News
Batal
KATEGORI
link has been copied
68
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d7c1f1ef0bdb221297c148e/puan-industri-spa-dapat-tingkatkan-perekonomian-lokal
JAKARTA -- Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani menilai bahwa industri spa dapat meningkatkan perekonomian lokal dan kesejahteraan rakyat. Menurutnya, berkembangnya industri spa di Indonesia juga dapat menciptakan wirausaha baru. Berkembangnya industri spa dan tourism dengan baik akan meningkatkan perekonomian lokal dan tentu saja kesejahteraan masyarakat," uja
Lapor Hansip
14-09-2019 05:58

Puan: Industri Spa Dapat Tingkatkan Perekonomian Lokal

JAKARTA -- Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani menilai bahwa industri spa dapat meningkatkan perekonomian lokal dan kesejahteraan rakyat. Menurutnya, berkembangnya industri spa di Indonesia juga dapat menciptakan wirausaha baru.

Berkembangnya industri spa dan tourism dengan baik akan meningkatkan perekonomian lokal dan tentu saja kesejahteraan masyarakat," ujar Puan dalam sambutan acara malam anugerah "Spa & Wellness Tourism Award dan Pemilihan Duta Pariwisata Spa Indonesia 2019 tingkat Nasional" di Jakarta, Senin (9/9/2019) malam.

Namun, menurut Puan, hal ini tentu saja harus diimbangi dengan penyediaan produk yang sehat dan bermanfaat, sumber daya manusia (SDM) yang terampil, serta kode etik profesi yang profesional. Ia mengatakan bahwa pembinaan kode etik profesi merupakan hal yang penting agar kualitas dalam aspek perawatan kesehatan dapat terjaga dengan baik.

Puan mengungkapkan bahwa organisasi profesi dapat mengambil peran dalam rangka pembinaan pengawasan dan evaluasi pelaksanaan kode etik profesi ini.

"Sebagai bentuk dukungan dalam industri spa, pemerintah telah memberikan pendampingan pembinaan dan pelatihan baik bagi organisasi profesi maupun industri," katanya.

Menurut Puan Maharani, spa bukan hal baru di Indonesia. Spa merupakan sistem penataan kesehatan warisan leluhur yang dilakukan menggunakan media air dan didukung pijat serta aroma terapi dari bahan alami.

"Dari zaman dahulu masyarakat Indonesia menyukai mandi air yang mengandung mineral atau belerang. Hal ini dibuktikan dengan banyaknya masyarakat yang mendatangi pegunungan untuk menikmati pemandian sumber air panas yang diyakini mempunyai daya penyembuhan, mampu meningkatkan kesehatan fisik, menjaga kecantikan. dan kebugaran tubuh," katanya.

Ia mengatakan, spa juga telah menjadi tren, bukan hanya kalangan selebritas, tetapi juga kalangan eksekutif, pelaku bisnis, dan siapa saja yang ingin merasakan perawatan dengan rileks dan santai. Di tempat sama, Menteri Pariwisata Arief Yahya mengatakan pihaknya akan terus berupaya untuk meningkatkan SDM di industri spa, salah satunya dengan melakukan sertifikasi kompetensi.

"Kelemahan kita ada di sertifikasi, Kemenpar bersama komunitas telah melakukan sertifikasi. Pada 2018 sampai 2019 ini, sebanyak sebelas ribu orang telah memiliki sertifikasi kompetensi di bidang spa," paparnya.

Ia mengatakan, pemerintah melalui Kementerian Pariwisata bersama dengan komunitas memfasilitasi sertifikasi para terapis spa sebagai upaya untuk memberikan pengakuan atas kompetensi profesi yang dimiliki tenaga kerja di bidang spa untuk memahami pentingnya profesional dan legalitas. Menurutnya, terapis asal Indonesia telah masuk top five dunia.

"Namun untuk industri masih top ten, kita terus sempurnakan," ucapnya


https://www.republika.co.id/berita/n...konomian-lokal

tingkatkan
profile-picture
matthysse67 memberi reputasi
1
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 3 dari 3
Puan: Industri Spa Dapat Tingkatkan Perekonomian Lokal
14-09-2019 09:24
Quote:Original Posted By p.star7
Itu kan pengakuan lu, dengan otak lu yg nyambung2nya ke spa ++ udh jelas lu pelacur sundal


https://www.kaskus.co.id/show_post/5...cc95331a5b38d2

Puan: Industri Spa Dapat Tingkatkan Perekonomian Lokal
Puan: Industri Spa Dapat Tingkatkan Perekonomian Lokal
Puan: Industri Spa Dapat Tingkatkan Perekonomian Lokal
Puan: Industri Spa Dapat Tingkatkan Perekonomian Lokal
Puan: Industri Spa Dapat Tingkatkan Perekonomian Lokal

baca sendiri itu threadnya komen nya kaya apa...

Elu hidup di dunia udah berapa tahun sih??
Masa gak tau SPA++ ..
Sedangkan elu nongkrong di kaskus.. Di kaskus sendiri forum night life THREAD SPA++ BERTEBARAN DIMANA MANA ..
Kalo elu DONGO jangan ngatain orang seenak jidat elu..
Tapi telaah komentar orang itu bener apa salah...

ORANG KOK UDIK..
TINGGAL DI KOTA MANA SIH LU??
Diubah oleh noisscat
0 0
0
Puan: Industri Spa Dapat Tingkatkan Perekonomian Lokal
14-09-2019 09:24
balik badan koh emoticon-Big Grin
0 0
0
Puan: Industri Spa Dapat Tingkatkan Perekonomian Lokal
14-09-2019 09:34
Quote:Original Posted By p.star7
Trit ini bukan tentang spa++

Pelacur sundal dr keluarga broken home, caper di forum, menyedihkan hidup lu, jauh2 lu dr gw jalang


Puan: Industri Spa Dapat Tingkatkan Perekonomian Lokal

Mata lu buta???

Kalah argumen ngatain pelacur.. Wkakkakaka...
Semua anak BP kalah argumen pasti ngatain gw pelacur karna dia malu kalo dia DONGO teramat DONGO...

Ntar anak istri lu yg jadi pelacur baru rasa lu....

Bini lu pelacur kali ah....
Wakakakkaa.. Jangan mewek kali udah gede...

Debat aja gak kuat mendingan lu main comberan gak usah main di BP... Kaya bocah mewek....

Wkakakaka
Diubah oleh noisscat
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Puan: Industri Spa Dapat Tingkatkan Perekonomian Lokal
14-09-2019 10:25
Quote:Original Posted By p.star7
Argumen apaan jablay, ini emang bukan trit spa++
Lu emang pelacur krn pengetahuan lu cm sebatas tempat lu melacur, makanya gk tau ada health and beauty spa
Dateng2 caper


Quote:Original Posted By noisscat
Puan: Industri Spa Dapat Tingkatkan Perekonomian Lokal

Mata lu buta???

Kalah argumen ngatain pelacur.. Wkakkakaka...
Semua anak BP kalah argumen pasti ngatain gw pelacur karna dia malu kalo dia DONGO teramat DONGO...

Ntar anak istri lu yg jadi pelacur baru rasa lu....

Bini lu pelacur kali ah....
Wakakakkaa.. Jangan mewek kali udah gede...

Debat aja gak kuat mendingan lu main comberan gak usah main di BP... Kaya bocah mewek....

Wkakakaka
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Puan: Industri Spa Dapat Tingkatkan Perekonomian Lokal
14-09-2019 10:37
Quote:Original Posted By p.star7
Gak jelas lu perek jalang


Quote:Original Posted By noisscat
Puan: Industri Spa Dapat Tingkatkan Perekonomian Lokal

Mata lu buta???

Kalah argumen ngatain pelacur.. Wkakkakaka...
Semua anak BP kalah argumen pasti ngatain gw pelacur karna dia malu kalo dia DONGO teramat DONGO...

Ntar anak istri lu yg jadi pelacur baru rasa lu....

Bini lu pelacur kali ah....
Wakakakkaa.. Jangan mewek kali udah gede...

Debat aja gak kuat mendingan lu main comberan gak usah main di BP... Kaya bocah mewek....

Wkakakaka
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Puan: Industri Spa Dapat Tingkatkan Perekonomian Lokal
14-09-2019 10:38
Quote:Original Posted By noisscat
Puan: Industri Spa Dapat Tingkatkan Perekonomian Lokal

Mata lu buta???

Kalah argumen ngatain pelacur.. Wkakkakaka...
Semua anak BP kalah argumen pasti ngatain gw pelacur karna dia malu kalo dia DONGO teramat DONGO...

Ntar anak istri lu yg jadi pelacur baru rasa lu....

Bini lu pelacur kali ah....
Wakakakkaa.. Jangan mewek kali udah gede...

Debat aja gak kuat mendingan lu main comberan gak usah main di BP... Kaya bocah mewek....

Wkakakaka


Tenang aja cong, gw bekup elo klo berdebat di bp...
Gw debate ethusiast 2 periode..emoticon-Cool
0 0
0
Puan: Industri Spa Dapat Tingkatkan Perekonomian Lokal
14-09-2019 10:39
Quote:Original Posted By p.star7
Jgn ngumbar tempat lu melacur dsini, ntar gak ada lg yg mau dateng kesono kalo pelacurnya kayak lu


Quote:Original Posted By noisscat
Puan: Industri Spa Dapat Tingkatkan Perekonomian Lokal

Mata lu buta???

Kalah argumen ngatain pelacur.. Wkakkakaka...
Semua anak BP kalah argumen pasti ngatain gw pelacur karna dia malu kalo dia DONGO teramat DONGO...

Ntar anak istri lu yg jadi pelacur baru rasa lu....

Bini lu pelacur kali ah....
Wakakakkaa.. Jangan mewek kali udah gede...

Debat aja gak kuat mendingan lu main comberan gak usah main di BP... Kaya bocah mewek....

Wkakakaka
0 0
0
Puan: Industri Spa Dapat Tingkatkan Perekonomian Lokal
14-09-2019 10:39
The next kanjeng mami...
anti reshuffle, anti kritik...
emoticon-Matabelo
0 0
0
Puan: Industri Spa Dapat Tingkatkan Perekonomian Lokal
14-09-2019 10:40
Quote:Original Posted By p.star7
Jgn ngumbar tempat lu melacur dsini, ntar gak ada lg yg mau dateng kesono kalo pelacurnya kayak lu


Culun.. emoticon-Big Grin
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Puan: Industri Spa Dapat Tingkatkan Perekonomian Lokal
14-09-2019 10:57
Kode etik + profesional cuma dimulut + diatas kertas bu...program nggak mutu semua...namanya juga menteri titipan emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
0 0
0
Puan: Industri Spa Dapat Tingkatkan Perekonomian Lokal
14-09-2019 11:13
Quote:Original Posted By p.star7
Nambah klonengan? Apa lu germonya si perek?


Culun lo tonk, ngadepin betina aja udh kalang kabut terkaing kaink emoticon-Ngakak
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Puan: Industri Spa Dapat Tingkatkan Perekonomian Lokal
14-09-2019 11:28
entah napa ane malah emoticon-Ngakak baca beritanya
0 0
0
Puan: Industri Spa Dapat Tingkatkan Perekonomian Lokal
14-09-2019 11:56
ada yang baru ga? emoticon-Stick Out Tongue
0 0
0
Puan: Industri Spa Dapat Tingkatkan Perekonomian Lokal
14-09-2019 12:25
Sudah lama ga spa nih emoticon-Malu (S)
0 0
0
Puan: Industri Spa Dapat Tingkatkan Perekonomian Lokal
14-09-2019 12:25


Quote:Original Posted By ikan.celup
ada yang baru ga? emoticon-Stick Out Tongue

Belum di renovasi sih
0 0
0
Puan: Industri Spa Dapat Tingkatkan Perekonomian Lokal
14-09-2019 14:51
otak buntung si inces dongo
0 0
0
Puan: Industri Spa Dapat Tingkatkan Perekonomian Lokal
14-09-2019 17:13
Puan mau demo lastcar dan wan aboed??? emoticon-Blue Guy Bata (L) emoticon-Blue Guy Bata (L)
0 0
0
Puan: Industri Spa Dapat Tingkatkan Perekonomian Lokal
15-09-2019 04:58
selama meningkatkan ekonomi negara sih gpp
0 0
0
Halaman 3 dari 3
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia