alexa-tracking
Story
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d7ba691a727681dcb07edfd/caraku-bahagia-dengan-hal-yang-sederhana-bagaimana-dengan-kalian
Lapor Hansip
13-09-2019 21:24

Caraku Bahagia dengan Hal yang Sederhana, Bagaimana dengan Kalian?


Caraku Bahagia dengan Hal yang Sederhana, Bagaimana dengan Kalian?

Sebut saja namaku Ratna, aku sangat bahagia, dan bahagiaku itu cukup sederhana, memasak adalah hobiku, dan memasak merupakan salah satu kegiatan yang membuatku bahagia.

Hanya masakan dari bahan-bahan sederhana yang kubeli dari pasar, atau yang kupetik dari menanam sendiri di pekarangan rumah.

Sebenarnya aku sendiri merasa hasil olahanku itu biasa-biasa saya, sayur rebus dan sambel uleg. Tapi banyak yang suka, baik tetangga atau saudara-saudaraku.

Setiap ada sanak saudara atau tetangga yang mengadakan hajatan, aku pasti mendapat tugas di bagian dapur. Cukup melelahkan memang, muka jadi berminyak, lelah dan bergumul dengan bumbu dapur. Tapi rasa lelah dan pengorbanan itu terasa terbayarkan dengan habisnya semua masakan yang aku buat. Itu artinya mereka senang dengan menu makanan yang aku buat.

Ah, bahagia itu memang sederhana. Nah, Agan atau Sista yang mati-matian buat masak, trus dikatain nggak enak, pasti Gan-Sis jadi nyesek, kan?

Kalo aku masak itu biasanya dengan rasa gembira, kalo kita masak dalam mood yang nggak enak, hasil dari masakan kita pun jadi nggak karuan rasanya. Entah itu pahit, pedas, atau terlalu asin bahkan hambar.

Awalnya aku suka masak karena sering bantu emak di dapur, eh sekarang malah keterusan. Bukan masakan eropa atau jepang ala restoran ternama sih ... cuma masakan rumahaan aja menurutku, seperti tumis kangkung, rendang ayam, sambel terasi, soto ayam, ayam goreng dsb.

Enggak cuma masakan, aku juga sekarang lagi belajar buat kue, dan beryukur pada Tuhan, bolu kukus yang aku pelajari resepnya dari internet disukai sama saudara-saudaraku juga tetangga, sekali lagi bahagia itu sederhana. Setiap ada hari raya atau hajatan aku selalu mendapat pesanan membuat bolu kukus. Lumayan hasilnya buat nambah uang jajan.

Mandiri, iya kemandirian memang sudah diajarkan sejak kecil oleh kedua orang tua kepadaku juga anak-anaknya yang lain. Aku kagum dengan sosok orang tuaku.

Mereka berdua orang yang paling aku sayangi, dan akan selamanya seperti itu. Semua nasehat juga petuah yang mereka berikan akan selalu ku ingat.

Itu tadi bahagia itu sederhana versi aku, kalo Agan and Sista apa yang bisa membuat Gan-Sis bahagia?

Boleh ceritain di kolom komentar kok 😊

13/09/2019
profile-picture
falin182 memberi reputasi
1
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
13-09-2019 21:26
Entahlah, ane blm bahagia sampai skrg. Di saat ane menemukan cara utk bahagia & ingin menjalaninya selalu ada org di sekitar yg membuat hidup ane jd ga bahagia. Lama2 ane jd berpikir apa ini sdh garis hidup ane utk tdk bahagia ya?
Diubah oleh Echizen.Ryoma
profile-picture
fanya06 memberi reputasi
1 0
1
13-09-2019 21:59
bahagia buat saya?
bisa bikin dia ketawa ngakak sampe lehernya sakit emoticon-Malu
profile-picture
profile-picture
vestycide dan fanya06 memberi reputasi
2 0
2
13-09-2019 22:11
Sebenernya simple banget cuma tempatnya penuh emoticon-Ngacir
profile-picture
fanya06 memberi reputasi
1 0
1
13-09-2019 22:14
ane bahagia saat ane dapat berguna bagi orang lain
profile-picture
fanya06 memberi reputasi
1 0
1
13-09-2019 22:28
Bahagia itu mudah, yg penting duid dlu yg banyak.
profile-picture
fanya06 memberi reputasi
1 0
1
14-09-2019 03:56
bisa nulis aja bahagia, bisa memperkaya diri dgn berbagai ilmu pengetahuan yg menambah wawasan bahagia koq, sesimpel itu emoticon-Toast emoticon-Traveller
profile-picture
fanya06 memberi reputasi
1 0
1
14-09-2019 06:36
bahagia saya bersyarat. saya bisa bahagia kalo saya tau orang-orang yg saya sayangi juga lagi berbahagia.
profile-picture
fanya06 memberi reputasi
1 0
1
14-09-2019 07:36
Setelah seharian beraktivitas dan pulang langsung lihat puss di rumah nunggu di depan pintu.

