alexa-tracking
Hobby
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d78d68fb840884477560d81/budidaya-vanili-si-quotemas-hijauquot-yang-menguntungkan
Lapor Hansip
11-09-2019 18:12
Budidaya Vanili, Si "emas hijau" yang menguntungkan !!!
Past Hot Thread
Budidaya Vanili, Si "emas hijau" yang menguntungkan !!!


Budidaya Vanili, Si "emas hijau" yang menguntungkan !!!


Assalamualaikum wr.wb


Mungkin nama vanili memang terdengar tak asing lagi di telinga agan dan aganwati. Vanili ini kerap digunakan dalam berbagai pembuatan makanan dan minuman. Vanili sendiri merupakan tanaman emas dengan warna hijau. Tanaman yang satu ini memiliki nilai jual yang bernilai ekonomis tinggi. Makin baik kualitas tanaman vanili maka harga jualnya semakin tinggi.

Sehingga tak heran jika peluang usaha budidaya vanili sangat menjanjikan. Banyak orang yang tertarik untuk membudidayakan tanaman vanili dengan keuntungan tingginya. Dimana vanili ini merupakan tanaman yang bisa dibudidayakan dengan teknik yang khusus.

Dalam pembudidayaan vanili ini memang membutuhkan teknik khusus dalam tempat hidup dan kondisi lingkungan. Namun begitu Anda dapat mempelajari cara budidaya vanili lewat internet atau belajar pada ahlinya. Permintaan pasar akan produk vanili memang terbilang tinggi bahkan sampai tak terbendung. Komoditas vanili ini memang sangat menguntungkan untuk dibudidayakan. Agan/aganwati tertarik untuk membudidayakan tanaman vanili ini ? Jika iya tentunya pembudidayaan vanili sangat bagus dimana pangsa pasar masih terbuka lebar dan harganya menggiurkan. Kompetitor dalam budidaya vanili ini memang masih minim sehingga bisnis ini menaraik untuk dijalankan.

Tanah Nusantara pernah begitu terkenal di dunia dengan produksi rempahnya. Salah satu yang bernilai tinggi adalah vanili.

Di dunia, vanili Indonesia diakui paling berkualitas dan bahkan mengalahkan negara muasal vanili, Perneli atau Panili, Meksiko. Dilintasi garis khatulistiwa dengan garis edar matahari yang begitu dekat membuat vanili Indonesia digandrungi dunia.

Bahkan, masyarakat Eropa punya julukan khusus untuk vanili Indonesia, 'Java Vanilla Beans'. Diartikan secara harafiah, berarti 'polong vanili Jawa', meski tak semua vanili Indonesia berasal dari Pulau Jawa.


Nah berikut akan ane ulas tentang si "emashijau" ini
emoticon-Genit


Quote:
Budidaya Vanili, Si "emas hijau" yang menguntungkan !!!


Tentang Vanili


Budidaya Vanili, Si "emas hijau" yang menguntungkan !!!


Manfaat Vanili yang belum banyak di ketahui


Serba serbi Budidaya Vanili


Kebun Vanili Rambat Modern


Hasil Panen Perdana 2019


Nah gimana agan dan aganwati sekalian? tertarik menjadi petani vanili? emoticon-Big Grin
Jangan malu bertani gan, sist emoticon-Cool
Generasi muda harus bangga jadi petani emoticon-I Love Indonesia (S)




sumber : Vanili
Kebun Sendiri


Quote:
NB : Buat agan dan sist yang mau join grup untuk tutor penanaman vanili dan pengen nyoba serta butuh bibitnya bisa tinggalin jejak no wa by pm ya gan, sist emoticon-Smilie
Diubah oleh zano711
profile-picture
profile-picture
profile-picture
AndySchitzo dan 18 lainnya memberi reputasi
19
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Tampilkan isi Thread
Halaman 4 dari 10
14-09-2019 19:10
vanili kering lebih mahal gan ... marketnya gede ini ... keren gan emoticon-Matabelo
0
14-09-2019 19:11
mending ganja gan lbh manteb wkwkwk 🤣
0
14-09-2019 19:14
baru tau pohon vanili gan bentuknya begonoh
0
14-09-2019 19:15
perusahaan ane bikin vanili sintetis aja mahal bro harga jual eksportnya. emoticon-Big Grin
0
Lapor Hansip
14-09-2019 19:24
Balasan post zano711
@zano711 pemasarannya gan yg sulit dan g tau mau dijual kemana
0
Lapor Hansip
14-09-2019 19:28
Balasan post bayuep
Quote:Original Posted By bayuep
@zano711 pemasarannya gan yg sulit dan g tau mau dijual kemana


@zano711 @bayuep disini kebanyakan pakai yv sudah di proses...

Padahal klo di tutorial masak, di pakainya lgsg dr buahnya yg sudah bener2 keriput
0
14-09-2019 19:31
Ternyata vanili banyak banget yaa manfaatnya. Jadi inget sejarah jga, kalo penjajah dulu bener2 dateng ke nusantara untuk berburu rempah2nya, dan emg ternyata kualitas nusantara itu paling bagus. Smoga bs dimanfaatkan dengan baik
0
14-09-2019 19:39
kebon ente gede juga bray
0
14-09-2019 19:40
beda vanili sama vanila apa bray
profile-picture
khadapy memberi reputasi
1
14-09-2019 19:43
bagi pemula pasti banyak masalahnya mulai dari penaneman, pupuk, air dsb hingga pasar.. kadang tergiur dengan hasilnya tapi prosesnya butuh waktu ..
Mantap gan suksess selalu... Btw bibitnya mahal gak? Ortu Ane pnya tanah nganggur ditanemin singkong eh abis ama hama wkwk..
0
Lihat 1 balasan
14-09-2019 19:50
Buang nya kemana gan?
0
14-09-2019 19:59
Selamat dan sukses petani indo, rejeki petani harga naik
semoga berkah dan tambah makmur...
jadi kepengen balik ke desa dan bertani...
0
14-09-2019 20:42
buat grup via fb/wa aja gan biar tambah topcer ilmunya
0
14-09-2019 20:53
daunnya bisakah dimanfaatkan?
0
14-09-2019 20:56
Ada syarat khusus nggak klo mau tanam vanila, kek lokasi, tanahnya kek gimana, ??

Klo pelihara anggrek ama kimpoiin anggrek ane bisalah.
0
14-09-2019 20:59
Hadeh - hadeh, kok bisa gitu ya? emoticon-Cape d...
kamu akan terkejut
0
14-09-2019 21:15
Vanili baunya bau udara sejukahahahaha emoticon-Ngakak

*Tetap aja Jadi2 aja gua ngaskus lagiahahahaha emoticon-Nyepi : Yudo Nugroho
0
14-09-2019 21:21
Ada yang mau bantuin siapin lahan kosong 🤣
0
14-09-2019 21:24
wah selama ini taunya vanili warnanya coklat, ternyata warnanya hijau ya
0
14-09-2019 21:25
Hmmm woalah gitu amat yak? emoticon-Sorry
hanya buat kamu
0
Halaman 4 dari 10
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.