beritafilistinAvatar border
TS
beritafilistin
permen legendaris "white rabbit" mengandung protein babi


Pada tahu permen White Rabbit nggak sob? Itu lho, permen susu yang punya bungkus bergambar kelinci idola masyarakat Indonesia sewaktu kecil, bahkan beberapa tempat kini sampai membuat minuman boba dengan rasa produk satu ini.

Jadi primadona di Indonesia, permen asal China ini ternyata memicu perdebatan publik Malaysia karena nggak ada informasi mengenai halal atau nggaknya produk mereka pada kemasan.

Setelah sebelumnya sempat mendesak pihak produsen maupun importir mengurus sertifikasi halal produk mereka, Perwakilan Kementerian Malaysia, Fuziah Salleh baru-baru ini membuat statement bahwa White Rabbit haram.

Seperti yang dilansir HAI dari World of Buzz, pernyataan ini disampaikan di TV Al Hijrah berdasar hasil tes yang dilakukan oleh Laboratorium Kimia Nasional atas permintaan Kementerian Agama pada awal Mei lalu.

Kementerian mengklaim mereka telah menguji dan menemukan kandungan protein babi, di mana Lembaga Jabatan Kemajuan Islam (JAKIM) lalu menindaklanjuti dengan ikut melakukan pengujian dan mendapati jejak DNA babi dan sapi dalam permen tersebut.

Sebelumnya, Fuziah sendiri telah mendesak pihak importir untu mengurus sertifikasi halal White Rabbit supaya nggak menimbilkan keresahan masyarakat terkait status permen tersebut.

"Saya akan minta Jakim menguji permen itu di laboratorium untuk memastikan statusnya, karena publik mempertanyakan status permen itu di media sosial," ujar Fuziah dikutip dari kantor berita resmi milik pemerintahan Malaysia, Bernama.

Selain Malaysia, Brunei Darussalam sudah terlebih dahulu menyematkan label non-halal pada permen White Rabbut karena dari hasil pengujian laboratorium yang dilakukan lembaga kontrol makanan halal setempat, ditemukan kandungan protein babi dalam permen tersebut.


https://hai.grid.id/read/071850342/d...tifikasi-halal


pantesan enak...pake b2 rupanya

jgn protes napa taruh di bp,krn ni produk jg populer di indo

selain di malaysia,di brunei sdh lbh dulu dinyatakan non halal,berarti memang produknya non halal
Diubah oleh beritafilistin 14-09-2019 02:48
pein666
iskrim
aloha.duarr
aloha.duarr dan 13 lainnya memberi reputasi
14
9.5K
109
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.9KThread40.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.