• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Selamat Jalan Presiden Indonesia Ketiga, B.J Habibie, Namamu Kan Tetap Harum di Dunia

friya1Avatar border
TS
friya1
Selamat Jalan Presiden Indonesia Ketiga, B.J Habibie, Namamu Kan Tetap Harum di Dunia



Hai gansist, ketemu lagi di thread Friya. Salam santun buat gansist semua ....




 
Indonesia kembali berduka, sekali lagi kita kehilangan tokoh bangsa yang telah banyak berjasa untuk negri ini. Rabu, 11 September 2019, pukul 18.05 WIB, Presiden Indonesia ketiga, Bacharuddin Jusuf Habibie menghebuskan napas terakhirnya.
 
Sampai pagi ini hampir seluruh perhatian di negri ini tertuju pada beliau. Tak heran, beliau memang tokoh yang menjadi panutan bangsa kita. Bahkan tak hanya di Indonesia, namanya harum hingga ke negara-negara lain. Beliau merupakan salah satu tokoh ilmuan besar dunia.
 
Beliau adalah Bapak Teknologi Indonesia. Beliaulah presiden pertama yang memperkenalkan tentang keseimbangan IMTAQ dan IPTEK. IPTEK, ilmu pengetahuan dan teknologi, harus diimbangi dengan IMTAQ, iman dan taqwa. Tak hanya memiliki kecerdasan yang mengagumkan, beliau juga merupakan sosok yang religius. Hal ini mungkin disebabkan, karena beliau dididik oleh orang tuanya, seperti pendidikan yang diterima Imam An-Nawawi. Habibie kecil merupakan anak yang gemar belajar, sama seperti Imam An-Nawawi.




 
Beliau adalah Bapak Dirgantara Indonesia. Beliau merupakan penemu rumusan theori dalam dunia dirgantara, yang dikenal dengan Habibie Theorem dan Habibie Method. Yaitu metode untuk menghitung secara teoritis keretakan tubuh pesawat terbang, atau krack propagation on random.
 
Beliau juga merupakan Bapak Reformasi dan Demokrasi Indonesia. Beliau adalah presiden pertama pasca reformasi yang memiliki kontribusi besar dalam mendirikan fondasi utama demokrasi Indonesia. Demokrasi dalam makna yang sesungguhnya. Dalam masa pemerintahan beliau muncul kebebasan pers, dalam masa pemerintahan beliau pulalah mulai bermunculan banyak partai politik.




 
Meskipun beliau  hanya menjabat sebagai presiden untuk rentang waktu yang sangat singkat, namun beliau telah meyumbangkan begitu banyak untuk negri ini. Di antaranya adalah kebijakan beliau mengenai otonomi daerah, kebebasan pers, kebebasan berpolitik, penguatan lembaga perwakilan rakyat, dan pembatasan masa jabatan presiden dan wakil presiden.

Kisah cinta beliau pun tak tertinggal untuk dinikmati. Habibie-Ainun mungkin merupakan lambang cinta sejati di negri ini.
 
Kini, beliau telah kembali ke pangkuan Yang Maha Kuasa. Kembali untuk menemui jantung hatinya, ibunda Ainun. Namun, namanya akan tetap harum di dunia.
 
Selamat jalan eyang, Indonesia akan selalu mengenang jasa-jasamu.
Diubah oleh friya1 12-09-2019 11:22
cattleyaonly
indahmami
ba.noeng
ba.noeng dan 16 lainnya memberi reputasi
17
1K
23
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.