alexa-tracking
News
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d7b8dd228c9913b2a293e96/agustinus-christovel-saya-mencintai-yesus-maka-saya-masuk-islam
Lapor Hansip
13-09-2019 19:38
Agustinus Christovel: Saya Mencintai Yesus, Maka Saya Masuk Islam
Agustinus Christovel: Saya Mencintai Yesus, Maka Saya Masuk Islam

Agustinus Christovel Kainama melakukan pendidikan kembali di Haifa, Israel untuk memperdalam Bible. Haifa kedua ini tidak seperti Haifa yang pertama. Ia belajar TANAKH. Tanakh adalah singkatan dari Torah – Nevi’im – Ketuvim. Ini adalah bagian-bagian penting dari kitab saudara-saudara kita di Kristen Protestan dan Katolik.

Torah adalah kitab Taurat. Hukum, tatanan beribadah, tatanan kehidupan dan bermacam-macam. Lalu yang kedua, Nevi’im artinya kitab para nabi, itu dibagi lagi ada nabi besar ada nabi kecil. Lalu yang ketiga adalah Ketuvim, kitab-kitab pujian termasuk di dalamnya kitab Zabur–yang dikenal oleh kaum muslimin dan muslimat, atau di sana istilah Mizmar, kalau orang Kristen di sini menyebut kitab Mazmur.

Ia tidak hanya membaca tapi juga mempelajari di tempat kitab itu ditulis. Di pelajaran kedua ia memiliki misi yang sangat penting, bukan cuma berangkat tapi ada pesan yang harus ia bawa. Mencari tahu siapa itu Jesus Christ. Apakah ia sama dengan Isa alaihissalam yang sering digembar-gemborkan umat Islam sebagai nabi orang Islam. Apakah dua nama ini orangnya satu. Ternyata bukan cuma dua orang tapi tiga nama orangnya satu.

Agustinus Christovel: Saya Mencintai Yesus, Maka Saya Masuk Islam

“Tiga nama itu memberikan informasi bahwa tidak ada cara lain. Sekali lagi tidak ada cara lain di muka bumi ini jika engkau ingin mengungkapkan cinta ke Penciptamu selain mengikuti seorang laki-laki yang bernama mem-khet-mem-dalet. Muhammadim. Muhammad yang memiliki kemuliaan bagi dia. Dan ini ada dalam pelajaran yang saya pelajari,” ungkap dia.

Dalam bahasa Ibrani, akhiran im digunakan untuk menyatakan jamak atau agung. Sebagaimana kata Elohim yang pada dasarnya adalah kata Eloh ditambah akhiran im. Eloh adalah Allah dalam bahasa Ibrani.

“Saya ketika itu tidak pernah membaca buku keislaman. Saya harus menjaga jarak dengan Islam karena saya bukan seorang Islam. Saya tidak mau terkontaminasi dengan buku-buku Islam. Saya tidak mau membuka dialog dengan orang Islam nanti saya terganggu. Semua pengetahuan saya tentang Rasulullah SAW saya dapat dari Bible. Kalau saya tidak ikut (Muhammad) saya akan gila. Pernyataan dari seorang laki-laki yang dulu saya anggap Tuhan (Yesus, tentang Muhammad). Sampai sekarang saya masih mencintai dia (Isa), saya masih mengasihi dia. Caranya jika saya mencintai Rasulullah maka otomatis saya mencintai Yesus,” tegas dia.

Dari perjalanan menuntut ilmunya ia makin meyakini bahwa Isa bukanlah seorang juru selamat atau Tuhan. “Dia adalah seorang muslim,” ujar Agustinus Christovel Kainama.

Pada bulan suci Ramadhan beberapa waktu lampau, Ahmad Kainama pun mengucapakan dua kalimat syahadat di Masjid Agung Sunda Kelapa. Kini ia bernama Ahmad Kainama.


