salembay
TS
salembay
Mengapa Orang Suka Konten Receh?

foto: Sriwijaya Post - Tribunnews.com

Akkhh ikimochi bray akhirnya ane kembali setelah disibukan dengan pekerjaan buat  septic tank di samping rumah. Konten receh merupakan sebuah ide yang bersumber dari pengalaman sehari-hari. Btw ane termasuk penulis konten receh bray karena tulisan seenaknya, gak beraturan, terlihat konyol tapi ajaibnya disukai banyak orang. Ane sih gak berusaha mencerdaskan lewat tulisan bray intinya sih bisa menghibur. Salah satu tulisan ane yang paling receh adalah tentang anak alay dan itu telah di share 1.293 orang.Ternyata gak cuman kaskuser yang doyan konten receh mimin kaskus juga terbukti tulisan ane banyak yang hot thread.

Bahkan di beberapa media sosial seperti WhatsApp, Youtube, Instagram, dan  Facebook, Konten receh yang mendominasi bahkan sampe viral dan trending. Berbanding terbalik dengan konten edukasi yang justru sedikit peminat dan penonton bray. Mengapa konten receh begitu dikagumi masyarakat.

1. Gak harus mikir


foto:Brilio

Terkadang konten edukasi membuat kita jadi banyak berpikir tentang suatu hal. Beda banget sama konten receh yang dengan mudahnya kita nikmati. Contohnya meme  salah satu konten receh yang paling terkenal. Banyak orang lebih tertarik melihat meme ketimbang gambar edukasi. Emang terlihat murahan tapi disitu letak spesialnya.

2. Mengundang perhatian orang


foto: Merdeka.com

Selain receh konten yang dibuat ajaibnya mengundang antusias banyak orang. Ane main kaskus karena senang liat komentarnya yang receh dan konyol. Jokes yang garing perlahan tapi pasti bisa menjadi lucu. Bahkan potensi konten receh sekarang digunakan sebagai alat marketing. Konten receh bila dimanfaatkan dengan baik bisa menghasilkan materi dan non materi yang sangat besar. Coba ente pikir iklan di TV yang paling diiingat itu yang mengedukasi atau yang penuh dengan hal receh.

3. Membumi dan terhubung


foto: today.line.me

Semua konten receh itu nyambung dengan kehidupan keseharian kita. Makanya kita lebih mudah menerima dan terbuka. Biasanya meme dibuat berdasarkan keresahan banyak orang. Meme tukang angkot, tukang cilok, anak sekolah, mahasiswa, karyawan semua dibuat meme. Rasa terhubung dan membumi itulah yang membuat konten receh sangat digemari.


4. Aneh dan sulit ditebak



Mungkin kalian sudah kenal dengan istilah cringe. Beberapa hal yang dirasa norak dan lebay tapi entah kenapa kita malah ketagihan. Misalnya ketika melihat foto zaman sekolah yang alay. Meski terlihat konyol hal itu justru yang membuat menarik. Konten receh juga sulit ditebak arah tujuanya karena berdasarkan imajinasi liar sang penulis.

5. Kebutuhan harian


foto: Twitter/MarnoMbois

Setiap hari kita gak bisa lepas dari hal berbau receh. Di lingkungan kerja atau sekolah pasti ada orang yang doyan bikin joke receh. Ketika melihat youtube dan instagram banyak meme dan vidio receh. Setiap hari kita mengkonsumsi konten receh. Meski awalnya berasa aneh tapi akhirnya kecanduan juga. Banyak lagu cover receh yang kita hafal. Semua hal menjadi receh, selamat kamu menyukai konten receh.




Quote:

feliiadanQeanasabila
anasabila dan 15 lainnya memberi reputasi
16
10.9K
117
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.4KThread81.2KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.