alexa-tracking
Story
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d7b9d4ae83c7277e960bedc/curhat-sekaligus-minta-pendapatnya-o
Lapor Hansip
13-09-2019 20:44
Curhat sekaligus minta pendapatnya :o
Sekian lama nge-kaskus baru kali ini ane mampir ke sini emoticon-Embarrassment

Ane pingin curhat sekaligus nanya nih ke agan" dan aganwati sekalian...

Gw kan punya temen cewek (Sebut saja Bunga) di sebuah komunitas, nah di komunitas ini gw udah kurang lebih 7 tahun bergabung sedangkan si Bunga baru aktif 2 tahun kemudian. Gw sama si Bunga itu beda 4 tahun dan karna gw juga udah cukup senior di komunitas tersebut (juga dalam sisi umur emoticon-Embarrassment ) dia nganggep gw sebagai abang2an gitu lah dan gw nganggep dia sebagai teman doank selama ini.

Nah akhir" ini gw sama dia sering latihan bareng (ber2 doang) sejak akhir Juni karna mau persiapan event gitu (seminggu bisa 4-6 kali ketemu), nah mulai akhir Agustus dia udah mulai sering ijin gk latihan karna katanya lg sedih dan gw coba maklumin...
Nah seminggu apa 2 minggu yg lalu akhirnya dia curhat ke gw kenapa dia sedih, ternyata dia sedih karna habis di duain sama cowonya dan akhirnya dia minta putus. Gw awalnya ikut sedih juga (cuma gk sampe tahap ikut baper) dan ngasih nasihat" dan kata" penguat lah buat dia kayak temen pada umumnya, tp setelah dia kasitau setelah curhat td kalo mantannya dia adalah Parman (yg dimana dia itu temen gw) gw jd kepikiran berbagai macam hal dr "kok bisa mereka pacaran" sampe hal" privasi yg gk perlu gw pikirin seperti "mereka selama pacaran ngapain aja ya?", dan entah mengapa perlahan rasa jealous gw mulai tumbuh dan ter-ngiang" dipikiran gw (malah semakin parah).

Gw setiap memikirkan Bunga pasti gw galau (padahal ini kan masalah mereka berdua, kok malah gw ikut galau), dada gw kadang" nyesek (serius, nyesek beneran bukan perumpamaan), dan entah mengapa gw selalu berimajinasi kalo gw yg di posisi si Parman, apa yg bisa gw lakuin buat bikin si Bunga bahagia...
Dan setiap ketemu Parman gw selalu kepikiran apa yg udah dia perbuat sama Bunga dan bikin gw galau, karna ini juga gw jd gk sering nongkrong lg sama temen" gw yg lain akhir" ini karna salah satu tempat tongkrongan favorit gw sama anak" ya di warung (merangkap warkop) dia padahal sebenarnya hubungan dia ama gw gk deket" amat (temen kenal aja) karna gw aja tau dia karna dia sering nongkrong sama sahabat gw.

Nah yg pingin gw tanya adalah
1. Sebenarnya yg gw rasain ke Bunga itu obsesi sementara aja apa emang gw emang jatuh cinta beneran?
2. Kalo gw bener jatuh cinta, langkah apa yg harus gw bikin? Apa gw tembak aja? Tp pas dicurhatnya dia pernah cerita ke gw kalo dia itu belum move on dan kadang" mimpi in si Parman (Pas dia cerita itu hati gw agak ancur sih cuma gw harus bisa tahan karna dia lebih butuh bantuan drpada gw). Apa baik nembak cewek yg belum move on?
3. Kalo bukan cinta, gw harus ngapain buat hilangin rasa obsesi itu? Karna jujur, tiap hari gw makin kesiksa...

Soalnya gw gk mau salah langkah karna mungkin bisa merubah pertemanan gw sama Bunga...

Mohon tanggapan nya ya emoticon-Frown
profile-picture
profile-picture
berodin dan henrisatria memberi reputasi
2
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
13-09-2019 20:51
Gw gatau perasaan apa itu,
Kalo memang lu cinta dan ada niatan dapetin die sebaiknya lu temani dia dan bantu dia mupon/pulih dari kondisinya, Tapi yg jelas jangan lu tembak dulu bray tunggu dia pulih dulu jangan sampe lu jadi aji mumpungnya die doang emoticon-Cool

profile-picture
profile-picture
berodin dan falin182 memberi reputasi
2
Lihat 1 balasan
13-09-2019 21:11
kenapa lu harus kepo lebih dr batas kewajaran?ga sopan banget.

1. lebih ke obsesi.karena biasanya memang resiko jd tempat curhat begitu.karena lu dikasih tau info yg belum lu tau sebelumnya,lu jd tertegun dan mempertanyakan ulang realita yg lu lihat sehari2.

2. jangan karena dia ga akan melihat perasaan lu in a good light.also klo pun lu diterima,lu cuma akan jadi pelarian dan lu berpotensi menjadi parman kedua dengan drama yg lebih berat untuk ditangani.

3. tarik napas dalam dan tanya diri lu sendiri : emang lu siapa.
profile-picture
profile-picture
berodin dan dbaa6pointy memberi reputasi
2
Lihat 1 balasan
13-09-2019 21:26
brae langsung rangkap ya gue saran no 123.
udah langsung lu sikat aja brae lu tembak si Bunga. kaga usah ragu kaga usah takut apapun jawabannya. daripada lu kesiksa gitu, lagipula bunga bukan istri siapa siapa. oke brae.
sikat brae.
gue tunggu good newsnya!
0
Lihat 1 balasan
13-09-2019 21:28
Quote:Original Posted By deathpond
kenapa lu harus kepo lebih dr batas kewajaran?ga sopan banget.

1. lebih ke obsesi.karena biasanya memang resiko jd tempat curhat begitu.karena lu dikasih tau info yg belum lu tau sebelumnya,lu jd tertegun dan mempertanyakan ulang realita yg lu lihat sehari2.

2. jangan karena dia ga akan melihat perasaan lu in a good light.also klo pun lu diterima,lu cuma akan jadi pelarian dan lu berpotensi menjadi parman kedua dengan drama yg lebih berat untuk ditangani.

3. tarik napas dalam dan tanya diri lu sendiri : emang lu siapa.


Hello. Do you still angry with me? emoticon-Blue Guy Peace
0
Lihat 1 balasan
Lapor Hansip
13-09-2019 21:33
Balasan post Echizen.Ryoma
? lu ngapain sampe gw marah sm lu bro
0
14-09-2019 03:59
obsesi dgn cinta tulus yg sgt mendalam beda lg lho, tuh bingung khan emoticon-Bingung
jgn keburu bilang obsesi, obsesi ada bersama nafsu, dia ga setulus cinta emoticon-Toast
kalo cinta tulus dari lubuk hati siap menerima segala kondisinya emoticon-Toast
bedakan dulu dgn cara tanya hatimu, kamu yg tahu rasa hatimu emoticon-Angel
profile-picture
berodin memberi reputasi
1
Lihat 1 balasan
14-09-2019 07:27
Agan ini sering ketemu berduaan sama pacar org ..

Datang lah di pembisik mengatakan rumor ceweknya main main sama org lain ..

Akhir nya pacar si cewek membalas dengan jalan sama cewe lain ..

Si cewek tau pacarnya melakukan itu dan minT putus ..


Aneh nya si cewek merasa tidak bersalah karna dia lah pemicu masalahnya ..

Dan agan disini berperan sebagai org yg salah di waktu yg salah ..



Itulah cerita kehidupan jaman skrg .. bebas sebebas bebas nya mau kmn saja sama siapa ..

Padahal mereka bisa terjerumus dalam godaan iblis ..

Sok bisa merasa kuat menghadapi godaan iblis .. (profesional ) ..

Ngakak
0
Lihat 1 balasan
14-09-2019 11:15
1. Kemungkinan besar, yang agan rasakan ialah ketertarikan terhadap Bunga. Mungkin karena Bunga berkepribadian menarik, berparas cantik, dan sering menghabiskan waktu bersama dengan agan. Belum sampai cinta, tetapi berpotensi berkembang menjadi cinta. Ada kemungkinan bahwa Bunga juga merasakan perasaan yang sama.