Agustinus Christovel: Saya Mencintai Yesus, Maka Saya Masuk Islam


Puji Tuhan..emoticon-Angel


Agustinus Christovel: Saya Mencintai Yesus, Maka Saya Masuk Islam
profile-picture
profile-picture
profile-picture
galuhsuda dan 19 lainnya memberi reputasi
18
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Tampilkan isi Thread
Halaman 8 dari 12
14-09-2019 09:15
OK .. Nabi Muhammad SAW dan Nabi Yesus Kristus adalah penerima wahyu TUHAN
Dan percaya beliau berdua berdampingan disisi Tuhan , nah kenapa para pengikutnya saling pro kontra? Dengan segala alasan pembenaran2 dan keyakinan nya mau ikut agama islam atau kristen bebas...
0
Lihat 1 balasan
14-09-2019 09:15
emang enak ya...gitu pindah langsung banyak job emoticon-Recommended Seller
0
Lapor Hansip
14-09-2019 09:26
Balasan post freakonme99
ane ga bahas muslim ane bahas kenapa yahudi benci sama yesus terlepas dari ajaran yg dia sebarin emoticon-Cape d... menurut ane juga muslim ga ada sangkutannya sama sejarah yahudi dan yesus emoticon-Cape d...
0
14-09-2019 09:27
Quote:Original Posted By imrockstar777
OK .. Nabi Muhammad SAW dan Nabi Yesus Kristus adalah penerima wahyu TUHAN
Dan percaya beliau berdua berdampingan disisi Tuhan , nah kenapa para pengikutnya saling pro kontra? Dengan segala alasan pembenaran2 dan keyakinan nya mau ikut agama islam atau kristen bebas...


emoticon-Malu hihihihi...

Teori yg sama menghasilkan aplikasi yg berbeda. Mungkinkah teorinya masih sama?

Jelas tidak.
0
14-09-2019 09:32
subhanallah ❤
0
Lapor Hansip
14-09-2019 09:35
Balasan post kampretozzznine
Quote:Original Posted By kampretozzznine


kafir goblok..

logika lu cetek njing...

berdasarkan apa yang lu tulis diatas kalau diibaratkan hidup sekarang, lu termasuk yang mengakui manusia seperti si jokowi adalah tuhan, seperti kafir kristen yang mengakui yesus adalah tuhan...
lalu enam ratus tahun kemudian ada orang yang menulis kalau jokowi bukan tuhan tapi cuma seorang manusia yang dipercaya menjadi presiden doang,

kira kira seperti kabar dalam alquran bahwa isa atau yesus yang disangka sebagai tuhan ternyata hanyalah seorang anak manusia, yang makan, berak, lalu mati.
sama seperti manusia pada umumnya...

ini baru analogi seimbang,
emoticon-Traveller


antum salah mengerti. maksud dia begini. di tahun 2600an jika antum ingin mengetahui sejarah jokowi, apakah antum mencari dari sumber tahun 2600an atau tahun 2000an?
lebih akurat mana sumber tahun 2600an atau 2000an?
sumber tahun 2600an sudah pasti reproduksi dan bisa saja terjadi bias atau penyimpangan

demikian halnya informasi tentang isa lebih akurat mana dari quran (abad 7) atau dari bible (abad 1)?
profile-picture
profile-picture
GreatCapture dan donal.duck. memberi reputasi
2
Lapor Hansip
14-09-2019 09:39
Balasan post imrockstar777
Quote:Original Posted By imrockstar777
OK .. Nabi Muhammad SAW dan Nabi Yesus Kristus adalah penerima wahyu TUHAN
Dan percaya beliau berdua berdampingan disisi Tuhan , nah kenapa para pengikutnya saling pro kontra? Dengan segala alasan pembenaran2 dan keyakinan nya mau ikut agama islam atau kristen bebas...


itu kan klaim masing-masing pihak
bedanya yang satu mengklaim adalah penyempurna yang satu lagi, padahal oknum dan ajarannya beda jauh, kan brengsek namanya
0
14-09-2019 09:39
Quote:Original Posted By OetakReptile
ane ga bahas muslim ane bahas kenapa yahudi benci sama yesus terlepas dari ajaran yg dia sebarin emoticon-Cape d... menurut ane juga muslim ga ada sangkutannya sama sejarah yahudi dan yesus emoticon-Cape d...


Baik, pertama saya menjawab neptunium yg bertanya, kamu membalas saya dg memberi pelajaran sejarah knapa Yahudi tidak menerima Jesus.

Siapa Yahudi yg menerima Jesus saat itu? Orang biasa
Siapa yg menolak Jesus saat itu? Pemuka agama

Siapa Yahudi yg menerima Jesus saat ini? Nothing.
Karena pemuka agama Yahudi saat ini hanya menganggap Jesus sebagai nabi, mnurut mereka Jesus itu mesiah nya bagi orang kristiani. Bukan bagi Yahudi. Orang biasa yahudi saat ini mendengarkan kata pemuka agama nya.

Jadi berangkat dari situ, katakanlah Yohanes murid Jesus adalah seorang Yahudi yg menerima Jesus sbg mesiah. Bisa kah kita simpulkan suku Yahudi menerima Jesus sbg mesiah? Tidak bisa karena murid Jesus hanya lah orang biasa yg tidak memiliki kekuasaan.
Lebih tepat disebut Kristen atau pengikut Jesus, bukan mewakili semua Yahudi.
Diubah oleh freakonme99
0
Lihat 1 balasan
14-09-2019 09:43
nabi adam adalah nabi umat islam... cek 25 nabi dan rasul.... berarti pembawa islam bukan Muhammad. dia hanya memyempurnakan saja, tidak ayal isa atau yesus juga nabi umat islam. pemahaman saya orang yg sama... di setiap tempat juga diturunkan nabi masing masing sesuai jamannya, misalkan sidharta, dan lain2 bisa jadi itu adalah nabi2 juga... namun semua itu disempurnakan dengan islam... nah terserah kita percaya yang mana ... semua akan terungkap setelah kita pindah di alam berikutnya
0
14-09-2019 09:50
Dagangan basi,...
emoticon-Traveller
0
14-09-2019 09:53
Quote:Original Posted By bani.serbet
itu kan klaim masing-masing pihak
bedanya yang satu mengklaim adalah penyempurna yang satu lagi, padahal oknum dan ajarannya beda jauh, kan brengsek namanya


awalnya sama
0
Lapor Hansip
14-09-2019 09:53
Balasan post pembela.tuhan
katanya bible sekarang udah corrupt sama yahudi dan kristen..
maka turunlah quran sebagai kitab penyempurna..
kok malah ini orang ngajakin baca bible.. gimana sih logikanya?
0
Lapor Hansip
14-09-2019 09:55
Balasan post freakonme99
Quote:Original Posted By freakonme99


Baik, pertama saya menjawab neptunium yg bertanya, kamu membalas saya dg memberi pelajaran sejarah knapa Yahudi tidak menerima Jesus.

Siapa Yahudi yg menerima Jesus saat itu? Orang biasa
Siapa yg menolak Jesus saat itu? Pemuka agama

Siapa Yahudi yg menerima Jesus saat ini? Nothing.
Karena pemuka agama Yahudi saat ini hanya menganggap Jesus sebagai nabi, mnurut mereka Jesus itu mesiah nya bagi orang kristiani. Bukan bagi Yahudi. Orang biasa yahudi saat ini mendengarkan kata pemuka agama nya.

Jadi berangkat dari situ, katakanlah Yohanes murid Jesus adalah seorang Yahudi yg menerima Jesus sbg mesiah. Bisa kah kita simpulkan suku Yahudi menerima Jesus sbg mesiah? Tidak bisa karena murid Jesus hanya lah orang biasa yg tidak memiliki kekuasaan.
Lebih tepat disebut Kristen atau pengikut Jesus, bukan seorang Yahudi.


pemuka agama yahudi saat itu menolak yesus sebagai nabi !!! bahkan menuding yesus sebagai penista agama

karena yesus menabrak aturan-aturan yahudi saat itu, misalnya yesus menyembuhkan orang pada hari sabat
aturan saat itu, dilarang bekerja pada hari sabat

yesus menganggap dirinya setara dengan allah, maka dari itulah para pemuka agama yahudi sangat ingin membunuh yesus
Yohannes 10:33 Jawab orang-orang Yahudi itu: "Bukan karena suatu pekerjaan baik maka kami mau melempari Engkau, melainkan karena Engkau menghujat Allah dan karena Engkau, sekalipun hanya seorang manusia saja, menyamakan diri-Mu dengan Allah

