alexa-tracking
Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d763c97facb9503b45c8177/prestasi-baik-dimulai-dari-attitude-yang-baik
Lapor Hansip
09-09-2019 18:50
Prestasi Baik Dimulai dari Attitude yang Baik
Past Hot Thread
Prestasi Baik Dimulai dari Attitude yang Baik


Halo gansis, selamat sore. Jumpa lagi sama ane, TS gaje dengan tulisan-tulisan gaje pula. emoticon-Ngakak (S)

Gansis, berbicara mengenai dunia olahraga, khususnya di Indonesia sepertinya memang tak ada habisnya ya. Terutama dalam cabang sepakbola dan bulutangkis, yang menjadi tumpuan harapan dan kebanggaan masyarakat.

Dua cabang olahraga ini menurut ane yang paling populer di Indonesia. Hal ini bisa dilihat dari begitu banyaknya para suporter yang antusias dan selalu mendukung saat diadakan pertandingan. Ane sendiri termasuk penggemar bulutangkis, meskipun hanya bisa mengikuti lewat televisi dan video streaming.

Berbicara mengenai suporter, gansis tentu masih ingat dengan peristiwa kerusuhan yang terjadi saat pertandingan pada babak kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia yang diselenggarakan di Stadion Utama Gelora Bung Karno Kamis lalu. Saat itu, timnas kita dipertemukan dengan musuh bebuyutannya, Malaysia dan dipermalukan dengan skor akhir 2-3 meski sempat unggul di babak pertama. Atas kekalahan itulah akhirnya suporter kita mengamuk dan menyerang suporter lawan.

Prestasi Baik Dimulai dari Attitude yang Baik


Kejadian seperti ini sudah sering kali terjadi, Gansis. Kita semua tahu, bentuk dukungan dari masyarakat untuk persepakbolaan Indonesia sangat besar, dan ini memang penting demi mendongkrak semangat para pemain di lapangan. Namun sikap temperamental para fanatik ini sering tak bisa dikendalikan. Bahkan Indonesia sampai terkenal dengan suporternya yang rusuh. Sangat disayangkan dan memalukan, memang.

Kalah dan mengamuk. Apa yang mereka dapatkan? Apakah dengan mengamuk akan membuat team yang didukungnya menang? Di mana nalar mereka?

Hal-hal seperti inilah yang mau tak mau mencoreng nama baik persepakbolaan di Indonesia. Bagaimana kita bisa berprestasi, sementara para suporternya saja tak bisa mengendalikan emosi. Jika kejadian semacam ini terus berulang, akan seperti nasib cabang olahraga ini. Kita sudah digempur dari luar, apa iya mau hancur dari dalam juga?

Gansis, mungkin benar prestasi timnas memang kurang menjanjikan, masih banyak minus di sana sini. Namun setidaknya, jangan ditambahi dengan hal-hal lain yang semakin memperburuk reputasi di mata dunia. Sebagai suporter yang mengaku cinta sepakbola, mengelu-elukan dan mendukung timnas sepenuhnya, seharusnya memberi support yang positif, bukan malah membuat kerusuhan.

Mari kita mendukung tanpa harus menghakimi. Bisa menerima baik itu kemenangan maupun kekalahan. Attitude baik akan membawa prestasi yang baik pula. Timnas kita mungkin belum bisa memberikan hasil yang baik, namun harapan Indonesia, semoga ke depannya bisa berprestasi lebih baik lagi. Untuk itu, kita perlu terus memberi dukungan positif. Siapa tahu dengan semangat dan menjunjung sportifitas akan membuat para pemain terlecut dan terus berjuang memberikan performa terbaiknya.

Dengan solid dari dalam, mudah-mudahan kita bisa melawan gempuran-gempuran dari luar sana.

Mari kita dukung olahraga di Indonesia, dimulai dengan beratitude baik sebagai suporter!

emoticon-Merdekaemoticon-Merdekaemoticon-Merdekaemoticon-Merdeka

Terima 2C(Cendol dan Cinta)emoticon-Wowcantik



Penulis : Tikus Kecil, Member of BBB

Referensi


Ilustrasi
Diubah oleh YenieSue0101
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sriwijayapuisis dan 51 lainnya memberi reputasi
52
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Tampilkan isi Thread
Halaman 10 dari 11
12-09-2019 06:58
aku kalo badminton masih suka nonton, sist. kalo bola emoticon-Nyepi
profile-picture
YenieSue0101 memberi reputasi
1
12-09-2019 10:09
prestasi baik dimulai dari atitude yang baik

thats true... emoticon-2 Jempol
profile-picture
YenieSue0101 memberi reputasi
1
12-09-2019 13:26
Quote:Original Posted By PacificTitan
Setuju banget Gan...emoticon-thumbsup

Oke deh ganemoticon-Angel

Quote:Original Posted By engkong_w3ndr4
cuma suporter bola aja yg bisa bikin tim lawan lupa akan kekuatan lawannya dan lebih fokus ke suporternya

Iya juga ya gan emoticon-sudahkuduga

Quote:Original Posted By iissuwandi
setuju pake banget

Oke deh sis emoticon-Angel

Quote:Original Posted By upawasa
Ya bener bangettt ... Sebenernya udah maju sihh ..cuman majunya ke arah yang salah ... Maju tawur heeehee

Wakakakak, bisa aja ni emoticon-Wkwkwk

Quote:Original Posted By TaraAnggara
sedih ua, lagi-lagi tawuran

Hu um, bun emoticon-Hammer

Quote:Original Posted By InaSendry
aku kalo badminton masih suka nonton, sist. kalo bola emoticon-Nyepi

Aku juga suka badminton emoticon-I Love Indonesia

Quote:Original Posted By RetnoQr3n
prestasi baik dimulai dari atitude yang baik

thats true... emoticon-2 Jempol


Yup, bener sis emoticon-I Love Indonesia
profile-picture
iissuwandi memberi reputasi
1
Lihat 1 balasan
12-09-2019 13:45
Tanpa attitude manusia ibarat hewan
profile-picture
profile-picture
YenieSue0101 dan iissuwandi memberi reputasi
2
Lapor Hansip
12-09-2019 19:25
Balasan post YenieSue0101
Hahahah iya kan maju fisik dulu tanpa memikirkan dampaknyaaaa
Kebanyakan begituuu ... Ya begitulah pemikiran pendek
profile-picture
YenieSue0101 memberi reputasi
1
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 15
13-09-2019 06:30
mampir lagi
profile-picture
YenieSue0101 memberi reputasi
1
13-09-2019 07:23
Quote:Original Posted By Cahayahalimah
Siap sis



Kamu jarang nulis even ya sis


Nulis juga kak tapi telat emoticon-Hammer2
profile-picture
YenieSue0101 memberi reputasi
1
13-09-2019 08:57
yook olahraga biar sehaat
profile-picture
YenieSue0101 memberi reputasi
1
13-09-2019 10:49
aw,... semoga kedepannya lebih baik lagi pemuda pemudi Indonesia dlm menyikapi suatu hal
profile-picture
YenieSue0101 memberi reputasi
1
13-09-2019 12:06
setujuu
profile-picture
YenieSue0101 memberi reputasi
1
13-09-2019 12:29
Mens sana in corpore sano.. “ Di dalam tubuh yang kuat terdapat jiwa yang sehat”

Tapi fakta dunia olah raga sebaliknya, tubuhnya kuat jiwanya masih dipertanyakan🙊

jadi suporter kuat huhuhaha teriak" joged".. tapi giliran tim andalannya kalah malah mudah tersulut emosi.. ini yg patut dipertanyakan.

Sehat??
profile-picture
YenieSue0101 memberi reputasi
1
13-09-2019 14:55
Quote:Original Posted By janeeta97
Tanpa attitude manusia ibarat hewan

Yup, bener banget sis

Quote:Original Posted By upawasa
Hahahah iya kan maju fisik dulu tanpa memikirkan dampaknyaaaa
Kebanyakan begituuu ... Ya begitulah pemikiran pendek

Itulah masyarakat kita emoticon-Turut Berduka

Quote:Original Posted By elvici
mampir lagi

Makasi kakak

Quote:Original Posted By mamaproduktif
Nulis juga kak tapi telat emoticon-Hammer2

Ayo nulis lagi, bun

Quote:Original Posted By noviepurwanti
yook olahraga biar sehaat

Ayuk, kakak

Quote:Original Posted By linalusiana
aw,... semoga kedepannya lebih baik lagi pemuda pemudi Indonesia dlm menyikapi suatu hal

Indonesia pasti bisa emoticon-Tepuk Tangan

Quote:Original Posted By friya1
setujuu

Setuju

Quote:Original Posted By ningdidien
Mens sana in corpore sano.. “ Di dalam tubuh yang kuat terdapat jiwa yang sehat”

Tapi fakta dunia olah raga sebaliknya, tubuhnya kuat jiwanya masih dipertanyakan🙊

jadi suporter kuat huhuhaha teriak" joged".. tapi giliran tim andalannya kalah malah mudah tersulut emosi.. ini yg patut dipertanyakan.

Sehat??


Pikirannya gak sehat mungkin, gan
profile-picture
ningdidien memberi reputasi
1
13-09-2019 15:01
Kasih treatment dulu biar bisa sehatemoticon-Cendol Gan

Atau perlu dokter??
profile-picture
YenieSue0101 memberi reputasi
1
13-09-2019 22:14
setujuuu, ketidakpuasan dengan hasil pertandingan gaharus ditunjukkan dengan attitude yang jeleek. kalo attitude kita bagus malah bikin yang lain respect.
profile-picture
YenieSue0101 memberi reputasi
1
14-09-2019 03:22
stop tawuran
profile-picture
YenieSue0101 memberi reputasi
1
14-09-2019 09:36
iya kita dukung tanpa kekerasan ... sebagai suporter ...
profile-picture
YenieSue0101 memberi reputasi
1
14-09-2019 09:57
mantap banget judulnya☺
profile-picture
YenieSue0101 memberi reputasi
1
14-09-2019 23:21
jadilah suporter yg bijak. dengan begitj, bis amembanti para tim bekerja dgn baik
profile-picture
YenieSue0101 memberi reputasi
1
15-09-2019 01:17
ada udang dibalik batu
lanjutin gaaaan emoticon-Blue Guy Peace
profile-picture
YenieSue0101 memberi reputasi
1
Halaman 10 dari 11
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.