dan nada tinggi, ane lebih tinggi lagi dong. Akhirnya dieskalasi. Hari ini nanti mau coba telepon, liat bagian penutupannya masih sibuk kaga.

Suhu yang pengalaman tutup cc, apa ini sugesti ane atau memang tutup kartu ga segampang makenya ya?


Meja emg udh terkenal ribet gan.

Gw sih pernah tutup haesbece ama debus lumayan cepet abis telp langsung tutup

profile-picture
profile-picture
13460 dan Zedcool memberi reputasi
2 0
2
DISKUSI: Plus Minus, Kiat & Share mengenai Kartu Kredit - Part 10
Lapor Hansip
15-09-2019 01:06
Balasan post laler99
siti setau anelebih mudah untuk karyawan apalagi jika perusahaannya bonafid dan terkenal...

wiraswasta cukup sulit sepengalaman ane
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nlausho dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
DISKUSI: Plus Minus, Kiat & Share mengenai Kartu Kredit - Part 10
15-09-2019 01:32
Itu dia gan ane minta sama marsak untuk kondisiin jadi karyawan semua pada nolak katanya citi ketat

Quote:Original Posted By nickjer
siti setau anelebih mudah untuk karyawan apalagi jika perusahaannya bonafid dan terkenal...

wiraswasta cukup sulit sepengalaman ane


profile-picture
13460 memberi reputasi
1 0
1
DISKUSI: Plus Minus, Kiat & Share mengenai Kartu Kredit - Part 10
15-09-2019 02:15
Quote:Original Posted By rooscoe
Ahh marsak W kurang ampuh.. ane saja gagal proses cc mangdidi.. padahal uda ngasi 2 cc yang limitnya dino.. cumak emang 2 cc itu bank swasta semua (mpok siti & mbecak)..

Ditelpon Mba Ana juga kagak.. Maklum baru pertama kali ngurus buka CC baru setelah puluhan taon pake CC.. emoticon-Ngakak


bank mandidi & becak ga suka ama yg udh banyak kartu / gede limit... kebanting jadinya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
buduksoak dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
DISKUSI: Plus Minus, Kiat & Share mengenai Kartu Kredit - Part 10
15-09-2019 05:54
Quote:Original Posted By nlausho
Gan kok ane rasa mau tutup kartu kredit agak ribet yak. Kmrn tutup 1 kartu beni, proses tutup cenderung mudah tp kartu baru bener2 tutup setelah 1 bulan lebih. Kali ini mau tutup meja malah lebih ribet.

Jadi jumat tgl 6 ane tlpn meja jam 5 sore lewat 5 menitan gitu, dibilang bagian penutupan cuma bisa jam kerja saja. Oke ane terima coba senen. Ane pagi telepon kolsen mau tutup, dia mau nyambungin bagian penutupan tapi sibuk. Akhirnya disaranin untuk beresin tagihan 160g (pemakaian and bulan ini, tagihn mah udah lunas) dulu biar nanti enak di bagian penutupan tinggal tutup. Disaranin juga nanti kalau tlpn lg langsung pencet angka 7 biar langsung ke bagian penutupan. Ane langsung beresin dan agak sore ane telopon lagi. Mau langsung nyambung bagian penutupan malah masuk kolsen biasa. Cerita yang sama berlanjut, mau nyambungin ke bagian penutupan tp katanya sibuk juga. Akhirnya dibuatkan laporan. Dia bilang laporan sudah selesai gitu aja, tp ane minta nomor laporan, eh dia kayak baru buat gitu dan kasih tau nomor laporannya. Katanya bakal ditelepon.

Seminggun ini ga ada tlpn samsek. Ane barusan telepon katanya memang laporannya belum difollow up. Disarankan besok telepon di jam kerja. Dan dia kayak udah tau gitu, ane mau masuk bagian penutupan, sibuk, masuk kolsen biasa, dicoba hubungkan lagi, kalau ga bs baru deh dibuat eskalasi laporannya. Ane marahin. Lah kenapa ga langsung buat aja sekarang? Dia kekeuh dan nada tinggi, ane lebih tinggi lagi dong. Akhirnya dieskalasi. Hari ini nanti mau coba telepon, liat bagian penutupannya masih sibuk kaga.

Suhu yang pengalaman tutup cc, apa ini sugesti ane atau memang tutup kartu ga segampang makenya ya?


Pengalaman nutup kartu skrg ga ribet kok...kecuali masa2 sebelum 2012 (muncul Peraturan BI). Dulu surat lunas / penutupan ada stempel dan tandatangan basah dari bagian collection... skrg hanya print out biasa

Daftar korban penutupan:
Beni 4x
Siti 3x
Hs8c 2x
Sc8 2x
Meja 2x
Mandidi 2x
Beri 2x
4nz 2x
EmenC
Becak
Y0bi
C1mb
dll...

Yg penutupan lebih 1x artinya pernah nutup trus apply lagi trus ditutup lagi
atau
kartu yg pisah limit

kartu ditutup
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ellykurniawan dan 13 lainnya memberi reputasi
14 0
14
DISKUSI: Plus Minus, Kiat & Share mengenai Kartu Kredit - Part 10
15-09-2019 07:52
Quote:Original Posted By laler99
Ada yang punya saran .. rencana mau minang neng siti status skrg wiraswasta kira2 ada suhu yang mau sharing pengalaman nya emoticon-Embarrassment emoticon-Embarrassment


Dulu ada yg penah sharing eplai dimall dgn status wiraswasta dan hasilnya eprup gan.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
buduksoak dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Halaman 462 dari 501
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
Copyright © 2019, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia