• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Ternyata Ini Jasa - Jasa B.J Habibie yang Tak Terungkap di Mata Umum

adnanamiAvatar border
TS
adnanami
Ternyata Ini Jasa - Jasa B.J Habibie yang Tak Terungkap di Mata Umum




Eyang Habibie bagi saya adalah sosok bersahaja yang menyimpan talenta luar biasa. Kiprahnya di dunia pendidikan dan politik Indonesia adalah bukti bahwa beliau orang yang mampu menggerakkan perubahan khususnya dalam bidang penerbangan. Kecerdasannya beliau amalkan dengan menyuntikkan motivasi dan ilmu kepada para pemuda harapan bangsa bahkan di usia senjanya sekalipun. Hal yang amat langka ditemui pada orang lain.

Menurut saya B.J Habibie bukan sekedar tokoh nasional tapi juga pahlawan. Menurut Bapak Hatta Rajasa pun, Pak Habibie memiliki empat jasa besar untuk negeri. Pertama sebagai Ilmuwan, Kedua sebagai Bapak Teknologi Bangsa, Ketiga sebagai pembangun SDM yang berkualitas serta terakhir yaitu sebagai motivator bagi anak muda jaman dahulu untuk menghilangkan sifat inferior pada kepribadian mereka.

Pada masa kepemimpinan B.J Habibie sebagai Presiden RI ke - 3, Beliau mengubah Undang - Undang yang memungkinkan kita untuk bisa membentuk partai - partai politik seperti saat ini. Sehingga era pemerintahan yang menyelenggarakan PEMILU (Pemilihan Umum) dimulai pada masa jabatannya. Beliau juga meningkatkan sumber daya manusia agar lebih berkualitas lewat cara menyekolahkan putra dan putri Indonesia ke luar negeri. Hasilnya bisa dilihat sekarang, dimana kursi pemerintahan diduduki oleh orang - orang yang telah menimba ilmu ke seluruh penjuru dunia demi terwujudnya kemajuan negeri kita tercinta.



Banyak kenangan yang terukir dalam ingatan saya tentang sosok Eyang Habibie. Meskipun dulu Beliau menjabat sebagai Presiden ketika saya masih berusia balita. Pada masa itu yang saya ingat adalah penyelenggaraan kampanye partai politik untuk menentukan Presiden yang baru. Dimana para Capres berkeliling kota naik mobil Jeepdengan bagian atas yang terbuka. Ternyata dulu itu bisa terjadi atas keputusan Eyang Habibie yang mengubah Undang - Undang. Dulu saya tidak mengerti tentang hal itu, yang saya tahu hanya euforia pesta demokrasi menjelang PEMILU raya di Indonesia. Bagi saya, kepergian Bapak Habibie tidak akan mampu menghapus semua kenangan itu. Bahkan jasa - jasanya untuk negara pun masih bisa kita saksikan hari ini.

Saya merasa kehilangan sosoknya yang tulus mengubah wajah negeri. Namun kita semua tahu bahwa semua manusia pada akhirnya akan berpulang ke pangkuan-Nya. Saya hanya bisa mengucapkan selamat jalan untuk B.J Habibie, semoga semua jasanya untuk Indonesia terhitung sebagai amal ibadah di sisi Yang Maha Kuasa.
Diubah oleh adnanami 13-09-2019 18:50
anasabila
Gresta
swiitdebby
swiitdebby dan 5 lainnya memberi reputasi
6
1.2K
49
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.