tafakoerAvatar border
TS
tafakoer
Jika Banyak Jalan Menuju Bahagia, Mengapa Harus Berkeluh Kesah?
Bahagia itu selalu didambakan oleh setiap orang, tak dapat dipungkiri bahwa setiap orang ingin bahagia dan tak pernah ingin hidup susah atau berada dalam kondisi nestapa. Semua orang ingin bahagia, akan tetapi nyatanya tak semua orang bisa merasakan bahagia karena dalam kehidupan yang dijalani selalu saja ada suka dan dukanya dan tak selalu menyenangkan untuk di jalani oleh setiap orang di kehidupannya masing-masing.

Credit : pixabay.com

Setiap orang bisa saja berbahagia karena bahagia itu sederhana dan tidaklah sesusah yang di kira. Terkadang ada hal-hal kecil yang membuat kita bahagia atau bahkan ada hal-hal yang membuat kita secara tak sengaja bisa bahagia. Bahagia itu bisa kita cari dan mungkin mudah untuk kita dapatkan selama kita bisa mampu memaknai arti sebuah kebahagiaan di dalam kehidupan. Hanya saja memang tak semua orang bisa tepat memahami kebahagiaan karena lebih terfokus pada hal lain sehingga membuatnya lupa untuk berbahagia.

Terkadang masalah menimpa siapa saja yang membuatnya tak bahagia hingga tak jarang membuat setiap orang berkeluh kesah pada hidupnya. Terlebih saat melihat orang bahagia seringkali ingin bahagia seperti mereka, akan tetapi jika kita mampu menyadari tentunya mereka belum tentu bahagia meskipun secara sekilas terlihat seperti tak bahagia. Masalah demi masalah akan selalu ada dalam kehidupan, hal itu seringkali menemani di setiap waktunya. Mulai dari kecil hingga dewasa tentu masalah akan selalu ada.

Menghadapi hidup ini dengan keluh kesah bukanlah sebuah jawaban, karena perjalanan hidup ini harusnya dinikmati dan diambil pelajarannya. Banyak jalan untuk bisa bahagia, untuk itulah keluh kesah bukanlah jawaban atas semuanya karena dengan keluh kesah bisa saja membuat masalah semakin parah. Jalan untuk bahagia terkadang sederhana, untuk itulah jangan sampai khawatir berlebihan karena jalan untuk bahagia terbuka lebar bagi siapapun yang menginginkan sebuah kebahagiaan dalam hidupnya.

Jangan berkeluh kesah apalagi sampai depresi, hal ini karena hidup ini bukan untuk di tangisi. Saat kita merasa tak bahagia mungkin saja karena kita tak bisa melihat kebahagiaan dalam sudut pandang yang tepat. Berpikir positif dan bersyukur adalah merupakan beberapa cara untuk bisa bahagia. Hidup memang tak selalu seperti di harapkan, namun bukan berarti diri kita terus menerus menyalahkan kehidupan karena saat kita tak bahagia mungkin karena salah kita sendiri yang belum tepat dalam menyikapi kehidupan ini.

Credit : tribunnews.com

Jika banyak jalan menuju bahagia, mengapa harus berkeluh kesah? Nikmatilah perjalanan hidup ini apapun kondisinya. Memang hidup tak selamanya bahagia, akan tetapi jangan karena banyak masalah malah membuat kita lupa untuk tersenyum bahagia. Bahagia itu sederhana, untuk itulah temukan jalan kita sendiri untuk bahagia. Demikian paparan tulisan ane kali ini, agan dan sista ingin menambahkan atau menanggapi? Silahkan sampaikan di kolom komentar dan sampai jumpa di tulisan selanjutnya. emoticon-Big Grin

Sumber :
Opini Pribadi dan Inspirasi Kehidupan
Pelajaran semasa sekolah dan kuliah
Sumber gambar via google images
boni1973
anasabila
Gresta
Gresta dan 3 lainnya memberi reputasi
4
2.8K
13
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.7KThread82KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.