0
14-09-2019 09:56


Quote:Original Posted By isetyabudi
nabi adam adalah nabi umat islam... cek 25 nabi dan rasul.... berarti pembawa islam bukan Muhammad. dia hanya memyempurnakan saja, tidak ayal isa atau yesus juga nabi umat islam. pemahaman saya orang yg sama... di setiap tempat juga diturunkan nabi masing masing sesuai jamannya, misalkan sidharta, dan lain2 bisa jadi itu adalah nabi2 juga... namun semua itu disempurnakan dengan islam... nah terserah kita percaya yang mana ... semua akan terungkap setelah kita pindah di alam berikutnya


nak, coba dipahami dulu postingan ane ya

Quote:Original Posted By bani.serbet
isa di quran dengan yesus di injil adalah 2 orang yang sangat berbeda jauh
dari silsilah saja sudah berbeda jauh


Agustinus Christovel: Saya Mencintai Yesus, Maka Saya Masuk Islam
profile-picture
chilliPOP01 memberi reputasi
1
14-09-2019 09:58
Alahai....suka benar kampret bikin saudara terkasih kita cebong meloncat loncat

emoticon-Cape d...
0
14-09-2019 10:03
sibuk sama tuhan..
nyari makan aja susah, harus licik sana licik sini.
ni malah mbahas tuhan2 an...
yakini dan kerjakan aja. krna yg paling baik tu urusan tuhan2an itu cukup kita dengan DIA aja, ya kan...
0
14-09-2019 10:05
Paling sering dengar kata tuhan ini di pilem bokep

ngapain coba wkwkw

oh god oh no oh god so good

0
14-09-2019 10:06
Quote:Original Posted By bani.serbet
nak, coba dipahami dulu postingan ane ya


saya menghormati pendapat saudara, tapi saya yakin orang yg sama. andaikan orang yg beda... yesus yg disalib adalah yudas iskariot, sedang yesus yang asli diselamatkan oleh Allah dan akan turun lagi menjelang hari kiamat untuk memimpin semua umat

nah perbedaan ini, kita saling menghormati saja ya...
0
Lihat 1 balasan
14-09-2019 10:11
Quote:Original Posted By bani.serbet
pemuka agama yahudi saat itu menolak yesus sebagai nabi !!! bahkan menuding yesus sebagai penista agama

karena yesus menabrak aturan-aturan yahudi saat itu, misalnya yesus menyembuhkan orang pada hari sabat
aturan saat itu, dilarang bekerja pada hari sabat

yesus menganggap dirinya setara dengan allah, maka dari itulah para pemuka agama yahudi sangat ingin membunuh yesus
Yohannes 10:33 Jawab orang-orang Yahudi itu: "Bukan karena suatu pekerjaan baik maka kami mau melempari Engkau, melainkan karena Engkau menghujat Allah dan karena Engkau, sekalipun hanya seorang manusia saja, menyamakan diri-Mu dengan Allah


tepat sekali.

Kamu sudah menjelaskan dg baik salah satu alasan kristen mengimani Jesus sbg Tuhan.

Tapi, coba mundur sedikit, ke masa sebelum Indonesia ada. Bisakah kamu menerima ajaran dari suatu suku yg jauh di arab, jika ajaran itu hanya eksklusif bagi suku tsb yaitu Israel. Tentu tidak.

Bandingkan dgn Islam (terlepas agama itu mengutip alikitab), adakah satu ayat saja yg mengatakan ajaran itu untuk semua suku bangsa? Dgn mengkhususkan Quran hanya ditulis dan dibaca dgn tulisan arab sudah menunjukkan ini adalah ajaran eksklusif/kultus.

Bagaimana mungkin muslim menyangkal, Yahudi lah yg menciptakan mereka. Ini sangat jelas dalam bible. Yahudi lah yg mengenalkan bible dalam bahasa arab, karena yahudi di arab yg mengerti bahasa dari salah satu murid Jesus yg menyebarkan bible ke arab. (Arab yg ane maksud adalah daerah muhamad tinggal).

Dan di akhir hayat nya dia mengutuk yahudi dan kristen, karena dia membunuh semua yg tidak menerima Quran dan tidak bayar upeti.

What the fak is this? U got punked by Jew. Eat that shit.
Diubah oleh freakonme99
0
14-09-2019 10:17


Quote:Original Posted By svier
Gampang ngelesnya, tinggal bilang aja kitab2 terdahulu sudah diubah2 oleh kristen dan yahudi, kayak kasus halalnya kelinci dan unta dalam islam, yg doyan dimakan oleh Muhammad, tapi rupanya juga diharamkan bersama babi di taurat-nya yahudi.


SOP Abdul debater starter pack
0
Halaman 8 dari 12
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.