Stress relief emoticon-Ngakak (S)
0 0
0
14-09-2019 07:39
Ts udah buat sarapan belum ? Ane lapar nih emoticon-Hammer2
profile-picture
fanya06 memberi reputasi
1 0
1
14-09-2019 08:17
Quote:Original Posted By Echizen.Ryoma
Entahlah, ane blm bahagia sampai skrg. Di saat ane menemukan cara utk bahagia & ingin menjalaninya selalu ada org di sekitar yg membuat hidup ane jd ga bahagia. Lama2 ane jd berpikir apa ini sdh garis hidup ane utk tdk bahagia ya?


Suatu saat pasti bisa menemukan kebahagiaan gan ...

Sekarang agan belum bahagia tapi pasti suatu saat bahagia akan bersama agan ...

Hidup bagai roda ..
Sekarang agan berada di bawah
Suatu saat agan akan berada di atas ...

Tetap berdoa pada Tuhan ....
0 0
0
14-09-2019 08:18
Quote:Original Posted By eghy
bahagia buat saya?
bisa bikin dia ketawa ngakak sampe lehernya sakit emoticon-Malu


Iya ... melihat seorang bisa bahagia kita juga jadi ikut bahagia 😊
0 0
0
14-09-2019 08:18
Quote:Original Posted By hendiii1211
Sebenernya simple banget cuma tempatnya penuh emoticon-Ngacir


Tempat apanya Gan? 😅
Iya bahagia itu simple memang ...
0 0
0
14-09-2019 08:20
Quote:Original Posted By mieconnoisseur
ane bahagia saat ane dapat berguna bagi orang lain


Iya Gan ... bener banget ... saya juga kaya gitu ... bahagia bisa berguna bagi diri sendiri keluarga dan orang lain 😊
profile-picture
mieconnoisseur memberi reputasi
1 0
1
14-09-2019 08:21
Quote:Original Posted By mibmobz
Bahagia itu mudah, yg penting duid dlu yg banyak.


Nah itu juga salah satunya Gan ... tapi kalo kita sudah merasa gembira akan ada aja rezeki yang datang 😊
0 0
0
Lihat 1 balasan
14-09-2019 08:22
Quote:Original Posted By rutheme
bisa nulis aja bahagia, bisa memperkaya diri dgn berbagai ilmu pengetahuan yg menambah wawasan bahagia koq, sesimpel itu emoticon-Toast emoticon-Traveller


Iya Gan ... ini saya juga belajar buat nulis ... ingin juga berbagi kebahagiaan lewat menulis 😊
0 0
0
14-09-2019 08:24
Quote:Original Posted By .hades
bahagia saya bersyarat. saya bisa bahagia kalo saya tau orang-orang yg saya sayangi juga lagi berbahagia.


Iya Gan ...
Saya juga gitu ... kalo tahu orang yang saya sayangi lagi sedih saya juga ikut sedih ...

Jadi saya berusaha cari cara supaya orang yang saya sayangi bisa bahagia ...
0 0
0
14-09-2019 08:25
Quote:Original Posted By causechooser
Ts udah buat sarapan belum ? Ane lapar nih emoticon-Hammer2


Udah Gan ... sini Gan sarapan 😅
0 0
0
14-09-2019 09:09
Bahagiaku ?

Caraku Bahagia dengan Hal yang Sederhana, Bagaimana dengan Kalian?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
fanya06 dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
14-09-2019 09:16
Bahagia itu ketika kita melakukan hal yang kita senangi.

GIF
profile-picture
fanya06 memberi reputasi
1 0
1
14-09-2019 09:25
buat ane bahagia itu bisa kumpul sama keluarga...deket dengan mereka...gak ada yg lebih bernilai dari itu semua...

banyak bersyukur...

rejeki pasti ada aja lah...
profile-picture
fanya06 memberi reputasi
1 0
1
Halaman 1 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
Stories from the Heart
petualangan-indigo
Stories from the Heart
broken-heart
Stories from the Heart
petaka-batu-safir-kisah-nyata
Stories from the Heart
love-life-lost
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.