alexa-tracking
News
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d7ca399a2d1957f5442fdbf/firli-jadi-ketua-kpk-polri-statusnya-anggota-polri-kecuali-undur-diri
Lapor Hansip
14-09-2019 15:23
Firli Jadi Ketua KPK, Polri: Statusnya Anggota Polri, Kecuali Undur Diri
Quote:
Firli Jadi Ketua KPK, Polri: Statusnya Anggota Polri, Kecuali Undur Diri
Ferdinan - detikNews
Sabtu 14 September 2019, 13:40 WIB 

Firli Jadi Ketua KPK, Polri: Statusnya Anggota Polri, Kecuali Undur Diri


Jakarta - Polri menyatakan Irjen Firli Bahuri tetap berstatus anggota Polri setelah dipilih Komisi III DPR sebagai Ketua KPK. Namun Firli bisa mengajukan pengunduran diri secara personal.


"Statusnya masih anggota Polri karena usia aktif," kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo saat dimintai konfirmasi, Sabtu (14/9/2019).

Dedi menjelaskan aturan dalam UU ASN yang menyebut anggota TNI/Polri bisa berkarir di 11 kementerian/lembaga. Selain itu, penugasan khusus anggota Polri di luar struktur organisasi, ditegaskan Dedi, diatur dalam Peraturan Kapolri Nomor 4 Tahun 2017.

"Kita ada Perkap Nomor 4 Tahun 2017, intinya setiap anggota Polri dapat berkarir di 11 kementerian-lembaga. Di luar itu, ada penugasan (dengan) durasi bisa setahun, bisa diperpanjang," ujar Dedi.

Pada Pasal 5 Perkap 4/2017 diatur mengenai penugasan anggota Polri di dalam negeri dilaksanakan di antaranya pada MPR-DPR-DPD, kementerian/lembaga/badan/komisi, serta organisasi internasional atau kantor perwakilan negara asing yang berkedudukan di Indonesia.

Kemudian penugasan anggota Polri di dalam negeri juga dilaksanakan pada badan usaha milik negara (BUMN) atau badan usaha milik daerah (BUMD) dan instansi tertentu atas persetujuan Kapolri.

Firli Jadi Ketua KPK, Polri: Statusnya Anggota Polri, Kecuali Undur Diri


Anggota Polri yang bertugas di luar struktur organisasi Polri hanya mendapat jabatan di tempatnya bertugas. Sedangkan anggota Polri yang ingin mengundurkan diri, menurut Dedi, akan diproses dengan mengeluarkan surat keputusan pemberhentian dengan hormat.

"Urusan mengundurkan diri (bersifat) personal. Silakan kalau personal bisa diajukan ke Polri nanti pensiun dini," kata dia.

Sementara itu, soal jabatan Kapolda Sumsel yang diemban Firli, Polri akan memutuskan penggantinya lewat Dewan Kepangkatan dan Jabatan Tinggi (Wanjakti) Polri.

"Yang bersangkutan masih jabat Kapolda Sumsel, nanti yang memutuskan Wanjakti," ujar Dedi.


Quote:Sudah biasa kok pak rangkap jabatan..
Irjen gajinya cuma Rp 3.393.400 – Rp 5.576.500 (PP No. 17 Tahun 2019)
kalau ketua KPK kan Rp. 5.040.000 (PP No. 82 Tahun 2015)

slow ae.. emoticon-shakehand
kan lumayan komisinya dobel  emoticon-coffee
kalau tunjangan jangan ditanya emoticon-army


Diubah oleh anarchy0001
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 4 lainnya memberi reputasi
5
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Tampilkan isi Thread
Halaman 2 dari 2
Lapor Hansip
14-09-2019 18:09
Balasan post anarchy0001
@anarchy0001 kalo dia ga mundur bakal dituntut sm yg ga suka dia gan, itu pelanggaran UU

kecuali UUnya yg bagian itu ikut direvisi, nah itu baru bisa
0
14-09-2019 18:47
percaya ma isilop itu lebih dari musyrik ...emoticon-Ngacir
0
14-09-2019 18:57
Wah kalau gini gak ada lagi ceritanya usut rekening gendut misalnya
0
14-09-2019 19:33
wereng udah g heran klo ginian
lg dimanja rezim ini


emoticon-Busa
profile-picture
esaka.kedua memberi reputasi
1
14-09-2019 21:45
Asik. Penghasilan berlipat2. emoticon-Blue Guy Bata (L)
0
14-09-2019 22:36
Firli Jadi Ketua KPK, Polri: Statusnya Anggota Polri, Kecuali Undur Diri

Firli juga taliban. Ajur ajur kita ini. Nyamar dia. Kpk makin hancur
profile-picture
esaka.kedua memberi reputasi
1
14-09-2019 23:13
wut jadi di kepolisian g masalah ya double jabatan di instansi lain status aktif lagi emoticon-Belo
pantes byk yg pengen jadi polkis mayan jadi kerjaan sampingan emoticon-Big Grin emoticon-Betty (S) emoticon-Ngacir
0
15-09-2019 00:32
irjen firli bahuri dianggap memiliki catatan merah selama berkarir di kpk sebagai deputi penindakan gan setiap kasus yg mau diungkap kemungkinan besar nyangkut di meja beliau ini. sehingga dianggap menjadi penghambat dari kinerja kpk untuk mengungkap kasus2 besar. beliau juga terindikasi melanggar kode etikpada saat dikpk dulu, pas waktu di sidang beliau ditarik duluan sama polri eh sekarang malah jadi ketua kpk udah deh nasib kpk diujung tanduk nih ditambah kalau revisi kpk udah disetujui presiden semakin melemahkan kpk
profile-picture
esaka.kedua memberi reputasi
1
15-09-2019 09:30
Hore bisa korupsi tanpa beban lagi
0
15-09-2019 23:17
Bener tuh. Lebih baik rangkap jabatan dong, karna penghasilannya lebih gede. Kapan lagi kan di lindungin sm 2 instasi pemerintah
0
15-09-2019 23:20
gausah protes. manut aja emoticon-Cool pokoknya disini manut aja udah, lu protes ya amsyong emoticon-Cool
0
Halaman 2 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.