alexa-tracking
Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d7c01f3337f9359c45cdf43/suporter-tawuran-siapa-jadi-korban
Lapor Hansip
14-09-2019 03:54
Suporter Tawuran, Siapa Jadi Korban?
Suporter Tawuran, Siapa Jadi Korban?


Suporter Tawuran, Siapa Jadi Korban?
sumber gambar : di sini

Quote:Dunia sepak bola Indonesia kembali tercoreng oleh ulah suporter, saat pertandingan melawan Malaysia pada tanggal 5 Agustus 2019. Pertandingan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno dalam rangka Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Sejak datang suporter Malaysia sudah di lempari benda oleh suporter Indonesia. Bahkan saat kedudukan 2-2 Suporter Indonesia melempari smoke bomb ke suporter lawan. Akibatnya seorang suporter wanita Malaysia harus di evakuasi dan 3 suporter di tandu tim medis. Dalam pertandingan tersebut Indonesia kalah atas Malaysia dengan skor 3-2. Sumber : di sini


Hal ini tentu sangat memalukan, apalagi kejadian tawuran suporter Indonesia sudah sering terjadi.

Lalu siapa kah yang menjadi korban, jika terjadi tawuran antar suporter saat pertandingan olahraga berlangsung?

Pertama tentu saja suporter yang di serang. Dan jika suporter yang di serang melawan, maka suporter penyerang pun bisa menjadi korban. Beruntung dalam pertandingan Indonesia-Malaysia suporter lawan tidak melakukan perlawanan sehingga tidak menimbulkan banyak korban.

Korban selanjutnya tentu saja para pemain. Mungkin bukan secara fisik, melainkan psikis. Pasti ada rasa malu dari para pemain, atas kelakuan suporter pendukung mereka yang bertindak anarkis. Sering kali para pemain menjadi lawan di lapangan, tapi saat pertandingan selesai tak jarang mereka bersikap seperti kawan.

Korban terakhir adalah bangsa Indonesia.
Ya! Karena ulah segelintir suporter yang terlibat tawuran, seluruh rakyat Indonesia ikut menanggung malu karena di cap negatif oleh dunia.

Lalu, jika hal itu terus terjadi apa yang akan terjadi dengan nasib olahraga Indonesia di masa depan?

Bisa saja Indonesia tidak di izinkan mengikuti sederet pertandingan olahraga yang di adakan di negara lain. Atau bisa saja masyarakat Indonesia mendapat serangan balik saat menonton pertandingan di negara lain.

Oleh karena itu, stop tawuran! Jangan ada lagi keributan-keributan saat pertandingan olahraga berlangsung--pertandingan olahraga apa pun itu. Bukankah Indonesia di kenal sebagai negara yang ramah?

Lagi pula, menang kalah dalam pertandingan itu biasa, tapi menjadi luar biasa--luar biasa memalukan--ketika suporter atau pemain tidak dapat menerima kekalahan kemudian bertindak anarkis hingga akhirnya memicu tawuran yang tak jarang menimbulkan banyak korban jiwa.

Mari! dukung para atlet Indonesia dengan cara positif. Jadilah suporter bijak yang pandai menjaga sikap. Dan untuk para atlet Indonesia, teruslah berjuang mengharumkan nama bangsa dengan menorehkan prestasi yang gemilang. Semoga kedepannya dunia olahraga Indonesia menjadi lebih baik dari segala sisi.



Sekian trit kali ini, semoga bermanfaat untuk kita semua. Jangan lupa komen dan ratenya.


Cilacap, 14 Agustus 2019
Diubah oleh TaraAnggara
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mamaproduktif dan 12 lainnya memberi reputasi
13
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Tampilkan isi Thread
Halaman 2 dari 2
14-09-2019 17:01
Quote:Original Posted By Richy211
duh bisa gak sih nonton dan dukung aja kagak usah ribut hiksss


Sangat di sayangkan ya sist
profile-picture
Richy211 memberi reputasi
1
14-09-2019 17:03
Quote:Original Posted By TaraAnggara
Sangat di sayangkan ya sist


Iya bunda coba kaya suporter bulutangkis 😁😁😁
0
14-09-2019 17:42
Quote:Original Posted By TaraAnggara
pejwan


Semoga nggak akan ada lagi tawur menawur selanjutnyaemoticon-DP
profile-picture
TaraAnggara memberi reputasi
1
14-09-2019 18:50
Quote:Original Posted By idaalfaqieh
Semoga nggak akan ada lagi tawur menawur selanjutnyaemoticon-DP


Aamiin
0
14-09-2019 22:14
Quote:Original Posted By TaraAnggara
Oh gitu


Iya, Mom emoticon-Matabelo
0
16-09-2019 15:04
miris kk
profile-picture
TaraAnggara memberi reputasi
1
16-09-2019 17:00
Quote:Original Posted By abellacitra
miris kk


Banget
0
17-09-2019 09:47
yang jadi korban banyak orang😏
profile-picture
TaraAnggara memberi reputasi
1
17-09-2019 14:21
Quote:Original Posted By masnukho
yang jadi korban banyak orang😏


Iya, padahal pelakunya beberapa orang aja
0
18-09-2019 22:27
Aamiin ya rabbal'alamin
profile-picture
TaraAnggara memberi reputasi
1
23-09-2019 11:00
Kalah menang mah biasa. Yang luar biasa itu berlapang dada saat kalah.
profile-picture
TaraAnggara memberi reputasi
1
23-09-2019 17:36
Quote:Original Posted By anna1812
Kalah menang mah biasa. Yang luar biasa itu berlapang dada saat kalah.


Itu yang sulit di terima para suporter kayaknya
profile-picture
anna1812 memberi reputasi
1
23-09-2019 18:14
Quote:Original Posted By TaraAnggara
Itu yang sulit di terima para suporter kayaknya


Hihi. Iya, Mba. Butuh kebesaran hati.
0
29-09-2019 05:41
Quote:Original Posted By RetnoQr3n
aduuh ... masih belum berubah juga ya.
kayanya mereka terbawa suasana. emosi yg berlebihan.


Kadang tuh pesimis
Emang bisa berubah? emoticon-Hammer2
profile-picture
TaraAnggara memberi reputasi
1
30-09-2019 00:32
Berfikir sebelum bertindak jangan sampai muncul penyesalan dari tindak kecerobohan itu.
profile-picture
TaraAnggara memberi reputasi
1
30-09-2019 19:46
Quote:Original Posted By mamaproduktif
Kadang tuh pesimis
Emang bisa berubah? emoticon-Hammer2


Sama, hihi
profile-picture
mamaproduktif memberi reputasi
1
30-09-2019 19:49
Quote:Original Posted By diisantos
Berfikir sebelum bertindak jangan sampai muncul penyesalan dari tindak kecerobohan itu.


Mereka mengedepankan emosi, tanpa berpikir akibatnya
profile-picture
diisantos memberi reputasi
1
Lihat 1 balasan
Lapor Hansip
01-10-2019 14:55
Balasan post TaraAnggara
Itulah kelemahan suporter kita. Berani unjuk gigi pas lagi sama kompi. Giliran ditantang malah gk punya nyali. Ngacir
profile-picture
TaraAnggara memberi reputasi
1
01-10-2019 17:42
Quote:Original Posted By diisantos
Itulah kelemahan suporter kita. Berani unjuk gigi pas lagi sama kompi. Giliran ditantang malah gk punya nyali. Ngacir


Beraninya main keroyokan
0
Halaman 2 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.