alexa-tracking
Story
Batal
KATEGORI
link has been copied
280
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d0750ed349d0f57fc608e7a/mama-maafkan-anak-mu-yang-seorang-neet-kisah-seorang-neet
Thread SFTH ini tentang Putra, sarjana salah satu universitas terkenal di Jakarta yang berakhir sebagai seorang neet, orang yang tidak memiliki pekerjaan.
Lapor Hansip
17-06-2019 15:35

MAMA, maafkan anak mu yang seorang NEET (Kisah Seorang NEET)

Past Hot Thread
MAMA, maafkan anak mu yang seorang NEET (Kisah Seorang NEET)

PROLOG

Perkenalkan, nama ku adalah Putra. Umur ku 23 tahun. Aku adalah seorang Sarjana dari salah satu Universitas terkenal di Jakarta. Tinggi badan ku 183 dan berat badan ku 109 kg.
Aku lulus di kampus ku dengan nilai terbaik ke 2.
Ya itu adalah perkenalan singkatku, namun yang paling terpenting adalah sekarang ini aku seorang NEET*
 ____________________
NEET atau neet adalah orang yang "Tidak dalam Pendidikan , Pekerjaan , atau Pelatihan ". (wikipedia)



MAMA, maafkan anak mu yang seorang NEET (Kisah Seorang NEET)

MAMA, maafkan anak mu yang seorang NEET (Kisah Seorang NEET)


Part 1 - 21 Tahun

Tak ada seorang pun yang akan menyangka kalau aku akan berakhir dengan cara seperti ini, yakni menjadi seorang NEET. Termasuk seluruh keluarga ku, teman teman ku, dan seluruh kenalan ku.

Karna di saat aku berumur 21 tahun, aku sudah mencapai kondisi keuangan agak mapan dengan kinerja ku sendiri. Aku sudah berhasil membeli sebuah rumah yang besar, mobil yang agak mahal, dan berbagai investasi lainnya.

Meskipun saat itu upah minimum regional bagi seorang pekerja sekitar 3 juta rupiah, namun pendapatan pribadi ku sekitar 25 juta rupiah karna aku bekerja di “lahan basah”. Belum lagi di tambah aku juga melakukan bisnis pribadi ku yang mempunyai karyawan berjumlah 8 orang dan bisa menghasilkan keuntungan bagi aku pribadi sekitar 50 jutaan perbulannya.

Walaupun usia ku saat itu baru 21 tahun, namun aku sudah menjadi kebanggan keluarga ku. Tidak heran juga, mengapa begitu banyak wanita yang berusaha menjadi kekasih ku.

Tiap pagi hari saat aku baru bangun tidur dan mengecek handphone ku, puluhan notifikasi ada di layar handphone ku entah itu berupa SMS, chat, dll. Isi dari kebanyakan notifikasi itu berasal dari para wanita yang berusaha mendekati ku.


MAMA, maafkan anak mu yang seorang NEET (Kisah Seorang NEET)

catatan penulis :
Buat agan/aganwati yang merasa punya nasib sama dengan thread ini, bisa curhat di mari.
Nanti ane taro comment nya di thread atas, biar saling sharing aja.

Quote:Original Posted By freakonme99
dunia selebar daun kelor....mirip 99% Ama cerita hidup ane.
knapa ya ada orang seperti kita? kehilangan ibu seperti kehilangan jiwa...apa kita tidak dewasa? setelah kehilangan ibu ane mulai bangkit ketika mengenal seorang wanita, ujung2nya waktu terbuang sia2 lg alias gagal nikah...pait bgt

gw 3 tahun bertapa sendiri di rumah, ditemani internet.
singkat cerita gw mendapat Ilham/keyakinan klo ibu saya pasti kecewa di alam sana melihat si bungsu kehilangan arah.....
Ane merantau sekarang di Jakarta emoticon-Toast (walaupun kadang gw mikir ngapain gw di sini).
emoticon-Ngakak


Quote:Original Posted By riduchify
Ane pernah nge-NEET 3 tahun setelah perempuan yang udah sebentar lagi pengen ane lamar memilih orang lain. 3 tahun tersebut ane habiskan bertapa di kamar, skripsi ane abaikan padahal kuliah sebenernya tepat waktu, akhirnya molor jadi 6,5 tahun. Sampe sekarang ane takut jatuh cinta. Dulu tiap deketin cewek selalu tancap gas sampe dapet dan biasanya dapet sih kalo misal nggak ilang ketertarikan di tengah2. Tapi sekarang ane mulai mikirin diri sendiri, gak, tiap ada indikasi gagal, ane berenti. Walhasil jomblo udah lama. Gapapa, yang penting kondisi mental ane stabil.


Quote:Original Posted By yudiono
Kalau ane seh sempat kerja di beberapa perusahaan di jogja sebagai graphic designer, tapi tau sendirilah gaji di jogja tuh mengharukan emoticon-Frown

Ane sempat putus asa gan sama keadaan, dimana temen temen sepantaran sudah pada melesat kariernya karena mereka memilih untuk kerja di luar kota.
Mungkin memang kurang tepat membandingkan keadaan kita dengan orang lain emoticon-Big Grin

Jadi ane putuskan resign dan luntang lantung sekitar 2 tahunan buat cari wangsit & Akhirnya nemu forum yang bahas kerja freelance secara online, sebenernya seh sudah tau lama cuman kurang serius aja.

Sempet kenal beberapa cewek juga kandas karena pekerjaan ini sangat menyita waktu sehingga ane kesulitan bagi waktu buat jalan bareng doi emoticon-Nohope

Gag tau lagi deh, sekarang ane fokus kerja aja, secara di sekeliling ane banyak juga orang yang kesulitan ekonomi. Ane bersyukur aja hidup begini namun hidup cukup walaupun tidak berlebih.

Cuman yang jadi kekhawatiran tuh umur gan, dan secara orang tua ane juga semakin menua.
Ane cuman ingin mereka bahagia dan bangga punya anak seperti ane emoticon-Nohope


Quote:Original Posted By gloria12
Baru tau bahasanya ternyata nge Neet.
Semangat Gan jangan putus asa
Ane juga pernah ngerasain habis lulus kuliah ngelamar perusahaan gagal mulu tembus. entah karena perusahan pertama yg nerima ane udah sampe dikirimin tiket ane batalin (karma) karena ada tawaran dari perusahaan yg ane pinginin..
Eh ternyata gagal ane di seleksinya.. hampir 3 tahunan ane ngelamar sana sini tetep gagal mulu gan..
Sekarang ane lagi coba bisnis macam2 yah walaupun jatuh bangun gonta ganti usaha yah ane tetep jalan sambil kerja harian..
Kadang ngerasa gak berguna ketika adek ane mau berangkat sekolah minta duit..
Orang tua minta di isiin tabungan hajinya..

Pernah juga sempet punya pikiran mau suicide waktu bisnis ane ketipu..
Tapi entah dari mana ane bisa dapet rezeki harian untuk sekedar makan ane..

Sekarang ane udah nikah dan meskipun belum seperti temen2 ane yg dah pada mapan ekonomi.. tapi paling gak bisa nyukupin keluarga ane..

Pokoknya jangan menyerah gan.. rezeki udah diatur Tuhan..


Quote:Original Posted By rahmat.hrf
Kehilangan sosok yg pnting bagi diri kita emang sakit yak.
Ane jdi pngen curhat.emoticon-Mewek

9 tahun lalu diumur 13 thn, ane kehilangan sosok ayah yg mana ia lah yg selalu mnjadi sosok yg memotivasi dan mnginspirasi ane (di samping ibu ane yg juga sama pentingnya).
Sejak saat itu ane seperti kehilangan sesuatu yg ane ga tau apa itu, ibu ane pun menyadari itu. Dimana sebelumnya ane adalah anak yg aktif sprti anak lainnya perlahan berubah mnjadi pribadi yg lebih pasif.
Smp, sma, dan kuliah selalu berakhir dg buruk. Brbagai cara untuk memotivasi diri ane untuk mrlangkah maju, juga berakhir dg kegagalan.
Sekarang ane berusaha untuk bangkit, ane berencana merantau ke luar kota yg mana kota itu dan kmpung ane di dipisahkan oleh lautan.
Dan lagi" rasa takut akan kehilangan itu muncul lagi. Karna ane anak tunggal jadi kalau ane merantau sudah pasti ibu ane seorang diri tinggal d kampung.

Agan/aganwati, ada nggak yg tau solusi prmasalahn ane ini.
Diubah oleh anthony7online
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ariefky dan 19 lainnya memberi reputasi
20
Tampilkan isi Thread
Halaman 11 dari 15
MAMA, maafkan anak mu yang seorang NEET (Kisah Seorang NEET)
12-09-2019 05:20
cara putusnya kejam bgt, alasannya gak disebutin
profile-picture
anthony7online memberi reputasi
1 0
1
MAMA, maafkan anak mu yang seorang NEET (Kisah Seorang NEET)
13-09-2019 09:24
Quote:Original Posted By joniahjoni
gan jangan lama lama atuh....update nya...tar gosong kentangnya..


Siap gan.
Semaksimal mungkin bakalan ane update pas lagi senggang.
emoticon-Recommended Seller emoticon-Recommended Seller emoticon-Recommended Seller

Quote:Original Posted By littlelulin19
semacam pengganguran karena sebab akibat gitu ya. misal kaya di tinggal orang yg di sayangin jadi kaya males malesan , ibartanya hidup segan mati tak mau gitu ga sih?


Ya seperti itu lah gan.
Hidup segan mati tak mau.
emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
profile-picture
littlelulin19 memberi reputasi
1 0
1
MAMA, maafkan anak mu yang seorang NEET (Kisah Seorang NEET)
13-09-2019 10:25

Part 26

Seminggu berlalu sejak aku "putus" hubungan dengan Putri dan sejak saat itu pula aku berhenti berkomunikasi dengan nya.

Awal nya sekitar dua hari sejak kami "putus", Putri tanpa henti chat dan menelepon ku. Namun tidak aku hiraukan sama sekali karna aku masih sangat diliputi rasa marah.

Aku rasa kini Putri sudah mulai bisa melupakan diri ku dan "move on" karna Putri sudah tidak pernah chat dan menelepon ku lagi.

Sedikit muncul rasa penyesalan di hati ku atas tindakan ku tersebut namun aku masih diliputi rasa kecewa terhadap Putri yang tidak mau mengerti terhadap situasi dan kondisi ku saat ini.

Aku mencoba untuk melupakan Putri dan menghilangkan rasa "sakit" di hati ku dengan cara mendengar lagu "galau" di laptop ku dengan di temani secangkir kopi hitam dan sebatang rokok di kamar ku.

"Tok..tok..tok."

Terdengar suara ketukan pintu dari depan rumah kontrakan ku.

"Iya sebentar. Siapa ?" Teriak ku dari dalam kamar

Namun tak ada suara yang menjawab pertanyaan ku. Langsung saja aku beranjak dari kamar ku dan membukakan pintu kontrakan ku.

"Maaf mengganggu. Kamu mas Putra ya ?" Tanya seorang wanita muda tidak ku kenal yang muncul di pintu rumah kontrakan ku.

"Iya. Kamu siapa ya ?" Tanya ku pada wanita tersebut

"Perkenalkan mas, nama saya Adnanami tapi biasa di panggil Nami." Jawab wanita tersebut.

"Oke Nami, ada urusan apa ke sini ya ?" Tanyaku pada nya

"Anu mas ... saya ini sahabat dari kecil nya Putri. Saya kesini mau ngasih tau ke mas Putra kalo sahabat saya Putri lagi di rumah sakit sekarang.

"putri di rumah sakit ?"
"Putri sakit ?"
"Gimana kondisi Putri sekarang ?"
"Di rumah sakit mana Putri sekarang ?"

Langsung saja aku memberondong Nami dengan sejumlah pertanyaan dan tidak memberikan waktu kepada nya untuk sempat membalas pertanyaan ku.

"Putri sakit gara-gara di putusin sama mas Putra."

"Sejak diputusin sama mas Putra, dia ga mau makan dan minum. Dia ga pernah mau keluar dari kamar nya sejak putus sama mas Putra dan yang paling parah nya Putri coba buat bunuh diri. Dia minum "baygon cair" tapi untung nya cepet di temuin sama "mbok" di rumah nya, jadi dia bisa diselametin sama dokter di rumah sakit."

"Tolong ya mas Putra, putri itu orang nya manja banget dan agak kekanak kanakan. Jadi dia terpukul banget karna ditinggal sama mas Putra.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ariid dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
MAMA, maafkan anak mu yang seorang NEET (Kisah Seorang NEET)
13-09-2019 10:59
Di lanjut kan gan.. Seru.. Kelanjutannya
0 0
0
MAMA, maafkan anak mu yang seorang NEET (Kisah Seorang NEET)
13-09-2019 12:23
akhirnya si adnanami muncul juga euy hahaha emoticon-Big Grin mantab dah
profile-picture
anthony7online memberi reputasi
1 0
1
MAMA, maafkan anak mu yang seorang NEET (Kisah Seorang NEET)
13-09-2019 12:42
Quote:Original Posted By adnanami
cara putusnya kejam bgt, alasannya gak disebutin


Lebih kejam mana sama jaman penjajahan VOC ?
emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
0 0
0
MAMA, maafkan anak mu yang seorang NEET (Kisah Seorang NEET)
13-09-2019 13:34
Quote:Original Posted By anthony7online
Lebih kejam mana sama jaman penjajahan VOC ?
emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak


Jauh lah hahaha
0 0
0
MAMA, maafkan anak mu yang seorang NEET (Kisah Seorang NEET)
13-09-2019 14:49
Quote:Original Posted By adnanami
akhirnya si adnanami muncul juga euy hahaha emoticon-Big Grin mantab dah


Ahahaha ..
emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
Ntar bakalan sering muncul si tokoh adnanami nya
profile-picture
adnanami memberi reputasi
1 0
1
MAMA, maafkan anak mu yang seorang NEET (Kisah Seorang NEET)
13-09-2019 14:55
Quote:Original Posted By anthony7online
Ahahaha ..
emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
Ntar bakalan sering muncul si tokoh adnanami nya


Ntar mention ane ya gan @anthony7online hahaha biar banyak yg ngepoin akun ane hahaha emoticon-Ngakak
0 0
0
MAMA, maafkan anak mu yang seorang NEET (Kisah Seorang NEET)
13-09-2019 14:56
Quote:Original Posted By adnanami
Ntar mention ane ya gan @anthony7online hahaha biar banyak yg ngepoin akun ane hahaha emoticon-Ngakak


@adnanami
0 0
0
MAMA, maafkan anak mu yang seorang NEET (Kisah Seorang NEET)
13-09-2019 14:58
Quote:Original Posted By adnanami
Ntar mention ane ya gan @anthony7online hahaha biar banyak yg ngepoin akun ane hahaha emoticon-Ngakak


Gimana cara nya mention dah.
Ahahaha.
Gaptek nih
profile-picture
adnanami memberi reputasi
1 0
1
MAMA, maafkan anak mu yang seorang NEET (Kisah Seorang NEET)
13-09-2019 15:05
Quote:Original Posted By anthony7online
Gimana cara nya mention dah.
Ahahaha.
Gaptek nih


Kalo via app kaskus sih Tinggal nambahin "@" aja di depan nama akun, tanpa tanda petik ya gan emoticon-Jempol
0 0
0
MAMA, maafkan anak mu yang seorang NEET (Kisah Seorang NEET)
13-09-2019 17:32
Quote:Original Posted By adnanami
Kalo via app kaskus sih Tinggal nambahin "@" aja di depan nama akun, tanpa tanda petik ya gan emoticon-Jempol


@adnanami
Diubah oleh anthony7online
0 0
0
MAMA, maafkan anak mu yang seorang NEET (Kisah Seorang NEET)
13-09-2019 19:57
Quote:Original Posted By anthony7online
@adnanami


Kok g biru ya, ente ngaskus lewat app gak?
0 0
0
MAMA, maafkan anak mu yang seorang NEET (Kisah Seorang NEET)
13-09-2019 20:46
Gw masih disini dan penasaran akan endingnya. Walau updatenya ampe 20hari sekali emoticon-Ngakak
0 0
0
MAMA, maafkan anak mu yang seorang NEET (Kisah Seorang NEET)
14-09-2019 07:06
Masih stay di mari emoticon-Ngakak
0 0
0
MAMA, maafkan anak mu yang seorang NEET (Kisah Seorang NEET)
14-09-2019 08:56
Quote:Original Posted By hmvivi
Gw masih disini dan penasaran akan endingnya. Walau updatenya ampe 20hari sekali emoticon-Ngakak


Betul gan sama... Shakehead... 🤣🤣
0 0
0
MAMA, maafkan anak mu yang seorang NEET (Kisah Seorang NEET)
14-09-2019 13:04
Asik juga cerita nya gan

di luar panah, neduh dimari bentar
0 0
0
MAMA, maafkan anak mu yang seorang NEET (Kisah Seorang NEET)
15-09-2019 20:48

Part 27

Mengetahui kondisi putri yang sedang "parah" di rumah sakit, aku langsung beranjak menuju rumah sakit dengan di temani oleh Nami dengan mengendarai mobil milik nya.

Selama perjalanan aku selalu bertanya tanya dalam hati dan merasa keheranan, mengapa Putri bisa bertindak sampai seperti itu.

"Apakah cinta Putri sudah sedalam itu kepadaku."
"Mengapa Putri bisa sangat mencintai seseorang seperti ku yang bentuk dan rupa serta kehidupan nya tidak jelas."
"Bagaimana bisa seorang Neet calon tunawisma berbadan gemuk dan bau bisa mendapat cinta yang begitu dalam dari seorang wanita cantik dan berasal dari keluarga yang berada"

Berbagai pertanyaan mulai muncul di benak ku dan mulai mengusik akal sehat ku.

Tidak sepantas nya Putri mencintai diriku karna seharus nya Putri menjalin kasih dengan seorang pria tampan dan mapan.

Aku tidak pantas menerima ini semua karna jika merunut dari berbagai film dan cerita, maka seharus nya seseorang seperti diriku ini hanya bisa menjadi seorang "fans gila" dari seorang wanita cantik seperti diri nya.

"Dorr .... "

Seketika lamunan ku menjadi buyar ketika Nami menepuk pundak ku seraya "mengageti" ku.

"Ngapain ngelamun mas ?" Tanya Nami

"Gak kenapa napa mba, cuma aku ngerasa heran aja kenapa Putri bisa sampe sebegitu nya gara-gara putus dari aku" jawabku

"Mas Putra bingung ?" Tanya Nami

"Iya" jawabku

"Apalagi aku mas."

"Aku aja bingung banget kenapa Putri bisa "bego" kaya gini, bisa cinta sama mas Putra yang bentuk nya kaya gini"

"Padahal banyak banget cowok ganteng dan tajir yang suka sama Putri tapi selama ini di diemin sama dia."

"Putri tuh udah kayak "bulan" yang selalu diimpikan oleh banyak cowok yang ibarat "pungguk".

Berbagai perkataan Nami semakin membuat hati ku bertanya tanya mengapa Putri bisa sebegitu cinta nya pada diri ku.

Namun yang paling membebani hati ku adalah ketika seorang "bulan" seperti Putri sudah sebegitu cinta nya pada diri ku namun hati dan diri ku tidak bisa memberikan hal yang serupa.
Diubah oleh anthony7online
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ariid dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
MAMA, maafkan anak mu yang seorang NEET (Kisah Seorang NEET)
15-09-2019 20:52
"Ngapain ngelamun mas ?" Tanya putri

bukannya putri di rumah sakit? kok dia bisa nepuk bahu ente @anthony7online ?
Diubah oleh adnanami
0 0
0
Halaman 11 dari 15
icon-hot-thread
Hot Threads
Stories from the Heart
cinta-pada-pelukan-pertama
Stories from the Heart
warna-luka
Stories from the Heart
rasa-yang-tak-pernah-ada
Stories from the Heart
jumiati-itu-adalah-aku
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.