fanya06Avatar border
TS
fanya06
Caraku Bahagia dengan Hal yang Sederhana, Bagaimana dengan Kalian?



Sebut saja namaku Ratna, aku sangat bahagia, dan bahagiaku itu cukup sederhana, memasak adalah hobiku, dan memasak merupakan salah satu kegiatan yang membuatku bahagia.

Hanya masakan dari bahan-bahan sederhana yang kubeli dari pasar, atau yang kupetik dari menanam sendiri di pekarangan rumah.

Sebenarnya aku sendiri merasa hasil olahanku itu biasa-biasa saya, sayur rebus dan sambel uleg. Tapi banyak yang suka, baik tetangga atau saudara-saudaraku.

Setiap ada sanak saudara atau tetangga yang mengadakan hajatan, aku pasti mendapat tugas di bagian dapur. Cukup melelahkan memang, muka jadi berminyak, lelah dan bergumul dengan bumbu dapur. Tapi rasa lelah dan pengorbanan itu terasa terbayarkan dengan habisnya semua masakan yang aku buat. Itu artinya mereka senang dengan menu makanan yang aku buat.

Ah, bahagia itu memang sederhana. Nah, Agan atau Sista yang mati-matian buat masak, trus dikatain nggak enak, pasti Gan-Sis jadi nyesek, kan?

Kalo aku masak itu biasanya dengan rasa gembira, kalo kita masak dalam mood yang nggak enak, hasil dari masakan kita pun jadi nggak karuan rasanya. Entah itu pahit, pedas, atau terlalu asin bahkan hambar.

Awalnya aku suka masak karena sering bantu emak di dapur, eh sekarang malah keterusan. Bukan masakan eropa atau jepang ala restoran ternama sih ... cuma masakan rumahaan aja menurutku, seperti tumis kangkung, rendang ayam, sambel terasi, soto ayam, ayam goreng dsb.

Enggak cuma masakan, aku juga sekarang lagi belajar buat kue, dan beryukur pada Tuhan, bolu kukus yang aku pelajari resepnya dari internet disukai sama saudara-saudaraku juga tetangga, sekali lagi bahagia itu sederhana. Setiap ada hari raya atau hajatan aku selalu mendapat pesanan membuat bolu kukus. Lumayan hasilnya buat nambah uang jajan.

Mandiri, iya kemandirian memang sudah diajarkan sejak kecil oleh kedua orang tua kepadaku juga anak-anaknya yang lain. Aku kagum dengan sosok orang tuaku.

Mereka berdua orang yang paling aku sayangi, dan akan selamanya seperti itu. Semua nasehat juga petuah yang mereka berikan akan selalu ku ingat.

Itu tadi bahagia itu sederhana versi aku, kalo Agan and Sista apa yang bisa membuat Gan-Sis bahagia?

Boleh ceritain di kolom komentar kok 😊

13/09/2019
falin182
DeYudi69
andrerain5
andrerain5 dan 2 lainnya memberi reputasi
3
2.6K
32
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Heart to Heart
Heart to Heart
icon
21.6KThread•27KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.