Rain171Avatar border
TS
Rain171
Cukai Rokok Naik 23%, Harga Eceran Naik 35% Stop Ngerokok!


sumber gambar

Pemerintah telah sepakat untuk memutuskan menaikkan tarif cukai rokok sebesar 23 persen. Keputusan ini diambil dalam rapat yang dipimpin Bapak Presiden Joko Widodo di Istana Kepresidenan, Jakarta pada Jumat 13 September 2019

Seusai rapat Menteri Keuangan Sri Mulyani mengatakan bahwa "Kita semua akhirnya memutuskan untuk kenaikan cukai rokok ditetapkan sebesar 23 persen," Sri Mulyani mengatakan bahwa dampak kenaikan cukai rokok ini akan meningkatkan harga jual rokok eceran (HJE) ke angka 35 persen.

"Dengan demikian kita akan memulai persiapan, sehingga nanti pemesanan pita cukai baru akan bisa dilakukan dalam masa transisi," sambungnya Sri Mulyani.

Usulan kenaikan cukai rokok sebesar 23% ini sudah dibahas bersama dan mendapat pandangan dari Menko Perekonomian Darmin Nasution, Menko PMK Puan Maharani, Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto, Menaker Hanif Dhakiri, hingga Wapres Jusuf Kalla (JK).

Pemberlakuan Kenaikan cukai dan harga jual eceran rokok ini akan dimulai pada tanggal 1 Januari 2020 dan akan ditetapkan dalam Peraturan Menteri Keuangan (PMK)

Deni Surjantoro, Kepala Sub Direktotat Publikasi dan Komunikasi Direktorat Jenderal Bea dan Cukai Kementrian Keuangan mengatakan bahwa kenaikan HJE rokok yang disampaikan menkeu merupakan harga rata-rata.

"Jadi ini ada beberapa layer, dan tim kami masih menghitung seberapa besar besarannya," kata Deni

Deni memastikan bahwa kenaikan HJE rokok secara tidak langsung akan mengerek kenaikan harga rokok yang dijual di pasaran saat cukai rokok berlaku. Namun, sampai saat ini pemerintah belum menetapkan kisaran HJE.

sumber gambar

Mungkin kenaikan Cukai HJE Rokok yang akan diterapkan pemerintah pada awal tahun 2020 ini mungkin akan membuat jera para perokok ya gan?

Karena banyak sekali dampak buruknya bagi kesehatan tubuh mungkin keputusan ini dinilai baik, Kita lihat saja kelanjutannya ya agan sista sekalian?

Menurut kalian apakah keputusan pemerintah ini membuat para perokok jera atau tidak? Tulis di kolom komentar!

Sumber Berita disini, disini, disini
kampret.stres
Richy211
nona212
nona212 dan 3 lainnya memberi reputasi
2
3.8K
90
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.9KThread40.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.