alexa-tracking
News
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d7b72296df23110296ab42b/capim-kpk-firli-bahuri-saya-sedih-melihat-banyak-orang-ditahan-karena-ott
Lapor Hansip
13-09-2019 17:40

Capim KPK Firli Bahuri: Saya Sedih Melihat Banyak Orang Ditahan karena OTT

Past Hot Thread
Capim KPK Firli Bahuri: Saya Sedih Melihat Banyak Orang Ditahan karena OTT
FIRLI YG DIPILIH MENJADI KETUA KPK BARU

Calon pimpinan (capim) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Irjen Pol Firli Bahuri menyinggung soal operasi tangkap tangan (OTT) yang dilakukan lembaga antirasuah ini. Dia mengaku prihatin karena banyak orang yang ditangkap.

Mantan deputi Penindakan KPK ini menilai, banyaknya operasi senyap yang dilakukan KPK sebagai pertanda jika ada yang salah dalam sistem di lembaga antirasuah dalam menangani tindak pidana korupsi.

"Kita tahu Pak, banyak orang ditahan Pak karena OTT. Mohon maaf, karena OTT banyak sekali. Saya sedih Pak melihatnya Pak. Berarti ada sesuatu yang harus kita kerjakan," kata Firli, di ruang rapat Komisi III DPR RI, Jakarta, Kamis (12/9/2019).

Kapolda Sumatra Selatan (Sumsel) ini mengaku telah menyiapkan beberapa program andalan jika terpilih menjadi pimpinan KPK. Program itu adalah pembangunan sumber daya manusia KPK, pembangunan sistem mitigasi, penguatan pemulihan aset negara dan penguatan kerja sama antarlembaga negara.

"Karena sesungguhnya, tujuan penegakan hukum terhadap pemberantasan korupsi tidak hanya menghukum seseorang, tidak hanya memasukkan seseorang dalam penjara. Tapi yang paling penting adalah bagaimana kita bisa mengurangi kerugian negara," tutur Firli.


https://www.inews.id/news/nasional/c...n-karena-ott 

SAYA SEDIH MAKIN BANYAK PEMIMPIN YG BERKHIANAT DAN TAK AMANAT

MERAMPAS UANG RAKYAT DEMI KEPENTINGAN PRIBADI YG CUMA SESAAT emoticon-Sorry
Diubah oleh nevertalk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
adrianfuzagame dan 22 lainnya memberi reputasi
23
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Tampilkan isi Thread
Halaman 11 dari 14
14-09-2019 08:58
klo kpk ilang, makin banyak aja ott'nya emoticon-Hansip
0 0
0
Lapor Hansip
14-09-2019 09:03
Balasan post KuwuRT
@KuwuRT betul gan, harus bertahap. masyarakat juga harus dibikin cerdas, harus ditanamkan kalau represif untuk kebaikan bersama itu ya emang gak bisa dihindarkan. sekarang gak represif dikit langsung koar2 komnas ham
0 0
0
Lapor Hansip
14-09-2019 09:06
Balasan post forvit
Quote:Original Posted By forvit


Ane liat ini masing masing pihak punya kepentingan tapi satu sama lain gak jalin komunikasi yang efektif.

Berita yang sempet ane baca, ketua KPK sekarang pernah bicara ke presiden perlu rebisi UU KPK tapi selesaikan dulu RUU KUHP dan presiden setuju. Faktanya skrg, RUU KUHP jalan revisi UU KPK juga mulai berproses

Eksekutif dan legislatif yang jadi bagian dari pembentukan UU juga terlihat di masyarakat kurang sosialisasi atau komunikasi ke pihak pihak yang punya perhatian dengan KPK. Kaya yang terjadi sekarang, semua pihak ribut masalah pimpinan baru dan revisi UU KPK.

Dan kemaren salah satu fraksi di DPR ada yang nyampein dari poin supres yang dikirim presiden malah jadi melemahkan KPK karena dewan pengawas berdasar usulan presiden dipilih presiden bukan dipilih oleh DPR seperti pemilihan komisioner pimpinan KPK.

Jadi intinya ane mau bilang, disini pasti ada desdlock komunikasi antar lembaga. Yang kedua, bisa jadi ada tarik ulur kepentingan masing masing pihak yang buat mereka sendiri jadi tersandra.
Cuma pandangan pribadi ganemoticon-Toast


UU tipikor tentang pemberantasan korupsi bakal dimasukin RKUHP.

jadi korupsi hitungannya kejahatan biasa.

sudah pas sama revisi UU KPK pasal 3, KPK dibawah pemerintah pusat.

kejahatan biasa yang ngurus ga perlu lembaga tinggi, cukup lembaga di bawah pemerintah pusat.

https://m.detik.com/news/berita/d-35...ordinary-crime

keadilan, kepastian, kemanfaat hukumnya benar benar bakal dirasakan oleh..........


salam tanpa beban dan k-word adalah oli pembangunan.
profile-picture
onlyonejakass memberi reputasi
1 0
1
14-09-2019 09:07
tugas KPK kan bukan hny tangkap tangkap sesuai target mereka.

KPK jg harus supervisi ke penyelenggara pemerintahan utk mematuhi tata keuangan yg benar. spy ga terjadi kelalaian yg berujung korupsi.

Jd KPK malah justru hrs mencegah terjadinya korupsi. spy tingkat kepatuhan thd aturan semakin tinggi dan tingkat korupsi menurun. Pemda & pusat jd lebih berhati2.
0 0
0
14-09-2019 09:15
haaa .ott termasuk salah sistem.makin bebas donk koruptornya
0 0
0
14-09-2019 09:19
pak...pak....OTT aja gak di takutin....mungkin kalo di petrusin lebih takut kali
0 0
0
14-09-2019 09:24
Ah masa pusing dgn negeri ini
0 0
0
14-09-2019 09:25
dari sumsel ya? pantesan pikirannya brilian emoticon-Matabelo
0 0
0
14-09-2019 09:29
Kpk udah bener ga usah di rubah rubah. Yg perlu di rubah itu hukuman nya. Ya wajar aja koruptor udh di ott di vonis tetep gak ber efek. Karna hukuman nya yg ringan. Bukan OOT nya yg salah bujang. Dari dulu emang KPK di bikin rusuh mulu sama tuh brownies. Seneng tuh Si BG KPK skrng begini. dulu sempet di recokin mau di lantik. Dapet salam noh dari novel baswedan. Yg dukung revisi dan penghilangan ott udh jelas itu kelompok nya. Dari pas masih ada abraham samad di KPK. Udh ketawan nih si joko mau bela siapa. Udh ga respek lagi dari situ. Gue bukan pendukung kuda ye. Gue golput.! Selamat dikit lg mega proyek pemindahan ibu kota. Bnyk duit nih kite. KPK udh gigi ompong.
Diubah oleh ooohhhh
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sipit.siput dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
14-09-2019 09:35
mo ott atw mo kagak. ntu hukumannya musti berat. hukuman max hukuman mati.
0 0
0
14-09-2019 09:55
Saya jg sedih kenapa saya tidak kebagian korupsi
0 0
0
Post ini telah dihapus oleh kaskus.support17
14-09-2019 10:38
OTT dihapus kan gak ada yg kena OTT..simpel
0 0
0
14-09-2019 10:49
KPK bubarin aja, ters bentuk badan hukum baru namanya CDD : corruption Destroyer Division --- dgn kemampuan utama hukum mati koruptor emoticon-army
0 0
0
14-09-2019 10:50
Mari kita bantu KPK untuk menghilangkan korupsi di indonesia dengan mengajari kejujuran pada diri sendiri, keluarga, kerabat dan kawan2 kita.
profile-picture
profile-picture
higgsboson dan Critizer memberi reputasi
2 0
2
14-09-2019 11:06
Saya lebih sedih fak emoticon-Berduka (S)
Mestinya sekalian gedung kpk diratakan sama tanah emoticon-shakehand
Sehingga
TAK PERLU ADA DUSTA UTK MENJARAH
emoticon-thumbsup
0 0
0
14-09-2019 11:13
Saya sedih bang Febri Diansyah gak masuk bursa Capim KPK. emoticon-Berduka (S)
0 0
0
Lapor Hansip
14-09-2019 11:17
Balasan post ghostnewbie
@ghostnewbie duh tolol ngapain ente nanya ane, tanya noh firli yang jadi ketua kpk, nasbung kalo udah kepojok kualitas debat nya ga bermutu. emoticon-Blue Guy Bata (L)
0 0
0
Lapor Hansip
14-09-2019 11:34
Balasan post cloudible8
@cloudible8
"Mantan deputi Penindakan KPK ini menilai, banyaknya operasi senyap yang dilakukan KPK sebagai pertanda jika ada yang salah dalam sistem di lembaga antirasuah dalam menangani tindak pidana korupsi."

KALO GOBLOG JANGAN DIBORONG BRO
UDAH JELAS INI FIRLI NGOMONG ADA YG SALAH AMA SISTEMNYA
ADA KEMUNGKINAN OTT DIKURANGIN DONG
MUJA BOLEH GOBLOG JANGAN BRO
0 0
0
14-09-2019 11:36
padahal menurut ane ott kpk itu paling efektif buat ngejaring tukang rampok duit negara
kenapa harus sedih paak
saya jadi ikut sedih kalo misal penyadapan dan ott kpk harus pake izin pihak eksternal
namanya juga cara kerja intelegen
0 0
0
Halaman 11 dari 14
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.