2. Kalaupun agan berniat untuk menjalin hubungan dengannya, berdasarkan cerita agan, menurut ane, agan belum melakukan pendekatan dengan baik. Jika agan serius, tunjukkan ketertarikan agan layaknya pria yang tertarik kepada wanita secara perlahan-lahan. Lihat responsnya si Bunga ketika agan melakukan flirting kepadanya. Jika responsnya positif, agan bisa lakukan flirting yang lebih besar. Lakukan itu secara terus-menerus sampai akhirnya tiba waktunya untuk menyatakan cinta.

3. Jika agan tidak berniat untuk menjalin hubungan dengannya, maka biarkan saja perasaan tersebut. Akan tetapi, dalam diri agan, agan perlu mengakui bahwa sebagai laki-laki, agan memiliki ketertarikan kepada Bunga sebagai perempuan. Dengan mengakui bahwa agan tertarik, akal sehat agan akan bekerja lebih optimal. Lalu, cobalah berpikir dengan rasional, mana yang terbaik untuk agan. Pertimbangkan beberapa faktor eksternal seperti "bagaimana hubungan agan dengan Parman selanjutnya?" "Apakah komunitas agan akan tetap berjalan dengan maksimal?" "Apakah hubungan agan dengan Bunga memiliki masa depan yang cerah dan berpotensi menjadi hubungan yang serius?"

Begitulah menurut ane. Semoga bermanfaat, sekian gan! emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
berodin dan semut.tiarap memberi reputasi
2
Lihat 2 balasan
14-09-2019 12:16
Inti pertanyaannya cuma fokus di ente aja. Enggak mikirin ceweknya. Apa iya lu tega bre lagi patah hati gitu malah disamber nembak.
Makin acak kadul tu pikiran cewek.
Hasilnya bisa 2kemungkinan yg ente dapet baik dan buruknya.
1. Baiknya, dia bisa jadi suka beneran sama ente tapi sebagai pelarian rasa sakitnya ke pacarnya itu, itung2an pengalihan pikiran. Lumayan tetep bisa dpt perhatian emoticon-Wakaka
2. Buruknya, dia malah ngejauh, karna ente enggak liat sikon , enggak kasih kesempatan buat si cewek berdamai dengan hatinya (a.k.a move-on)
0
Lihat 1 balasan
Lapor Hansip
14-09-2019 14:10
Balasan post classof13
Quote:Original Posted By classof13
Gw gatau perasaan apa itu,
Kalo memang lu cinta dan ada niatan dapetin die sebaiknya lu temani dia dan bantu dia mupon/pulih dari kondisinya, Tapi yg jelas jangan lu tembak dulu bray tunggu dia pulih dulu jangan sampe lu jadi aji mumpungnya die doang emoticon-Cool



Setuju gan ane kalo gitu...
Thanks masukannya...
0
Lapor Hansip
14-09-2019 14:23
Balasan post deathpond
Quote:Original Posted By deathpond
kenapa lu harus kepo lebih dr batas kewajaran?ga sopan banget.

1. lebih ke obsesi.karena biasanya memang resiko jd tempat curhat begitu.karena lu dikasih tau info yg belum lu tau sebelumnya,lu jd tertegun dan mempertanyakan ulang realita yg lu lihat sehari2.

2. jangan karena dia ga akan melihat perasaan lu in a good light.also klo pun lu diterima,lu cuma akan jadi pelarian dan lu berpotensi menjadi parman kedua dengan drama yg lebih berat untuk ditangani.

3. tarik napas dalam dan tanya diri lu sendiri : emang lu siapa.


Ane juga gk mau begitu gan...
tp entah mengapa setiap kali gw keinget, pikiran gw kemana-mana, trus gw jd galau+jealous gitu emoticon-Frown

- bisa jd sih gan kalo itu cuma obsesi doang seperti yg agan bilang, makasih tanggapannya...

- nah, itu dia salah satu hal yg gw takutkan kalo gw lanjutin emoticon-Frown

- gw tau dia itu mandang gw cuma sebagai temen/senior komunitas aja, tp entah mengapa rasa "ngarep" ini muncul mulu emoticon-Frown

Btw, thanks ya udah kasih pendapat emoticon-Smilie
0
Lapor Hansip
14-09-2019 14:27
Balasan post megaut
Quote:Original Posted By megaut
brae langsung rangkap ya gue saran no 123.
udah langsung lu sikat aja brae lu tembak si Bunga. kaga usah ragu kaga usah takut apapun jawabannya. daripada lu kesiksa gitu, lagipula bunga bukan istri siapa siapa. oke brae.
sikat brae.
gue tunggu good newsnya!


Rencana awal gw emang begitu sih gan, cuma nge baca komen" agan yg lain gw jd ragu dan ngurungin niat gw karna si doi kayaknya belum move on.

Kalo seminggu ato 2 minggu lagu gimana menurut agan?
0
Lapor Hansip
14-09-2019 14:29
Balasan post rutheme
Quote:Original Posted By rutheme
obsesi dgn cinta tulus yg sgt mendalam beda lg lho, tuh bingung khan emoticon-Bingung
jgn keburu bilang obsesi, obsesi ada bersama nafsu, dia ga setulus cinta emoticon-Toast
kalo cinta tulus dari lubuk hati siap menerima segala kondisinya emoticon-Toast
bedakan dulu dgn cara tanya hatimu, kamu yg tahu rasa hatimu emoticon-Angel


Jd intinya biar waktu yg menjawab rasa gw itu rasa apa ya gan?
Makasih masukannya gan emoticon-Big Grin
0
Lapor Hansip
14-09-2019 14:33
Balasan post matla.motsu
Quote:Original Posted By matla.motsu
Agan ini sering ketemu berduaan sama pacar org ..

Datang lah di pembisik mengatakan rumor ceweknya main main sama org lain ..

Akhir nya pacar si cewek membalas dengan jalan sama cewe lain ..

Si cewek tau pacarnya melakukan itu dan minT putus ..


Aneh nya si cewek merasa tidak bersalah karna dia lah pemicu masalahnya ..

Dan agan disini berperan sebagai org yg salah di waktu yg salah ..



Itulah cerita kehidupan jaman skrg .. bebas sebebas bebas nya mau kmn saja sama siapa ..

Padahal mereka bisa terjerumus dalam godaan iblis ..

Sok bisa merasa kuat menghadapi godaan iblis .. (profesional ) ..

Ngakak


Maaf gan, boleh di persingkat gk? Otak ane lemot jdnya kurang bisa nangkep maksud agan emoticon-Embarrassment
0
Lapor Hansip
14-09-2019 14:48
Balasan post henrisatria
Quote:Original Posted By henrisatria
1. Kemungkinan besar, yang agan rasakan ialah ketertarikan terhadap Bunga. Mungkin karena Bunga berkepribadian menarik, berparas cantik, dan sering menghabiskan waktu bersama dengan agan. Belum sampai cinta, tetapi berpotensi berkembang menjadi cinta. Ada kemungkinan bahwa Bunga juga merasakan perasaan yang sama.

2. Kalaupun agan berniat untuk menjalin hubungan dengannya, berdasarkan cerita agan, menurut ane, agan belum melakukan pendekatan dengan baik. Jika agan serius, tunjukkan ketertarikan agan layaknya pria yang tertarik kepada wanita secara perlahan-lahan. Lihat responsnya si Bunga ketika agan melakukan flirting kepadanya. Jika responsnya positif, agan bisa lakukan flirting yang lebih besar. Lakukan itu secara terus-menerus sampai akhirnya tiba waktunya untuk menyatakan cinta.

3. Jika agan tidak berniat untuk menjalin hubungan dengannya, maka biarkan saja perasaan tersebut. Akan tetapi, dalam diri agan, agan perlu mengakui bahwa sebagai laki-laki, agan memiliki ketertarikan kepada Bunga sebagai perempuan. Dengan mengakui bahwa agan tertarik, akal sehat agan akan bekerja lebih optimal. Lalu, cobalah berpikir dengan rasional, mana yang terbaik untuk agan. Pertimbangkan beberapa faktor eksternal seperti "bagaimana hubungan agan dengan Parman selanjutnya?" "Apakah komunitas agan akan tetap berjalan dengan maksimal?" "Apakah hubungan agan dengan Bunga memiliki masa depan yang cerah dan berpotensi menjadi hubungan yang serius?"

Begitulah menurut ane. Semoga bermanfaat, sekian gan! emoticon-Big Grin


- kalo agan bilang tertarik ya jelas gw tertarik dan ada rasa buat doi (cuma gw gk tau rasa gw ini sebatas apa...).

- Kalo perasaan doi sih yg gw tanggep selama gw kenal dia sampe sekarang yaitu dia cuma nganggep gw sebagai temen/senior komunitas aja, makanya gw ragu buat lanjutin (ditambah lg dia baru putus) karna gw takut ngerusak pertemanan gw sama dia.

- Kalo niat naik tingkat sih jelas mau gan, cuma kan ini masalah 2 hati. Masa gw harus memaksakan ego gw sih?

- Kalo hubungan gw ke si Parman (Nama samaran) sih gk gw anggap penting" amat karna dia cuma sekedar temennya teman gw (cuma karna gw sering nongkrong sama sahabat gw si A (yg punya temen namanya si Parman) gw jd sering ketemu si Parman).

Btw, makasih ya pendapatnya emoticon-Big Grin
0
Lapor Hansip
14-09-2019 14:51
Balasan post sleeping.ugly
Quote:Original Posted By sleeping.ugly
Inti pertanyaannya cuma fokus di ente aja. Enggak mikirin ceweknya. Apa iya lu tega bre lagi patah hati gitu malah disamber nembak.
Makin acak kadul tu pikiran cewek.
Hasilnya bisa 2kemungkinan yg ente dapet baik dan buruknya.
1. Baiknya, dia bisa jadi suka beneran sama ente tapi sebagai pelarian rasa sakitnya ke pacarnya itu, itung2an pengalihan pikiran. Lumayan tetep bisa dpt perhatian emoticon-Wakaka
2. Buruknya, dia malah ngejauh, karna ente enggak liat sikon , enggak kasih kesempatan buat si cewek berdamai dengan hatinya (a.k.a move-on)


Justru itu yg bikin gw ragu buat bertindak gan...
Gw gk mau mulai sesuatu dengan cara yg gk bener karna bisa berakhir dengan gk enak...

Ego sama hati gw berseberanganemoticon-Frown
Makanya gw minta pendapat emoticon-Frown
0
14-09-2019 15:27
Ngakak ...
0
14-09-2019 15:40
Quote:Original Posted By Radotz
Jd intinya biar waktu yg menjawab rasa gw itu rasa apa ya gan?
Makasih masukannya gan emoticon-Big Grin


Rasa cinta yg bersemi di dalam dada #eeeaa emoticon-Peluk emoticon-Angel
0
14-09-2019 16:07
Quote:Original Posted By Radotz
Rencana awal gw emang begitu sih gan, cuma nge baca komen" agan yg lain gw jd ragu dan ngurungin niat gw karna si doi kayaknya belum move on.

Kalo seminggu ato 2 minggu lagu gimana menurut agan?


Serah lu brae kalo gue mah sesegera mungkin brae, lu nunggu 2 minggu ternyata doi dah balikan brae, amsyong dah.
Kita lakik brae gausah banyakan mikir brae, sikat brae..
Terima apa kagak udah resiko brae.. langsung brae tembak, sikat.
0
Lapor Hansip
14-09-2019 17:49
Balasan post henrisatria
1. Tertariknya masih sebatas tertarik gan. Belum sampai cinta karena agan sendiri masih belum berani bilang kalau yang agan rasakan ialah cinta.
2. Tidak harus dipaksa gan, tetapi dilakukan dengan teknik pendekatan yang halus
0
Halaman 1 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
Stories from the Heart
jampe-popotongan-kisah-nyata
Stories from the Heart
teror-hantu-penunggu-tpu
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.